Bro sekalian, Via Sebuah wawancara Menarik Jurnalis Senior MotoGP Eyang Dennis Noyes . . . Valentino Rossi mengungkapkan banyak Hal tentang kondisi MotoGP sekarang ini dengan segala keceplas ceplosannya (lihat videonya di akhir artikel)Â . Diawali dengan pertanyaan tentang Sampai Kapan Ia akan membalap, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Juga kembali tentang Elektronik dari motor. Saat Ditanya sampai kapan Vale akan Membalap. Vale menjawab :
” tahun lalu saya mengatakan bahwa saya akan menentukan karir balap saya pada 6 seri. Faktanya saya memutuskan untuk teruuus lanjut pada saat melakukan Winter test ( test Pra musim MotoGP). Saya merasa baik dan lebh cepat dibanding tahun tahun lalu. Bedannya adalah, sekarang Rival kami sangat Kompetitif. tapi benar ucapan Kenny Roberts seseorang akan terus Race selama orang tersebut senang. itulah mengapa saya rasa saya masih akan membalap sampai Usia 40 tahun“
Sudah Lama Bener nih dari saat vale bergabung dengan yamaha . . . sekarang bagaimana?
Itu bener banget, 10 tahun yang lalu saya punya tantangan lebih untuk melakukan pembuktian, saat itu saya begitu lapar dan selalu dibawah tekanan. Sekarang Saya lebih relax . . . tapi Olahraga ini nggak boleh orang terlalu begitu (relax) akan sangat berbahaya
Beruntung Banget ya dapat team mate Lorenzo?
ya Stoner dan Lorenzo adalah Rival Rival terbaik saya, tapi Lorenzo adalah Rival yang terbaik diantara keduanya karena kami berdua menggunakan Motor Yang sama
Tapi kan sekarang yang Nomer satu Marquez?
Marc telah melangkah lebih jauh, dia lebih fokus, determinasinya tinggi, Kuat banget di pengereman dan tikungan. Dia adalah satu satunya Orang yang dapat mengeksploitasi mesin Honda sampai Batasnya, seperti sliding di tikungan. Sayangnya itu nggak mungkin banget dilakukan di lakukan di Motor M1. Dia nggak bakalan bisa melakukan gaya tersebut dengan Motor saya
Bagaimana Pandangan Rossi tentang Elektronik di MotoGP
Sebenarnya 30% dari elektronik digunakan untuk mencegah Motor Hi-side (crash/ kepentingan safety) sedangkan 70% nya lagi untuk meningkatkan performa dari Motor. Saya ingin yang 70% tersebut di eliminasi, meninggalkan 30% bagianlainnya untuk kepentingan safety. Saya Juga berharap ada batasan kecepatan . . . Kecepatan 350 km/jam sangat nggak penting buat Fans. Jika Kecepatan dipotong sampai lebih rendah 30km/jam balapan akan makin berdekatan dan akan ada banyak aksi slip menyalip
Nah tuh, Rossi sekarang buka bukaan nih soal Elektronik di MotoGP . . . Gimana menurut mu bro . . . apakah pernyataan ini sesuai dengan pendapat mu agak MotoGP semakin seru dengan aksi saling salip salipan klasik, atau jangan jangan / mungkin ini hanya alasannya Rossi saja karena merasa dirinya dan Motor nya agak sulit untuk mengejar performa dari Lawan lawannya Terutama Repsol Honda? silahkan dikunyah kunyah dan di share pendapatmu mas bro-sis . . .
Taufik of BuitenZorg
sumber : http://www.telecinco.es/motogp/temporada-2014/gran-premio-de-alemania/Valentino_Rossi-MotoGP-Alemania_2_1827030030.html
Sik tak moco sik wak
Nebeng bayar
mudah2an bisa lebih kompetitif
http://monkeymotoblog.com/2014/07/16/new-vtr250-dan-vtr250f-siap-perkokoh-line-up-motor-250-cc-honda-jepang/
http://seventeenmoy.blogspot.ae/2014/07/balap-liar-mengapa-menjamur.html
joozz
nitip lapak kang
yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
– DP bisa pakai motor bekas
– Syarat cuma KTP dan KK aj
– Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!
makasih kang
Sejak 2007 rossi udah konsisten menyerukan pengurangan perangkat elektronik , begitu juga stoner yg g begitu suka dg elektronik …
ya iya lha dia minta top speed di turunkan ..untuk menihilkan perkembangan mesin motor dengan kata lain pembalap lebih pengaruh bukan motor saja …begitu juga 70% elektronik di hilangkan agar kemampuan pembalap yang di hebat buakan motornya …..jadi kesimpulannya saat ini untuk bisa juara tetap motor yang paling utama hahahaha
alasan aja sih keknya hehe
http://kobayogas.com/2014/07/16/test-ride-singkat-kawasaki-z1000-surprisingly-surprise-mega-gallery/
Kok sepi?
bener banget…!!
Satu lagi lah , mau tidur
oye
“Saya Juga berharap ada batasan kecepatan . . . Kecepatan 350 km/jam sangat nggak penting buat Fans. Jika Kecepatan dipotong sampai lebih rendah 30km/jam balapan akan makin berdekatan dan akan ada banyak aksi slip menyalip”
masa motor balap kecepatan dibikin limiter duh kang rossi bijimane
Itumah akal2n si rosi bro…udah saking bingungnya gk bisa kalhkn markes sama honda…jdi ya mcm2 alasanya…
ganti mesin supra wae yen ora oleh banter2 hahaa
Lu Kate tiap kompetisi balap kaga pake aturan dan regulasi? Klo gk gtu ga ada open class ini hari. Klo lbh byk aksi salip2 kan seru. Ngandalin semua teknologi apa serunya balapan
Trus balapan harus pake limiter kcepatan????
Heelooww
Lu mau balapan apa speda santai
Ga ada otak nya nih orang
klu saya sih, setuju ma yg dibilang ma opa rossi…, coz skr motogp membosankan krn yg dijual bukan skill pembalapnya tp ke superiornya motornya.
balap onthel aja gan, fullskill
bner juga siih
klo semuanya sdh ‘d teknologikan’
jd g seru ah
nitip lapak kang
yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
– DP bisa pakai motor bekas
– Syarat cuma KTP dan KK aj
– Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!
makasih kang
Race itukan kombinasi motor sama rider..
Cobalah rossi bawa rcv, marquez pakai m1..baru kelihatan pembuktian de real champ…
Ato mau frontal ya melipir dari track parkirin motor terus adu jotos kayak pembalap moto3 kemarin
Atau VRnya kursus elektronik dulu he he
http://bikeaddict14.wordpress.com/2014/07/16/sukses-kalahkan-bajaj-tvs-siap-luncurkan-motor-tiap-3-bulan-sekali/
Atau VRnya kursus elektronik dulu he he
http://seventeenmoy.blogspot.ae/2014/07/suzuki-gsx-150-next-thander-kah.html
pabrikan,terutama honda menjadikan motogp sebagai tes teknologi baru yg akan diterapkan diproduk masal,jd kyny agak sulit dikurangi, ato pindah aja ke WSBK.
Tul, mending ke WSBK. Motogp memang ajang teknologi motor krn motor2nya prototype. Memang ada konsekuensi laen sih, balapan akan boring dan ada potensi berkurangnya penonton…
Enakan baca blog pada jaman dulu, ehhh enakan liat rossi balapan jaman dulu maskudnya 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/07/16/spied-zupiter-mx-qing-tampak-depan/
setemen aneh dari seorang pembalap senior wak haji
iku sama saja statement yang ngomong secara halus klo teknologi yamaha gk bisa nandingin honda/hrc ..
hrc dilawan ora iso coyy
ngoahahaha
Elektromik yg di maksud yg mana nih? Kalo ngatur timing pembakara, ssg, dll, emang meningkatkan performa
Tapi kan karena tuntutan mesin dengan kapasitas naik, bbm tetap
Ane rasa elektronik yg 70% buat ningkatin konsumsi bbm, sehingga berimbas ke performa dimana team lebih leluasa seting ini itu
Sementara kalo untuk stabilitas, dan keselamatan mutlak lah sekarang
Satu satunya cara untuk moto gp bisa ngurangin elektroniknya ya kasih option aja, elektronik jalan bebas bensin tetap, atau elektronik di kebiri, bbm bisa naik jumblahnya
Paling gampang mah, motor moto gp di jual pasaran, untuk ultrabike katakanlah, tapi ga full spekmyah, keuntunganya untuk mensubsidi team open/ satelit pake motogp speek pabrikan dari segi mesin dan elektronik, kecuali chasis
Ngoahahah
sedikitnya salip menyalip di motogp bukan karena factor electronik semata,tapi dari factor ridernya sendiri,seandainya electronik di kurangi pun kebanyakan rider hanya main aman terutama rider dengan gaji rendah yang tidak mau terlalu ambll resiko,dan juga tergantung gaya balapnya. kalau semua agresif seperti marquez walau pakai electronik.balapan pasti tetep seru.
era GP 500, Aprillia RS400 bisa bersaing dengan tim pabrikan dan bahkan mencuri podium di beberapa sirkuit. begitu juga dengan NSR V Twin.
kalo alesannya sobat begitu kayaknya invalid. tim kacangan macem CRT gak mungkin melawan tim pabrikan. yang satelit aja gak berkutik.
coba liat di GP 500, bahkan tim satelit pun bisa juara dunia.
🙂
hmm
http://seventeenmoy.blogspot.ae/2014/07/balap-liar-mengapa-menjamur.html
balapan nascar aja klo mau ada limiternya…
salip salipan lbh seru
nitip lapak kang
yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
– DP bisa pakai motor bekas
– Syarat cuma KTP dan KK aj
– Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!
makasih kang
untuk ttntonan moto gp yg lbih seru ane se7 ma om vale….!!!
Setuju pisan… Motornya kenceng tapi penonton malah loyo
http://peysblog.wordpress.com/2014/07/17/inilah-new-honda-tiger-bumblebee-sisa-sisa-harapan-yang-terserak-2/
markues jangankan m1 naek sepeda onthel aj bs menang
sm spt jaman rossi jaya dulu, dulu rossi jg spt itu
tp jgn dech, markues is honda [mudah 2x an selalu honda sampai pensiun seperti doohan selalu setia dg honda]
Sayangnya
itu nggak mungkin banget dilakukan di lakukan di
Motor M1. Dia nggak bakalan bisa melakukan gaya
tersebut dengan Motor saya
psy war rossi, nantangin marc….
tinggal milih, mau motor yang bisa bikin bangga karena support buat rekor2 baru, atau motor yang bisa bikin bangga dalam menikmati setiap kemenangan (coz lebih inferior: lebih susah buat menang)….
kurangi elektronik yes
batasi kecepatan no
waduw. . .gimana yaw. .xixixi
rossidin pensiun aje..dah tuek
Pk bnyk or dikit elektronik kg mslh, asalkan minimal ad 3 or 4 pebalap yg skill n nyali nya tingkat dewa nya alien plus mtor yg 11-11,1.. jng 11-12 kjauhan bedanya.. pasti balapan jd makin seru..
Kondisi skrng kan cm mm93 sndirian d depan, vr46 dah tua n m1 jg 11-11,5 am rcv213 honda repsol, jl99 lg galau, dp26 jg gt smangat nya kdng2.. pasukan ducati motornya 11-12 am rcv213 honda repsol yaa kg bejaban.. aplgi open class, jauhhhh..
Untuk lebih meningkatkan keamanan sampai dengan 70% tambahin roda motor di motogp jadi 4 buah. Liat aja angka kecelakaan lalulintas pada roda 2 dan roda 4. 🙂
Weh Marquez Crash lagi, tapi lagi-lagi aman dari cedera!
http://bonsaibiker.com/2014/07/17/coba-geber-motor-2015-marquez-malah-crash-di-sirkuit-brno/
bner om
nitip lapak kang
yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
– DP bisa pakai motor bekas
– Syarat cuma KTP dan KK aj
– Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!
makasih kang
untuk menjegal marc marquez, atau nggak usah pakai control elektronik sekalian, biar terbang 😀
http://pertamax7.com/2014/07/16/harga-sementara-yamaha-yzf-r25-di-semarang-senilai-rp-53-950-000-dp-10-jutaan-angsuran-rp-1-jutaan-tetapi/
wak, 9x juara beruntun itu apa sbutannya??
Songotrick kah???
Reply
Sbenarnya rossi mo bilang klo teknologi m1 di bawah rcv,cman d prhalus!
Ngoahahahahaaa
Balapan klo pake full teknologi yaaa pabrikan yang besar aja yang mampu bersaing, secara modal gede… so, balapan udah gak kompetitif lg…
singkirkan yamaha, ducati, dll dari moto gp. ganti dengan motor REPSOL HONDA semua.. ntar lek rosidin alesan palagi yach.,
saya setuju kurangi elektronik,
batasi kecepatan..
..menurutku kata vale ada benernya..dan uneg2 wak haji juga bener,,,jadi memangsih blapan tanpa duel salip menyalip..memang membosankan…ini khusus fans motogp ya,,,,nah jika cuma adu kencanng dn kayak touring..yg seneng cuma pbrikan…fans motogp bosan,,yo wes kuno apike piye,,,hehehe
mungkin jangan diilangin ataupun dibatasin speednya
mau kaya f1 tahun 2013 topspeednya lemot biangets
mending yang diilangin regulasi regulasi aja biar ngembangin motornya tanpa batas deh,
Laaah kmaren2 wktu dia juara…ko gak protes mslh elektronik ya?? Kalo skrg pamor turun..gk pernah 1st poss..alsan elektronichrs dihilangkan..smpe kcepatan harus d batasi..heloooow???are you pudding me??
jgn buat fansmu menganggap kamu hanyalah pecundang tua…
Tetaplah menjadi seorang legend yg mampu menerima kekalahan dgn legowo bro..
Oalaah mas, rider tuh udah mulai ngomong soal elektronik itu udah lama dan gak cuma rossi yang ngalamin. Stoner pensiun karena nganggep olahraga ini udah nggak menyenangkan toh. Rossi waktu juara dunia 2009 juga pernah bilang elektronik harus dikurangin karena apa gunanya juara dunia dan balapan kalo semua bergantung kepada motor saja, bener kan? Banyak rider jaman dulu nggak sukses waktu ketemu rider jaman sekarang. Rider jaman dulu latihan balap waktu elektronik belum terlalu ngaruh, rider jaman sekarang udah terbiasa dengan perangkat elektronik. Seakan2 skill rider dulu tuh kepangkas gara2 ada elektronik meskipun motor mereka kencang. Itu sih pendapat saya, kalo salah mohon dimaafkan yoo, soalnya perihal perangkat elektronik udah ditentang dari beberapa tahun yang lalu.
ato gini aja wak, kalo dirasa gap antar sembalap udah amat lebar, nah disaat itulah safety car masuk biar rider bs saling mendekat lg…. dan duel pun jd seru
SETUJU!!!!!
Setuju dg pendapat YOHAMA!!!
Sippp!
Betul mbah Rossi… Bosen marquez mulu yg ddepan.. Pedro juga motor yang sama spec kgak bisa ddepan..
Harus nya yamaha tu mikir,,,,,, gimana caranya bikin motor yg kompetitif, punya 2 pembalap bagus di sia siakan,,, al hasil pada frustasi tu pembalap.
elektronik?
Mekanik rossi kenapa?
Nggak bisa setting di jaman ini?
Mau balik karbu?
Atau?
Yamaha terlalu banyak keluar duit buat lorenzo dan rossi?
Kabarnya gaji rossi 12 juta euro dan lorenzo 9 juta euro.
Gaji marquez dan pedrosa cuma 4 juta euro. Malah tahun depan gaji pedrosa kabarnya turun jadi 1,5 juta euro.
Kalo lihat data di atas, yamaha keluar 21 juta euro utk pembalap sedangkan honda cuma 8 juta euro. Selisih 13 juta euro.
Keluar duit dikit, dapat hasil banyak. Sesuai dg prinsip ekonomi ini.
Mengenai bbm ditambah, rasanya tidak mungkin.
Melihat arah balapan sekarang yg ke go green. Malahan saya setuju kurangi aja lagi bbmnya, supaya pabrikan merancang mesin yg lebih efisien.
Kalo berpaling ke f1, lihat bagaimana mesin f1 dari 3500 cc turun ke 2400 cc lalu skrg turun ke 1600 cc walaupun dg turbo. Tapi tetep kenceng tuh.
Lalu dulu boleh ganti mesin seenaknya. Sekarg dibatasi. Ya nggak papa. Supaya pabrikan bikin mesin yg awet. Yg untung mereka juga, nggak keluar uang banyak untuk bikin mesin.
Yg aneh malah rencana penyeragaman ecu dan sofware. Saya belum ngerti betul sih, tapi rasanya janggal kalo pakai satu ecu utk mesin yg berbeda. Honda dengan v, yamaha inline, lalu ducati kayaknya v tapi 90 derajat, jadinya L. Seperti hape, semua disuruh pake satu sistem operasi atau semua komputer disuruh pake windows.
Ngoahahahaha. . Semua komengtator nggak ada yg punya pengalaman bawa ataw ngikut motogp pada bebusa-busa seakan paling tau. Jangankan ikut balapan, megang motornya saja belom pernah. Ngoahahahah… Indon….Indon…
Ingat cong yg ngemeng ini pebalap yg hafal luar dalam soal motogp.
Ngoahahahha….
Ngompng lo sebakul… Jangan bawa2 soal penyeragaman ECU atw software deh… pokoke Dorna lbh tau mana yg lbh baik buat mainannya dibanding lo yg cman baca koran ama nonton tv doang tapi koar2 sampe bebusa.
Ngoahahahaha….
Iya soalnya ente masuk golongan yg sakit hati karena dominasi marq kan.. Wkwk
pembalap bukan dia doang kaleee..
apalagi skrg lagi menyandang gelar looser ama temen setimnya.
Kalau sekedar megang dan naikin motornya saya sudah pernah tuh
Moto gp iku bukan hanya ajang para pembalap, tapi juga ajang para pabrikan, DAN SEPONSOR Mbah rosi pekok…
Kalo pengen yg mbah bilang, ya kudune PABRIKAN, MESIN, BODI, BAN, PELUMAS, REM, SUSPENSI, NALPOT, BAHAN BAKAR, BAHKAN HELM SEKALIAN, SEMUA
DISAMARATAKAN.
Sadar mbah…
SADAR…
ya kalo MotoGP gamau nasibnya kyk F1 harus gitu sihh.,.. monoton lama2 ni GP
F1 sama motor gp lebih seru f1 cow…hak siar f1 lebih mahal…lebih gengsi . Kelas penontonnya udah lain…penyuka f1 tidak cuman nonton racenya doang tapi paham intrik2 di luar balap kaya regulasi..profil pembalap .dan team dll…f1 kalo ditonton racenya aja ga seru kalo ga ngikuti perkembangan f1 diluar race
Betul jga… Gue seneng sih mark jurdun 2014 tpi gak kyak gini boring bgt. Minimal kyak thun kemarin rada Seru pertarungan poinya.
Lma2 jga bosan liat start posisi 1 finis juara 1.
Apa karna pembalap lain yg gak bisa ngimbangin mark d dpn jdi bkin bosan liatnya..
Marq nya kan udah mundur beberapa posisi biasanya d awal race on.. Jd kalau sampai marq juga yg menang d akhir lap.. Ya itu jangan salahkan marq nya Dong.. Xixi
Setuju banget dengan ide Rossi. Awalnya elektronik dipakai dinMotoGP kan karena masalah safety. Akhirnya lama2 malah jadi terlalu elektronik dan MotoGP sekarang lebih dominan motornya dibanding ridernya.
Disini banyak yang merasa lebih pintar dari legenda hidup Valentino Rossi..pada sokkk tau semua kl comment..seolah2 mau menggurui Rossi..
Kalo mau seru sih setuju sama Mbah Rossi. Salah satu alasan Stoner keluar ya itu. Mirip seperti F1, dulu nggak seru karena terlalu banyak piranti elektronik terlibat. Setelah dicopot-2in, baru kelihatan lebih seru. Kalaupun piranti elektronik dicopot, gw rasa nggak masalah buat Marques. Yang protes paling pabrikannya…hehehe. Tapi spiritnya bukan lagi motor riset nantinya.
ada benernya, elektronik prosentasinya di besarkan untuk savety soale urusan nyawa rider. klo kecepatan sama di 320 km/jam dijamin honda kalah selap selip ama yamaho,..pizz
Vale benar, sekarang Moto GP semakin membosankan karena terlalu banyak perangkat elektronik yang membuat pebalap tidak sepenuhnya mengontrol laju motor. Hal ini lama kelamaan akan menyamai F1, siapa yang memiliki mobil bagus, ialah yang menang. Saya rindu Moto GP saat masih bermesin 500cc, dimana balapan sangat ketat hingga akhir balap. Dimana rider yang berbicara bukan motor.
itulah kenapa dorna memaksakan dengan aturan one make ECU utk musim 2016, harapannya elektronik bisa dikontrol dorna, sehingga pengembangan mesin lebih merata, biar balapan lebih rapat, banyak aksi overtake…. tapi sayang, honda menentang keras one make ECU, hahaha…..
Buat yg komen g suka elektronik dibatasi brarti mendukung balap motogp dgn mode autopilot bro??? Lu kan bilang motorbalap kok dibatasi.. Asal lu tau aje teknologi skrg dah memungkinkan motor pake autopilot, lu bahkan bisa ngalahin para pebalap motogp klo semua teknologi itu dipake.
Klo motornya kenceng ya gak akan ngomong gitu wak…
kalo elektronik dikurangi c masih ok ya,,
tapi kalo kecepatan dikurangi c ga d menurut saya,,
kl mo balapan ya secepet2nya,,
kalo ga berani ya jgn balapan..
lain hal kalo elektronik,,
disini jadi nya malah elektronik yg bertarung,,
bukan skill pembalap.. imho..
saya jg ga ngerti c,, ga pernah balap jg,,
ga tau,, ini hanya pendapat newbie.. 🙂
coba Rossi ngancem mundur, mungkin bisa lebih menekan Dorna
G bakal om.. Dorna punya yg lebih menjual sekarang.. Xixi
“Dia adalah satu satunya Orang yang dapat mengeksploitasi mesin Honda sampai Batasnya, seperti sliding di tikungan. Sayangnya itu nggak mungkin banget dilakukan di Motor M1. Dia nggak bakalan bisa melakukan gaya tersebut dengan Motor saya”
kena banget nih, seorang valentino rossi sampe bilang kayak gini, maksudnya apa ini dah batas motor M1 apa riding style marcnya yg ga cocok dgn karakter M1?
Kayak nya emang Bener karena stres sama performa yamaha.. Makanya ngomong gitu si Rossi..
Disinyalir ini karena kedigdayaan marq.. Makanya banyak fans yg sakit hati bilang balapan monoton.. Salahkan pembalap idola ente Dong yg g bisa nge jar.. Udah d kasih start yg jelek ama marq, eh masih aja bisa d salip marq.. Ckck
Kenapa waktu tahun 2013 ga ada yg protes perangkat elektronik yah.. Ckck
seharusnya gak harus dikurangi ini ato itu
tapi pabrikan lain yg harus bisa ngikuti perkembangan..
namanya aja balapan prototype klo mau elektronik seragam yaa WSBK aja…
sebenernya yang bikin gak menarik motoGP ini yaa kenapa Rossiliiit gak pensiun aje. kan klo pensiun bisa di gantiin espargaro yang lebih josss
engine freeze bro..
Kalo pengen liat banyak aksi salip menyalip,liat superbike aja…
Kalo pengen liat balap uji nyali,liat isle of man tt…
Kalo pengen liat motor kencang,liat drag bike aja…
Kalo pengen liat pembalap beraksi,lihat lah motoGP…ingat!!! cuma liat pembalap lho….
haa alesan aja bisanya kalau kalah ya udah akui dan usaha perbaiki…kok balapan ke zaman jadul beda zaman om..berarti yamaha motor nya ya segitu aja ngak bisa di update alias akhir batas pengembangan walaupun di apain thu yamah m1 ya pasti segituuu aja honda karena bagus itu antara motor dan rider udah klop alias marquez kenapa dng dani itu kurang klop banget 99 % aja makanya ndak juara…ini bedanya motor honda rcv itu kalau ridernya punya skil hebat pasti juara contoh stoner
ga bisa update mesin krn engine freeze bro..kagak tau ya ente? bukan krn Yamaha ga bisa ngembangin M1..
Iya engine freeze Bener.. Tp kan kalau d awal musim tetap bisa ganti kan? Kenapa setiap awal musim mentok? Itu bukan cuman yamaha loh yg ngalamin.. Honda juga.. Atau yamaha turun kasta aja sana ke kelas ducati.. Kalau boleh mengutip kata kata seorang Blogger kondang.. Ibaratnya itu serigala berbulu domba.. 🙂 Dan setau ane selama balapan berjalan tetap boleh kok me riset motor baru.. Cuman g boleh riset motor baru itu d pakai d saat musim berjalan.. Setau ane sih gitu.. 🙂
fakta marquez paling sedikit menggunakan elektronik
mirip ama stoner…
beda ama rossi dan lorenso yg menggunakan elektronik lebih bxk dari 93…
omongan rossi sebaikx ditujukan untuk diri sendiri dulu aja…
kalau yamah menang terus pasti beritanya dank bosenin alis bangga nih motor gueee tapi kalau honda yang oke pasti…..omongnya ituu melulu keluh kesah….
Mana serulah kalau kecepatan dibatasi. Mending balapan becak ajalah. Tambah tua, tambah angel Ros..Ros..
Statement rossi sbg bentuk rasa frustasi krn motornya tdk sekompetitif honda.
selain duo garpusendok rossì+hohe, apakah pembalap lain juga sering ngeluh???
Waktu rossi d ducati kayanya doi slalu ngeluh sm motornya bkn sm elekro CMIIW
ada apa ini kang rossi? sudah mulai menyalahkan regulasi. dulu menyalahkan ducati yg ndak bisa membuat motor kompetitif. apa sudah frustasi karena ndak bisa menyaingi marques? kecewa juga sebagai fans rossi denger pernyataannya seperti itu..
Rossi konsisten kl ngomong tentang perangkat elektronik, udah dari dulu..
Sungguh sayang untuk menutupi ketidak”kompetitif” an nya dibanding rival-rival baru di motoGP, sang Legenda hidup sekarang lebih banyak mengeluarkan statement yang gak begitu penting…..maklum doi bukan murni pembalap melainkan juga enternainer yang membuat sensasi untuk menaikkan pamornya kembali…..
“Saya Juga berharap ada batasan kecepatan . . . Kecepatan 350 km/jam sangat nggak penting buat Fans. Jika Kecepatan dipotong sampai lebih rendah 30km/jam balapan akan makin berdekatan dan akan ada banyak aksi slip menyalip”
Bilang aja motor ane gak sekencang meraka/tungguin ane dong
NAMANYA JUGA BALAP ADU KENCANG BUKAN ADU LEMOT
kata iklan YAMAHA irit dan kencang itu YAMAHA
Tapi didunia nyata totol bbm sama 20liter kok RCV lebih YAHUD, ini FAKTA men FAKTAAA sekali lagi FAK TA titik
Jelas lebih menarik zamanya ROSSI secara rosiikin belum ada lawan
kmudian muncul STONER kemudian MARQUES yang slalu nabokin rossidin, makanya Fans Rosikin jadi gimana gituuu
(Kok ada pembalap ma motor yg lebih superrior dari jagoannya)
Iri lu iri….
kenapa waktu di ducati rossi tdk bisa spt mm,
sliding di tingkungan pake ducati?
spt stoner sliding dgn ducati?
kalu mm tdk bisa sliding dgn m1,
yach itu mungkin m1 nya yg tdk bisa, bukan mm nya.
butkinya stoner bisa sliding dgn rcv dan ducati kok?
elektronik motogp harus dihapuskan!
karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan,,
setelah bca komen diatas,,
ada benernya jg c m1 teknologi nya di bawah rcv,,
terus top speed nya jg kalah,,
jd teknologi dikurangi,, speed jg dikurangi,,
inti nya balap pake motor yang sama spec nya,,
pengen neh liat semua pembalap balapan pake motor yg identik,,
merk sama spec sama plek semua2,, sasis,, ban,, dsb..
jadi ketauan yg jago siapa..
Ya sana balap sendiri aja….motoGp itu tujuannya komplek boss…
1. Pembalap ingin menang
2. Pabrikan ingin pengembangan
teknologi…
Ben dodolane laris….
Namanya aja balap motor bukan balap orang..
Kalau gitu kayak moto 2 aja Dong gan.. Semua pakai mesin honda.. 🙂
1 cara buat Rossi.. mudik ke honda… 🙂
Udah dari dulu rossy minta peran elektronik di kurangin….bukan berita baru…rossy dan stoner termasuk yg paling ga suka dengan banyaknya peranti elktronik di motogp..
kl pgn balapan dgn kecepatan yg sama ya mengadakan one make race aja.
krn pabrikan ikut balap motor prototype itu utk pengembangan mesin dan kl motor pabrikan lbh superior d banding kompetitor itu sesuatu banget
yg namanya kalah teknology tetep akan terkesampingkan, krn kelas para raja it bkan semata raja skill tp jg raja teknology…, so klo harus ada pembatasan dikecepatan sma jg motor dikebiri tp klo pembatasan power OKlah….
khan m1 juga pake elektronic juga ,
kenapa m1 ngak bisa ?
toh dari ulasana blog lain,
mm sliding pake rcv dgn melepas peran ecu?
http://motogokil.com/2014/07/06/motogp-salah-satu-rahasia-suksesnya-marc-marquez-mengurangi-peran-kontrol-traksi/
nah mm aja kurangi peran traksi
imho, Rossi seperti ingin membawa masa lalu ke masa sekarang, dimana dia begitu “merajai” balapan di MotoGP dengan melontarkan opini dan pendapat seperti itu. Ini Balapan Prototipe dengan memberikan kemampuan 100%pabrikan, mekanik, pembalap sehingga memberikan hasil yang maksimal sesuai dengan tuntutan jaman dan teknologi, Kalo dulu bisa mengusai balapan dengan tanpa keraguan, Rossi seharusnya menyadari sekarang keadaan telah berbeda, roda telah berputar. Pembalap yang hebat adalah pembalap yang bisa memberikan hasil optimal apapun situasinya dan teknologinya, adaptasi sangat dibutuhkan, toh era eletronik sudah dimulai sejak era 4tak tahun 2000-an. 🙂
tahun 2000an masih 2 tak ya om dan bisa dikatakan tanpa elektronik macem sekarang
2000an itu maksudnya tahun 2000-2009 nah d antara rentang itu kan banyak kan era moto gp nya d banding gp 500.. Hehe
motogp 2002 kali… Kalo smp thn 2001 namannya gp500
Maksudnya rossi, balapan ngandelin manual aja, ga ribet ngatur traksi, lean angle, bukaan thortle, dll
pastinya lebih keluar skill pembalapnya, tapi ini kan motogp; dimana motornya prototype, tujuannya pengembangan teknologi motor… Mungkin lebih baik motogp elektoniknya 50% aja tapi dah termasuk safety, jadi sisanya skill pembalap
tul setuju, MOTOGP dikhususkan untuk pengembangan motor.
kalo gak mau itu, tinggal pindah ke WSBK, susah amat.
tapi kok ada aturan pembekuan mesin???
kalo Yamaha pindah ke WSBK, maka MotoGP akan tamat, gulung tikar..masa yg tarung cuma Honda ma Ducati..wkwkwk
g tau kenapa merasa bosen aja sekarang nonton motogp. markues n motornya terlalu superior
kalo alasan serunya sy setuju atau bisa jg dua2nya 😀
1 antar konstruktor, ini sudah g balance, perkembangan RC sdh diatas rata2, ke 2 alasan krusial, , dorna wajib atur ulang perangkat elektronik pesertanya khusus utk mtr factory class
simpel pak de.
tinggal cabut semua peralatan elektronik yang tidak diwajibkan oleh regulasi di m1.
tapi kalo suruh pabrikan lain cabut peralatan elektronik juga, itu sih keliatan banget kalo pak de pengen menang pake teknologi m1.
alias ngimpi.
o tidak bisa, sy ga bilang dicabut lho y, itu sudah beda
kontrol elektronik masih perlu artinya harus diatur ulang saja, opini sy bukan di salah satu konstruktor sj tapi factory team, disitu ada honda dan yamaha
bulan puasa komentarnya masih pada bertengkar aja, kalau pendapat saya pribadi sih mengenai elektronik yang memudahkan rider nggak harus di cabut ya, krn khan ajang motogp memang wadah yg di siapkan DORNA bagi pabrikan mana saja yang ingin saling unjuk kebolehan menciptakan teknologi tinggi pada roda dua itulah sebabnya motor motor motoGP disebut motor prototype.
nah ajang ini khan sebagai riset bagi motor motor masa depan, lantas kalau balapan tersebut serba dibatasi yah nggak ada inovasi ke depan donk.
harus disadari juga motoGP tidak hanya menawarkan hiburan dan hanya gengsi semata bagi para pembalapnya, namun juga harus menyediakan setiap pabrikan dan sponsor teknisnya untuk melakukan inovasi baru.
langkah yg di buat DORNA sebenarnya sudah baik dengan mengurangi jatah bahan bakar dengan tujuan agar pabrikan bisa membuat motor yang mudah di kendarai, irit bahan bakar sekaligus kencang.
untuk kedepannya akan lebih baik jika DORNA mewajibkan seluruh peserta wajib mengunakan bahan bakar yang berasal dari bio etanol atau bahan bakar yg terbarukan.
namanya juga balapan MOTOR PROTOTYPE….seharusnya pebalap nya harus adaptif……rossi goblok
dulu ada aksi power slide
dulu ada aksi ngatur buka tutup gas biar racing fuel gk abis sebelom finish
dulu ada aksi ngatur gaya berkendara biar ban gk abis
dulu ada aksi salip menyalip yg menantang nyawa
dulu ada aksi selebrasi yg unik
dulu ada aksi semua motor bersaing dengan ketat di tikungan pertama
dulu ada aksi …dulu ada aksi ….dulu ada aksi …
udah 6 thn gk nonton moto gp….gk seru lg
donlod aja bro
😀
Lari Maraton saja kalau yang ingin cepat orangnya. Alasane wong kalah. Kemarin dia juara beberapa kali berturut-turut diem enjoy saja. Masalah kecepatan, kelihatan sekali dia sudah kehilangan nyali untuk geber motor sampai limit segitu, kalau hanya ingin salip-salipan, turun saja di moto 2 atau moto 3.
siapa bilang diem??? waktu jurdun kemaren udah bilang kayak gitu, bahkan stoner sampai pensiun
ora iso coyyyyyyyyyyyyyy……..
Lo kok motogp kecepatan dikurangi, wong wsbk aja bisa 330 km/h ++ di monza & philip island. Piye to ros..!
taun dpn dsamaìn aja smuanya.=
M0tor sama
mesin sama
ban sama
ECU sama
wearpack sama
livery sama
helm sama
nomer m0tor sama.,.
Bìar yg n0nt0n jd bingung mana rosi mana markues…
ngoohahahaa
Itu hanya alasan Rossi saja karena motornya ga bisa bersaing. MotoGP sekarang bukan hanya skill, tapi adu kecanggihan teknologi juga.
Kalo mau speed sama, ganti aja smua motornya pake merk dan spek yang sama. pasti ga seru dah…
Dari motogp ini terlihat siapa dan motor mana yang hebat….!!!
the perfeck alien kalo naik M1 piye yo, apik koyone
sama saja artinya rossi mengakui rcv lebih hebat.
dan rossi ingin mm pake m1 dan bertarugn lagi dgnya ,
dan tentunya ingin menunjukan siapa yg lebih hebat
jika pake motor yg sama.
sekarang jelas, vr lebih hebat dari hohe, dgn mesin yg sama.
dulu si Rossi mewek minta dibikinin SSG
itu bukannya teknologi tercanggih yang dimewek Rossi dan Lorenzo..??
🙄
gimana sih lu Ross..?????
sekarang malah minta dikurangin teknologinya,,,
otak jadul juga lu Ross.. apa karena takut kalah..
😀
😀
😀
😆
rosi bukan takut kalah tapi emang udah kalah, vr begitu ketakutan di akhir karir balap motogp tidak semanis yang dia bayangkan, jadi ngomongnya rada ngelantur dan dia tidak sadar bahwa roda terus berputar.
harapannya tahun ini rutin podium dan bisa dibilang melebihi harapan diawal tahun ini
Lama2 nanti yg blapan bkn manusia lgi, tpi robot haha
lomba pelan sekalian aja ros
simple aja, m1 milik rosi pretelin aja smua elektro nya, biarlah dìa membalap dgn full skìll.
Gitu aja repot
Menurut gw nih,
Moto GP adalah, balapan atau persaingan antara motor (brand/pabrikan) yang di pacu oleh rider. Goal utama nya adalah membuat motor nya sampe finish duluan karena motor adalah benda mati yang hanya bisa jalan bila di gas oleh si rider.
Jadi jelas tugas seorang rider adalah memaksimalkan kemampuan sebuah motor untuk bisa mencapai garis finish lebih dulu.
Gw fans berat V46. Gw sependapat dengan rossi kalau melihat dari sisi entertain motogp (kemampuan si rider dalam memaksimalkan motor).
Tapi perlu di ingat bahwa seiring perubahan zaman dan perkembangan teknologi maka penggunaan piranti elektronik adalah sebuah realita yang harus di terima. Dan secara profesional tugas seorang rider adalah memaksimalkannya untuk bisa mencapai garis finish lebih dulu.
Itu adalah fakta.
Kalau sekarang marques menang terus diatas honda artinya marques sukses melakukan tugas nya dengan baik, seperti hal nya rosi dulu sukses membuktikan nya di honda dan diatas yamaha di awal kepindahan nya dari honda. Seperti halnya stonner sukses di atas ducati dan honda.
Itu adalah fakta.
Gw masih berharap melihat VR46 bisa meliuk2 indah di atas M1 dan juara. Dan buat gw rossi adalah rider yang sangat sportif dan tau diri. berbeda dengan tandemnya yang menurut gw ehmmmm…. agak meluap2 emosinya.
Intinya, respect the rider, buy the product (kalau mampu), dan enjoy the show.
Karena siapapun juaranya, kita toh masih tetap cari uang sendiri. hahahaha.
Salam.
Markez strong kan krn motorny..smua org tau lah jd g ad yg bs dbanggakan dr doi..tp klo rossi jelas sdh g dragukan lg…smua pd tau lah…yamaha dn honda sdh dtaklukkan olehny dn sdh prnh jd juara dunia..pembalap yg bnr2 mngndalkan skill dn pmbalap yg slalu pingin dog fight dlintasan dgn mnunggu musuh tnpa ngacir duluan…itulah sang legenda hidup lek Rossi…jd trlalu brlebihan klo markez dsbt baby alien..jd juara dunia dpabrikan lain dn lebih dr prstasi rossi baru sgt pantas doi dsandingkn dgn sang legenda..
Perasaan start marq juga g bagus bagus banget om.. Xixi.. Dia selalu d belakang kok.. Tp kalau marq bisa nyalip yg d depan nya ya jangan salahin marq Dong.. Wkwk
Klo mnrt ane sih.. Pengurangan elektronik ga penting.. Krn motogp skrg emank mngikuti kemajuan jaman.. Karena teknologi pun smakin maju.. Klo masalah skill riderny bgus? buat team masing2 itu adlh bonus.. Udh pnya mtor yg superior trus dpt rider yg superior pula..!
Bagi honda,motojipi adalah laboratorium buat motornya,mungkin jika ada yg nasehatin,nda honda kamu bikinlah motor canggih,tp g usah kenceng2..kira2 bisa ditrima ga ya?kan balapan identik dgn lebih cepet..kira2 teknologi apa yg baru dan bisa ditempelin ke motor.kers?
http://mumet-ndhase.com/2014/07/17/eps-1-review-yamaha-new-v-ixion-2013-indonesia-by-kars-tv-youtube/
Nitip kang
http://madmalin.wordpress.com/2014/06/26/semua-video-full-race-2014-ada-di-sini-bro/
alesan aja tuh kang rossi, bukannya ente (the doctor) kasih masukan ke team dan ymh factory kalau ada kekurangan motor m1 tunggangannya. tugas merekalah yang harus merespon nya bukan malah mundur. namanya juga motogp (balapan motor para raja/prototype).
Itu semua salah marcuezzzzzzz 😀
100. Ucok Medan – July 17, 2014
Markez strong kan krn motorny..smua org tau lah jd g ad yg bs dbanggakan dr doi..tp klo rossi jelas sdh g dragukan lg…smua pd tau lah…yamaha dn honda sdh dtaklukkan olehny dn sdh prnh jd juara dunia..pembalap yg bnr2 mngndalkan skill dn pmbalap yg slalu pingin dog fight dlintasan dgn mnunggu musuh tnpa ngacir duluan…itulah sang legenda hidup lek Rossi…jd trlalu brlebihan klo markez dsbt baby alien..jd juara dunia dpabrikan lain dn lebih dr prstasi rossi baru sgt pantas doi dsandingkn dgn sang legenda..
=============
Yang sabar to Cok, Ucok. Dulu Rossi berapa kali jurdun berturut-turut di Honda kemudian berapa kali juga di Yamaha, baru pindah Ducati dan memble. Biarkan Marques mengukir seribu rekor dulu, jurdun berturut-turut, baru coba pindah motor, biar ancur semua rekor Rossi. Kayaknya Rossi takut rekornya akan dilewati semua oleh anak ajaib ini sehingga berusaha menghambat dengan opini yang sak karepe udele dewe. Kalau sudah ngeper gak berani ngebut, pensiun saja.
Bener juga koq masbro pendapatnya Rossi, lihat saja balapan MotoGP akhir2 ini sangat monoton dan membosankan, Marquez terlalu dominan, jarang sekali ada aksi salip menyalip yg menegangkan, mungkin yg terbaik di musim ini di Mugelo kemarin, tapi setelah itu? Ngantuk e puoll….
masa kemajuan teknologi di kekang….. bilang aja udh ga kompetitif.
*angan-angan
1. Valentino Rossi pindah ke Honda agar sebagai pembuktian umur dia bukan masalah
2. Marc Marquez pindah ke Yamaha agar sebagai pembuktian ia menang bukan karena motornya
3. Casey Stoner masuk ke Yamaha agar berambisi meraih gelar juara dunia 3 pabrikan yang berbeda
4. Jorge Lorenzo pindah ke Honda agar tercapainya keinginan motor yang terbaik
5. Dani Pedrosa tetap di Honda agar sebagai pengacau rider-rider lain
6. Cal Crutchlow pindah ke Suzuki karena ia cukup kompetitif dengan motor Jepang (seperti waktu di Yamaha) dan berperan sebagai pengganggu para alien
7. Aleix Espagaro pindah ke Ducati untuk memperkuat Ducati dengan motor all newnya nanti
8. Aprilia masuk kembali ke MotoGp
9. Kawasaki masuk kembali ke MotoGp sebagai pamor pabrikan motor sport di Indonesia
Bagaimana Kang Taufik angan-angan saya ini ?
Honda Holic nich blog… pantesan…