Saturday, 28 September 2024

Diggia Tercepat Test Jerez 2024 . . . Dua Pabrikan Hadirkan Solusi Aero Anyar !

TMCBLOG.com – Senin kemarin adalah hari yang sibut buat pembalap reguler MotoGP 2024 setelah menyelesaikan 6 jam sesi pengujian tahunan MotoGP di Sirkuit Jerez. Dan yang tercepat adalah Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) dengan catatan waktu 1:36.405 diikuti Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) ada cukup banyak berita utama yang muncul saat Yamaha meluncurkan YZR-M1 mereka yang sangat dinanti-nantikan dan tampak segar dan juga bentuk aero-fairing terbaru KTM RC-16 tentunya.

Seperti yang diharapkan, Raul Fernandez berhasil mencicipi untuk pertama kali motor RS-GP 2024. Namun, waktu terbaik pembalap Spanyol itu ditetapkan pada spesifikasi RSGP23 seperti biasanya, sebuah lap yang menempatkannya di P12 secara keseluruhan. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, karena regulasi homologasi, Raul tidak bisa menggunakan spek mesin RSGP24 di sisa musim.

Selain penampilan Pol Espargaro, salah satu topik penting untuk dibicarakan terkait pabrikan KTM adalah side fairing aero yang diperbarui. Brad Binder dan Pedro Acosta di Red Bull GASGAS Tech3 terlihat mencobanya, dengan Brad Binder menyelesaikan tes tercepat dari kuartet penuh waktu Pierer Mobility Group. Jack Miller mengakui bahwa mereka tidak sepenuhnya menemukan solusi untuk masalah chatter KTM.

Tentu saja, banyak perhatian tertuju pada pabrikan Jepang. Yamaha meluncurkan pembaruan aerodinamika yang cukup besar untuk digunakan Fabio Quartararo dan Alex Rins, yang terdiri dari sayap depan tiga bilah elemen dengan gaya yang mirip dengan yang mereka miliki sekarang.

Aero baru pada fairing samping juga terlihat, dan seperti yang disebutkan oleh Manajer Tim – Maio Meregalli di tengah hari, sasis baru juga di uji oleh kedua pembalap Yamaha dan kita akan bahas dalam artikel mendatang.

Yang juga mendapat sorotan adalah Honda. Setelah menyaksikan ubahan RC213V milik Stefan Bradl selama GP Spanyol, giliran ke empat pembalap Honda baik Repsol Honda maupun LCR memperoleh kesempatan mencobanya. Nakagami mengaku kepada motogp.com bahwa motor barunya “tidak banyak berubah”.

Ducati sendiri yang menguasai Top-10 pengetesan tidak menghadirkan banyak update Yang dapat dilihat oleh mata. Namun Ducati Corse berkomitmen untuk menggunakan sesi pengujian Jerez sebagai kesempatan mencari solusi lebih baik soal masalah chatter yang menghinggapi Ducati GP24 dan GP23 sepanjang tiga seri pembuka 2024.

8 COMMENTS

  1. Yamaha infony bobot M1 terlalu berat,jd alex rins dan fq20 minta fokus dstu juga biar lincah dan gak arm pump

  2. Pabrikan Jepang apakah tidak ada yang pengen pake jasanya om newey??? Beliau digosipkan akan keluar dari redbull…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP