Saturday, 19 October 2024

Calon Pengganti Marc Marquez Mengerucut Ke 2 Kandidat

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui di artikel terdahulu, Johann Zarco telah memberikan konfirmasi komitmen 2 tahun 2024-2025 hanya untuk LCR Honda. Sementara hari Kamis itu juga kemarin di Phillip Island, Maverick Vinales menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan kontrak dengan Aprilia Racing sampai akhir musim 2024. “Kami menjalani lima balapan, kami fokus, saya punya kontrak tahun depan dan saya berkomitmen penuh untuk itu.” begitu kata Vinales.

Ini artinya secara umum jika sudut pandangnya sumber dari pembalap yang ada di keluarga grid MotoGP 2023, pengganti Marc Marquez hanya mengarah ke dua pembalap : Fabio Digiannantonio dan Miguel Oliveira. Mengenai Oliveira sendiri terakhir kita bahas di artikel sebelum ini bahwa ia juga sebenarnya masih terikat kontrak dengan Aprilia Racing, namun iming-iming status sebagai pembalap factory team adalah sesuatu yang sangat ia ingin wujudkan dalam waktu dekat.

Namun secara umum sampai terakhir hari Kamis menjelang seri Australia belum ada layangan proposal dari Honda kepada Miguel “Seperti yang saya katakan di Indonesia, belum ada tawaran konkrit [dari Honda]. Jadi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang hal itu. Jika ada sesuatu yang muncul, saya bisa mengatakan lebih banyak tentang hal itu. Saat ini saya sepenuhnya fokus pada proyek saya dengan RNF-Aprilia.”

Lalu bagaimana dengan Fabio Di Giannantonio? Di Australia, hari Kamis, Diggia mengatakan “Manajer saya sedang mengerjakan masa depan. Tujuannya tentu saja untuk bertahan di MotoGP. Saya merasa seperti seorang pebalap MotoGP. Saya membuktikan bahwa saya cukup cepat untuk bertahan di sini. Tampaknya ada. Ada beberapa pilihan.”

“Tetapi di paddock ini Anda tidak pernah tahu. Tampaknya ada beberapa opsi. Ketika situasinya menjadi lebih jelas, kami akan memahami apa yang cocok untuk saya. Seperti yang saya katakan, tim saya bekerja dengan sangat baik. Kita lihat saja bagaimana hasilnya akan berkembang dalam beberapa minggu.”

“Dari sisi saya, itu berarti saya ingin bertahan di MotoGP. Jika kami yakin hal ini tidak mungkin lagi, kami akan memikirkan opsi lain. Saat ini tujuannya adalah MotoGP.”

Dua pembalap reguer MotoGP 2023 yang berkemungkinan digaet ke Repsol Honda, namun secara umum hanya ada satu yang benar-benar free transfer. Apakah Diggia akan berbaju orange tahun depan? Atau HRC masih menyimpan rencana lain?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

29 COMMENTS

    • Iya, banyak yang harus “dibayar” oleh HRC kalo ambil miguel. Selepas marc pergi sepertinya duitnya mending dibuat riset n develop motor biar jadi lebih baik lagi. pembalap cari yg murah2 dulu tapi berpotensi. sambil nunggu bursa transfer di 2024 nanti yg lebih banyak pilihan karena banyak kontrak yg abis.

  1. Jika saza ternyata Giananto yang digaet, dia benar-benar dapet jackpot lobster frittata 😳

    Lumayan lah, walaupun kemungkinan besar cuma dikontrak setahun saza. Daripada lumanyun 😁

  2. Pilihan strategis hendi kayaknya ya Giananto. Secara dia pasti ikhlas dikontrak setahun.
    Olivia kemungkinan besar ogah dikontrak setahun.

    Karena semua demi 2024. Sapa tauu marwoto balik lagi. Sapa tauu bisa gaet Martil. Sapa tauu bisa gaet taro. Sapa tau … … ???
    Namanya juga sapa tauuu 😂😂

    • Tapi denger2 Puig anti orang Italia, ga tau sih kalo itu berubah demi masa depan Hodna dimana di 2024 HRC lebih bebas memilih rider krn pilihannya lebih banyak, tapi sebelum itu harus ada rider yg mau di kontrak setahun utk tahun depan aja, dan cuman Diggia kyknya yg mau dan emg kebetulan available,

        • Puig emng siapa dia ???kok anti pembalap selain ktp spanyol…honda dlu ada s Rossi..Stoner…Hayden dan semua bisa bikin honda maju kan…intinya s puig jarus d out klo honda mau maju dah gtu aja

  3. Mengais sisa2…. Yg lain mendepak pebalap demi rookie… Ini haerce ada seat kosong seperti ga PD ambil pebalap moto2

      • efek dominonya banyak..lcr idemitsu harus asia, potensial dr dalam team sendiri somkiat cantra naik.. opsi 1 pengganti cantra, furusato, pengganti furusato,abitama..
        opsi 2 pengganti cantra, diambil dr lulusan asia talent terdahulu semisal toba, yamanaka, suzuki..

      • Kalau reguler rider iya si ukawa terakhir rider nippon di reppsol honda, di luar rider regular makoto tamada sempat jd tester rider th 2008 kalau ngk salah ya

    • Rinaldi belum pernah naik motogp, terlalu gambling buat honda. Lagipula v4r mah gak ada rahasianya toh siapa pun yg punya duit bisa beli gak kayak desmo gp yang tertutup rapat buat orang diluar paddock tim ducati. Yang bikin penasaran apakah honda pernah mempertimbangkan manggil lord hohe kembali yah? Kalo cs27 sih sudah susah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP