Saturday, 5 October 2024

Awal Juni Yamaha Ngajak Blogger Praktek Ngebersihin Injector

Bro sekalian, ternyata tantangan YIMM nggak hanya dimulut belaka . . . menurut rencana awal juni yang akan datang Yamaha akan merealisasikan tantangan mereka berupa Workshop Praktek Injector Cleaner untuk Blogger . . . dengan acara ini mungkin dimaksutkan agar para blogger tahu dan yakin bagaimana cara me-maintenance bagian penting dari sebuah sistem injeksi yakni Injector.

TMCblog pikir ini adalah sebuah wujud dari simbiosis mutualisma dimana buat blogger sendiri  sebuah penambahan wawasan mengenai sistem Injeksi dengan aktif langsung. Dan buat Pabrikan sendiri juga cukup strategic dimana disini bisa meyakinkan bahwa mereka benar benar siap . . . bukan hanya siap untuk jualan, tapi siap dalam memaintenance sistem injeksi tersebut . . . sehingga potential buyyer bisa yakin bahwa iritnya injeksi nggak hanya ditahun awal saja . . . tapi bisa life time karena pabrikan punya solusi untuk membuat injector selalu siap bekerja dengan kondisi bersih . . . hmmm ditunggu deh . . . cuma menurut pendapat tmcblog sih lebih asik kalo dilakukan bukan di hari kerja . . . soale blogger kan punya aktifitas lain di hari kerja he he

Taufik of BuitenZorg

56 COMMENTS

      • Maaf Kang Haji, just FYI kalo Surabaya sudah ada , Tepatnya Pas ‘Launching’ Yamaha SOUL GT di Lapangan YAMAHA Jl. Panglima Sudirman beberapa minggu yg lalu pas hari Sabtu(*maaf saya lupa tgl.nya ). Itupun juga diliput oleh stasiun TV lokal SBOtv. Para Brotherhood Club Motor & Masyarakat pada tumplek blek.. Di meriahkan performance free-styler & Konser NETRAL.. cmiiw. Kemungkinan akan menyusul untuk kesempatan yang lain bagi yg belum sempat. Yg lain kalo ada masukan , Please share… Tx

    • ahm mana punya alatnya, ahm cuma sibuk jualan.. Ahm cuma sibuk mencari calon konsumen, tapi yg sudah jadi konsumennya d telantarkan.

  1. bisakah bengkel2 kecil / bengkel kampung membeli alat seperti YAMAHA FI DIAGNOSTIC TOOL ?
    kalo injector cleaner banyak dipasaran…

  2. Sudah saatnya Yamaha memiliki Logo / Icon khusus untuk mengangkat citra bahwa Yamaha memiliki kemampuan dan concern terhadap teknologi injeksi.

    Logo / Icon tersebut berfungsi untuk mempengaruhi mind set calon konsumen bahwa Yamaha adalah pilihan terbaik bagi mereka yang ingin memiliki motor berteknologi injeksi.

    Jelas bahwa Logo tersebut tidak cukup hanya Indah, akan tetapi harus EFEKTIF.

    Selengkapnya telah dibahas di sini Bro n Sis
    http://bonafidelogo.blogspot.com/2012/05/logo-tidak-cukup-hanya-indah-tapi-harus.html

  3. fanboi cerdas gak urus sama yg beginian, yg penting value, wkwkwkwk

    ayolah hnd masak selalu kalah soal yang beginian, ahh yg penting value :mrgreen:

    • Thol titip salam terima kasih ke yamaha yang cerdas dari Honda yah 😀

  4. mantep dua jempol buat YIMM ,

    minimal dengan diulas blogger konsumen bisa dapet referensi mengenai prosedure yang benar merawat motor injeksi kesayangan. . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  5. Ketauan siapa γάπĝ paling siap sigap kalo soal injeksi. Udah gǟƙ zaman lg, laku jualan sambil koar2 value tp sebenarnya menjual sampah..
    *baca efek letoy2 pindah ke injeksi

    Bye bye sampah
    Salam one heart

  6. Thole titip salam terima kasih ke yamaha yang smart dari Honda 😀

  7. syukur kalo bisa juga mengaplikasikan injeksi pada motor lama, ato lebih spesifik motor diatas tahun tertentu bisa dipasang injeksi.. udah ada yang bisa…??

  8. makin keren aja yamaha.. kang kalo kang haji bikin bengkel ane dukung deh… pasti ane mampir trus.. 😀 *asaldibogor

  9. Mas Taufik, tadi barusan lihat di Beres cara bersihkan injektornya.
    dari Vixion tahun 2008, Km sudah 42 rb km, ada pertanyaan sbb :
    1). pada injector yang baru maka hasil penyemprotan dengan waktu 0.1 dtk. maka akan menghasilkan seperti angka 8 yang sempurna, tadi saya lihat sesudah injektor dibersihkan sesuai standart beres, hasilnya angka belakang yany bawah agak kabur. sudah saya lihat (on Visual) tidak tampak perbedaan. Pengalaman saya didalam bidang pengecatan dengan metode spray denga tekanan 4 kg/cm2 dapat dipastikan bahwa nozlle spraygun sudah aus. Apakah hal ini juga terjadi pada injector Vixion?
    2). Apakah Sebelum injector pump ada filter bensin? Karena tadi lupa tanya sama SAnya.
    3). Life time dari Injector secara electrical dan mekanikal ?
    4). apakah power untuk bekerjanya injector pump dan injector di suplay dari accu atau dari dinamo ampere? Bila dari Accu apakah dengan voltage 19,1 VDC kedua alat tersebut masih bisa bekerja? dengan Normal?
    Terima kasih sebelumnya.

  10. Share Ilmu -nya yaks …
    klo udah berani ngundang blogger itu artinya Yamaha udh siap ‘dikritik’ …

  11. Daripada YIMM repot2 bikin acara promosi ga jelas, mendingan perbaiki dulu kualitas produksinya. Mio J katanya irit. Kenyataannya dipake cuma sekitar lingkungan perumahan doang, FCnya 1 ltr ga lebih dari 30km. Produksi 20ribu Vixion apakah sama kwalitasnya dgn produksi 100ribu Mio J ? Buktinya FC Mio J ga beda jauh dgn FC Ninja250 karburator tuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP