jump to navigation

Impresi Pertama Empat Bersaudara Tentang Ninja 250R . . . Bagian 2 November 22, 2008

Posted by Taufik in : Ninja 250R , trackback

Uji Coba Jalan Raya

Tanpa menunggu turunnya STNK dan plat nomor (yang ini jangan ditiru, Bro), Ninin langsung dijajal. Empat puluh km lebih dalam 2 hari. Selesai ngeloyor 5 kilo(m)an, Andi tertawa, “Ngaco nih motor! Tangan dah ditekuk, litlekepala sudah berlindung dibalik winshield, gw kira bakal ada tekanan berapa gravitasi, gitu! Hehehe…. gak kunjung tiba!” Lha, cuma 250cc, 4 tak lagi. Rupanya Andi masih ingat dengan pegangan lamanya Aprilia Tetsuya Harada 250cc 2 tak. Top speed Ninin hampir masuk 170 km/jam, Aprilia sampai 250 km/jam. Itupun karena speed limiter-nya aktif. Horse power beda jauh, dua kalinya. Ya jelas beda. Kalau di Aprilia, ganti gigi di rpm 7.000an bikin kepala kita terdongak! Apa lagi dibandingkan dengan R1-nya yang berknalpot Devil full-system. Tak heran komentarnya jadi simple, “Nih motor enak dipakai untuk harian, gaya, cukup nyaman ergonomisnya, lincah lagi. Hari-hari biar berasa naik moge terus. Tapi kalau untuk touring jauh, gw ogah ah. Lama sampenya!” Mungkin bagi Andi motor ini tidak dapat merealisasikan ledakan adrenalinnya. Dasar, si bontot!

Harry memberi komentar yang lain. “Karakter moge sih kental nuansanya. Ukuran depan dan belakang dilihat dari posisi duduk sudah OK. Controllable untuk ukuran badan kita. Sekilasp1012968 hampir mirip dengan 600 gw. Duduknya agak tegak, tapi ini ya gak salah kalau memang ditujukan untuk komuter. Tapi posisi duduknya berkesan kita di dalam motor, bukan kita di atas motor seperti saudara Ninja besar lainnya. Sementara saat naik, hanya dengan membuka posisi kaki ke samping motor langsung bereaksi membelok. Good! Akselerasi awal cukupan lah. Ini lebih enak dibanding seri lamanya. Yang dulu, gas mesti digantung di 7.000an baru bisa jalannya agak enak. Model yang sekarang, jika gas dipelintir tiba-tiba, memang masih ada gejala idle, ngempos bentar. Tapi dibanding Aprilia RS-250, Ninja lebih manusiawi di jalan perkotaan. Begitu gas langsung jalan. Putaran mesin bawah dan menengahnya ngisi. Tapi motor ini kayaknya tidak dirancang untuk kompetisi. Shock belakang agak kaku, tapi relatif stabil. Di jalanan gw hajar aja beberapa polisi tidur tanpa ngebridgestone-bt016-2rem di kecepatan 80 km/jam. Jarak mesin dengan tanah relatif tinggi. Jatuhnya juga selalu di ban belakang. Artinya pengaturan alokasi bobot motor ini sangat proporsional. Cuma bannya memble! Road Winner mesti diganti segera. Di Amerika pakenya Battlax BT045. Kalau mau agak sporty mungkin diganti dengan Battlax BT 090, atau yang terbaru Battlax BT 016, atau sekalian pakai Michelin Pilotrace. Kalau benar IRC lokal bakal dipakai gantiin IRC Thailand, apa komponnya lebih baik? Ukuran juga mesti digedein. Akselerasi di atas 8.000 rpm selalu membuat ban agak geser seperti selip. Sasisnya stabil sekali. Perubahan arah saat di tikungan tidak membuat motor kehilangan stabilitasnya. Sayang tidak ditunjang bannya.”

komparasikenaikan-powerAdi, sang ipar, cuma cengar-cengir. “Kalau gw mah knalpotnya yang bikin bingung. Bodi, bentuk, dll … dll…. semua OK. Pake ke kantor juga hayo aja, lincah kok. Gaya lagi. Gw cobain, akselerasi memang ngepas doang, tapi jauh lebih baik dari FU-150 gw. I’ve no complaints! Nah di knalpot yang gw bingung mesti diapain?! Kalau standar, suaranya cemen banget. Kalau diganti, pakai apa? Gw dah denger kalau pake yang lokal harganya reasonable, 2 jutaan doang. Tapi suara idle-nya gak ada beda dengan Tiger yang dipasangin knalpot racing odong-odong, b2atau mirip dengan FU-150 gw yang pakai AHRS punya. Kalau pake impor punya, apa karakternya bakalan seperti moge? Kayaknya gw perlu maen ke anak2 Ninja yang di Cileduk sono bakal dengerin! Kalaupun suaranya bagus, HP-nya naik berapa? Harganya worth-it gak? Mosok Yoshi 10 juta dipasang di Ninja 50 jutaan? 20% sendiri tuh!!! Kalau di moge mah persentasenya gak kegedean. Masih dalam batas wajarlah.”

Harry yang pakai Yoshimura RS-3 di CBRnya nyeletuk, “Gw mah rada kurang rela. Bukannya pelit. 250r_omrBiarin aja orang-orang pakai yang impor. Ntar gw beli yang lokal aja, yang penting suaranya agak beneran (emang yang sekarang gak beneran apa, hehehe ….). Dah bagus suaranya, tetep aja segitu larinya. Bakal apaan?”

“Kalau mau agak galak ya … mesti diganti engine mapping-nya. Di Jepang sono sudah dibuat kejuaraan One Make Race Ninja 250. HP bisa didongkrak sampai 41 dk. Bannya diganti IRC Jepang,” celetuk Andi.

Tigaan ngobrol sana-sini. Biarin aja, mereka seperti dapat toy baru. Semuanya gegap gempita dengan mainan baru tersebut. Kalau diikutin, saya gak bakal pulang-pulang. Besok bisa gak gawe!

Saya sendiri juga ngejajal langsung beberapa kilometer. Di jalan raya, bagi saya jelas ini adalah motor beginner yang lama ditunggu-tunggu. Posisi stang yang agak ke depan membuat cara bawanya bernuansa sporty, tapi tidak menyiksa punggung. 3648Untuk jalan tidak dibutuhkan kitiran rpm tinggi, seperlunya saja sudah menggelinding. Saya coba di jalanan sekitar Depok yang berkelok-kelok, di jalanan yang mulus, di permukaan pinggiran kota yang bergelombang, semuanya dilalui Ninin dengan santai. Untuk menyusul kendaraan lain di perkotaan, tenaga si Ninin lebih dari cukup. Nguber FU-150 yang ketemu di jalan cukup dengan gigi tiga. 0-100 km per jamnya cukup cepat. Nanti setelah oli mesin saya ganti dengan jenis sintetik, rpm akan saya coba di garis merah. Ukuran bodynya yang relatif kecil memudahkan selap selip di antara mobil-mobil. Jalanan yang bumpy tidak menggoyahkan sasisnya yang menerapkan type berlian. Sdepan_bkl_rx01hock depan Showa 37 cm dan belakang Kayaba baru memberikan peredaman yang fungsional. Ban Road Winner agak lambat panasnya sehingga sulit digunakan ekstrim di tikungan di awal perjalanan. Untuk perjalanan komuter ban ini pada dasarnya cukup baik. Cukup ngegrip. Saat dipakai di hari hujan, efek aquaplan (gejala melayang karena terbantalkan oleh air akibat air tidak terbuang cepat melalui pola alur ban) tidak tampak berlebihan. Tapi kalau kita sering extreem pakainya, mending ganti buru-buru. Nyawa eh taruhannya. Dengan anggaran yang murah, petal disk dan kaliper 2 piston merupakan barang mewah. Pengereman depan sangat impresif, dan semakin keras kita menarik pedal rem semakin baik unjuk kerja rem. Kalau memang mau diganti dengan double cakram, saya pikir ini lebih banyak untuk unsur gaya / estetika. Untuk fungsi, rem yang ada sudah memadai, berapapun kecepatan yang kita pakai.

08Sejauh ini agak sulit mencari jeleknya Ninja 250 ini. Kalaupun ada, pijakan kaki mulai sedikit bergetar pada saat rpm di atas 9.000. Tapi ini tidak seberapa. Jadi bagi siapa saja yang mau memulai belajar atau naik motor sport, penantian stop di sini, Bro. Titik.

Kalo belom baca bagian 1 silahken klik

IMPRESI PERTAMA EMPAT BERSAUDARA TENTANG NINJA 250R . . . Bagian 1

Bagaimana Pak Tono bertestimony mengenai :

  • Akselerasi Ninja 250R
  • Kapan baiknya Ganti gear di Ninja 250R
  • Apa yang harus dibenahi dari Ninja 250R
  • Dan Kesimpulan Akhir mengenai Ninja 250R

Nantikan di Episode Akhirnya

Comments»

1. Jin Galon - November 22, 2008

Tumben sepi.. Baca dulu deh..

2. Jin Galon - November 22, 2008

Bwakaka ninin dibandingin ma RS250.. Ya kagak ada apa2nya lah.. Sama ninin RR aja kalah kok..

3. Jin Galon - November 22, 2008

Eh iya gw pernah maen ke Anjany di jalan panjang.. Liat Ninin250 pake silencer Yoshimura ex R1.. Wuiihh.. Suaranya mantep.. Moge banget! Mungkin karena silencernya yang panjang..

4. Taufik - November 22, 2008

@JG
Mungkin lagi pada week end

atau pada belom bangun :D

5. El Diablo - November 22, 2008

gw setuju sama komen di atas kayaknya gimana gitu motor yg harga cuma 50jt pakai knalpot yg harganya 10jt.
price rationya terlalu rapat, nah kalau misal r6 pakai exhaust 10jt ya pantas2 aja soalnya motornya aja 200jt++ , price rationya masih lebar :)
makanya masih menunggu knalpot thailand aja buat ninja, terutama dbs carbon yg mirip area p exhaust, paling2 HET 2jt :)
oh kapan nih aksesoris thai buat 250r mulai berdatangan :(

6. El Diablo - November 22, 2008

ane dah bangun om taufik :p

7. Motor Bebek - November 22, 2008

om taufik

bukanya mesin 2tak maunya maen dirpm atas doang?
kalo disuruh tanjakan diatas 25 derajat stop and go
aprilia mau 125, 250 bakalan disikat abis ama bebek apalagi ama matic.

trnyata impresi obyektifnya sdr2na om harto sama ajah ama impresi subyektif ane,

motor ini tenagana emang tidak segede bodina

ramalan ane sih taon depan, dgn dollar udah di atas 17rb
motor ini mau dijual brpa?
kayakna sih bakalan ngak dijual lagi

nasibnya bakalan kayak suzi bandit 250 jadi barang new old stock
mudah2an ajah ramalan ane ngaco belo.

8. Taufik - November 22, 2008

@Mas MB

Aye kagak ngreti mongtor 2 tak om . . . tanya sama Pak Tono aja atau Mas Tri yah?
tapi ramalan ane . . . bukan nya disikat abis kayak gitu . . . tapi pada sekitar 10-40 meter pertema matic emang duluan tapi kalo digeber banreng RS 250 10 menit kemudian matic nggak bisa ngeliat RS 250 karena udah jauuuuuuuuhhhh di depan
itu prediksi aye …maap kalo salah

9. punic - November 22, 2008

Waduh…
Masih ada 4 bagian lagi yach…
Kayak Sinetron Tersanjung ajah… :mrgreen:
Ditunggu kelanjutannya…

10. Taufik - November 22, 2008

@Punic
tinggal satu episode lagi . . .
nggak kayak “tersanjung”

cuma sebuah Trilogi saja

11. Hartono - November 22, 2008

Mas Taufik,

Komentarnya betul. Kalau yang bawanya ngerti, even stop n go, dengan menggantung rpm, gak ada ceritanya motor kecil bisa menang. RS-250 itu dari segi power berada di antara 400cc-600cc 4 tak. Di balapan kelasnya memang diadu di situ, Karenanya gak butuh 10 menit.

Mas MB,

Soal 2 tak mainnya di rpm tinggi sangat tepat. Hanya saja, tambahan informasi, ECU Aprilia RS-250 bisa di-tune dengan dua gaya; urban style or racing. Yang pertama untuk dipakai komuter di perkotaan, rpm rendah sudah muncul tenaganya. Walaupun tidak sebaik Ninin, tapi masih comfortable. Nah yang kedua, itu yang diterapkan di motornya Andi, rpm rendah benar-benar ngegerung doang. Boyok! Tapi begitu rpm minimalnya kelewat, nah….. bangun tuh motor. Ngolet dia! akselerasi langsung sampai ke batas orgasmic. Nafasnya panjang. Apalagi Andi sudah pasang 2 knalpot racing Arrow Carbon seperti yang dipakai Mick Doohan di Honda 500cc-nya dulu.

Kami sudah coba di 2 RS-250 gaya yang berbeda itu. Adi, ipar saya, pakai Urban Style untuk ke kantor harian. Untuk setting yang satu ini, susah bagi motor lain untuk ngejabani dia (even stop n go tadi). Tapi begitu keluar kota, Adi cuma bisa ngelihat asap RS si Andi. Kalau di tikungan yang kencang / tidak rapat, mereka identik. Gitu Bro.

Komentar tenaga Ninin kita hampir sama ya, tapi masih banyak yang menarik lainnya di luar tenaga, friend.

hmmm speechless dah aye ;) . . .
jawaban yg sangat birokratis

12. xxl123 - November 22, 2008

Ygg jelas tigi jadul itu ngak ada apa2nya ama si ninin

13. Mr. Momod - November 22, 2008

Menyimak dan menyimak teruuuuuuzzzz…………

pazz juga neh……… buat yang udah rada mentok umur tapi pemula.
(masih ngumpulin recehan dari setiap kantong celana)

14. Pemimpi(n) - November 22, 2008

@11
nantiin aja episode new tigong repo dikomparasi sama lampu merk chiyoda atawa phillip! Hihihihi edun maen terang2an di jalan gelap sama lampu jalanan euy… gampang koq ngetesnya, pas lampu picek new tigong dinyalain, lampu jalanan dimatiin… begitu pula sebaliknya tinggal lihat mana yg lebih terang :)

15. victor - November 22, 2008

tuh ban IRC standar hampir bikin gue jadi krupuk….ban sih udah berhenti mutar, tapi ninin maju terus pantang mundur…..bobot 180 kg+pengendara = 240 kg dan lagi melaju 60 kph aja deh, gak bisa di stop mendadak…serem…

cuma kenapa susah banget cari ban battlax BT45 150/70 …

16. jahe - November 22, 2008

memang ninin250 bodynya mangstab abizzzz….gak kalah ma moge beneran..cuma mesinnya aja yg kalah, tp gpp lah lha wong cuma 250cc….ya jauh lebih baik daripada ngeluarin 200cc yg dipoles sana sini dari jaman dulu…:D

17. Hartono - November 22, 2008

@15 Mas Victor,

Silahkan main ke Kebon Jeruk III, Kota. Di depan Chandra Motor ada toko perlengkapan Kawasaki. Barang baru datang : BT45, BT 016 seharga Rp 3 jt depan belakang (masih seger2nya), single seater (nih asli made in Jepun, jadi harus diasembling dulu, lengkap di kotaknya; seharga Rp 550 rb saja, seluruh warna ada, tp stock terbatas), paddock stand, dll.

18. ikhsaint - November 22, 2008

komentar dari para rider moge yg berpengalaman….pantas mereka berkomentar seperti itu…..karena setelah naik moge lalu naik ninja250r…mungkin beda lagi ama si motor bebek yg cuma naik tigor lalu nyoba naik ninja250r, pasti si motor bebek nangis terharu…

19. joy - November 22, 2008

om taufik ,dibahas ya modifikasi enjin ninin di jepun, kok bs sampai 41 hp,thx

20. eddy - November 22, 2008

@Pak Hartono
Kalo oli mesin & Busi untuk N250 yg plg bagus merk & type apa ya Pak? karena banyak yg ngomong ini bagus itu bagus, tambah bingung saya jadinya.
Terima kasih sebelumnya.

@7 HonBek
Kumat lagi ya???
Emang ada motor yg sempurna?apalagi hebat disegala medan,yg enak dipake didalam kota,tanjakan ,touring jarak jauh,adventure,motor apa coba?aku pingin tahu!
Kalo mau ya beli satu persatu yg sesuai kegunaan & hobi tentunya.

21. eddy - November 22, 2008

^^
Maaf maksudku @7.Motor Bebek

22. Taufik - November 22, 2008

@Joy

weleh2 pengennya sih mas . . . tapi aye blm dapet datanya . . ntar minta datanya dulu sama Pak Tono dan brothersnya :D

@Mas Eddy . . . & P’ Tono

ide bagus niy . . . . minta pak Tono mengulas Oli ahhh…bisa2 2 kali tayang dah . . . lekab banget pasti

23. victor - November 22, 2008

thanks pak Hartono, sore ini gue cabut ke sana ah….sebelum kulit lecet he he he

btw 41 hp ya….hmm….knalpot free flow + cam racing + CDI + karbu gede + saringan udara keren….

kayaknya habis ninin 1 lagi deh….serem…

mending pake rumus standar aja :
harga modifikasi + harga N250 sebaiknya maksimal 50% dari harga motor 600 cc bodong….kalau lebih dari itu kayaknya mending beli aja yang 600 cc sekalian trus swap enginenya ke ninin

24. Dave - November 22, 2008

@jin galon

kalah sama RR? kalo sama2 standar tergantung yang bawa ah mas… pengalaman aja lho. ga tau deh kalo RRnya da dioprek, kan 2tak gampang naikin tenaganya.

@pak hartono

Gr8 review pak, sesuai dengan kenyataan yang juga saya alami, kendali stabil, power sesuai enginenya, feel nyamannya dapat…
top speed yang saya dapatkan juga sekitar segitu.

@taufik

ayo donk mas taufik, diulas lah itu ninja 41 HP, kekeke… itu power yang lumayan loh!! jadi mirip powernya CBR250rr yang legenda itu, the little screamer. hohoho

25. w0ngndes0 - November 22, 2008

Wah bagus nih komen2 nya bisa buat nambah ilmu, tapi bagi ane saat ini dgn kecepatan 170kmj udah cukup, nanti klo dah ada pesaing di kelas 250cc baru dah ane oprek habis habisan nih motor, seprti ganti karbu dari vacum ke conventional, trus pake cdi brt yg di set bisa geber lama di 15000 rpm, dan terakhir nunggu harga knalpot yoshi full turun harga :-D
wakakakaka

26. Jin Galon - November 22, 2008

@Dave :
Ninja RR standar tembus 180.. Punya temen dah dioprek2 speedometer ampe mentok..

27. babad150f - November 22, 2008

Nglibas fu di gigi 3 aja !! Ya jelas lah fu kan motor bebek :-D

28. ikhsaint - November 22, 2008

hehe ada yg naik ninja250r gak terima motore di komparasi ama ninja 150rr 2tak…tuh kata pak hartono aja aprilia 250 2tak powernya setara ama moge 400-600cc. lah kalau di itung2 ninja150rr kira kira powernya sebanding dgn motor ber cc 200-400….peace..salam.

29. hanamon - November 22, 2008

speechless aq

ga bisa berkata-kata lagi…..

30. minanube - November 23, 2008

pingin….

tapi gak punya duit wueks…

31. banderas - November 23, 2008

Lama ngga’ nengok blognya om Topix..
Makin hari makin berbobot aja, salut !
Setia menunggu testimoni berikutnya dr bro Hartono.

32. banderas - November 23, 2008

Lama ngga’ nengok blognya om Topix..
Ternyata makin hari makin berbobot aja, salut !
Setia menunggu testimoni berikutnya dr bro Hartono.

33. Dave - November 23, 2008

@jin galon
wah agak lama tuh bro ke 180, saya dulu pake itu, speed rasionalnya di kisaran 165 – 170kmh.

@ikhsaint
maaf bro, kalo maksudnya yang “ga terima” itu saya, biar saya luruskan, bukan gitu bro, saya juga tahu 2 tak 150cc itu ekuivalen dengan 4 tak 300cc(kalo ada hehe), perbandingan powernya 1:2 antara 2 tak dan 4 tak. nah kalo dari power di mesin, coba deh bro baca2, power kedua mesin itu sama, around 32-33hp. n250 aja aga berat bodinya.
Ik cuma mao mengkomparasi pengalaman aja kok bro, kemarin pernah kok gue coba iseng2 adu n250 ama 150rr, ya cukup seru kok bro, makanya pas baca komen bro jin galon, gue bilang tergantung yang bawa, hohoho, gak salah kan bro? jadi bukannya saya ga trima n250 dikomparasi sama 150rr, hohoho, ngono loh bro. peace ah :)

34. Jin Galon - November 23, 2008

Gpp kok bro Dave.. Emang sih semua tergantung yang bawa.. Ninja 250r kalo yg bawa ga “jago”, bisa aja dilibas sama yg bawa FU..

Tapi kan yg gw maksud it kemampuan motor terlepas dari faktor yang bawa.. Hehehe.. Peace juga ah..

35. Taufik - November 23, 2008

@dave
sepertinya penjelasan ente ada benarnya . . . memang biasanya mengkomparasi mesin 2 tak itu dengan mesin 4 tak duakali cc di atsnya

@JG
Salah satu yang “nggak jago” itu saya euuyy :D

36. ikhsaint - November 23, 2008

wah saya jadi gak enak neh….maaf deh kalo ada salah kata saya….kan gak enak jg yg punya warung motore ninja 250r…hhehe….btw saya dulu naik ninja150rr standard mentok di 190kmh cm ganti knalpot racing aja…kalo yg dioprek putaran bawahnya jadi cpt dpt.

37. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu - November 23, 2008

bagus ulasannya.
tapi bagaimanapun “CS1 tetap yang terbaik” – Ratu Adil.

38. Dave - November 23, 2008

@jin galon
iya bro, maksud saya itu, kalo secara mesin, power mereka sama!! output yang dihasilkan, cuman sekarang bobot mereka itu yang berbeda.

makanya timing pergantian gigi dan segala macem bisa membuat perbedaan.

@ikhsaint
gapapa kok bro, saya juga cuman meluruskan aja, semua motor sama loh bro, mo cc brapa juga, 4 tak 2 tak, tetap kehujanan:)
btw kalo ganti knalpot ya ga standar atuh bro, 2 tak itu ganti knalpot aja udah ruaaarr biasa, makanya mo ngebut ya mending 2 tak toh, murmer udah ngaciirr…

peace ya all, ga maksud apa2 kok, meluruskan saja.

39. Penggemar Ninja - November 24, 2008

Ya jelas beda. Kalau di Aprilia, ganti gigi di rpm 7.000an bikin kepala kita terdongak!

ini kyk RR150 donk, kalau kips udeh ngebuka, kyk ada ( maaf mas doni )….kayak di jenggut setan….wakakakak..:))

@ motor bebek

Boong banget matic bisa balapan di tanyakan….kemaren touring ke puncak sengaja pake matic, pengen tau aja kekeuatannya, gw pake Vario…yang lain pada pake motor kopling , 2 tak, bebek kopling, dll…gila gw ketinggalan muluk, malah pas jalan nanyak nya gas udeh poooooolllll..cuman dapet 80km/jam..hiks…hiks..mesinnya udeh ngeden abissss tuch….kaciiiiaannnn…takut rontok dijalan aja nich motor….

lkapokkk bawa matic , nanjak…klo turunan sich ngagk masalah…

eamng enaknya, dipake ngantor …nyantai..daonk matic, klo touring bakalan ketinggalan muluk,..( kecuali klo udeh bore up kali ..)

PISS

40. Hartono - November 24, 2008

@20 Mas Eddy,
Saya cari tahu dulu ya. Mudah2an gak lama. Kudu dibantu sama Mas Taufik juga nih. He3x

HI HI HI…kalo cuma nyariin poto doang aye mah siyaapp
wong dah punya andelan . . . . ya google :D

@23 Mas Victor,
Sama2. Senang kalau bisa membantu. Have fun but ride safe ya.

@24 Mas Dave,
Thx. Artinya saya tidak berlebihan ya nulisnya ……

@16 Mas Jahe,
U get the point! Seringkali Tigi di apgrade atau Scorpio dimodel2in, atau CBR-150 dibengkakin, habisnya ya hampir seharga Ninin. Mending cari yang langsung keluar karakternya from pabrik.

41. Impresi Pertama Empat BersaudaraTentang Ninja 250R . . . Bagian 3 [HABIS] « Taufik & Motorcycle - November 24, 2008

[…] Impresi Pertama Empat BersaudaraTentang Ninja 250R . . . Bagian 2 […]

42. Adi S - November 25, 2008

Wakakaka…mas Tono, ngapa FU-150 gue disebut-sebut, dijejerin am a Ninin lagi wakakaka…yg kaga-kaga aja mas.
Kalo mau ngadu ama FU-150 jangan dijalan kosong, tapi di jalan padet, ayo kapan wakakakaka…….panas neh :)

43. Hartono - November 25, 2008

@40
Bro Taufik, …. tuh orang gila! Gak usah ditanggapin yeee…..

44. Taufik - November 25, 2008

@Pak Tono

waduh..perang saudara..baratayudha Part ke XX . . . :D

45. Adi S - November 26, 2008

@42

Biarin Bro Taufik…biarin dibilang gila…wakakakaka…puas gue…puas wakakakaka……

Emang gue gila kok, gila two wheels, dari CB200 sejak tahun 75, ganti RGR 150 pas ada motoGP di sentul, kebeli ZX6R ditahun 2000 tuker tambah Aprilia RS250 biar bisa jalan2 bebas karena gak bodong, terus pake CBR 929 RR karena pengen ngerasain sensasi 1000 cc, nyobain Husky 150 buat ngecross, beli FU150 karena eneg ama kemacetan di Jakarta…eh..terakhir malah naek sepeda biar bener2 bebas kemacetan…. yah…emang gue gila sih hihihihi…I am proud to be Two Wheels Maniac hehehe…

46. Harry - November 26, 2008

He3x boleh juga nih tantangannya, tapi ninin ge mesti lepas spion & fairing dulu biar bisa lincah jabanin fu.

47. sasangpriyosanyoto - March 13, 2010

Thanks untuk infonya..
—————————————————
Forum Usaha Kecil Menengah Indonesia
http://family.refreshindonesia.com
by Refresh Indonesia
http://refreshindonesia.com



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: