motogpnews

Akhirnya seperti yang telah saya rumorkan pekan lalu Jorge LorenZo bener-bener jadi bedol desa ke Ducati untuk musim 2010. Philip Morris diberitakan bersedia membayar LorenZo dengan harga Tinggi untuk dua Musim kedepan. Lorenzo akan menjadi rider kedua termahal dibawah The phenomenom Valentino Rossi. Pengumuman resmi akan dilakukan saat race indianapolis. Yang cukup mengagetkan (menurut sumber) adalah posisi LorenZo ini untuk menggantikan Casey Stoner yang kondisi kesehatannya buruk dan sulit untuk diprediksi. Wah, apakah Stoner akan tetep Geber ducati di musim 2010? jawabannya ada di balik meja kerja Eyang Philip Morris.

Kepastian Cabutnya LorenZo dari Yamaha membuat satu jok YZR M1 melompong dan berlabel “TERIMA LOWONGAN RIDER” . Hal ini tentu membuka kembali kesempatan menjadi Tandem The Doctor. Siapakah Rider beruntung itu? Pedrosa pernah bilang bahwa ia ingin sekali pindah ke Ducati dan Yamaha. Akan tetapi karena klaususl kontrak, sepertinya ia harus sabar bertahan di Jok RCV Repsol selama satu musim bersama Dovi.

Masuknya Bautista sebagai Rookie di tim Suzuki menjadi team mate Capirex ditahun 2010 membuat Crish Vermeulen mau-nggak mau harus buat keputusan untuk hengkang dari tim biru laut ini. Tapi dengar-dengar kepergian Vermeulen ini juga diakibatkan akumulasi kekecewaannya kepada tim Suzuki dalam hal pengembangan kuda pacu, seperti yang dalam wawancaranya yang sempat di publish autosport.com. Saat itu memang sudah menjadi rahasia umum bahwa The Rain Master asal Australia memang di rumorkan akan mengendarai Motor YZR M1 di Tim satelit Tech 3. kita tunggu aja kabar berikutnya.

Hector Barbera akan menjadi Rookie MotoGP ditahun 2010. Ia akan kembali mebela tim satelit Aspar yang pernah dibelanya pada saat masih berada di kelas capung 125cc di tahun 2002 dan 2003 . Dengan masuknya Hector, lengkaplah sudah ketiga Alumni 250 cc kembali dapat bersaing di Arena yang sama Tahun depan dengan kareakter motor yang berbeda dua di tim sateli satu di tim pabrikan. Simoncelli  Membela Honda Gresini, Bautista membela Rizla Suzuki dan Barbera mencoba mengangkat nama Aspar Ducati.

Taufik of BuitenZorg

berikut jadwal MotoGP 2010 :

April 11 *: Qatar – Doha/Losail
April  25: Japan – Motegi
May 2: Spain – Jerez de la Frontera
May 16: France – Le Mans
May 30: Italy – Mugello
June 6: Great Britain – Silverstone
June 26 **: Netherlands – Assen
July 4: Catalunya – Catalunya
July 18: Germany – Sachsenring
July 25 ***: United States – Laguna Seca
August 15: Czech Rep. – Brno
August 29: Indianapolis – Indianapolis
September 12: San Marino & Riviera di Rimini – Misano
September 19: Hungary – Balatonring
October 10: Malaysia – Sepang
October 17: Australia – Phillip Island
October 31: Portugal – Estoril
November 7: Valencia-Ricardo Tormo – Valencia

Reserve circuit,”Motorland Aragon Circuit”

*: Evening Race
**: Saturday
***: Only MotoGP class

41 COMMENTS

  1. kalo spies naik ke motoGp gimana kemungkinan dia untuk berprstasi? Kalo kira2 prestasinya sama kayak Toseland..menurut sy mending dia tetep si SBK aja..jadi yamaha bisa tetp unjuk setang baik di SBK dan di MotoGp

    cmiiw

    Administrator
  2. oh iya bener yah biarkan Spies jadi raja di SBK, tinggal gimana penghargaan dari Yamaha kepadanya
    trus Entar pembalap Yamaha siapa dong kira2, kan Edward & Rossi udah pasti lanjut
    Toseland memang gak ditendang, melempem gitu, apa dia yang diganti ama Vermeulen
    Trus 1 jok kosong lagi siapa?
    Toni Elias nganggur tuh

    Guest
  3. Sido pindah tenan bocah iki yowes rapopo,moga aza lorenzo bisa menjinakan desmodeci biar motogp tambah seru tpi kalau prestasinya lorenzo seperti pembalap2 ducati yg dulu2 selain stoner berarti blunder bgi dia

    Guest
  4. geleng kepala . . . .
    philip moris kan yang punya hm sampoerna .
    all provitnya buat balapannya ducati ya . . . .
    piye iki?

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  5. ini dia yang ditunggu2…musim depan bakalan seru banget nih, ga kebayang gimana ketatnya aroma persaingan, dengan catatan kalo JL bisa adaptasi ama Ducati kan???
    atoo, nanti JL jadi napsu pengen jadi rider no.1 (aka Wahid) di ducati dengan menggeser stoner, asal enggak ndelosor aja..
    ga sabar nunggu musim 2010…kalo musim ini..kayaknya udah kebaca siapa yang jadi Champione

    Guest
  6. Liarnya motor Dukati cuman bisa dikendaliin orang kalem kayak stoner.,
    Ntar paling si lorengso kuwalat sendiri pindah ke Dukati.,
    Mending Stoner ke Yamaha aja deh, biar tuker guling gituh.,
    Taon depan tetep milik Rossi.,

    Guest
  7. Pindah grup ( ganti tunggangan, ganti merek ) , sprti pd kenyataan-kenyataan sebelumnya, mmbutuhkan penyesuaian. Kl0 memang J.L0 betul pindah k Ducati, saya ngga yakin doi bisa tampil mengilap ( sprti saat ini bersama Yamaha Fiat ) utk paling tidak 3 race perdananya bareng Ducati. namun jika d awal musim depan doi bisa langsung perform dg menawan, wa a ah , angkat 4 jemp0l, dah ….

    Guest
  8. masih tanda tanya sebenarnya, kita liat saja nanti saat seri Indianapolis akhir bulan ini, jika Jorge Lorenzo jadi ke Marlboro Ducati, tidak akan menggantikan Casey Stoner tapi Nicky Hayden, sedang Nicky Hayden sendiri akan masuk ke Fiat Yamaha, masih sebatas gosip sih 😀

    baca2 disini :

    http://www.motogpmatters.com

    Guest
  9. Wah.. mantap neh… Semoga Ducati bisa belajar dari kesalahannya selama ini….

    hehehehe.., agak Menyesal juga sih, lihat Lorenzo pindah dari Yamaha.. teapi demi makin serunya Motogp.. tak relakan dia pindah ke Motogp

    Guest
  10. @all
    Jangan berharap terlalu berlebihan lahh…
    Di-saat2 pertama Lorenzo juga perlu adaptasi dg
    Yamaha M1nya, begitu juga kalo dia harus naik
    Ducati, pasti ada saatnya “mempelajarinya”.

    Buat saia, ini adalah strategi Lorenzo aja. Dengan
    gaji segitu dan umur yg msh muda, 2 tahun lagi
    ketika Rossi sdh nggak mbalap, maka akan ada
    tim2 pabrikan yg mengincar dia. Dan kepindahan-nya
    ke Tim/Motor baru, otomatis juga bayaran yg lbh
    tinggi dari startnya di Ducati sekarang. Jd entah
    berhasil or tidak, ini hanyalah batu loncatan dan
    strategi
    dia saja…..

    Dan namanya strategi….ITU WAJAR SAJA….

    Guest
  11. @All…
    Kita masih akan melihat “JORGE LORENZO BERSAMA YAMAHA MUSIM 2010″
    semua spekulasi kepindahan ke DUCATI berakhir….

    peace

    Guest
  12. Lorenzo harus pindah ke merk motor laen kalo dia ingin jadi juara dunia di motogp 2010, lagian di byr mahal pula, bego aza kalo masih bareng dgn yamaha, peaceeeee……

    Guest
  13. lorenzo ke ducati. jngan gra2 duit n gaji mahal tar melempem lgi kya melandri, hyden dkk. mudah2an ga deh, biar ada prlawanan buat rossi di 2010 klo ga dia bkal juara lagi, hiduppp rossssiiiiiii!!!!!!
    eh kya’nya bgus tuh klo marco simoncelli or melandri menempati bngku ymaha yg kosong, kren abis kali ya……

    Guest
  14. aduh ketinggalan berita booo………….m lorenzo g jadi ke ducati, orang stoner itu anak emas kok…………. mungkin juga lorenzo takut akan jatuh pamornya, makanya dia g jadi ke ducati………..

    Guest
  15. Ak dkung bngt JL pndah k ducati krna bosan liat rosi juara trus..kpndahn JL k ducati agar dpt mramaikn motogp n ingat ada marco simoncelli

    Guest
  16. Wah…kayaknya racing akan semkin seru ne di thn 2010 nanti…qt akan liat pertarungan antara jagoan moto gp 2009 V. Rossi dengan jagoan Super Bike 2009 B.Speise….kira-2 siapa ya yg menang???

    Guest
  17. wah… w dah ga sabar nih wat nonton pertempuran mereka hheee….
    tp tetep aza rossi yg bklan menang lg…………..
    cia you vale……………

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here