Saturday, 28 September 2024

Begini Cara KTM Memanage 4 Pembalap Kuat Untuk Musim MotoGP 2025 Nanti

TMCBLOG.com – Secara logika, di antara 4 pembalap KTM tahun depan (Brad Binder, Pedro Acosta, Enea Bastianini & Maverick Vinales) maka Brad Binder-lah yang akan menjadi kapten atau ace rider dari squad KTM. Ace rider biasanya yang akan cukup dominan dalam penentiuan arah pengembangan dari motor sepanjang musim. Namun ternyata untuk tahun 2025, khususnya di awal musim, Pierer Mobility memutuskan bahwa tidak ada ace rider (Kapten) di antara 4 pembalap KTM ini.

Keempat pembalap tersebut sementara ini di 7 seri awal musim 2024 berada dalam peta gambaran kelompok yang cukup homogen, tanpa ada yang terlalu hebat secara signifikan yang secara jelas umumnya akan memaksakan KTM menunjuk pemimpin dari kawanan KTM ini. Oleh karena itu, Pit Beirer, direktur KTM Motorsports, menolak menunjuk siapa pun sebagai referensi untuk musim depan: Biar trek yang akan memutuskan kata Pit.

“Kami telah berbicara dengan keempat pebalap tersebut tentang bagaimana kami akan bekerja di masa depan. Kami akan memasok empat sepeda motor yang identik,” Kata Pit Beirer. “Ini dimulai dengan fase awal: kami akan mencoba mencocokkan setiap pembalap dengan orang-orang yang mereka inginkan di sekitar mereka, dan kemudian kami akan memberi mereka sepeda yang cocok untuk memulai musim.”

“Kami belum ingin mengumumkan pemimpin tim saat ini. Kami sudah bilang kepada mereka bahwa performa [di lintasan] akan menentukannya. Mereka semua akan mendapat dukungan penuh dari kami. Tidak ada rencana kami untuk menyediakan suku cadang baru hanya untuk satu pembalap. Di sisi lain, mungkin saja ada suku cadang baru, yang menunjukkan peningkatan, dan kami hanya dapat melakukannya. memproduksinya untuk satu pembalap, maka orang yang menempati posisi terbaik dalam klasifikasi akan menerimanya”.

“Pemimpin grup kami akan menjadi yang pertama dalam klasifikasi, kemudian akan ada nomor dua, lalu nomor tiga. Ini bukan organisasi klasik, dengan garasi untuk tim pabrikan dan satu lagi untuk satelit, di mana tim pabrikan saya akan punya materinya dulu, baru satelitnya. Untuk Mendapatkan materi baru itu tergantung pembalapnya.”

Dari apa yang dikatakan Pit, bisa saja Vinales atau Bastianini akan jadi pimpinan kawanan KTM ini di tahun depan walaupun Ia membalap di tim Tech3. Dan bisa jadi KTM akan membuatkan part khusus untuk Vinales atau Bastianini jika Ia terbukti sebagai yang terbaik di antara kawanan KTM dan butuh sesuatu yang lebih untuk bisa bersaing dengan pabrikan lain. – @tmcblog

11 COMMENTS

  1. bener2 ngeri ini lineup pabrikan, belom lg ada Pedrosa di belakang mereka.. tahun depan akan lebih menarik..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP