Bro Mungkin bisa baca, di artikel pagi tadi .  . bahwa Footstep AFN yang saya install di Si Marun sebenarnya pernah dijumpai dengan Brand lain. Yup ternyata Brand Awalnya adalah YVR. YVR adalah kepanjangan dari Yudi-V-Racing. Artine opo mas? Foot Step ini murni merupakan hasil Riset bro Yudi Batang dan V-Racing. Setelah Fix jadi, Foot step ini memilih sebuah kota di jawa tengah sebagai basis produksinya. Di tengah Jalan Perkongsian tidak dapat dipertahankan dan Project ciamik ini menjadi terbengkalai . . . so akhirnya Bro Yudhi batang (Mohammad Wahyudi) yang meriset footstep dengan kocek sendiri Tidak memperoleh Apresiasi Maksimal

Oleh karena itu saya, Taufik TMC dengan Artikel ini menyatakan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Bro Yudhi Batang dan V-racing yang telah bersusah Payah mengkreasi FootStep ini Tapi masih bisa berbesar hati melihat hasil karyanya tidak dicicipi buahnya. So Minimal seluruh Penyemplak Vixion yang membaca artikel ini tau bahwa Bro Yudhi telah membuat sesuatu Yang berarti bagi Vixioners Indonesia. Harapan saya, Mudah-Mudahan Desain FootStep ini tidak sampai nyangkut ke luar negeri BluePrint Nya he he he he . ..  semoga seluruh khalayak mendapat Hikmah yang besar akan cerita ini . . . semoga berguna.

Taufik of BuitenZorg

108 COMMENTS

  1. bener jg kang taufik Karya anak bangsa perlu diapresiasi. Bagaimana caranya? Ya dg membeli produk karya anak bangsa tsb. Dg catatan anak bangsa jg hrs ngasi produk dg kualitas yg bs diandalkan, jd sama2 untung

    Guest
  2. @mas topik:bro yudhi itu alamate mana mas??cz kalo bener di batang,brarti kn deket dgn t4 saya,n syapa tau saya jg mw order,hehe.
    mohon dikonfirmasi.

    @bro yudhi:salut buat bro,lanjutkan kreasi,ciptakan yg lebih bagus.

    Guest
  3. Oooh,, yudi batang…
    dulu banget doi pernah tuh upload youtube,, kebut2an di jateng, kejar2an sama stream….
    makanya, jgn kebut2an aja kerjanya,, itu lisensi footstep diurusin juga dooong… he he he

    Guest
  4. SEKALI LAGI … PENGUMUMAN … BERITA RINGAN …. UNTUK MENGENDURKAN URAT-URAT YANG TEGANG…. SETELAH STREZZ BERAT DI THREAD SEBELUMNYA ….. AGAR GAK TERLALU TEGANG DI THREAD BERIKUTNYA … KARENA BOOTH HONDA BELUM NONGOL ….

    Guest
  5. Kalo foot step kreasinya bro yudi emang keren tapi fairing depan itu lo yg bikin ilfil ,masak tebeng mx di pasang disitu jadinya ya jelek dan bahkan sangat jelek

    Guest
  6. Salut untk bro yudhi, ditunggu karya2 lainnya

    @45. Komentar anda sangat bagus, saya apresiasi komentar anda …

    Guest
  7. gw tuh heran, produk2 variasi indo tuh keren2 loh…
    tapi kenapa ya orang2 kayak mendewakan variasi dr thailand?
    mau variasi body sampe performance, gw lebih percaya bikinan indonesia loh! emang untuk beberapa item masih lbh handal bikinan luar, tapi minimal coba apresiasi bikinan anak bangsa lah..

    Guest
  8. hidup produk dalam negeri … motornya luar negeri ….
    hidup vixion ….hidup Yudi …. hidup persib … hidup piala dunia ….. ikut gembira dech buat yang lagi pada sedih….

    Guest
  9. om opik klo mo dapatkan footsteepnya dimana ya(selain di kaskus) ? Hayo cintai produk dalam negri kreasi anak bangsa sendiri ! Kita untung bangsa untung !! nb: oot(barusan Honda ngegollin gawangnya cameroon, japan vs cameroon)

    Guest
  10. Tak disangka bro yudibatang kreatif bgt ya,btw kalo gak salah fairing vixi dia jg ngoprek body dpn jupi mx jg dah..CMIIW.
    YANG SUKA JADI KOMPOR PASTI GAK KREATIF,BISANYA CUMAN NJELEK2IN PRODUK.JENGAH SAYA BACA KOMEN GAK BERBOBOT

    Guest
  11. Salut kang taufik, untuk tetap menjaga independensi dan keseimabangan ulasan, serta mendinginkan suasana sementara ngulas footstep dululah, sukur-sukur bisa sedikit manghibur yang lagi gundah gulana karena kesundul. Tapi saya yakin kang taufik sudah tidak sabar lagi mengulas kabar runtuhnya kerajaan skutik yang telah menyeruak ke permukaan. Bisa dibayangkan betapa ramainya pertempuran yang akan terjadi. Akan ada bumi hangus di sana, tidak sekedar bakar-bakaran pakai elpiji. Ayo Kang, sudah banyak yang nunggu. Kang taufik kan tinggal sajikan fakta, gak perlu merasa tidak enak dengan jaos dkk.

    Guest
  12. Bro Taufik, ayo dunk giliran Honda.
    Salam kenal semua Bro n Sis.
    Lagi selancar diinet ketemu Blog ini lucu juga ya isinya.

    Guest
  13. @53 @ji
    Salam kenal juga bro,lebih lucu lagi kalo ada komennya thole,jaos dkk fby,bela mati matian tuh produknya yamaha.

    Guest
  14. trus terang gw mendukung bro yudi dan vr untuk memproduksi YVR lagi .. karena kalau begini enak banget yang ngebajak .. main jiplak.. sedangkan yang riset gak dapet apa apa..

    Guest
  15. @Mas Taufiq : 2 artikel tentang yamahal vixion buat nutupin kekecewaan para fby dg artikel Mas Taufiq tentang Honda Scoopy ya…:-)
    eh tp 2 artikel tsb bkn menampilkan kehebatan ymki kan? Tapi kehebatan personal pemakai vixi… Aduhhh…kecewa lagi deh para2 fby krn kembali sadar bahwa ymki emang miskin prestasi…:-(
    tambah lagi kalo pada baca berita di kompas ama detikoto, tentang unggulnya skutik Honda di penjualan Mei daripada yamahal… Bakal pada menuh2in RSJ tuh para sales yamahal:-)

    Guest
  16. Mulai dari rossi ndlozor,lorenzo gak menang,sampe skutik yamaha tergeser,hingga ke prj xeon tak berkutik,akhirnya yamaha berfikir { kenapa gw kalah ya }

    Guest
  17. @biker46 : knapa ndlosor ya?…
    Kurang modal barangkali mas bro, buat ngelayanin Honda yang gemes ama yamahal yang sok cakep. Secara di luar negri sono kabarnya kan yamahal pada mengalami kebangkrutan. Tapi thanks to ymki, berkat jasamu yg bertingkah sok cakep, AHM jadi jor2an ngeluarin banyak varian produk yang hi-tech dan cakep2 beneran…
    Oh yamaha…udah fokus jualan gitar aja ente…

    Guest
  18. wah, akhirnya bro yud ama bro bobby masuk sini. mereka emg org pnya kontribusi besar untuk memajukan yamaha vixion. salut buat mreka bdua yg uda ngeriset footstep. scara bro bobby jg tmen di fb ane, bro yud jg tmen di forum vixi. buat yg jiplak, go to hell aja. kasian ide orisinil mreka dijiplak gitu aja. pokonya saluuut buat bro bobby vracing sma bro yudi batang!! majuuu teruus! 😀

    Guest
  19. Ikhwan
    Betul, betul, betul…. FBH harus bersyukur pada YMKI karena telah menjadi obat perangsang buat AHM untuk memanjakan konsumennya, bahkan boleh juga, sekarang FBY ikut terangsang produk AHM, hahaha

    Guest
  20. Key…
    apresiasi tertinggi juga buat bro Yudi meski aku gak pake produk ini (karena aku masang hasil kreasi sendiri, bedanya gak pake riset dan hanya hasil tukang las pinggir jalan tapi ciamik poool karena hampir 7 kali bongkar pasang re_position).

    Guest
  21. Kok pada ngasih selamatnya sama bro yudi doang…sama bobby kenapa nggak yah..hehe…kasihan amat lo bob ?….kekekekek.

    Sing sabar yak bob…kekekekekek….

    Guest
  22. kang taufik aku EH di mane ya aku isa beli tu fuutstep….wkwkwkwkwk

    saya domisili surabaya…n kena berapa..thanx2..infonya bales via email ya brooo.. di kirim di email ” dwnhd@yahoo.com ” aku tunggu ya…thanx2

    Guest
  23. mas yudi batang..

    pernah liat video vixionya tuch di youtube…sampe 150kpj klo ngak salah yach..?

    mantab

    Guest
  24. Kepada yang terhormat MasTaufik dan temen2 pengunjung warung ijo tercinta ini, Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan supportnya. dari kejadian2 kasus pembajakan ini, mari kita ambil hikmahnya ” Belilah segala produk Yang Asli”, karena saya dan Bobby sudah merasakan sendiri betapa gak enaknya kami riset sebuah product yang memakan waktu dan biaya tapi setelah product itu jadi, malah orang lain yang menikmatinya dan sampai saat ini, saya tidak mendapatkan royalti apa-apa dari pihak tersebut. Dengan berbesar hati saya ikhlaskan saja, ada pepatah jawa mengatakan “Lemah Teles, Gusti Allah sing males”…….. Salam bikers… Oh iya..untuk video-video Top speed yang saya upload, bukan bertujuan balap liar atau pamer, Tapi ada bebrapa tujuan :
    1. memperkenalkan daerah tempat tinggal saya yaitu Kabupaten Batang agar lebih dikenal didunia luar (karena selama ini orang lebih kenal pekalongan daripada Batang).
    2. sebagai referensi teman2 vixioner yang kurang puas dengan performa mesin vixion (Ini murni kemauan pribadi, dan tidak ada intervensi dari pihak manapun)
    3. Mengkampanyekan safety riding , bagi yang pernah lihat video saya, tentu tau sebelum saya menggeber vixion, saya tunjukan juga bagian video dimana saya memakai safety gear komplit.
    4. Terakhir, Saya hanya berani “ngebut” pada jalan sepi, kosong, satu arah yang menurut saya tidak membahayakan orang lain.

    Salam bikers

    Guest
  25. @Nay,

    Gak lah…lihat sikonnya bro, kalo pas lagi serius ya ngomongnya serius.. kalo lagi lagi becanda ya nglawak..wakakak..

    Guest
  26. top speed yg dicapai Yudi di youtube itu adalah hal yg wajar utk vixy ….
    yg saya belum liat topspeed merk hnd ahm di youtube….baru koar-2 nya saja di komen2 blog….

    Guest
  27. @Yudi

    Iyee…iyee…Siap Pak Ketua… 🙂

    Kok om Bobby gak nongol dimarih yak?…apa lagi bertapa?…hehe

    @Jaos

    Top speed bro Yudi is the pure of Vixy Power lhooo…alias masih pake mesin standar ting2…gak pake oprek2-an…kecuali itu lhooo…DOUBLE DIFFUSER nya Mx…yg dicela sama Biker46…lumayan nambah top speed lho…dengan aplikasi DF tsb…hehe

    Guest
  28. Walau di sini ikannya gak sebanyak kolam sebelah ….
    tapi lumayan .. mancing juga di sini acchhh asiikkk

    Guest
  29. Wah makasih sblmnya buat temen2 smua yg udh mendukung hasil karya yudhibatang dan saya sndiri.. Memang utk meriset footstep ini butuh biaya yg sgt bsr dan waktu yg ckp pnjang.. Setelah prototype jadi oleh bro yudhi, lalu dikirim k saya dan dipake di sentul selama 5×10 lap utk uji coba kekuatan, kenyamanan dan design secara keseluruhan, dan akhirnya dgn sedikit perbaikan maka footstep YVR masuk dlm tahap produksi massal.. Yudhi mengurus divisi produksi dan saya di divisi marketing.. Alhamdulillah walopun distribusi agak tersendat, YVR bs jg dipasarkan hingga seluruh nusantara..
    Dan di tengah2 masa kejayaan YVR, saya dan yudhibatang berpikir utk merevisi YVR ini utk versi 2, namun tb2 muncul footstep bajakan yg bnr2 menirukan YVR.. Jujur saja saya & yudhi sangat kecewa, terutama pada vendor yg ga bs dipegang kepercayaannya krna udh menjadikan masterpiece kita utk memproduksi lg dgn nama berbeda, bahan yg mungkin msh jauh d bwh YVR dan tnpa adanya aftersale service spt yg saya & yudhi berikan..
    InsyaAllah jika ada jalan lagi, saya ingin berkolaborasi lg dgn yudhibatang tentunya setelah mendapatkan vendor yg bertanggung jawab..
    Skali lg makasih atas support dr temen2 semua..

    Guest
  30. @ bobby v racing and yudhibatang : itulah dilema kreator di indonesia…. dikalahin sama kebengisan pedagang…. untuk berikutnya bro yudhi lebih hati nyipin barang baru… patent produk mungkin akan cukup membantu mengamankan… riset ualang material bisa mengencangkan kendali idealisme tentang kulitas produk. ndk usah bikin produk yang numero uno… cukup bikin saja yang bermaterial “cukup” memadai agar barang bisa dijual dengan harga semiring mungkin… so, bisa bikin penjiplak agak berat untuk pasang harga lebih murah…. coba refer buku “competitive advantagenya michael e porter ” … moga2 membantu… dan jangan lelah berkarya…

    Guest
  31. @82 yudi batang
    Ok bro,, saia jg gak lihat itu sbg bentuk pamer, bagus kok, jadi melihat dengan jelas dengan bukti yang valid mengenai suatu produk.
    soale, selama ini banyak yg klaim macem2 tapi tanpa evidence,, yg ada malah jd debat kusir deh..
    salut buat ente.

    khusus utk wilayah Batang,, saia punya pengalaman buruk 2 kali disana, banyak premannya, saia yg dlm perjalanan cuma mau berhenti istirahat akhirnya jd ribut sama anak2 nongkrong, keroyokan pula, untung gak sampe fisik, jd kalau lewat pantura lebih baik gak berhenti di daerah ente ini.
    salam….

    Guest
  32. @99.Onthel,

    ente berhenti didaerah mana ya bro? setau ane batang itu wilayah yang sangat kondusif dan bebas preman.

    Guest
  33. @yudi
    yg pertama saia lupa, dah lama, tp di kota, saia berhenti dan tidur dibelakang stir, malem, diketok2, minta rokok, saia kasih sekedarnya trus cabut.. (curiga sih, itu orang sptnya emang kurang waras deh)..

    yg kedua baru2 aja kok, bulan lalu.
    kelaperan, bertiga sm istri dan anak, berhenti di restauran kartika sari (lupa2 inget namanya), begitu keluar ternyata mobil dah dibersihin sama anak tongkrongan,, trus minta duit, saia kasih 5000 eh dia marah2, saia bilang kalo kaca its oke, tp kalo body gak ada gunanya, soale sampe sby pasti dah kotor lagi, lagian dia gak ijin dulu bersihin mobil,,
    saya nyalain mobil, istri dan anak dah naik, datenglah teman2nya 3 orang (pake anting2 gitu deh), gedor2 samping pintu saia,, temennya ada yg berdiri di depan mobil,, marah2,, saia bilang lagi, yg nyuruh bersihin mobil siapa??
    trus, musim ujan gini dan mendung, sampe sby mobil dah kotor lagi… tetep gak terima,, saia keukeh gak mau kasih, kita dah ribut mulut…
    istri saia buka jendela belakang dan kasih duit,, langsung pada pergi…

    bukan soal uang nya,, tp ini sama aja pemerasan, saia sih dah milih mending berantem aja, tp ya sudahlah, untung disadarkan sm istri…

    Guest
  34. @Onthel,

    Trims infonya bro, Insya Allah akan segera saya laporkan kePolres Batang untuk segera ditindak lanjuti…

    Guest
  35. @yudi
    thanks bro.
    tp saya kemungkinan gak akan bisa bikin laporan resmi kesana, lebih baik lupakan saja.
    memang terlalu naif buat saya menjudge daerah tertentu krn satu kasus aja,, ini hanya pendapat pribadi aja sbg org lewat yg kaget, he he,,
    tp memang hanya disitu saia dapet masalah, biasanya saia berhenti di tempat2 makan yg agak besar, krn biasanya menunya lengkap, dan biasanya saia benar2 dihargai.
    coba deh berenti di bbrp restaurant besar lain di pantura, baru turun mobil aja dah ada yg nyambut dengan senyum, bawain payung pula.. he he
    semoga kab. batang makin maju deh…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here