motogpnews

Rider kebanggaan Indonesia di arena 250CC World GP, Doni Tata telah menyelesaikan 17 Putaran GP250 menggunakan spek motor TZ250 yang paling sederhana di GP250. Dari 17 seri tersebut, pencapaian cah Sleman ini hanya 1 point dari GP Shanghai setelah finih urutan 15. Doni kurang kenceng? nggak juga, topspeed motornya tetep diatas 220 km/jam lho, dan kisaran Gapnya pun hanya berada pada kisaran 6-4 detik dibelakang jawara masing-masing seri. Mungkin hasilnya bisa beda bila doni tunggangi Aprillia atau KTM, secara semua juga tahu bahwa teknologi yang yang dibawa mesin Yamaha TZ250 merupakan mesin lama yang sempat vakum riset pengembangannya karena Yamaha beberapa tahun nggak berpartisipasi dalam GP250.

trus gimana Tahun depan? Rumors yang berkembang Yamaha jepang memveto keputusan untuk tidak melanjutkan kiprah Doni diatas TZ250 pada GP250 tahun depan, Sya belum tahu alasan Yamaha Jepang ini? Analisa saya saya mungkin prestasi Doni dengan TZ 250 dianggap mengotori prestasi Rider Yamaha yang menjadi Raja di Arena Moto GP . . . kan nggak enak rasanya dengerin berita : Di MotoGP Yamaha No 1 . .tapi Di GP 250 nomor Buncit πŸ™ ( ini menurut pendapat saya lho, mohon maaf bila nggak tepat bahasanya ). padahal menurut beberapa media, Dorna siap menggelontorkan 2 Milyar Rupiah plus mencarikan tim jika doni mo’ tetep di GP 250. Trus kalo orang awam kayak saya, mungkin langsung ngusulin . . pindah aja Don ke Pabrikan Lain ! etttts tidak segampang itu bro. Ternyata Doni terikat kontrak Jangka Panjang dengan Yamaha . . . weleh weleh makan buah simalakama dah . . . mo tetep di yamaha . .kagak didukung . . . mo keluar . . . terikat kontrak.

Sebenernya sekarang ini bola ada di pihak YMKI . . . bila ingin prestasi Doni terus bertambah . . . entah bagai mana caranya . . . yang pasti terus sibukkan Doni dengan pengalaman dan Jam terbang Trek sirkuit . . . entah itu mengikuti kelas super sport ataupun super stock, jangan yang Tingkat Asia..langsung ketingkat Dunia Dong macam WSB, walaupun denger-denger atmosfer WSB berbeda dengan WGP. atau . . . . . . naaagh ini ide nyeleneh saya yg awam ini, bagaimana jika demi nusa dan bangsa (cie ileeeehh) YMKI legowo untuk ‘meminjamkan’ Doni ke Pabrikan Motor Lain sehingga Bisa terus Eksis Di World GP? . . . Walaupun 90% saya yakin YMKI akan menolak usul terakhir saya ini . . . tapi bila YMKI memutuskan untuk mengambil yang 10% nya . . . . saya akan acungi jempol, salut beribu salut . . . bener-bener berjiwa PATRIOT sejati dah YMKI . . . tidak mementingkan kepentingan bisnis semata . . . akan tetapi kepentingan mengharumkan nama Nusa dan bangsa, segitu aja !! maap kalo terkesan ngelantur

Taufik Of BuitenZorg

foto2 : http://www.donitatagp.com

39 COMMENTS

  1. Kasian Doni, mao balap aja harus mikir (iklan style).. Gw heran juga sama Yamaha Jepang.. Pengen pembalapnya menang, tapi ga ngasih dukungan.. Cuma ngasih motor, trus lepas tangan.. CMIIW

    Guest
  2. terlepas dari segala kekurangan yang ada di pihak YAMAHA tetap saja saia memberi apresiasi lebih kepada YAMAHA terutama YMKI karena bukan cuman jualan produk saja tetapi juga mampu memberikan tontonan MotoGP gratis bwat saia n seluruh penggemar MotoGP di Indonesia dan bahkan memberi kesempatan kepada pembalap muda indonesia untuk berkiprah di event MotoGP.

    untuk YMKI bwat keputusan yang bijak yaa dan sukses selalu Doni Tata dan YMKI…

    Guest
  3. Pindah ke Aprilia ajah..
    Tapi masih pake sponsor Yamaha..
    Jadi di fairing Aprilia ada logo garputala..
    Hehe.. πŸ™‚
    Kayak Rossi tuch..
    Jelas2 Fiat nggak ada hubungannya ma pabrikan Yamaha, tapi masih mau sponsorin..

    waduhhh gimana caranya..wong dua2nya pabrikan motor jee
    kalo beda produk dan segmentasi mungkin bisa, kalo ini . . . .

    Guest
  4. Fiat khan dari Italia berarti dalam negeri mendukung kepada pembalap asalnya….nah pengusaha2 atau BUMN bantu dong…kmrn baru Pertamina…….tapi orang Indo UUD sih…..kagak mau rugi untung mulu…….

    Guest
  5. kan katanya “Yamaha jepang memveto keputusan untuk tidak melanjutkan kiprah Doni diatas TZ250 pada GP250 tahun depan?” Jadi Yamaha jepang menolak keputusan untuk tidak melanjutkan karir Doni? Yang membuat keputusannya YMKI tapi oleh Yamaha jepang diveto?

    betul mas raya, di”veto” oleh yhm jepang
    mungkin pemikiran ymh jpn . . . itu motor TZ sudah ketinggalan risetnya

    Guest
  6. makanya olie nya jangan pakai pertamina ganti yamalube, hehehe
    sebetulnya kan bisa transfer tehnologi aprillia ato derbi ke TZ250, silinder blok, kruk as, karbu, knalpot, yamaha jepang kan punya sumber dayanya
    wong M1 aja bisa kalahin GP8 kok
    tinggal yamaha jepang legowo apa tidak

    Guest
  7. btw, benerjuga ya kang stoner
    Yamalube bisa nganterin orang jadi juara WGP

    mungkin YMH jpn lagi sibuk riset M1
    yang hasilnya . . . sangat memuaskan

    sehingga riset TZ250 terbengkalai πŸ˜‰

    Administrator
  8. @Taufik
    katanya eh katanya, Doni ke WSS..
    jadi tetap pake brand Yamaha.benernya kalo emang niatnya ke MotoGP,dipinjamkan dulu kek ke tim lain.cuman kuatirnya malah gak berkembang..
    benernya banyak kok yang tahu potensi Doni Tata,banyak yang nawarin..Dorna juga siap membantu.
    bagi Yamaha Doni adalah aset..
    ketimbang mikirin Doni cari aja pembalap lain yang siap pakai engine Eropa di GP250..

    Guest
  9. info tambahan, Pertamina ada kemungkinan tidak mensupport Doni Tata lagi terkait dengan prestasinya.yang salah ya,TZ250nya..
    Yamaha berprestasi terakhir tahun 2000.1st n 2nd,OJ dan Shinya..

    Guest
  10. from zero to hero…??
    susah jd pembalap indonesia bnyk yg menaruh harapan kenyataannya modal&skill jauh di bawah harapan…
    masih mending doni tata berjuang jd rider GP250 ngk ky pembalap kebanggaan infotaiment a**** & m***** kakak beradik yg ngetop gara2 doyan macarin artis2 cantik….tp prestasinya 0 besar
    salut buat doni tata ngk banyak anak bangsa yg berkesempatan mencicipi jok TZ 250 di arena GP, jgn mengecewakan kami para pendukungmu …..piss

    Guest
  11. Ayo jangan menyerah, maju terus Doni Tata Pradita, kami dan speciali gue pasti mendukung kamu untuk tetep terus bisa di GP….

    BTW gue cari model Diecast motor Doni Tata susah banget yach yang skala 18:1 versi 2008 , gue dach dapet yang Yamaha Rossi 2008, Honda Pedrosa 2008, Ducati Desmosendici Stoner 2008, apa mungkin yang Doni Tata punya ngak diproduksi yach model Diecastnya ya?

    Guest
  12. Setuju banget YMKI harus legowo ngelepas doni ke pabrikan lain..

    Tugas YMKI udah cukup, udah luar biasa prestasi dan jasanya mengantar doni sampai GP250, udah klimaks, kalo diterusin malah anti klimaks efeknya image negatif..

    Lebih bagus lagi kalo doni ke pabrikan lain tapi mulai dari 125 lagi..

    Guest
  13. kesian bener si dota…suruh kawasaki masuk ke GP250 n masukin si dota ke kawasaki…liat dari pengalaman di indonesia,kawasaki khususnya KMI selalu total bwat indonesia…contohnya selalu ngeluarin produk bagus..kasus terakhir,N250R….bener2 menghentak n jadi fenomena di indonesia….NAH…SIAPA TAU KAWASAKI NANTINYA KALO BENERAN MASUK KE GP250 N NGEREKRUT DOTA PRADITA,MAU TOTAL BWAT KARIR SI DOTA…iya ga bro??

    Guest
  14. Share aja nih, buat yg gamers, game motoGP 08 bagus lho..

    Yg bikin bangga lagi ada doni tata di 250 (oya sekarang ngga cuma kelas motoGP yg bisa dimainin, 125 dan 250 juga)..

    Malah kalo mode career mulai dari tim papan bawahnya GP125.. (Baru tau ternyata ada Loncin juga)

    Untuk naik ke kelas 250 paling gampang masuk tim Yamaha Pertamina Indonesia (yagh.. Walaupun dianggap tim paling rendah tetep bangga lagh)..

    Yg menarik, gamenya ngga berat kayak tahun sebelumnya, juga handling gampang, seting motor ngga seribet game SBK 08..

    Gitu aja, sorry kalo repost.. Ngga OOT kan, ada doni2nya.. πŸ˜‰

    Guest
  15. @21

    iya emang keren mas. kapan lagi bisa ngelewatin simoncelli? hehehe…. pertama gamenya keluar di kantor rebutan main jadi doni. seru banget deh motornya juga sangat detail polygonnya.

    Guest
  16. Gue juga main tuch game bro gal120, seru juga jadi Doni Tata di Mode “Championship”, secara spec motor Yamaha250 gue kalah booo, di trek lurus kelibas terus, ya udah gue akalin setting ke mode accellerasi tinggi di banding yang top speed tinggi, gantian gue libas semua motor yang pabrikannya di atas spec Yamaha250cc sampe jeda 3 detik dengan motor di belakang hue he he he seru boooo…BTW 250cc di GP masih pake 2 tak yach? sebab bisa sampe 250KPJ keatas gitu. Kalo si Ninin masuk GP, manteb juga nih kalo 2 tak, wong yang 150CC ajah bisa tembus 180KPj gitooo..

    Honda yang di kelas 125CC payah banget di GP2008 max speed cuma 207KPJ, gue di trek lurus juga kelibas terus sama Aprila, Gregetan jadinya, musti main skill di tikungan.

    GP2008 ini buatan CAPCOM yach….nunggu yang buatan Namco kagak keluar2 tahun ini

    Itu Loncini 125CC yang di MotoGP apa sama artinya dengan motor Loncin yang ada di Indonesia yang bikin Minerva150R???..mantabzzz dunk bisa masuk kategory GP gitu pabrikannya

    Salam

    Guest
  17. Doni ikut British Superbike aja dulu…murah n kompetisi dahsyat..
    paling ga masuk 10 besar bisa dijadikan target yang wajar..
    klo dananya banyak bisa ikut wsbk juga dah keren bgt..
    klo cekak dananya masih banyak kompetisi macam r1 n r6 cup…tapi ini namanya kemunduran jauh…
    klo mo mundur ga tanggung2 ya ikut drag race nasional saja, kan ada FFA up to 250cc, dijamin tu motor paling canggih hehe…

    Guest
  18. game motogp 07 mengecewakan…..yg 08 kyna sama ajah tu klo liat previewnya,msh pk engine sama juga……keren tourist trophy walaupun jadul πŸ˜›

    Guest
  19. @26

    Hmmm, gw ngga mainin yang 07, berat banget, ngga kuat..! Yang 08 bener2 ngga berat, seting default aja grafisnya udah bagus, lancar lagi, mungkin kelebihannya disitu..

    Kalo dari gamenya mungkin kelas 125 dan 250 cukup bisa nambah variasi.. (ngga tau yang 07 ada 125 dan 250 nya ngga) yang pasti di 08 udah ada doni tata nya (biar ngga OOT).. πŸ˜‰

    Buat yang ngga punya PS lumayan juga pengganti Tourist Trophy..

    Guest
  20. @kamenrider: ”
    “masih mending doni tata berjuang jd rider GP250 ngk ky pembalap kebanggaan infotaiment a**** & m***** kakak beradik yg ngetop gara2 doyan macarin artis2 cantik….tp prestasinya 0 besar”
    maksufnya *nand* & *oren* ya..?, ya lah..kalo ga berprestasi, mau gimana lagisupaya terkenal πŸ˜€

    yamaha jepang gimana nih. maen veto2 aja, kalo gak mau malu disupport dong dota, kan yamaha jepang juga terima royalti dari penjualan ymki yang ga sedikit itu..

    Guest
  21. nurut ane sih mending pindah aja deh,,lagian motor gak di riset lagi dipake balap..mending pindah saja dengan tim yang lebih menjanjikan,,kasian kan??masak kiprah cerah kudu jatuh gara2 tim? mana doni masi muda lagi,kesempatannya banyak!!

    Ayo Don kesempatan mu masih banyak dan panjang bak Trek lurus Lapangan terbang!

    Guest
  22. namanya juga usaha “DON”,…..trus ja berusaha,…..g mungkin “Ia” g ngasih jalan,…..kalau emang yamaha g brani riset ja sendiri,…dengan 50:50 mungkin,….cari sponsor lagi,….

    Guest
  23. barusan baca blog sebelah.. ymki menyumbang 40 % dari pendapatan Yamaha… berarti dengan uang sebanyak itu harus nya yamaha bisa membiayai dota di GP, ketahuan kalo disini cuman buat nyari untung aja, ga H**** tapi juga Y*****

    Guest
  24. Tadinya difikir2 yamaha bakal bantuin, gara2 liat doni sering di posisi buncit terus. “petinggi yamaha bilang” : ” kok ada motor yamaha di 250cc yang diblakang ya???? ah gw mw bantu ah!!! malu-maluin kalo di blkng terus! Nama YAMAHA jelek nih… Nah dikirain begitu fikirannya!! tapi gak.. nyebelin bgt tuh. kasian doni! gw harap prestasi doni gak turun deh.. katanya mw ke SBK ya? moga sukses di SBK.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here