Saturday, 28 September 2024

Empat Catatan Sejarah yang mungkin Terjadi di Race MotoGP Amerika 2024

TMCBLOG.com – Malam Senin dini hari Ini ( Mulai Jam 02:00 wib 15/04/24)  Race GP ke tiga akan dilakukan di Sirkuit CoTA Austin Texas 2024 dimana sebelumnya Maverick Vinales berhasil meraih pole, mencetak rekor Laptime sepanjang masa di Austin. Ini adalah pole ke-15 miliknya di MotoGP dan yang kedua bersama Aprilia dengan Valencia tahun lalu. Dia meraih kemenangan Sprint kedua berturut-turut dan dia berada di posisi tersebut dan memiliki potensi untuk membuat sejarah pada hari Minggu dengan meraih kemenangan MotoGP atau kemenangan Balapan GP dengan pabrikan ketiga yang berbeda.

Selain itu akan ada paling tidak tiga Catatan sejarah lainnya yang berkemungkinan terjadi sob  . . Yang kedua adalah Rookie Acosta menempati posisi start kedua, yang merupakan kualifikasi MotoGP terbaiknya dan barisan depan pertama. Saat menorehkan P2 di Q2 Ia Berusia 19 tahun 324 hari, dia menjadi pebalap termuda yang lolos di barisan depan di era MotoGP. Dia meraih hasil Sprint terbaiknya, P4, dan kini mengincar menjadi pebalap termuda yang menang di kelas premier, berpotensi menyalip rekor Marc Marquez (20 tahun 63 hari di Austin pada 2013).

Yang ketiga adalah Pembalap Aprilia dan KTM/GASGAS bertujuan untuk memberikan podium pertama dan kemenangan pertama kepada pabrikan mereka di COTA. Sejauh ini hasil terbaik Aprilia di  balapan GP sini adalah P4, sedangkan yang terbaik untuk KTM/GASGAS adalah P8

Yang keempat tentunya berhubungan dengan Marc Marquez. Marc Marquez, pebalap MotoGP tersukses di COTA dengan tujuh kemenangan, menempati posisi start ketiga sebagai pebalap Ducati teratas. Ini adalah kualifikasi terbaiknya sejak ia menempati posisi kedua di Mugello tahun lalu, dan yang terbaik di Ducati.

Dia menyelesaikan P2 di Sprint, menyamai hasil Sprint terbaiknya dari Portugal terakhir kali, dan mengincar kemenangan untuk pertama kalinya sejak Emilia-Romagna 2021 (903 hari lalu). Ini akan menjadi kemenangan Grand Prix pertamanya bersama Gresini dan Ducati. Dan jangan Lupa Juga Jka Marc Menang maka ini juga merupakan Sejarah Buat Ducati yang meraih kemenangan ke-12 dalam 12 balapan MotoGP berturut-turut – @tmcblog

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP