Monday, 7 October 2024

Pedro Acosta : Sekarang Ducati tidak lagi tak terkalahkan

TMCBLOG.com – Pedro Acosta Sebenarnya tampil cukup feomenal di Motegi terutama setelah ia meraih Pole Position dengan laptime rekor baru sepanjang massa dari Sirkuit Milik Honda ini. Namun kegemilangan sesi Kualifikasi kedua tersebut tidak dilanjutkan di sesi Balapan Baik Sprint maupun Balap GP dimana pada kedua kesempata itu, walaupun Start Acosta cukup baik namun ia crash saat ia berada di kelompok depan . . . Apa Penyebabnya ?

Pasca Crash dibalapan Sprint, Acosta Menjelaskan “Setiap kali saya meraih posisi pole, saya terjatuh. Itu terjadi pada saya di Valencia pada Moto3 tahun 2021 ketika mereka mengeluarkan saya dan di Le Mans tahun 2022 saya terjatuh saat saya memimpin. Sulit untuk menerimanya, saya membuat kesalahan bodoh: saya sedikit keluar jalur dan lebih miring . Tidak turun hujan, tidak setetes pun,”

“Saya bukan orang yang mencari alasan, tetapi mencari solusi. Ini bukan saatnya mencari alasan, untuk mengatakan ada oli di lintasan. Saya kompetitif dan kami harus mengambil hal-hal positif, mungkin itu adalah Sprint terbaik saya dan KTM terus berkembang. Dalam 4 GP terakhir kami kuat, setiap balapan semakin dekat dengan yang terbaik dan kami mampu bersaing dengan mereka. Kami harus senang, karena tahu bagaimana kami meningkat, tetapi itu tidak menghilangkan fakta bahwa itu adalah kesalahan saya.”

Mengenai Crash di Balapan Grand Prix, Acosta Menjelaskan “Hal yang konyol. Saya sangat dekat, saya melihat Bagnaia dari Tikungan 6 hingga 10 cukup kuat, jadi saya mencoba bangkit di sektor terakhir untuk menyerangnya di T5, tetapi saya mulai menikung dan menyentuh gas mungkin sebelum waktunya dan kehilangan kendali. Hal-hal seperti ini bisa saja terjadi dan harus diterima.”

“Bagaimanapun, saya mencoba untuk memiliki kecepatan. Saya pikir bahkan dengan lebih banyak pengalaman, hal itu akan terjadi. Sayang sekali karena itu adalah hari yang baik. Dalam hal peringkat, ini adalah akhir pekan terburuk saya, tetapi juga di mana saya merasa dapat membuat perbedaan yang lebih besar.

Saya berharap dapat merasakan perasaan yang sama di Australia. Apakah kecemasan atas keberhasilan pertama itu membebani? Saya tidak berpikir itu karena itu. Saya melihat sekilas bahwa peluang itu ada dan saya melakukannya. Itulah yang harus saya lakukan,”

Saat Acosta membandingkan KTM RC16 dengan Desmosedici, ia memberikan analisanya “Jelas bahwa kami tertinggal, tetapi sekarang sedikit berkurang dan mereka tampaknya tidak lagi tak terkalahkan. Memang tidak baik untuk crash, tetapi bahkan bertahan di posisi keempat tidak akan membuat saya menang dan bermain. Kami harus terus maju meskipun mereka masih memiliki sedikit keunggulan.”

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP