Bro sekalian, saat Rossi memperoleh sangsi 3 Poin Penalti sehingga total ia memperoleh 4 Poin Penalti, masih ada beberapa sobat yang mengira itu point motogp 2015 yang telah dikumpulkan Valentino Rossi dicukur / berkurang 3 atau 4 point . . . padahal tidak seperti itu . . . Point Championship vale tidak berubah, masih 312 point dari 17 Seri yang ia ikuti. Jadi Gini untuk memberikan Hukuman kepada pebalap, MotoGP Selain memberlakukan hukuman seperti Black Flag dan lain lain MotoGP juga memberlakukan sistem Penalty Points ( Poin Penalti) yang nilainya dirilis dan merupakan keputusan dari oleh race Director per kejadian .. . Misalnya : Clash valentino Rossi di Misano itu nilainya 1 point Penalti, dan Terakhir di Sepang 3 Poin penalti.
Nah udah kayak ngumpulin kupon atau kartu kuning di Sepak bola saja . .. kalau jumlah Poin Penaltinya sudah mencapai angka tertentu, baru deh ada sangsinya . . . yakni :
- 4 Point : Akan Start Pada Race seri berikutnya dari Posisi terakhir
- 7 Point : Akan Start Pada Race seri berikutnya dari Pit Lane
- 10 Point : Akan didiskualifikasi dan tidak boleh start pada Race selanjutnya
Sistem Poin Penalti di atas sebenarnya sudah dimulai semenjak tahun 2013. Namun saat Musim 2013, Poin Penalti akan hangus setelah Musim habis berjalan . . . Jadi Pebalap yang memperoleh misalnya 6 Poin Penalti di musim 2013, maka ia akan masuk di Musim 2014 tanpa Poin Penalti . . . ya mirip mirip pemutihan githu sob
Namun semenjak 2014 Poin Penalti ini tidaklah hangus setelah Musim selesai berjalan. Namun akan terus menjadi bad Track Record Pebalap yang memperolehnya sampai satu musim yang akan datang ( total berlaku 2 musim kalender ) dihitung mulai dari penalti point pertama yang diperoleh . . . so Valentino Rossi Pertama dapat penalti point di 2015 (misano) dan ketambahan 3 Point Penalti di GP Malaysia sehingga total ia memeperoleh 4 Poin Penalti. Maka Vale akan membawa 4 angka Poin Penalti ini ke Musim 2016 nanti . . . . . . dan Misalnya saja di Musim 2016 nanti ia memperoleh tambahan 3 Poin Penalti baik terjadi sekaligus maupun tercicil . . maka akan total 7 point hukumannya adalah start dari Pit lane . . . Nilai 7 point ini tidak akan terus reset jadi nol . . namun menunggu sampai akhir 2016 atau memperoleh total 10 point ( tergantung mana yang tercapai terlebih dahulu) karena Poin Penalti baru akan mengalami pemutihan ( balik lagi ke nol) jika
- telah habis masa dua Musim berjalan
- telah mencapai angka 10 point
Nah jadi githu sob, jadi Penalty point/ Poin Penalti yang diterima oleh pebalap tidak akan menyebabkan point championship yang telah ia kumpulkan menjadi berkurang. Silahkan didiskusikan, jikalau masih ada yang belum dimengerti dan mengganjal . . . dan jangan lupa silahkan dikomentari pendapatmu dengan sistem hukuman seperti ini apakah cukup fair, ataukah malah jadi abu abu seperti pendapat pedrosa, atau bagaimana ? . .. semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : [email protected]
- instagram : tmcblog
- whatsapp : +62818103404 ( whatsapp only )
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- blog alternatif ; http://ringpiston.com
- Video Blog : http://tmcvlog.com
- Android App : Google Play Store
- iOS App : App Store
jo
Abu-abu….
Piaraan barunya kang Hohe
http://s3.postimg.org/8gtslrp3n/Jorge_Lorenzo.jpg
ane rasa memperlambat ritme balapan, menutup racing line adalah hal yg sah dalam balapan, selama dilakukan dgn bersih tidak menjatuhkan, menabrak, menjegal, atau menendang lawan.
sedangkan reaksi dgn menendang lawan itu jelas hal yg jelas ilegal…, malah penalty 3 point msh terlalu toleran utk aksi ilegal sekasar itu…
bandingin dgn marq sewaktu di philip islands tahun lalu, yg hanya telat ganti motor aja harus didiskualifikasi…
klo rossi memang mampu ga usah ladenin marquez, langsung aja overtake dan kabur menjauh.
tapi knp rossi dgn mudahnya buat bulan2an marquez..??
seolah2 balapan kemaren marquez yg atur….
klo seorang kandidat juara dunia aja gampang jadi bulan2an spt itu.., apakah pantes menyandang gelar juara dunia???
Motor rcv lebih kenceng bro di sepang.. seharusnya secara normal ada di depan jorge ataupun bersaing dengan daped, bukan main telikung sama rossi.. bagaimanapun upaya rossi, hampir selalu dikejar lagi. Maka terjadipah..baamm
Per……
Asem ketendang ditikungan terakhir…
Modiarrr zozotte ndowerrr
mantaaap,
1 kali crash kemarin dpet 3
Itu perhitungannya gimana?
Apa ada satuan menjatuhkan pembalap lain kena 3 point?
seperti yang saya tulis diatas, itu keputusan internal race Director . . . karena biasannya harus ditimbang2 oleh mereka, menurut kualitas dan kuantitas dari kesalahannya . .nendangkan ada yang pelan, ada yang kencang, ada yang nggak sengaja dan lain lain, cmiiw
satuan yang lebih tnggi menurut saya seperti . . .menabrakkan diri ke pebalap lain misalnnya 😀 . . mungki bisa langsung 10 point dan Black flag
menurutku kurang fair wa’…
hukuman yg di alamatkan ke vr46 harusnya di perberat dgn diskualifikasi / tanpa podium dan point. karna apa yg di lakukan vr46 itu di sengaja. dan bukan insiden biasa.
ya moga2 race director gp bner2 fair n clean gk kya FIFA hehehe
kl license poin gmn wak?
itu buat SIM ya 😀
Kong kalikong
http://s3.postimg.org/8gtslrp3n/Jorge_Lorenzo.jpg
ooh begitu wak
Brarti kalo mtar rossi fight di blakang sambil nunggu di overlaping lorenzo lalu rorenzonya di kick sampe ga bisa ikut balapan ada kemungkinan lans kak ros jadi juara dunianya ga wak? Hehe
Hahaha keren coment lo bro sip…
kalo berlaku mulai 2014, artinya 2015 ini hangus kand ??
. . . Namun akan terus menjadi bad Track Record Pebalap yang memperolehnya sampai musim yang akan datang ( 2 musim kalender ) dihitung mulai dari penalti point pertama yang diperoleh . .
Rossi baru memperoleh di Misano 2015 . . . so angka 4 akan dibawa ke musim 2016, cmiiw
Dari awal kalo Disalip lorenzo kemarin, harusnya fighting ros, cuma bisa nuduh dan ngeluh, apa segitunya M1 dibilang kalah kencang? Emang M1 lambat gitu? Gampang bet pasrah, heran gue ama komentar orang2 yg nuduh marquez national team order tanpa bukti, kalo soal insiden emang jelas rossi sengaja mepet dan mempersempit jalan nya si marquez seolah olah, ngasih pelajaran abis itu ngacir langsung
Setuju Bro. Modal suudzon pada koar koar.
Betul brow setuju ma pendapat ente cerdasss…legend kok ngeluh…
Dr contoh di atas, jika thn dpn vr dpt 3 poin lg maka jmlh jd 7 Dan start dr pitlane, nah terus 3 poin yg dpt di 2016 itu akan di bw ke 2017 ato ikut hangus dgn 4poin yg di dpt skrng?
hehhehe baca di bawahnya bro
Poin Penalti akan mengalami pemutihan ( balik lagi ke nol) jika
telah habis masa dua Musim berjalan
telah mencapai angka 10 point
So cukup sampai 2016 saja . . . nggak sampai 2017, cmiiw
Atau mungkin yang 4 point thn 2015 aja wak yg hangus, tapi kalau point pinalty yg di dapet tahun 2016 tetep lanjut di tahun 2017
Mirip kartu kuning ya wak?
@ayam aha… ga usah ditendang.. setelah dioverlap sm lorenzo.. tubrukin aja motornya biar sama2 jatuh.. haha.. tetep juara dunia.. paling kena penalti point lagi.. tahun depan rossi pensiun.. wkwkw..
Dari cara Kotor yg dilakukan Rossi kemarin yg sengaja mepet nengok terus nendang harusnya Black Flag.
Mungkin karena pihak race director juga mengamini bhw mm93 secara nyata sengaja menghalangi race line vr46 demi menghambat perebutan championship.
Seandainya bukan vr46 pelakunya,mmg sangat mungkin black flag akan langsung diterapkan.
Btw,sanksi start paling belakang pada race berikutnya itu sudah merupakan sangsi yg berat jika kita kaitkan dg peluangnya memburu world championship. Imho
Kl cuma start dari belakang sepertinya MM juga pernah waktu Moto2… Malah juara lagi…
iya ky kartu kuning maen bola…
kalo akumulasi ya kena merah deh…hehehe…
mirip2 gitu lah yak
@Engine : Hus…hus..hus,, pergi sana sebar brosur dl
hahaiii
kena batunya si marques, biasanya dia yang buat pembalap laen ndlosor sekarang giliran dia yang njungkel. dah lama ane nunggu pembalap yang bisa ngasih pelajaran ma marques
Lebay ente, malu harusnya jd fanboy rossi, nengok, sengaja mepet, trus nyenggol brakelever or something, harusnya didiskualifikasi itu ga dapet point podium tiga
Huevo?? Ente yg shrsnya malu coy,bkin komen koq ga ada pinternya,bljr lg sn tong..
to engine
____________________
udah liat video dari beberapa sisi belum?kalo sudah begitu tolong disimpulkan lagi ya
gak mungkin RD akan sembrono untuk mengeluarkan Penailty Point apapun perhitungannya
Hanya Motog*k*l yang bisa debat mengenai keputusan RD after Argentina Gp
tanya wak, kalo nyalip pas yellow flag itu ada penaltynya nggak ya?
ya betul ada penalty nya . . . menyalip setelah bendera kuning berkibar adalah kesalahan
Di Valencia yg balap Hanya JL dan Rossi yg lain dilarang ikut balap oleh Rossi krn akan Menggangu lajunya Rossi hh..
Balapan kalau sudah gak mau fight ya gitu hh..
Harus kena black flag
RD nya keder liat nama rossi
Kalo perlu banned for a life aja rosidin tkg fitnah
Kalo bantuin ngapain marc motong jl di last lap
Makanya sadar motor lemot, ngamuk ketika disalip” trus nyari2 kambing hitam
Nation orderlah, ini lah itulah
Motor lemot gitu loh
Dorna itu Bisnis man, s Rossi dikasih Black flag ya bisa langsung pundung dia gak mau balap hh..
mungkin gak ya team / rider bisa mempengaruhi jumlah poin pinalti yg diberikan kalo terjadi clash..dengan iming² fulus…
sistem penalti yg aneh ya. kalau telat masuk spt di philip island 2013 dulu, kok langsung black flag ya? pelanggaran sekelas jump-start, atau gimana bang?
Betul bung. Rasanya penjatuhan sanksinya kurang adil.
Terimakasih wak pencerahannya
peluang rossi untuk jadi juara dunia musim 2015 sulit, bahkan mustahil, liat track record di valencia kurang bagus, jika pun berhasil merangsak kedepan sudah pasti ditunggu marc marquez untuk diajak duel lagi
eyang2 ,,,, kelamaan idup di indonesia sihhh,dikit2 maen suap.
Gue barusan udah liat video slow motion nya, emang pantes si rossi diganjar hukuman, disitu jelas harusnya di tikungan ke kanan, rossi jelas melebar ke kiri untuk menghadang dan memepet marc, dan marc kesulitan bergerak bebas akibat dipepet, dan rosi melihat ke marc tiga kali untuk mengincar brakelever, dan terjadilah insiden itu, rossi sengaja menyenggol brakelever motor nya marc marquez
Harusnya ente nonton dari awal salip2an rossi marquez….apa yg dilakukan rossi itu cm slow motion dari tusukan marquez di bbrp tikungan sebelumnya….makanya rossi memposisikan motornya dgn maksud ngasih warning,” gini nih kalo elu yg jadi gw tadi” tp dgn slow motion…..dasar marques nya aja nyolot betot gas sambil nyender2 n nyium kaki rossi…..ndlosor dah
Salut ama marq, walau darah muda tetep bisa bijak
Ga koar2 walau dari minggu kmarin trus di profokasi vr
Tapi dia mau buktikan fight di lintasan bukan di infotainment
Ampe sekarangpun marq masih blum kasi statmen
Klo jl dah nyrocos ke media pastinya
Baru ngerti istilah point
setuju
setuju ..
Ringan banget hukumanx, besok2 kalau ada pebalap yg melakukan hal demikian akan membandingkan dengan hukuman Rossi, kenapa rossi ringan dan saya tidak. Kewibawaan FIM dipertanyakan
dpt 4 penalty point trus dihukum di race berikutnya koq gak ilang tuh point. harusnya putih lg wak, kan ibaratnya udh dibayar dgn hukuman. cmiw
iya bener nggak ilang, dan memang seperti itu peraturannya dan sudah ketok palu . kalo hilang, mungkin akan bingung gimana pernah nyampe 7 point atau 10 point
Klo penalty dr startnya dr pit lane, itu mulai startnya gmn om ? Apa tetep bs ngikut hitungan start dr light race atau nunggu semua pd jalan dulu lalu di hitung detik ke berapa baru menyusul atau gmn om ?
Gmn klo pd kompakan aja yak,ketika start awal pd minggir ksh lwt VR nya smpe kedepan mendekati posisi 3 or 4 hbs itu seru2an deh sm yg diposisi depan ??? ya kali aja gtu pd solidaritas ??
nunggu yang lain jalan, trus gantian bbrp detik kemudian dia jalan plus harus pula memperhatikan speed di pitlane . . dimana kalo nggak salah harus sekitar 60 km/jam sepanjang pitlane . . . jadi nggak kayak di garis start
Your thinking what i’m thingking.. .. 🙂
Kalau disuruh minggir mh bukan balapan namanya seperti kejadian kemarin mau s Rossi s Marq Minggir hh..
Rd sudah memutuskan kan
https://ariefsupriyadi90.wordpress.com/2015/10/22/pergerakan-blog-facebook-twitter-instagram/
Ga diblackflag ya…
Ngibrit…
Tragedi Rossi VS Marquez: http://wp.me/p1eQhG-1q8
kalau gak mau senggolan padahal bikin drag race aja ya…. udah jelas nyebelin di bocah pecicilan itu… lihat aja..abis dlosor…langsung mulih ..koyok bocah cilik mewek… mesakno.. hi..hi..hi… ngaku… 99 mlengos gak melu guyang arak… halah… ketok tenan..iku bahasa tubuh….
rossi pengsiun= motogp sepi, apalagi ke wsb, yang rame wsb nya, biar tua rossi masih laku dijual, masih banyak fansnya…….
Yg pnting jgn ke ducati lg
Bisa bangkit dar kubur hitler ntar hehehe
Preet makan tu rosidin gk da rossi jg gua ttp nnton motogp, malah sejak khadiran mm93 3thn silam gp jd memanas persainganya…
ekekek. pejabat FIFA pun bisa kena suap biarpun orang bule
Jadi inget jaman VR fight sama Sete Gibernau dulu, saat itu VR mepet sampe Sete Gib. masuk gravel. Tapi saat itu VR ga dpt hukuman apapun.
Lalu di seri sebelumnya dia fight sama Marq., dengan “geboy” halus si Marq. yg mau nyusul langsung nyungsep… Harusnya VR pake jurus-jurus dia yg spt itu kemarin. Ga perlu di”dengkulin”… Cukup dipepet sampe nyungsep di gravel… Ane yakin RD ga bakal ngasi hukuman.
moso? nek rosi koit motogp tutup? lol
Itu isu yang selalu rosicumi pakai…. Ngohahahaha
mas tofik, numpang tanya.
pakde rosi kan dapat 4 poin yg artinya harus start paling belakang. dan baru hangus 2 musim, atau sampai 2016.
nah berarti pakde rosi 2016 nanti selalu start paling belakang dong, satu musim gitu?? hedeh.
mohon pencerahannya mas
Ya engga lah Mas.. Itu start dari blakang cuman satu Race setelah dpt 4 point penalty doang .-. Abis itu yaa normal lagi start nya dgn ikut kualifikasi buat nentuin start sprti biasa ._.”
aaahhh markewer
Kasihan Pembalap Maho maho.. Jurdun udah di kasih Hibah sama Honhon aj masih pada ribut sesama Team… Pembalap yaMaho tk hanya membutuhkan 1000% skillnya buat jadu juara tp emang butuh keberuntungan aka Hibah Dari Musuhnya… maklum Motor yaMaho Memble One gk bisa di andalkan jadi faktor utama… malah di main mainin Honhon pake pembalap Bocah Kmren sore lagi.. memalukan yaMaho jadinya…
abu” dari segi pemberian poin,,
Ya sudah intinya rossi udah gagal jurdun tahun ini. Da pasti itu. Da pupus sudah buat tahun ini. Tahun depan mudah2an jurdun untuk terakhir kali
tenang aja, ntar maq qualifikasi pura2 buat catatan waktu jelek biar bisa start barengan ama rossi.
mudah2an begitu biar lanjut fight lagi sampe salah satunya jatuh.
Aragon 2013 Mm jg dgn ceroboh menyebabkan DP terjatuh krn control traksinya rusak tersenggol motor MM. Tp knp cuma dpt 1 penalty poin ya? Knp nggak 3 sama spt VR saat ini? Sama2 bikin rider lain jatuh lho. Tanya kenapa?
Pertimbangan RD kan gak cuma ngejatuhin apa nggak, tapi sengaja atau enggak, keras atau enggak, dll.
Oooo…..
seperti itu… 😀
Orang bijak di samping taat bayar Pajak juga mengerti tentang point….
kesalahan rossi = jelas…
kesalahan marquez nutup racing line = ga jelas / malahan dibilang webb marquez ga salah
rossi harusnya dihukum blackflag/diskualifikasi tanpa point, karena jatuhin pembalap lain secara sengaja…
sengaja jatohin pembalap lain justru lebih berat sangsi pointnya karena pembalap lain jadi ga dapet point…
daripada sengaja nabrakin pembalap lain karena kalo sengaja nabrak kan pasti dua-duanya yg jatuh nah sangsinya ga boleh balap motogp seumur hidup..
Konspirasi memang gak terlihat jelas, tapi dapat dirasakan dengan nyata.
http://s3.postimg.org/8gtslrp3n/Jorge_Lorenzo.jpg
Klo ada lomba komentator, kyknya yg dr Inonesia juaranya.. juara komentator ngibul..
Dah terima aja keputusan RD, pd sok tau bgt sih…
Konspirasi antara juragan dan piaraan
http://s3.postimg.org/8gtslrp3n/Jorge_Lorenzo.jpg
Tidak fair ! Poin sanksi dapat hukuman dapat… seharusnya setelah menerima sanksi poin hangus.
untuk tahun ini dan tahun kemarin pebalap siapa saja wak yg sudah dapat penalty point ?
Kang, ada video VR46 vs MM93 dari helikopter?
disinyalir kuat y dapet point banyak bisa di tuker di swalayan terdekat mendapatkan boneka Cantik Hello Kiityyyy……
Semoga musim depan marquez mati kayak simoncelli. Hwehwehwe.
Aminnnn
http://www.motogp.com/en/videos/best%20of/free?utm_source=facebook.com&utm_medium=Social_Media&utm_campaign=Registration&utm_content=Marquez-Rossi-following-MalaysianGP-f
Kasihan sales Honda.. gak bakal laku jual motor Repsol.. udah kalah jurdun.. dijalan takut disepak pula ama yang Movistar!
Ngoahahahaha.. Zlub,,,
kaki rossi lepas dr foot peg raksi krn motor marques nyenggol lebih dulu kaki rossi
bukan krn rossi nendang marques
————————————————
gk akan ada senggolan kalo rosi gk sengaja melebar keluar. *vr sendiri yg bilang dia sengaja melebar buat nutup racing line si marc marcrash
Wes mudeng wak, makasih.
Thanks banyak atas ulasannya, tak perlu ribut2,semua gara2 ego, sabar ajalah ,menang kalah kita dapat apanya,sabar itu hidayah.
Lap 6: Rossi dives inside Marquez at Turn 7, forcing the Honda rider to lift his bike. Rossi then looks back and gestures at Marquez on the exit of Turn 8. Dorna TV commentator Nick Harris: “Marc Marquez is saying back to him ‘you shouldn’t have said all those things on Thursday night if you didn’t want to scrap like this old chap!’” Marquez sweeps inside Rossi to reclaim third at Turn 14.
Wak haji tolong verifikasi ane nemu dari crashnet seperti yg ane kutipdi atas.
Pertanyaan ane apa bener marc bicara seperti ituh?
Kalo bener berarti fix ituh smeua karena omongan rossi yg main fitnah bukan nasionalis.
You Reap What You Saw Valentino Rossi
http://m.crash.net/motogp/news/224643/1/motogp-malaysia-rossi-marquez-lap-times.html
neh yg mau tau sumbernya sebelum bacot baca dulu sampe habis analisis waktu perlap.
Ngakak
Marquez mau overtake = nambah kecepatan
Rossi mau memperlambat dmarc dengan cara memblocking = mengurangi kecepata.
Yang satu nambah gas yang satu ngerem mendadak.
Lu pernah kgk naik mobil dijalantol? Kalo ada yg rem mendadak didepanlu salah gitu kalo lu nabrak dia? Kira”gitu konsepnya.
Nah RD dah netepin rossi yg salah karena memperlebar dengan tujuan blocking marquez. Lu masih aja ngeyel belain yg salah. Ato lu mau bilang RD yg liat langsung race lebih tooollloll dari elu yg nonton cuman dari tv?
huss rdy itu pekok jgn di ceramahin nanti dia manggil gerombolan nya yg pekok pekok kaya ayam betina bertelur
owalah gitu toh. tak kira dari dulu pangkas poin champion.
ternyata maksimal 10 😀
——————————–
Fungsi Turun Kaki Pembalap MotoGP
http://rpmsuper.com/2015/10/24/fungsi-turun-kaki-pembalap-motogp/
https://www.change.org/p/motogp-race-director-mike-webb-remove-the-penalty-from-valentino-rossi-and-bring-back-integrity-to-the-championship-2
di valencia ianone akan nyruduk lorenzo 100% yakin. rossi tetep juara moto gp 2015
wak haji numpang nanya apakah ada hukuman untuk pembalap yg secara nyata menciderai sportifitas dan membalap tanpa tujuan meraih kemenangan
Hukuman start posisi paling akhir itu dilaksanaken pada race berikutnya, jadi hanya 1x saja.
Kalau misalnya dpt total 4 point penalti pada balapan terakhir 2015. Nanti diawal musim balap 2016 start posisi paling akhir.
hmm.
Hmmm.. aturan ini msh ada celahnya. Bs sj menggunakan pembalap yg musim dpn tdk ikut motogp lg,bs rossi/lorenzo yg ditabrak,toh musim dpn gak ngaruh tu point penalti!
walau team order atau nation order selama gk melanggar regulasi yah gk akan kena hukuman. tp logikanya, kalo emang lebih unggul harusnya bisa dong ningkatin gap sama 93 n gk perlu susah payah battle for 3rd sama si 93. toh jaman hayden jurdu juga doi kalem” aja ngbalapnya n tetep jurdu walau gk pernah juara seri sekalipun di musim itu
Klo kecepatannya sama kenapa marc sampe nabrak? Ngapain marc sengaja nabrakin ke rossi klo bisa recokin rossi ampe finish?
Salah kan rossi ngelebar gituh padaha sehwrusnya dia akselerasi. Nih fakta cung lu aja ngakuin nih gua kutip “disitu jelas rossi melebar dekati marques” nah disitu dah salah. Rossi seharusnya nambah kecepatan karena posisi dia didalem semntara marc di luar jauh dari jarak rossi. Fakta lagi cung
Woy tong RD ituh lebih ngerti peraturan di motoGP dibanding eluh. Kalo lu merasa lebih bener dari RD dukung pake fakta. Karena RD tuh juga ngasih penalty pake fakta.
Ntar lu kalo banding ama RD ntar ditanya sama hakim buktinya apa lu bilang asumsi saya/menurut saya.
RD liat sudut pandangnya lebih luas tong. Semua kamera dia ada rekaman. Lah elu cuman liat di trans7 aja blagu sok”an RD wannabe.
Ngakak. Masih kgk terima Rossi salah? Banding sono ke pengadilan.
Sabar Bro, fanatik buta mah gak bisa nerima penjelasan.
rdy lebih hebat dari rd hahahahaha
pekok pekok koyo ayam bertelur
kalo analisa data kaya gini, apa komen wak haji?
http://www.beritasatu.com/olahraga/317199-analisis-data-marquez-sengaja-tunggu-rossi.html
apapun alasannya sikap rossi tdk boleh dijadikan pembenaran.fanatik berlebihan bikin kita tdk bs berfikir rasional..sportifitas hrs dijunjung
..rossi mndapat hukuman yg mnurut saya terlalu ringan tdk sepadan akibat yg ditimbulkan
Sip…!
klo gk mau figh sma MM93 ya gk usah ikut moto GP
ya klo gk mau figh sma MM93 gk usah ikut moto GP
SWAT super Koplak!
MM93 kalau mau DIVING jangan di MotoGP! sana di LAUT!
Ngoahahahahaha Zlub!!!!
Ya jelas “black flag” lah gan, waktu itu MM93 masuk pit lane stelah bendera “Putih disilang Merah” dikibarkan.. Bendera putih silang merah tuh artinya “sudah tidak boleh memasuki pit lane saat race” jd wajar kalo mm93 di banned atau kena black flag..
#emwe_ Ya jelas “black flag” lah gan, waktu itu MM93 masuk pit lane stelah bendera “Putih disilang Merah” dikibarkan.. Bendera putih silang merah tuh artinya “sudah tidak boleh memasuki pit lane saat race” jd wajar kalo mm93 di banned atau kena black flag..
Saya akan culek matane FBR, yang sering ngomong GP tutup kalau Rossi pensiun, jika saat rossi pensiun dan GP masih berjalan lalu FBR ini masih nonton.
Fans marquez kojel-kojel gak trima. Ekekek
banyak yg bingung sama nih point emang..
buat yg bilang rossi ga mo fight uda liat full race PI n sepang?
uda tau kejadian press conf pada kamis kmrn?
bisa baca data2 lap? tolong jgn fans buta..
kl mm ngebalap secara fair dan ga membahayakan serta merugikan,,
rossi jg ga bakal ky gini balapan nya,,
dia bakal terima dengan senang hati,,
klo kalah jg ga bs juara dunia,, dia ga bakal aneh2 balapan nya,,
ada yg mulai aneh duluan makanya dia gt,,
serasa maling teriak maling itu mm ma jl..
Cukup fair Wak Haji, karna hukuman ini berat dan bikin pembalap berpikir bahwa itu merugikan .
maunanya mas, nah jadi kalo perhitungan nya gitu berati juara dunianya tetap rosi dong mas???(kalo masuk podium ato dapat nilai tinggilah dri loren) benarkah mas??
sekian makasih mas
joss kang
Saya pembalap juga..
Krn melihat di google begitu ramai komennya saya berniat komen.
Tindakan agresive seorang pembalap bukanlah dari kelihaian atau taktik memperlambat lawan demi kawan.
Ke agresivean pembalap di lihat dr keinginan untuk memepet atau menjatuhkan pembalap lain.
INI HAL SERIUS, JIKA PEMBALAP LAIN DI JATUHKAN LALU MENINGGAL???
Dan itu di benarkan?? Dg banyak alasan yg tdk masuk akal.
Tolong masyarakat indonesia jangan asal ngefans. Kami pembalap merasa ngeri jika tingkah rossi di benarkan.
Anda pembalap tapi cr pikir anda spt bkn pembalap,klo mmg ente pembalap brti ente blpn utk skdr partisipan ya?? Bkn mncari juara?? Nah analogikan deh dgn kelakuan marques,trs ente bandingkan dgn catatan perlap,lalu amati lap per lap dr awal race. Lalu simpulkan. Jgn menyimpulkan msyrkt indonesia brpkr salah
Liat video slow motion ini dulu brur :
https://m.youtube.com/watch?v=orURj78nCVw
Dari video slow motion terlihat jelas bahwa sebenarnya marc udah mo jatoh sebelum terjadi kontak, nah pas marc dikit lg ndlosor, marc jatuh di kakinya rossi, dan kaki rossi bergerak atas reaksi yg diterimanya, yaitu mengamankan dirinya agar tidak ikut jatuh bersama marc.
Sepertinya marc sengaja melakukan bunuh diri untuk menghalangi rossi juara dunia.
Katanya : “kalo gue ga bisa juara dunia, elo juga!”
Bro race director itu berasal dari berbagai negara, dengan penilaian dan kemampuan, yg profesional.
Kamu lo tidak tahu.
Posisi miring kemudian di pepet, itu sdh ter indikasi jelas ingin menjatuhkan bkn melambatkan marq.
Km g pnh balapan bro..
Satu lagi rossi d hukum bkn krn menendang!
Krn memepet dan melambatkan marq.
Indikasi sengaja mencari benturan yg seharusnya tdk ada benturan.
Ini sdh di nilai profesional oleh race director.
Tolong masyarakat indonesia, Vale memang salah dia manusia biasa.
Jangan dibela tanpa masuk akal.
75. hadi – October 26, 2015
wak haji numpang nanya apakah ada hukuman untuk pembalap yg secara nyata menciderai sportifitas dan membalap tanpa tujuan meraih kemenangan
===============
Terus data apa yang mau dipakai dasar menjatuhkan hukuman……yang jelas mancal saja masih belum dihukum karena mancal…..
saya anak SD om… masak rossi begitu..aku tidak precaya mosok dulu di honda repsoll rossi nuendang motornya sendiri om… kalo markuwes itu siapanya rosi om….. adiknya yua….
ane rasa memperlambat ritme balapan, menutup racing line adalah hal yg sah dalam balapan, selama dilakukan dgn bersih tidak menjatuhkan, menabrak, menjegal, atau menendang lawan.
sedangkan reaksi dgn menendang lawan itu jelas hal yg jelas ilegal…, malah penalty 3 point msh terlalu toleran utk aksi ilegal sekasar itu…
bandingin dgn marq sewaktu di philip islands tahun lalu, yg hanya telat ganti motor aja harus didiskualifikasi…
klo rossi memang mampu ga usah ladenin marquez, langsung aja overtake dan kabur menjauh.
tapi knp rossi dgn mudahnya buat bulan2an marquez..??
seolah2 balapan kemaren marquez yg atur…
klo seorang kandidat juara dunia aja gampang jadi bulan2an spt itu.., apakah pantes menyandang gelar juara dunia???
bagusnya rossi apa yaa? melawan lupa…..
piye wak iki… nggak jadi deh beli MT15… ke ngerian semakin menjadi jadi nih wak… aksi preman telah masuk sirkuit…
susah tidur nih wak si rossi… stress berat… galau… nyesel kayaknya nih wak..
Jadi inget legenda tinju dunia “Mike Tison”… kasusnya mirip2 sama Mbah Rossi. d samping stamina motor LEMOT usia yg sudah uzur, takut brhadapan dg kekalaham, gak bisa nahan emosi. ya udah… gigit aja kuping si Holifield
Persis cucok bro…
pesenku sih wak.. ati2 artikelnya wak… netral aja….. sebelah masuk tipi… sekarang kurang netral loh…. santun wae wak….
fby ngakuin kalo montor honda kenceng……
mumpung gak ono terasi…..
gwe akun sg okeh kang……
disumpet kenalpote..petpetpet……. nunggu kapan lagi bisa jurdun di umur yang semakin tua….
masih ada kesempatan ros… tenang wae.. tak dukung… jagoku kowen!
wak jurdun taon iki kayaknya gmana gitu… heee..hee
Fb rosidin kasihan nasib lo kyk pembalapnya msh untung dpt start plaing blkang…wes tuwek lemot kyok motore makane sikile petakilan…
Rossi salah. . .ya benar.
(anda2. .kalo jd rossi gmna)
Dijalan ajah klo anda ketemu org yg melambatkan ato ngikutin jalan anda2. . Apakah anda akan cukup tersenyum??
Liat. .
Kualifikasi…Dani 1 , markuez 2 , Rossi 3 , Lorenzo 4.
Tahun 2014 markuez menang(jngn dijadikan alasan kalo jariy sakit 2015. . Philip island Markuez juara loh..padahal tikungan terakhir jarak lorenzo markuez jauh tp mampu disalip)
warm up…
Markuez 1 ,lorenzo 2 ,rosi 3….
Jelaz kan markuez lbh cepat dr rossi. .dan kalo mau bisa nyalip pedrosa dan jd juara.
Knpa rossi pas di salip lorenzo ga ngelawan??
Anda2 psti tau. . Rosi blm 1 putaran kebiasan ban blm panas.
Pas nglewatin markuez jg. .lorenzo dibiarkan sama markuez.
(kan sama. .bany blm panas??bkn kebiasaan markuez seperti itu. Markuez sama ky lorenzo ngacir duluan. Tp dimalaysia dia adem ayem.
Nah. .stelah sampai 3 race. .rosi nyusul markuez(liat data diatas,kalo markuez kualifikasi+warmp lbh cepat drpd rosi)
Sharusy. . .pas disalip rosi markuez bisa lbh cepat nyalip lg truz kabur.
Tp..
Markuez tidak melakukany ,melainkan melambat biar rosi nyalip dan markuez nyalip lg.
Cek data laptime.
Po
Saya pembalap jg bro.
Tindakan agresive seorang pembalap bukanlah dari kelihaian atau taktik memperlambat lawan demi kawan.
Ke agresivean pembalap di lihat dr keinginan untuk memepet atau menjatuhkan pembalap lain.
INI HAL SERIUS, JIKA PEMBALAP LAIN DI JATUHKAN LALU MENINGGAL???
Dan itu di benarkan?? Dg banyak alasan yg tdk masuk akal.
Tolong masyarakat indonesia jangan asal ngefans. Kami pembalap merasa ngeri jika tingkah rossi di benarkan.
Rossi salah. . .ya benar.
(anda2. .kalo jd rossi gmna)
Dijalan ajah klo anda ketemu org yg melambatkan ato ngikutin jalan anda2. . Apakah anda akan cukup tersenyum??
Liat. .
Kualifikasi…Dani 1 , markuez 2 , Rossi 3 , Lorenzo 4.
Tahun 2014 markuez menang(jngn dijadikan alasan kalo jariy sakit 2015. . Philip island Markuez juara loh..padahal tikungan terakhir jarak lorenzo markuez jauh tp mampu disalip)
warm up…
Markuez 1 ,lorenzo 2 ,rosi 3….
Jelaz kan markuez lbh cepat dr rossi. .dan kalo mau bisa nyalip pedrosa dan jd juara.
Knpa rossi pas di salip lorenzo ga ngelawan??
Anda2 psti tau. . Rosi blm 1 putaran kebiasan ban blm panas.
Pas nglewatin markuez jg. .lorenzo dibiarkan sama markuez.
(kan sama. .bany blm panas??bkn kebiasaan markuez seperti itu. Markuez sama ky lorenzo ngacir duluan. Tp dimalaysia dia adem ayem.
Nah. .stelah sampai 3 race. .rosi nyusul markuez(liat data diatas,kalo markuez kualifikasi+warmp lbh cepat drpd rosi)
Sharusy. . .pas disalip rosi markuez bisa lbh cepat nyalip lg truz kabur.
Tp..
Markuez tidak melakukany ,melainkan melambat biar rosi nyalip dan markuez nyalip lg.
Cek data laptime.
Po.
lanjutan cerita_ _
1 _markuez dendam krna jatuh ato kty dijatuhkan rosi diargentina.
Oke.
Kalo markuez jatuh diargentina ,truz race race selanjuty markuez ga jatuh..
Oke. . Rosi mungkin memang sengaja njatuhin markuez.
Tapiii. . Nyatanya markuez lbh sering jatuh krna ulahy sendiri dirace2 selanjutnya.
F.a.k.t.a !
2 _markuez adl fans s.e.ja.t.i rosi(pada ingat pa ngga nih).
Fans akn lbh kenal idolay(ya iya lah,markuez kan ngefans sejak kecil tau luar dlm dong tntuy) daripd idola kenal sama fans nya.
Dimana2 yg namay f.a.n.s itu ibaraty rela segala2y buat idolay.(cnthy fans indonesia ama artis korea).
Nah. . Ini ,markuez mlh d.e.n.d.a.m ma idolay.
Kan dah tau idolay ky gtu. Sll buat psy war baik balapan maupn diluarbalapan.
3 _ jd. . . Wajar saja rosi menanyakan pas race philip island,apa benar markuez fans rosi ??
Kalo markuez ditantang gtu,kalo markuez bnar fans sejati rosi. .seharusy markuez membuktikany.
Tp. .. Markuez bohong besar! Dia membuktikan . .kalo markuez bkn fans sejati rosi.
Dan. .sbelum race rosi jg sdh bilang’balaplah untuk dirisendiri’
ini jelas..
Knpa rosi bisa marah ky gtu saat race:
1_ rosi telah tau dgn jelas,kalo markuez berbohong ngefans sama dia tlh dibuktikan terang2an saat race.
lanjut cerita_
mungkin akan beda kalo yg nyalip2 pedrosa ato ianone ato dovi..ga akan ada cerita ky gini.
Udah diwanti2. .markuez katay idola. .ekh?? Tauy menusuk drbelakang.
Kalo markuez emang ga trima,,buktikan kalo emang markuez sejati di race 2016 nanti bkny sekarang.
Ato race setelah argentina,tp markuez ga nglakuin kan?
Balapany biasa2 ajah.
Fakta lg!
Kalo markuez tersinggung dgn ucapan rosi.
Sharusy markues membuktikany dgn kebenaran bukan dgn kebohongan publik.
Kalo emang markuez benar ngefan rosi dan bkn mau nolong jolor ,mestiy markuez bisa pegang omongany kalo dia fans rosi.
Pasti rosi jg akan minta maaf dan tentuy malu pada publik.
Ini. .jg markuez sdh bisa buat ngurangin kekesalan pd rosi seharusy.
Lanjut bro..
Kalo pn markuez mau perang sama rosi tgn 2016..jg percuma. Ga imbang.
Rosi dah jelas bw point pinalti 4 sedang markuez msh kosong.
Mau dilawan apay coba!
Fakta maning kie!
Jadiii…
Jngn lg ada fans PEMBALAP, cukup fans penyanyi saja.
Mantab artikelnya..
Ane punya pemikiran wak..
Ok 2016 fix rossi akan membawa aib 4 point pinalty..(thats a fact).
Yang jadi pertanyaan apakah kelak 2016 udah fix hal perihal rules di motoGP atau akan ada update dalam rules yang diterbitkan DORNA and FIM, selain aturan yg masih nunggu perkembangan perihal teknis komposisi spec utk tim balap pabrikan dan tim open (spt; ECU magnetti, kapasitas gasoline,dll) jadi gmn wak ada update kah?
Jika tidak, berarti akan sangat berat bagi rossi jika dlm 1kalender event 2016 dimana diharuskan untuk bertarung secara dog fight dan harus lebih “beware” agar tdk terjadi calculate point pinalty. Akan sungguh berhati2 jamgan sampai menjadi 7 point pinalty yg akan merugikannya.
Pemikiran kedua.. adalah bukan hal aturan yang dirubah melaikan penambahan “mata tuhan (God Eyes).. DORNA/FIM harus menjadikan insiden ini menjadi pembelajaran dan jadikan pertahanan bagi kubu race directory agar disaat akan ada yg mengajukan keberatan dapat di bantahkan dengan bukti God eyes ini, maksudnya penyelenggara harus menambah lagi penempatan camera2 yg super ringan dan resolusi pixel yang sangat jelas, baik di media motor tunggangan riders motoGP dan sisi sirkuit (bisa dengan penambahan camera dr DRONE ACTIVE CAMERA).
Perbanyak bukti agar dalam pembuktian jelas bisa mengEksekusi hukuman apa yg sesuai.
kayaknya kak Ross bakalan nunggu Jolor overlap, terus battle, dua2nya jatuh, & kak Ross pun juara dunia..Hahaa
Terus tetep wae atuh kak ros.. Menggunakan jurus andalannya..”knee one thousand shadow a.k.a jurus lutut seribu bayangan” buat jatuhin lorenzo yakk..
WekaWekaWeka..
Pas tau #99 crash.. Di LAP boardnya #99 tertulis “93 kick 46, pls”
Dilalah marc menurunkan kecepatannya hingga di lewatin dg mudah olh sembalap lainnya.. Menunggu 46 liwat.. Hingga marc “tengok kebelakang” copas cara tengok rossi.. Ehh ternyata 46 kaga berani nyusul..
Ngoohahahahaha..
Disinyalir 46 kaga berani liwat.. Dan tiba’tiba dari paddocknya tim apprilia keluar lah ROMAN EMPERROR a.k.a biaggi.. Sakin keselnya dan masih punya dendam kesemut..*Ehh* kesumat ama chihua hua.. Sang Roman menggunakan jurus andalan marradona “hands God” utk melawan jurus andalah rossi “Knee one thousand shadows”.. Dilalah.. Jurus Hand God kalah panjang ama kaki rossi yang punya tinggi badan hmpir 180cm..
Lalu tak disangka-sangka di putaran terakhir menjelang finish 99 melompat dari sisi lintasan sembari Njekoott (dogs) CESILIA dan CESARE disandera..agar kak ros berenti.
The end of stories.. Ternyata HANYA MIMPIII..
Ngoakakakakkk… *baca pada serius sisan*
sipp. mengerti wak
—
http://otomags.com/index.php/2015/10/27/masih-seru-membahas-konspirasi-sepangclash-2015-rossi-vs-marquez/
pencerahan yang mantap kang haji…
Gw heran, masih aj ad yg bilang rossi nendang marquez
koplak emang, media disini jg pada bilang kyk gtu
pdhl jelas jelas dorna aj bilang marquez jatuh itu DIPEPET rossi BKN DITENDANG, dan disini rossi emang menyalahi aturan.
@ Gilang – October 27, 2015
Gue pikir bukan siapa bela siapa, nyatanya marc sudah bertindak tidak sportif. dia memprovokasi, rossi terpancing, dan itu memang salah. gue ngga bilang kalo rossi benar, tapi gue bisa bilang rossi itu korban dari ketidak-profesionalan marc. kalo marc profesional, seharusnya marc merebut juara 1, bukan merebut ampas podium, karena gue liat marc punya potensi ada didepan merebut juara 1.
dari track recordnya, marc adalah pembalap yang tidak memikirkan resiko, celah sesempit apapun pasti diambil, dikejadian kemarin marc spertinya tidak berusaha mengambil jalur luar, padahal masih ada space untuk menghindar, justru marc terus memaksakan jalurnya (yahh… darah muda gitulah), coba anda liat video slowmotion dgn objektif, kearah mana ban depan marc.
satu lagi, jangan pernah larang orang untuk berpendapat.
jika pendapat orang lain tidak sama dengan pendapat anda, jangan paksa orang untuk sama dengan anda.
Gue bilang Rossi memang salah. tapi marc juga salah.
adilnya… dua-duanya kena hukuman.(titik).
dan isu tendangan itu adalah isu murahan krn race direction tidak menemukan buktinya.
kalo masih ngotot Rossi nendang, terserah lu dah…
gilanya lagi, menurut pengakuan marc, dia ditendang oleh Rossi.
what the…..
marc is another lorenzo ???
Di 2 tikungan terakhir gan !!!
yg bener sanksi wak bukan sangsi, kalau sangsi=ragu2