Tuesday, 24 September 2024

Sirkuit Mandalika Rilis Harga Sewa Track Day Sepeda Motor . . Mulai Rp 500 ribu / Jam

TMCBLOG.com – Sirkuit Mandalika dalam Informasi resminya Merilis Harga Sewa Khusus Untuk Bulan Januari 2024 Bagi siapa saja yang ingin Mencoba Sirkuit ini mengunakan Sepeda motor ataupun Mobil dalam sebuah acara Track Day. Nah Untuk Sepeda motor, penyewanya dibagi menjadi Dua Kelas berdasarkan Kubikasi dari motor yakni kelas Sampai 250 cc dan Kelas Kedua di atas 250 cc. menurut MGPA Di bulan Januari-2024, sirkuit akan dibuka untuk umum setiap hari selama tidak ada kegiatan / booking khusus ataupun event balap.

Secara umum Dalam satu hari Track Day, Mandalika dibagi Menjadi Dua sesi Yakni Sesi Pagi Selama 3 jam dan Sesi Siang Juga selama tiga jam. Jadi Total Per hari Mandalika dibuka Full selama 6 Jam. Harga Sewa paling Dasar dari Sirkuit adalah 500 ribu rupiah Per jam Untuk Sewa individual menggunakan Motor berkubikasi sampai 250 cc sementara Untuk Motor dengan Kubikasi di atas 250 cc Harga Sewa Individual per Jam adalah 1,25 Juta rupiah. Penyewa Sirkuit Individu juga bisa menyewa selama 1 sesi  selama 3 jam atau 1 Hari full selama 6 jam dengan harga yang linear.

Selain sewa Indvidual, MGPA sebagai fasilitator Juga memberikan paket Sewa jenis Lain Yakni Sewa group Untuk 1 sesi ( 3 jam ) atau Full Day ( 6 jam ) dimana penyewa akan juga mempeorleh fasilitas Timing dan Garasi / Ruangan Khusus bergantung pada jenis Penyewaaan yang bisa dilihat di Infografis berikut ini.

 

18 COMMENTS

    • Bukan kemurahan bro tapi sesuai grade sirkuitnya, ibarat nginep di hotel bintang 3 vs nginep di hotel bintang 5 harganya beda 🤭

      • Grade sih bukan persoalan, kalo dirawat bisa buat formula e atau balapan level asia, tapi karena tarif murah dan sistem nya harian, ibaratnya untuk nge cat pagar aja butuh ratusan penyewa baru bisa jalan

  1. Daripada sepi g ada kegiatan kan nunggu motogp saja. Btw bikin sirkuit itu harusnya dibali. Dijamin rame tiap hari. Apalgi skalian liburan kan pecinta otomotif. Ini dah jauh cost mahal pula.

  2. Mahal biaya transportasi nya dari Jakarta ke sana. Coba dibuat sirkuit di sekitaran bandara kertajati. Banyak tanah kosong dan masih murah. Dekat ke jakarta dan sekitarnya.
    Kalau negara berani, di sekitar bandara diundang untuk bangun seperti Disnleyand atau Universal Studio. Biar daerah tsb hidup.

  3. Katanya bukan jawa sentris, indonesia itu bukan jawa aja .. Harusnya mikir klo bangun sirkuit ya di lihat juga sentris nya itu ada di mana di situ lah di bangun jadi yang menggunakan banyak yang datang banyak yang nonton banyak jangan asal mentang2 pemerataan di pelosok di bangun sirkuit wkwk..

  4. Yg track day di mandalika bener2 kalangan atas doang kali ya. Cost transport+akomodasinya wah banget pasti. Kalangan menengah mendang mending ga akan sanggup lur.

    • Racing Motorsport sebenarnya memang bukan untuk kalangan menengah, cuma mereka merasa kalo modal motor racing look, helm full face & jeans, sepatu hitam putih itu ada di kategori tersebut

    • Wkwkwk emg sejak kapan balap motor jadi maenan kalangan menengah kebawah? Sejak balap motor mulai ngetren awal abad 20 jg sejak itu pula disiplin olahraga ini cuma maenan kalangan atas. Kalangan menengah kebawah cuma jadi penonton dan bagian ngimpi doang, yg ngelarisin tiket ama jadi konsumen produk sponsor. sad but true. Jangan kata Mandalika, Sentul emang kejangkau buat menengah kebawah? Bahkan lu mo maen di arena alun2 pake poswan balap spek jadul pun sekali maen musti keluar kocek buat beli apparel, sewa tempat, bengsol, kru, sparepart, dll. Balap ga pernah jadi maenan kaum menengah kebawah apalagi yg masih suka mendang mending. Lu tengok aje pembalap dunia mana yg berangkat dari kalangan menengah? Sekere2nya Stoner, Miller, Zarco, teteup aje klo ditelusurin bokap nyokap mereka holkay di kampungnya. Yg kaga disadari org kebanyakan, balap itu bakar duit. Kalo kaga punya duit yg bisa dibakar ato masih mikir sayang buat dibakar, cukup jd penonton aje.

  5. Kalo perlu gandeng travel agent, bikin paket lengkap termasuk flight n hotel.
    Harga total paket bisa ditekan, dibanding ketengan cari tiket dan hotel sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP