Monday, 23 September 2024

Dengan Panigale Baru, Pecco Bagnaia Memenangkan Race of Champions 2024

TMCBLOG.com – Francesco Bagnaia mendominasi edisi ketiga Lenovo Race of Champions. Balapan yang sangat dinantikan ini, diadakan selama World Ducati Week 2024, menampilkan 15 pembalap Ducati berkompetisi di Sirkuit World Misano Marco Simoncelli yang ikonik dengan mengendarai Ducati Panigale V4 S terbaru.

Start dari posisi kedua grid setelah mengamankan posisi barisan depan pada kualifikasi yang digelar hari pertama ajang tersebut, Bagnaia langsung memimpin dan mempertahankannya hingga bendera finish dikibarkan. Pembalap Tim Ducati Lenovo, yang juga mencetak lap tercepat dengan catatan waktu 1:35,431, menjaga kecepatan tetap konsisten sepanjang balapan 10 lap, melintasi garis finis sendirian dengan keunggulan lebih dari satu detik dibandingkan pembalap lainnya.

Pembalap Superbike Andrea Iannone (Team Go Eleven), yang mengklaim pole position dengan waktu 1:35,051, finis di posisi kedua di belakang Juara Dunia MotoGP setelah menahan Nicolò Bulega yang juga tampil sangat cepat hampir sepanjang balapan.

Namun pembalap tim Aruba.it Racing – Ducati tersebut terjatuh di tikungan terakhir setelah ia dan Marc Márquez (Gresini Racing MotoGP) melakukan kontak pada lap terakhir. Marc Marquez itu melewati garis finis di posisi ketiga, sehingga melengkapi podium Lenovo Race of Champions.

Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor Holding): “Lenovo Race of Champions adalah tontonan yang luar biasa bagi semua penggemar sepeda motor. Secara pribadi, saya sangat bersenang-senang selama balapan, dan melihat penonton merah Pekan Ducati Dunia di tribun Sirkuit Misano merupakan sebuah emosi yang luar biasa. Selamat kepada Pecco, yang sekali lagi menunjukkan kepada dunia bakat luar biasa dengan memenangkan balapan kelas dunia, dan selamat juga kepada Andrea dan Marc, yang finis di podium.”

“Kami juga ingin Nicolò naik podium pada momen perayaan, tapi ia memang pantas mendapat prioritas untuk pemeriksaan medis setelah kecelakaan itu. Lenovo Race of Champions dan WDW2024 ini adalah tempat yang sempurna untuk menunjukkan nilai Panigale V4 baru, dan peningkatan kinerja dibandingkan balapan tahun 2022 membuat kami bangga dengan hasil kerja yang dilakukan pada sepeda motor ini.”

Francesco Bagnaia (#1, Tim Ducati Lenovo) – 1° “Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa sungguh luar biasa melihat begitu banyak orang di tribun. Saya bahkan bisa mendengar orang-orang bersorak, meskipun saya memakai helm saat balapan; itu sungguh luar biasa.”

“Perlombaannya luar biasa; Aku sangat menikmatinya. Saya tidak mengerti apa kesenjangannya, jadi saya hanya berusaha keras dan bersenang-senang. Saya sangat senang telah mencoba Panigale V4 baru di sini di Misano, dan saya sangat menantikan untuk melatihnya mulai sekarang.”

20 COMMENTS

  1. Invalid race aja kek begitu wkwk, bulega emg makin pelan dan wide mulu pas akhir, gak perlu lah ambis bgt. pas tiba2 menghilang dari line lgsg batin “markes markess ampun dah” dan bener wkwk. karna udh pasti dialah.

    Ada terus engagmentnya ya 😂

  2. Marwoto dive bomb 😂.
    Eat Bulaga sempet mau di ajak naik podium tiga, tapi beralasan lagi di klinik. Entah beneran periksa atau lagi mangkel banget 😅.

  3. Waduh ,motor fresh from the oven langsung mrotol
    Udah bener naik sekelas supercub,kayak waktu hodna thanks day 😅

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP