Bro sekalian, seperti apa jalannya Race #TheGrandFinale MotoGP Valencia sudah kita simak bersama di stasiun TV manapun Mas bro sekalian nonton dan hasil Race tersebut membuat Jorge Lorenzo Podium 1, Marc Marquez Podium 2, Dani Pedrosa Podium 3 dan Valentino Rossi di posisi 4. Dan Posisi ini cukup membuat Jorge Lorenzo meraih gelar Juara MotoGP 2015 dan menggagalkan Upaya Valentino Rossi meraih GrandPrix nya yang ke 10. Namun bagaimana Upaya Rossi dan seperti apa Pace laptimennya ? Lihat di Grafik atas deh . . seperti itu upaya dan Effort keras Valentino Rossi . . . Naik dari Posisi ke 26 ke Posisi 4 hanya dengan 13 lap saja . . Bro bisa tahu di lap pertama saja Rossi sudah nyodok 10-an Posisi . . . Boleh dibilang Secara umum Progress Rossi selalu positif di 13 lap pertama tersebut . . . namun bagaimana jika kita lihat dari Kacamata Laptime ? cekidot sob . . .
Berikut adalah Grafik data Laptime ke empat rider top Finisher :
Yap Boleh dibilang, apa boleh Secara Data Laptime Valentino Rossi di setiap Lap belum pernah sekalipun lebih cepat dari Lorenzo, Marquez dan Pedrosa . . . Laptime Rossi mayoritas di angka 1’32 , sebaliknya Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa berada di angka 1’31 . . . kenapa ? Mungkinkah karena Rossi sudah kepayahan selama 13 lap berjibaku mengovertake paling tidak dengan 21 rider di depannya ? atau alasan yang lain misalnnya karena memang segitu Trehshold Rossi ?your analysis is always welcome
Grafik di atas adalah adalah Laptime perbandingan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez . .. Boleh dibilang Laptimenya hampir sama persis dan boleh dibilang ritmenya juga hampir Mirip di rata rata 1’31 –an. Jarak antara Marq dan Lorenzo selalu terjaga, ada beberapa kali jarak antara mereka berdua dekat sampai 0,1 detik, namun entah kenapa jauh lagi.
Pedrosa bilang di awal race Valencia ia punya masalah dengan frond end sehingga kehilangan laptime dan terlihat sampai lap 20 Laptime Pedrosa masih sedikit labil . . . Namun mulai lap 21 . . . Sepertinya Pedrosa sudah kembali melihat Ritme sehingga Laptime Pedrosa menguat dan bahkan sempat selama 9 lap akhir memiliki Laptime lebih cepat dari Marquez . . Bahkan saling Overtake
Setelah Valentino Rossi Overtake Andrea Dovizioso pada lap 13 . . . ia berada di Posisi 4 di belakang Pedrosa, Jika mas bro lihat di Grafik atas, Laptime Rossi selalu lebih lambat dari Pedrosa .. . sehingga memang rada Imposibble bisa terus mendekati Pedrosa
Rossi konsisten di angka laptime rerata 1’32 dan Pedrosa main di angka 1’31,7 – sampai 1’31,9 . . . Dengan fakta data ini memang dari awal tmcblog agak hopeless sama peluang Rossi naik ke Podium . . . yap benar saja, yang terjadi di Track kemarin setelah Lap 13 adalah semakin nambah Lap – Semakin jauh Jarak Pedrosa dan Rossi .
Posisi 4 setengah Race boleh dibilang rossi juga salah satunya bergantung repsol honda sekarang
— tmcblog (@motoupdate) November 8, 2015
Saat itu boleh dibilang Seperti yang tmcblog tulis di twitter, salah satu harapan Rossi ada di pundak Duo Repsol Honda . . . Either Duo Repsol Crash, atau Lorenzo turun sampai Posisi 3 . .. Namun ternyata sampai Finish line . . . kedua opsi ini tidak terjadi Komposisi pebalap terdepan tidak berubah Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa . . . jadilah Rossi tertunda untuk menggenggam titel Juara Dunia MotoGP lagi . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : [email protected]
- instagram : tmcblog
- whatsapp : +62818103404 ( whatsapp only )
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- blog alternatif ; http://ringpiston.com
- Video Blog : http://tmcvlog.com
- Android App : Google Play Store
- iOS App : App Store
Mungkin dari sini bisa terlihat
Sangat menjijikan menonton motogp semalam, cuih….. gak sudi bayar tv berbayar cuma disajikan tontonan sinetron ala trio spanyol. motogp penuh sandiwara. Yang masih ngelak marquez kawal lorenzo? matanya buta? apa gak punya tv dirumah? tolol ini balapan. nonton kucing lagi berak lebih asik daripada liat touring ala trio spanyol. honda dan para sales goblok berjamaah jilat knalpot motor garputala lerenzo, mukanya udah tebal kayak pantat kuali, gak tau malu pembalapnya balapan kayak orang bego. muntah liat tayangan wawancara marquez, pake ngeles egala dan yang percaya saya rasa otaknya udah diisi tai. rossi salah, tapi yang ia katakan benar adanya. cuma buat yang melek aja, yang masih goblok cukup jilat pantat trio spanyol. walaupun stoner dukung marquez, motogp udah gak asik dan stoner tau itu.
wahai para fans marquez dan para sales honda, sadarkah kalian bahwa kamu telah menjilat yamaha..
Sabar ya bray, yuk minum coca cola ama makan onde onde dulu, biar hati lebih tenang dan pikiranpun senang ekekeke
Sabar ya bro, jangan marah² nanti darah tinggi stroke masuk rumah sakit biayanya mahal
lg mabuk kemiri ya bos?
katanya lbh asik nonton kucing berak tp kok wawancara jg msh diliatin?
harusnya race selesai lgsung banting tv nya, trus ke kandang nyari kucing.. :v
Ntar dibikin kaya sepang malaysia pendukung ayamaha ga terima. Dibikin nurut ga terima…pusing deh marq hahahaha…
Ga terima kak ross nya ga jadi jurdul ya om..wkwkw
Komen buang energy…hanya marah2. Dan pamer kata2. Kotor..buang ludah diwarung orang..sabar2..
Ngohahahahah
Misi markewer berhasil cooyy ,buat adu domba pembalap yakampret ,biar pengembangan motor 2016 terhambat …
Fbh mah puasss .karena apa?
1.Markewer Udah bikin si cicken yellow mewek
2.Markewer Udah bikin jurdun lorencuk cuma sebatas “secangkir kotoran”
markewer bikin lorinso secangkir kotoran, tp jangan lah menghina secangkir kotoran, justru yg cm secangkir kotoran mampu membuat markewer jd pitbull.
Ngoahoahoa
wkkk waria sotoy
tanpa bantuan duo chelenk juga yg juara tetap yamaha mikirrt
slamet on November 9, 2015 at 9:37 am
Ngohahahahah
Misi markewer berhasil cooyy ,buat adu domba pembalap yakampret ,biar pengembangan motor 2016 terhambat …
Fbh mah puasss .karena apa?
1.Markewer Udah bikin si cicken yellow mewek
2.Markewer Udah bikin jurdun lorencuk cuma sebatas “secangkir kotoran”
Reply
==========
Bruakakakak
sales gay MAH0NDA sotoy lagi menghibur diri majikannya dapat ampass hibahan dari Yamaha.
Tanpa bantuan duo Honbul Raja Cheleng juga yang juara dunia tetap pembalap Yamaha #mikirrr
mau JL/VR sama² dnf juga yang juara yaa tetap Yamaha.
Motor Raja Cheleng lemot kaga bisa ikutan rebutan juara dunia 2015 itu sangat memalukan. wkwkwk mosok sama motor made in pabrik suling zaza si MAH0NDA keok!!!
zlubbb
sabar ya tay…entar kamu stroke lho…kasihan orangtuamu…
skenario yg di atur MM adalah menjalankan drama yg mirip skenario di philip island. yaitu tetap mengapit JL sedekat mungkin agar terlihat MM melakukan fight dgn sambil mempelajari situasi rider di blkg dan setelah dianggap aman (jauh dr rider lain) menjelang finish baru MM akan mengambil posisi 1 JL spt saat di australia itu, krn dgn di posisi 2 pun JL akan tetap menang asalkan VR tetap diposisi 4 dgn jml podium #1 yg lebih byk dr VR.
tp syg skenario itu dirusak oleh DP.
kenapa di rusak??
krn dgn “ulah” DP itu terlihat jelas bhw honda mmg diatas kertas harusnya di podium 1,2. dan dgn karakter MM yg selalu tampil ngotot itu pun secara tdk sengaja di perlihatkan MM saat kembali menggusur DP hanya sesaat setelah di overtake DP, tp syg.. dgn aksinya itu yg mbuat skenario itu jd tercoreng.
krn dgn mberi jalan DP utk mengejar dan mggeser JL akan mbuatnya terlihat konyol di mata dunia sebab karakter MM yg sdh dibangunnya yg selalu melakukan fight 100% bs di patahkan oleh DP. maaf, bukannya menganggap remeh kekuatan DP, tp dalam kondisi MM yg on fire spt itu dan di dukung motor yg ok, rasanya sulit utk mengalahkan MM. fakta itu terpampang jelas di race semalam kan, hanya sekali membetot gas maka DP dgn mudah di tinggalkan olehnya.
Pertamax
Dipastikan tahun depan semua tim H0NH0N termasuk satelitnya akan memakai rc213v 16. Sehingga semua pembalap H0NH0N punya peluang jadi kolektor batu akik.
Semua tim YAMAR4H dan satelitnya akan pakai yzrm1 yang pastinya lemot.
Dan Ducati akan memakai Gp16 untuk satelit ducati akan memakai gp15. Yang pasti yang lemot (lirik yamar4h) bakalan di overtake di straight.
Kalau h0nh0n jangan di pikirin. Ntar juga ndlosor cari batu akik.
Rival ducati ya suzuki dan aprilia yang siap pakai mesin full prototype baru.
Ngoaahhngooahhh
Siippp..thanks analisanya wak
sama sama
“Jarak antara Marq dan Lorenzo selalu terjaga, ada beberapa kali jarak antara mereka berdua dekat sampai 0,1 detik, namun entah kenapa jauh lagi.”
————————
Berapa kali ada kesempatan slip stream wak? Berapa kali ada kesempatan late braking khas mm?
Dengan power rcv yg lebih besar dan straight 800m.
Apa ga aneh?
Kalo rosi bisa balap 22 pembalap, kayanya sih ga aneh.. lap time yg dibawah emang jauh
memang rossinya yg lambat…,
yup. itulah race.. honda tertunda juara karena yamaha. rosi tertunda juara karena duo repsol ☺.
payah
Aku rapopo
Analisa yg mantap…
Good job wak Taufik!
Sampeyan sudah menyajikan data kondisi sebenarnya di track Valencia. Perkara FBR bisa menerima dan memahaminya, itu lain soal. 😀
Semoga fans Rossi bisa cepat move on ngah…ngah…ngah…
10 lap terakhir keliatan banget data laptime mm vs dp.. dp jauh diatas mm konsisten di angka 1mnt 31dtk.. kok pas mm di overtake, langsung balik overtake dp.. padahal bedal laptime sebelumnya hampir 1dtk per lap.
Seharusnya mm akan susah buat overtake
Terlihat jelas visi balap seorang babi alien
Terlihat anda tidak layak jadi blogger,blogger kok copas dan pekok?
lbh tepatnya baby pitbull.
Ngoahoahoa
so, rossi memang lbh lambat dan sudah dibantu marcquez di philips island dengan mengambil 5 point dari lorenzo..
wajar kalopun MM sengaja no 2 biar lorenzo juara, hbs ditendang soalny 😀
dimata FBR Rossi lambat gak bakal terlihat…
yang terlihat tetep kesalahan marques,…
mau rossi juara kok berharap marques yg juara. .
Aneh?
Membuat motor lemot jadi wc itu brarti rider yg sip, pertahankan terus filosofi berupa kebanggaan akan sipnya skill rider,
Biarkan sayap terus melakukan development, hingga akhirnya esensi balap yg paling sederhana kembali muncul,
Yg paling kenceng, palic cpet finish, paling sring -konsisten naik podium dan paling jarang jatuh yg akhirnya jadi world champ.
disinyalir banyak fbh sembunyi di ketek lorenzo……
thank rossi karena kamu yamaha bisa juara….
karena kamu marquez jadi ndlosor 6x….
selamat buat dani pedrosa, pembalap jujur yang blum pernah juara….
rossi is legend…
jangan lupa ucapkan selamat pd lorinso sbg jurdun dan kacungnya si baby pitbull.
Ngoahoahoa
[Flashback VR 46]
Rossi pernah dateng ke YKS Trans TV tahun 2014
terharu ane gan liat perjuangan rossi yg sekarang
https://milemoto.wordpress.com/2014/01/18/valentino-rossi-hadir-di-yks-melepas-dahaga-para-fans/
jika kamu hebat.. kamu dpt nentukan nasib mu..
kamu pasti bisa.. apapun tantangan nya..
jika nasib mu di tentukan oleh pihak lain..
itu tandanya kamu belum cukup hebat..
apapun alasannya..
rossi sudah menentukan nasibnya mancal marc hahahaha
marc sudah menentukan nasibnya jadi patwal jorge hahahaha
jorge sudah menentukan nasibnya jadi juara hahahaha
dan itu juga sebenernya terjadi di beberapa race terakhir ya wak, gak cuma Valencia, motor VR emang gak kenceng.. sementara kompetitornya bagus banget termasuk JL.
Harusnya Dorna dan FIM bikin press realese yg menjelaskan benar gak nya tuduhan konspirasi itu.
Harus d akui rossi memang lemot tapi entah kenapa dia bisa nomer 2 d klasemen akhir. Dan harus d akui pula marques memang kencang tapi entah kenapa dia gak bisa mengumpulkan poin lebih banyak dari rossi.
maca ae lah
Cara jelaskan grafik laptime masih ndak jelas…laptime lorenzo hanya unggul di lap 2, 3, 7, 17 dn 19 selebihnya marquez yg unggul…dr 30 lap..sebenarnya seberapa besar jarak yg dapat dipangkas jika laptime unggul
monggo kalo mas bro mau sumbang cara jelaskan, grafiknya sudah gamblang silahkan dikunyah kunyah lalu ditulis penjelasan mas bro di kolom komentar
Sangat menjijikan menonton motogp semalam, cuih….. gak sudi bayar tv berbayar cuma disajikan tontonan sinetron ala trio spanyol. motogp penuh sandiwara. Yang masih ngelak marquez kawal lorenzo? matanya buta? apa gak punya tv dirumah? tolol ini balapan. nonton kucing lagi berak lebih asik daripada liat touring ala trio spanyol. honda dan para sales goblok berjamaah jilat knalpot motor garputala lerenzo, mukanya udah tebal kayak pantat kuali, gak tau malu pembalapnya balapan kayak orang bego. muntah liat tayangan wawancara marquez, pake ngeles egala dan yang percaya saya rasa otaknya udah diisi tai. rossi salah, tapi yang ia katakan benar adanya. cuma buat yang melek aja, yang masih goblok cukup jilat pantat trio spanyol. walaupun stoner dukung marquez, motogp udah gak asik dan stoner tau itu.
wahai para fans marquez dan para sales honda, sadarkah kalian bahwa kamu telah menjilat yamaha.
kl gak nonton ya rugi to mas, kita kagak tau kl lorinso jurdun dan perubahan profesi dr baby alien jd baby pitbull.
@Trimo
Jawabannya… Rossi lebih konsisten / sering podium
Sementara Marquez sering (6x) ndlosor…
Wajar kalau pengumpulan poin lebih banyak Rossi…
CMIIW
Kan dari data laptime rosidin kalah motor dan kalah skill, lemot
Udah kalah nuduh macam2 kek di p island sama sepang
Udah nasib, masak kalah motor kalah skill pingin juara dunia
usul om taufik..itu grafiknya tambahin “trendline” jadi keliatan progressnya .. menaik atau menurun
settingan wak..
Dari saya, terlepas dari motor Rossi yang memang kurang kompetitif, saya rasa bisa sampai posisi 4 dari urutan paling bawah itu sudah sangat impressive sekali, mengingat usianya yang sudah tak muda lagi. Kalau dari segi lain, menurut saya memang terlihat kalau Marquez seperti mengawal Lorenzo, bahkan Pedrosa juga tak diizinkan lewat, apalagi Rossi, haha.
Copy paste analisa pak haji:
“Grafik di atas adalah adalah Laptime perbandingan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez . .. Boleh dibilang Laptimenya hampir sama persis dan boleh dibilang ritmenya juga hampir Mirip di rata rata 1’31 –an. Jarak antara Marq dan Lorenzo selalu terjaga, ada beberapa kali jarak antara mereka berdua dekat sampai 0,1 detik, namun entah kenapa jauh lagi.”
Bisa dilihat kalau sebenarnya Marquez bisa lebih cepat dari Lorenzo, bahkan berpeluang untuk menyalipnya, tapi seperti tertulis di atas, entah kenapa jauh lagi. Entah kenapa jauh lagi ini yang memang sulit untuk diterjemahkan. By the way thanks a lot pak haji atas analisa laptime race #TheGrandFinale kali ini, sangat real.
Jarak antara Marq dan Lorenzo selalu terjaga, ada beberapa kali jarak antara mereka berdua dekat sampai 0,1 detik, namun entah kenapa jauh lagi.
—————-
gaib ya bisa gt,, mungkin emang lagi masalah tuh honda,,
semoga beneran masalah terus kalo alesan ky gt,,
ngarep nya disisa karir marq,, biar pedrosa aja yg jurdun,,
marq 2x aja cukup,,
wak menurut analisa sampeyan overtake rossi dari belakang sampa bisa p4 murni skill atau memang 20an lebih pembalap itu ngasih jalan mudah?
hmmm, saya kalau ditanya begini saya lebih pilih menjawab :
” Yang dibalap rossi Pacenya dibawah rossi yang 1’32 . . . “
sepakat,memang laptime g bisa bohong,kecuali 2 rider terdepan itu pengecualian.
Wak haji, trio spaniard di dpn itu kan postur kecil2 & bobot ringan… smntara vr tinggi & bobot lbh berat.. klo smua 100% bwa motor, 46 pasti kalah, secara pwr br lbh kecil dr honda, bhkan dr 99..
Pertanyaan sy, bsa inline 4 bertenaga sprti V4, or mmg dah takdir, mesin i4 inferior dr v4?
Banyak ngasi jalan
Takut kena tendang
Ngoakakak
knpa ritme MM hampir sama dan ttep d blakang JL,,? ya ialahhh,,, masak jongos mw d dpan, kan g lucu,,,
ekekekekkk,,,
sma nasibnya kyak fifauzy,,,
jongos yg sll kreatif,,,,
Kalo nonton jgn cuma fokus ke idolanya bro
Si MM & JL bbrp x bermasalah di awal2 musim. Konsistensi VR lah yg membuatnya unggul poin hampir sepanjang musim
Bener. Seperti dugaan mbah dukun indobikermags klo juara dunia 2015 ditentukan pembalap ke 3
—
http://otomags.com/index.php/2015/11/09/komentar-para-pembalap-mengenai-race-motogp-valencia-2015/
http://otomags.com/index.php/2015/11/09/after-race-motogp-valencia-2015/
para FBY ama FBH jg percaya kalo ducati kenceng…
abis itu jelas honda…
baru dah yamaha…konfigurasi mesin jg gak boong…
kalo awal2 musim..belum nemu setting pas…jg pd percaya
trus di akhir musim ud pd nemu setting pas..bs podium
data laptime jg bagus…
berarti emang yg bener lorenzo lebih kenceng dr semua
kalo selanjutny bs disalip…brati ketauan yg boong tar dong..
gw FansBoy Viar…krn ada roda 3 ny..
tp gerobak DOHC gw msih kalah aja ama yak ama kerupuk SOHC honhon
Rosi nggak bisa menerima kekalahan dengan jantan ,, persis kayak fans nya yang bisa nya ngebully habis2an tanpa data ,, hentikan tangisan mu Ross * be a man *
drpd krja cari akik mending jd jongoz,,,
ekekekkkk,,, senasib kyk team SWATY,,,
meskipun bukan yg tercepat rossi tetap yg terbaik
Berisik amat bih fbr
Kalo rossidin kencang dan skill dewa kenapa gak bisa ngejar dani ?
Udah itu aja
Udah kalah nyari2 alasan aja
Gak suka silahkan rosidin pensiun, kek stoner
Gak perlu nyari2 kambing hitam
mm sama jl emang serasi..gak mau pisah…pedrosapun gak boleh ganggu ke intiman mereka
spanyol land…
moto gp tak lebih liat touring
gak asik liatnya
Rossi 17 lap touring…..tapi kalo fbr itu bukan touring.. gak tau namanya apa..
ini fasti salah pmbalap si……
template kalimat ini, serasa dejavu
Dulu blog ini bernama warunf ijo. Pak taufik motornta v-ixion. Ternyata dah lama jd penggemar blog ini
.
intinya sy puas dgn hasil race kemarin…
memang betul…fitnah lbh kejam…..
buat FBR… apapun alasannya..hanya menambah rumit.
Saya kasian ama fans rossi..
kok kayak psikopat
tertunda?
mbuahmuuuuu
udah ga ada peluang lagi bagi rossyilit buat jurdun..
puas puas puuuaaaassss
ngoahahahahahahahahahaha
because i dont want to added any fuel again, you know ?
so i prefer choose those words rather than any other words
anjrit
tertunda?
mbuahmuuuuu
udah ga ada peluang lagi bagi rossyilit buat jurdun..
puas puas puuuaaaassss
ngoahahahahahahahahahaha
Ah sudahlah….
Kalah ya kalah. Kalo gak terima artinya MEWEK + GAGAL MOVE ON. Nih ada tali 2 meter. Cekakaaka.
Fbr mode dewa 😀
yg jlz ada balapan tujuanya bukan untuk podium 1
Smoga Faham
FBR gak terima kenyataan
yang Zholim terkalahkan….
lorenzo terzolimi jadi juara
eh Vale dah married belum sih… apa dia homo?….
MM jd musuh jutaan org.tp liat konsistensi laptime jolor,sprtinya dia pantas menang.mm udh maksimal.tp emg racing line jolor sgt presisi.kalo mslh honda gampang nyalip yamaha di trek lurus,itu tahun lalu.thn ini yamaha lbh bagus di akselerasi.top speed honda emg lbh unggul.tp trek lurus valencia pendek.ane jg mengharap rossi jurdun.kecewa sih,tp liat realita aja bro..jumlah podium 1 n pace jolor lbh unggul.ga perlu sibuk menyalahkan orang terus.
Cicken yellow is the greatest rider n the greatest mouth in the world……
Scream like bitches ,cry like pussy …..
Ngoahahahahahahahahahaha
mau jurdun tapi gak mampu menang piye mas bero,fbr pada mewek cari kambing ireng 🙂
Dari grafik, motornya pedrosa itu dah kenceng, tapi bawaannya kok gak stabil. Mungkin tahun depan bakal lebih seru.
memangnya kenapa, sepertinya lorenzo jurdun itu AIB/ scandal ya?
fans sebelah mau “opini” apa lagi?
eh gua heran pas disepang di caci maki pas di valencia kok malah disuruh balap secara agresif?
kan kata fans sebelah tidak boleh mengganggu jurdun orang lain, nah marquez kgk ganggu jurdun lorenzo kan? brarti gk salah dong
#yang panas pasti kgk ngerti komen ane
Jangan gitu mas bro, fbr gak pernah plin plan , cuman rada plintat plintut ekekeke
Apa sih y gk bisa di lakukan Honda di Motogp..??? Honda bisa pilih sapa rider musuh untuk di jadikan jurdun, kliatan banget kmren markes cuman mngawal lorenzo.. tapi malah kliatan banget yaMaho malah di jadikan Permainan oleh Honda.. Sang legenda hidup motogp aka rossi pun belum bisa mnutupi kelemahan aka leletnya motor yaMaho M1 aka Memble One… udah dapet kesempatan jurdun hibah dari honda aja masih kepontang panting gk ketulungan.. nasipmu ross pake motor yaMaho memble One… ngoyo ngoyo kl motore Memble yo podo ae cak..
angka sudah berbicara kan..monggo di analisa sendiri, wak klo bisa xls nya di serahin saja biar didwonload rame2..
nanti malah mumet kalo XLS, wong data diatas aja total ada 120 data itu sob heheh
bisa jadi si markus hanya ngawal loren ….tapi juga secara fair banyak pembalap di bawah kasih rossi lewat dan tidak ada yang berusaha ovetake rosii ..apalagi si danilo petruci yang jelas2 kasih tangan untuk rossi lewat ….well semua dagelan juga ….jgn lihat dan menjudge 1 sisi biar fair juga
nah ituh. justru malah bikin race hambar. buat yg bukan race enthusiasts paling gk terlihat. tapi yg emang enthusiasts kliatan banget si petruci asli malu maluin.
rossi bisa kali jadi posisi 4 tanpa “sumbangan kalian”. ah suram lah valencia, cih.
moga pas 2017 ktm ikut lebih berwarna motoGP bukan sinetronGP
Sip mas taufik atas datanya… gamblang!
Klo konspirasi buat ai itu terlalu picik tp ai lebih setuju klo seperti yg mas taufik bilang bahwa “rossi juga salah satunya bergantung repsol honda sekarang” itu adalah bagian dari Strategy, harap dibedakan antara konspirasi dgn strategy
Klo ai diposisi hrc pun mungkin akan ambil strategy yg sama, “kita boleh kalah di seri 2015 tp stidaknya kita tidak akan berikan kemenangan itu cuma-cuma, yup hrc mengambil strategy dgn ‘memberikan kemenangan’ ke yamaha tp dgn hasil keuntungan kemenangan yg minimum atau setengah kemenangannya yamaha saja”
Imho mirip2 macam kota bandung lautan api, penjajah boleh rebut kota bandung tp tidak diberikan dgn cuma-cuma saja dan hrs dibakar lebih dahulu
wedeh sampe nyambung ke bandung lautan api, saya nggak berfikir sampe situ hehehehehe
lbh enak mikir bandung lautan asmara ya wak?
Wikikiki
ok mencoba menganalisis balapan valencia, ane ogah bahas 2 pabrikan jepun ituh. mending bahas yg underdog aja dah.
menurut ane race valencia asli bosenin banget konentatornya doang ngomong what a race ampe berbusa
liat aja pas race mulai buset rossi sangat supperior bisa nyalip berapa orang ituh gilak hebat.
tapi yang ane paling jijik sama pembalap laen, kenapa karena pada kgk ada fight sama sekali dengan rossi bahkan terkesan membiarkan. coba liat petruci pake liat kebelakang truss kendoein gas. alamak kliatan kali ituh.
cuman 2 orang doang yg segan fight lawan the doctor ya cuman espargaro brothers doang. fightnya sangat mayan bagi ane, terlihat rossi mencari celah kesalah espargaro brothers. walau memang kgk bakal menang fight espargaro brothers (motornya inferior) tapi masih bisa race secara “normal” dibanding pembalap lain. dan rossi fight dengan indah.
well segitu aja unek unek ane buat race valencia. kalo ada pendapat laen monggo tapi inget jangan pake bahasa kebon binatang.
BTW idola ane nomor 29 mas ganteng malah kgk top ten huhuhuhu
Senep ngrasakne moto GP….
yamaha juara…
yang lain mewek…
terus dilap2 terakhir waktu daped mau overtake markonah itu bgmn om?
Jiah komen2 nya lucu2…! gw kepikiran..
kemarin pas di sepang..cieee mark gila2an gontok2an ama rossi..alasanya itulah balapan..dia pada jalur yg benerlah ..bla bla bla..!
eh di valencia..kok g bisa ya? terlalu vulgar mark…
kalo di valencia marq bisa, lu bakal girang banget ya cuy.. hehe.. cian banget ya FBR
Wak saya fans setia wak haji, no rossi or marq, no FBH or FBY.
saya kok prihatin ya..
1. Saya hafal betul rossi selalu blg race itu identik dengan dog fight,
2. Dia (Rossi) dukung banget manuver Simoncelli.
3. Kmrin dog fight di sepang, marq di bilang g tau aturan, harusnya kasi dia lewat.
4. Skrg lorenzo mecahin rekor lap time, klo emg mau melindungi buat apa nempel ketat?? LOGIKA aja, knp ga ky pedrosa aja???
5. Pertanyaan saya apakah wajar jika klo Marq melindungi malah memepet Lorenzo???
knp ga kyk Pedrosa? atau mending hambat si rossi di bawah..
Saya heran ini fans datangnya dari mana..
kok kyk psikopat ya komennya.
Malahan ada yang bilang, klo di salip marq Rossi juara?? (Ga tau ada sistem point) heran.
dimana mana yang kudengar cuma tangisan FBR…
😀
ternyata si legend itu levelnya cuma pembalap sekelas CRT ama SATELIT…
ups…!!!
baru inget gue itukan legend polesan media ama fansboy dungu
gelarnya aja bikin dewek…
😀
marc kamu huueeeebat!!!
udah bikin fbr bangkotan pada mewek seantero bumi…
duh senangnya hatiku…
Love Storynya Markus sm maHohe berlanjut di valencia,,co cuittt
harusnya lu tuh nyalip si jorge marc
payah lu marc gak mau bantu jagoan gue
gue benci sama elu…
benci..!!!
benci..!!!
benci..!!!
*mencoba mewakili perasaan FBR
😀
mau juara dunia tu usaha dong apapun rintangan yg ada di depan terjang… itu baru juara…
tapi gmn mau nerjang keliatan juga ngga yg di depan ….
ujung2nya nyalahin yg di depan “knp sih kalian ga jatuh aja ber 3 supaya aye juara” Bahahhahahaaaa
selain data dan fakta lap di sirkuit komen anda juga banyak benarnnya Bro wkwkwk namanya manusia pasti punya sentimen, apalagi yg kalah wkwk,,, salam lambat tapi pengen menang wkwk
kakakaka…..
melas men to Ross
Emang lemot… Ngono jaluk juara…
Cara mengetahui judul lagu tak dikenal: http://wp.me/p1eQhG-1qi
“Grafik di atas adalah adalah Laptime perbandingan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez . .. Boleh dibilang LAPTIMENYA HAMPIR SAMA persis dan boleh dibilang ritmenya juga hampir Mirip di rata rata 1’31 –an. Jarak antara Marq dan Lorenzo selalu terjaga, ada beberapa kali jarak antara mereka berdua dekat sampai 0,1 detik, NAMUN ENTAH MENGAPA JAUH LAGI.”
——————————————————-
Markes gak terima Rossi juara dunia 2015,,,
atau bisa jadi ini strategi tim Honda HRC,,,,
menyerang MENTAL The Doctor,,,
bisa jadi analisa tim Honda HRC,,,tahun depan Rossi masih mampu bersaing berebut title Juara Dunia 2016
Ini strategi hrc yang dipengaruhi ahm biar penjualan mt15 yimm nggak optimal karena bukan rossi yang juara yang jadi model iklannya.
Lap awal rossi emang nggak mungin lebih bagus dari pedrosa karena crowded, setelah itu yah emang ban udah abis dan fisik pun udah keteteran… beda kalo pake pengawal… tapi jujur skenario duo maho lebih lembut di race terakhir.
Dorna = Spanyol
Valencia = Spanyol
Lorenzo, Marques, Dani = Spanyol
Rossi = Italia
Yamaha, Honda = Jepang
Tukang komen = Indonesia
Lorenzo Luckiest 3 time champion ever.
2010 – Rossi leg injury.
2012 – Stoner ankle injury.
2015 – Marc Marquez race fixing.
Wak mau nanya ne..
Ada nggak data speed, rpm dan gigi prosneleng yg di gunakan per sektor tiap lapnya. Sapanjang balapan ber langsung terutama 4 rider terdepan.
Makasih wak…
Pelecehan
sangat sayang wak semalam kayak nonton film cars, rosi jadi mc queen kalah tapi dapat penghormatan pendukung dan penonton. sebenarnya lorenzo bisa aja ngalah dari duo resol dan menunggu untuk duel sama rosi di berebut podium3 dan kan lorenzo untuk menang sangat besar mengingat laptime yang lebih baik, hasilnya jika menang dia menang dengan terhormat kalah pun tetap ksatria dan mengakhiri polemik tapi nyatanya lorenzo tidak punya nyali untu.
Susah emang ngladenin rossi dan para pengikutya sungguh sangat beballl, dipepet smp finish dibilang ngawal/body guard, giliran disalip jauh dibilang dikasih jalan, udh bersyukur ja msh untung posisi 2 jgn nyalahin mm ma JL ja sadar diri udh tua udh merasa berat mau jurdun akhirnya koar2..bertobat lah rossi n pengikutmu…
Di usia yg sudah tidak muda, Rossi masih fantastis…
Mungkin lap 16 dan 17 grip ban rossi mulai habis karena dorong hinggal limit sejak start.. makanya sulit ngejar trio spanyol..
Muka ane kok bisa jelek gini ya?
Padahal babe ane ganteng.
Mungkin nyak ane selingkuh ame tukang sampah..
hahaha banyak fbR yg ngumpat2, jangan sampai kebawa stress yah..
Tweet wak haji :”Posisi 4 setengah Race boleh dibilang rossi juga salah satunya bergantung repsol honda sekarang” |
============================
Apa jadinya jika duo honda repsol benar² overtake lorenzo shg lorenzo posisi 3, bukannya rossi malah jadi juara hibah bantuan juga? Secara nyata rossi sudah tak mampu menyusul 3 rider terdepan, sabar lah mungkin ada benarnya tak jadi juara tahun ini supaya citramu tak buruk masa² akhir karir, semoga tahun depan bisa bersaing juara dunia lagi :imho
dan makin banyak juga yg komen marq dan hohe adalah pasangan maho, marq adalah peliharaannya hohe, dan sebutan binatang lainnya..
ini maksudnya apa?? kalo komen dan argumen yg cerdas lah, pakai fakta jgn cuma emosi dan modal kuota internet doang.
rossi hanya bisa menyesal setelah pizzanya jadi bubur.
moto marquez ASR=Asal Bukan Rossi
motor kenceng…tp cuman bisa jadi bodyguard…pretelin aja…buat jualan sayur
sabar ya tay…entar kamu stroke lho…kasihan orangtuamu…
Biasanya yang bersaing adalah fans (merek) Yamaha dengan fans (merek) Honda… Tapi kali ini ada yang lucu: Fans Yamaha ngotot banget pengen Honda yang menang… sampai-sampai ada yang mencaci maki & sumpah serapah karena Honda kalah (padahal Honda kalah atau menang, yang juara tetap Yamaha). Jadi ini sebenarnya yang bersaing merek atau orang sih…
dasar bencong spanyol
90. Dungu – November 9, 2015
Biasanya yang bersaing adalah fans (merek) Yamaha dengan fans (merek) Honda… Tapi kali ini ada yang lucu: Fans Yamaha ngotot banget pengen Honda yang menang… sampai-sampai ada yang mencaci maki & sumpah serapah karena Honda kalah (padahal Honda kalah atau menang, yang juara tetap Yamaha). Jadi ini sebenarnya yang bersaing merek atau orang sih…
——————————–
Yang begitu cuma fansnya Rossi (FBR). Penonton netral dan fans Yamaha sih biasa2 aja. Toh Lorenzo juga dari team Yamaha dan doi pantas menang karena podium 1 sudah 6X sebelum Valencia sementara Rossi cuma 4X. Belum lagi gaya hammer and butter-nya Lorenzo yg ciamik.
Lorenzo cuma kalah di sensasi dan pertunjukkan ke fans. Soal kemampuan balapnya sendiri mungkin sudah di atas Rossi. Asal track sirkuit kering. 😀
Disalip marah , ngga disalip marah, lah trus maunya apa???
bikin aja motoyamahajipi pembalapnya cuma rosi aja pasti juara dunia terusa sampe di modiar…..
Hahaha,,,, comment of the week
lho kan juaranya yamaha, ngapain kudu bikin yamahamotogp? Utekmu dipakai dong!
Mau rossi atau jolor yg menang tetep YAMAHA jurdunnya. bos hrc aja dah bilang markuwes gak bisa nyalip jolor, jad dah fix ya kalo honda lebih lemot dari yamaha……wkwkwkwk
bentar lg ada fbh yg gak terima
wah ramenya
http://orongorong.com/2015/11/09/akhirnya-lorenzo-mengaku-kalau-di-bantu-marques-dan-pedrosa/
Kalo musim depan situasinya masih kayak gini (atau bahkan lebih buruk), berarti Rossi memang secepatnya harus pensiun dengan atau tanpa titel kejuaraan musim-musim berikutnya..
pengen juara kok ngarep duo repsol dlosor
kasiaaannnnn…
nyalip dp aja gak mampu, 46 memang belom pantas meraih juara dunia ke-10.
pengen juara kok ngarep duo repsol dlosor
kasiaaannnnn…
nyalip dp aja gak mampu, padahal dari awal start udak dibantu belasan rider dipersilahkan lewat, sampe-sampe ianone sengaja ndlosor. 46 memang belom pantas meraih juara dunia ke-10.
Gw aneh dah sama manusia-manusia yang suka komen diblog trus ngehina pembalap lah, motor lah, kalo pun lu pada sales ya yang kreatif lah bikin apa kek, bikin blog sendiri kek kalo cuma emang mau nyampah doang. sadarlah para “keyboard warrior”.
analisis lap ini bukan berarti bisa membatalkan kemenangan lorenzo kan? its a game… andai VR yang di posisi JL, bisa juga terjadi seperti ini..
http://nanocity.blog.com/2015/11/09/sportainment-tujuan-kompetisi-adalah-kemenangan-intrik-lebih-diperlukan-daripada-naturalisasi-permainan/
Wak sekiranya ada komen yang gak masuk akal atau mengada2 mohon di perhatikan ip adressnya wak, ane curiga kalo ada tim suksesor yang menitik beratkan ke kubu tertentu,, buat membagun imej atau menghancurkan imej kubu tertentu,, yang jelas motogp itu hanya tontonan bukan tuntunan, takutnya dengan adanya psywar motogp , kondisi malah makin panas dimanfaatkan olek oknum2 yg g bertanggung jawab,
karung goni karung goni mana wak ?? komen yang ga nyambung harap di kick saja malu”in
Ekekekeke…data yang bikin si fbr seendonesia makin kojel-kojel….
Zlufff….!!
monggo dilihat data di atas sambil ngopi sambil makan gorengan, terlihat jelas bahwa rosi hanya bisa mendahului pembalap satelit, catatan lap time nya tidak lebih bagus dari pedrosa, walaupun start urutan ke empat ya rada imposible juga ya, jadi fans nya harus lebih legowo, tahun depan bisa balapan lagi… saya seneng kalo lihat by data gini daripada pakai perasaaan , hehe..
baca situs sana sini… Vale bener2 marah dan gak terima akan nasibnya…slalu berandai andai… haddeeuh…apalagi FBRnya….
mereka keinginannya hanya satu..vale wajib juara.
juragan merchon on November 9,
2015 at 9:47 am
Sabar ya bray, yuk minum coca cola
ama makan onde onde dulu, biar
hati lebih tenang dan pikiranpun
senang ekekeke
________________________________
sok-sokan nawarin saya makan minum, situ beli indomie aja ngutang.
saya tidak akan tenang selama orang bodoh seperti anda berkeliaran
bocahbejo on November 9, 2015 at
12:07 pm
Sabar ya bro, jangan marah² nanti
darah tinggi stroke masuk rumah
sakit biayanya mahal
______________________________
tidak apalah saya marah-marah setidaknya saya tidak goblok seperti anda
______________________________
kelapa on November 9, 2015 at
12:26 pm
lg mabuk kemiri ya bos?
katanya lbh asik nonton kucing
berak tp kok wawancara jg msh
diliatin?
harusnya race selesai lgsung
banting tv nya, trus ke kandang
nyari kucing.. :v
___________________________
norak, emang kayak lo mabuknya mabuk murah. heran kalo saya nontonin wawancara? apa situ baru tau kalo motogp ada sesi wawancara?
mungkin situ kalo race seleasai langsung disuguhin iklan motor bebek biar kerja bisa naik motor kreditan.
______________________________
Ayam aha on November 9, 2015 at
3:14 pm
Ntar dibikin kaya sepang malaysia
pendukung ayamaha ga terima.
Dibikin nurut ga terima…pusing deh
marq hahahaha…
Ga terima kak ross nya ga jadi jurdul
ya om..wkwkw
______________________________
saya sangat menerima kekalahan rossi dalam mempereburkan juara dunia. tapi sangat disayangkan olahraga ini harus dinodai dengan skandal para pecundang spanyol. untuk para sales seperti anda sepertinya itu tidak menjadi masalah tapi sangat disayangkan ketika para penonton sejati yang seharusnya disuguhkan tontonan perebutan juara dunia yang akan berlangsung seru, dirusak oleh pecundang yang tetap tidak mengakui kemunafikannya.
Lebih sakit mana???
Dijatuhkan saat race? Atau digagalkan jadi jurdun.
Mudah”n fans rossi sadar, Atas apa yg rossi lakukan pada mark.
Faktanya rossi g bisa ngalahin mark, kalo g dijatuhin.
Motornya rossi lebih lemot dari mark.
Saran buat rossi dan fansnya, mending ikut ojek online, saja, biar ga ada salip salipan.
Kalo emang ga mampu jangan nyalahin orang, apalagi menggugat lorenzo ke pengadilan..
Hehehehhehehe…. 😀 😀
Kayanya sakit ati banget si lo bang, kalah banyak y??
Ato kebanyakan makan tai kucing..
Hahahahahahahahai…
Kang taufik, hadirkan analisa persektor punya marquez dn lorenzo saat warming up dan pas race, ketahuan kyknya nanti marquez main2 atau gak.. Dari data smua bisa terbukti.. Ben ora gontok-gontokan bae…
aneh yang diributin fbr buta tuli cuma mm saja
andai kata umpama misalnya jikalau….
mm nyalip loreng rosi tetap aja gak bakal juara. nyalip pedrosa aja gak mampu !!!
kan udah dijelasin ama wak haji pace rosi cuma 1.32 yang cuma setara para pembalap satelit
sedangkan trio spanyol 1.31 gimana mau nyalip coba…..
makanya mikir pake otak jangan pake nafsu !!!
Regardless dr data laptime afaik #46 dah mengakui kok all depend on duo Honda…
karena sadar pace balap mmg cm 4th fastest overall..
and ready for lose the tittle in fair ways..
but it wasn’t happened.
kalo blh cek lagi #35 start dri plg blkg and finish 9th..proof anything not impossible, more ever for #46..tp mmg race pace tdk ada yg bsa menyamai #26 #93 n #99.
smg smua intrik tdk benar adanya..cuzz really bad for motogp..
next 2016 maybe the last season for #46.
ada sekitar 12 lap laptime marc lebih cepat dari lorenzo… tapi kenapa ga nyalip2 ya?? ada apa gerangan??
rumus rossi bisa jurdun yg sudah2..
Ambisi gede+bakat+serangan
verbal dn psywar= Jurdun
ketika Ambisi melebihi bakatnya dn
psywar g mempan maka jdinya
mewek…
kayanya udah kenceng ,sayang nggak pernah fastest lap si VR46 😮
_______________________
Komparasi Bodi Kit
http://rpmsuper.com/2015/05/16/bodi-kit-fiber-vs-plastik/
yang dilakukan mm93 sah dan tidak melanggar aturan motogp, sama seperti yang dilakukan vr46 pada mm93 di argentina adalah sah dan tidak melanggar aturan motogp #buat apa diributin
yo wislah.. arep priwe maning soon..
ya wislah.. arep priwe maning soon..
serba salah motor yamaha..
menang irc di curigai padahal panitia menganggap legal…
menang motogp rossi yang di serang dan sembunyi di kelek lorenzoh….
ekekekekekkk…..
yasudaghlah…
honda yang menang semua…
ekekekekekekkkkk…..
bosen liat komentar yg mengumpat & caci maki..
sabar & tenang itu lebih baik, walau hati panas kepala harus tetap dingin..
mengumpat & caci maki tidak akan mengubah kejadian selain hanya memperburuk suasana & amaliyah kita..
yuk, sabar, senyum, berdoa yuukk..
Sepertinya ungkapan Rossi hanya sekedar alibi buta
Seandainya saya buat analisa terbalik , Marquez dan Pedro fight habis lawan Lorenzo dan akhirnya Lorenzo podium 3 siapa yang jadi juara dunia ? tentunya adalah Rossi
Dengan tanda kutip pun sama yaitu Juara Dunia Boneka 🙂
Dengan kondisi ini Marquez berada di dua pilihan yaitu antara pilih Rossi or Lorenzo
Apesnya Rossi sudah terlanjur menyulut api dengan Marquez so…. pilihan Marquezpun pasti akan tertuju ke Lorenzo. Itu sudah logika otomatis
Nasi sudah jadi bubur, Rossi hanya bisa menyesali perbuatannya terhadap Marquez, Paha yang sudah didepan mata dalam sekejab musnah.
God job marc…
Secepat Stoner, sedingin Lorenzo , secerdik Rossi, senekat Doohan dan senyumnya semanis bibir Lucy Wiryono ha..ha..
Kelakuan fbr sungguh memalukan, sampai sampai wikipedia pun dimanupulasi
serba salah jadi marquez, di philip island juara 1 salah..di bilang ngalangin rossi, di sepang jatoh juga salah sampe di hujat, di valencia kalah sama JL salah juga di kira jd patwal.. trs kalian mau nya si marc itu hrs gmn?
maunya marc fair play 😛
Ga kebalik ya om yang menyulut api duluan itu siapa? pake cara main main di philip island 😛
buat para sales jualan yang bener, cari rejeki yang halal buat anak istri dan ibumu, biar barokah…
pedrosa bintang nya valencia 2015
IMHO wak, Rossi sudah paham banget bahwa laptime bukan segala-galanya buat meraih titel, memang lap time yg faster dari kompetitor berpeluang mengantarkan rider sering mampir podium 1, tapi sejarah mencatat beberapa kali pemenang motogp bukan brasal dari rider yang paling fastest lap, paling banyak podium 1 …., misalnya hayden 2006 bisa mengalahkan rossi yg lebih superior, juga marquez dgn 6 kemenangan bisa merebut titel 2013 dari lorenzo yg mengemas 8 kemenangan. Jadi harus dilihat dari keseluruhan paket seri race yg berlangsung dalam satu tahun.
https://demenmotor.wordpress.com/
marquez pembalap kualitas downgrade
Sudahlah.. #46 sdh lewat masanya, sdh tdk mampu bersaing…mungkin kl #99 ngga sering jatuh, #46 ngga bs mimpin klasemen sampe maaf hampir jurdun
kebanyakan makan kotoran kucing keliatannya nih orang….aneh
Analisa yg mantap..wak, bisa dibkin rata2 lap time rosi 13 lap pertama?sama lap 14-30? Biar keliatan seberapa sulit/gampangnya rosi salip 22 rider.thanks
nggak usah gitu masbro . . . dari data grafik diatas kelihatan koq, walaupun VR46 sudah dilap ke 14 sampai 30 . . . dimana didepannya udah kosong melompong laptimennya masih di angka 1’32 .. . menurut saya jadi nggak perlu diberi rata rata sudah kelihatan di grafik atas, imho
wajar lap time rossi di bawah pedrosa.karna di depan rossi banyak pembalap yg menghalangi.klo pedrosa,mm dan lorenzo mau cari sudut apapun agar lap kenceng bisa,karna ga ada yg menghalangi.coba saja sampean balap berdua.yg satu di jalan tol yg sepi,yang satunya lagi di jalan tol padat kendaraan.pasti ente yg ngebut di jalan tol yg sepi bisa membuat rekor lap time lebih cepat.justru yg aneh lap time pedrosa,kok bisa nyalip marques?yg jadi aneh klo bener lap time marques ga beda jauh sama lorenzo.kenapa sama sekali tidak terlihat ada usaha untuk menyalip?setidaknya sekali saja kelihatan ada usahanya.itu yang dipertanyakan semua penggemar motogp.klo hanya data statistik yg dibuka tanpa memberi alasan sebab akibat.sama saja membuka celana dalam tapi ga mau menjelaskan apa yg ada di celana dalam kamu
Karena ia sadar gak bisa mengimbangi kecepatan rival-rivalnya di trek, akhirnya kerjanya ya cuap-cuap di media sewaktu press conference. Dia punya banyak fans, jadi bisa dengan mudah membuat opini agar fansnya benci ke rival-rivalnya, paling hot Biaggi, lalu Gibernau, Stoner, Lorenzo, Marquez. Who’s next?
IMHO wak, ane yakin marquez kurang netral, di philips island dia memperlihatkan bahwa sejatinya dia punya kecepatan, dan dia punya karakter akan berusaha semaksimal mungkin overtaking habis-habisan … ingat bagaimana battle lorenzo vs marquez di mugello 2013 ??? , super seru main ambil-ambilan hampir disetiap tikungan…dan ujungnya marquez yg menang. Lha ini di valencia yang notabene bukan sirkuit ber-layout cepat spt mugello, tapi marquez tidak mampu overtaking meski 1x pun ???? aneh super aneh wak si baby patwal
http://www.demenmotor.wordpress.com
keren wak..