gambar : kepakgaruda.wordpress.com

Ketinggalan 3-0 di Stadion Bukit jalil Pada Leg 1 Final AFF SUzuki Cup 2010 merupakan hasil yang menyakitkan. Terlepas dari provokasi Dagelan Laser Yang dilakukan Suporter Malaysia , Faktanya . . . Sayap Garuda Patah !! Tidak terlihat Determenasi, kengototan yang biasa kita temukan pada diri Tim ini saat babak penyisihan dan semifinal di GBK. Alur serangan yang biasanya di bangun Oleh Firman Utina dan Bustomi terlihat mandul, Tusukan sayap  Yang biasa dicocor oleh Ridwan dan Okto tak terlihat, diperparah Oleh Hilangnya Konsentrasi barisan Belakang Tim garuda Yang digalang Maman

Hampir semua Pemain terlihat kehilangan Konsentrasi dan Daya Fokus . . . Masuknya super sub ARif dan dua tenaga baru disektor depan : Irfan Bachdim dan BP terasa hambar dan terlambat. Lupakan pembantaian 5-1 Pada laga Penyisihan, Lupakan Kemenangan-kemenangan fantastis yang diraih, dan Lupakan Kekalahan hari ini . . . Ayo Garuda, bangkit !!  tatap 3 hari kedepan, Fokus, Hindari Kegiatan Yang tidak Perlu . .  Jadilah Garuda Yang perkasa . . . Karena kau kan tetap selalu Didadaku

Taufik of BuitenZorg

100 COMMENTS

  1. 15 besar
    hasil dirubah 0-1 untuk Indonesia, ini soal nyawa bung, bukan gol 😀
    http://newmegapro.wordpress.com/2010/12/26/naghh-lo-malaysia-0-indonesia-1/

    Guest
  2. Akibat terlalu di puji2, jadi besar kepala dan akhirnya makan pil pahit. indonesia salah kaprah ko pake kostum hijau jadi kalah bukannya merah dan putih

    Guest
  3. kalo ud marah konsentrasi jelek mas
    besok di GBK kita maenin perang psikologis dan ganti si nurdin saja bagai mana?
    kalo sampai g ada namanya sanksi buat malaysial berarti gak usah maen aj disana..
    najis tralala tu suporter macem orang barbar

    Guest
  4. Mengenai masalah laser . . . Menurut saya harus ada Klarifikasi dari FIFA atas dagelan Laser Norak ini

    Selain itu Persiapan dan penampilan Timnas 3 hari kedepan harus lebih dari 100%

    Administrator
  5. ya sudahlah…….tetep semangat GARUDAKU
    PADA 29 DESEMBER: Jangan balas dengan laser lagi. Tidak perlu pula menyiapkan mercon. Cukup nyanyikan dan teriakan yel yel sepanjang jalannya pertandingan: ” laser.. laser.. laser.. laser..!”
    Coverage media memungkinkan yel itu membahana ke seantero dunia.(copas nih…)

    Guest
  6. Mungkin IDONESIA KALAH gara2 bajunya PUTIH, coba HIJAU sekalian biar sama ama CELANANYA. Jadi, yang LASER bingung, lasernya udah kena apa belum..

    Guest
  7. Kurang ajar emang suporter malingsial pake laser segala, liat aja besok gua bales pake lampu sorot yg biasa buat pasar malam cuk!!

    Guest
  8. @viarider : “hmm….masuk akal juga”

    “kenapa tadi gk bubar saja langsung, biar tuh presiden malu…klu kalah gini..kan jadi tmbah malu2in ja kita… julukan JAGO KANDANG jadi gk bisa lepas dari kita :(, hayo indonesia…!!! ganyang malingsiat!!!”

    Guest
  9. Hati2 menyalahkan penonton malaysia yang memakai laser. Karena menurut laporan pandangan mata di stadiun bukit jalil, pedagang lasernya orang Indonesia….

    Guest
  10. Bang haji taufik…!!!
    Kok gambar garuda kakinya keiket gitu yah….???
    Apa karna Timnas garuda kita lagi kalah…..????

    Guest
  11. bener tuh…ngmongin suporter indonesia umbrus,kagak bisa diatur. . .nyatanya Suporter nya ndiri yang kagak punya aturan!

    ayoOO!!
    Timnas Garuda Maju terus pantang mundur!!!!
    you’ll Never Walk Alone!
    SEMANGAT! BISA GARUDAKU!! !

    Guest
  12. Sudah2. Gw sih biasa2 aja klo memang nanti akhirnya timnas gatot jadi jawara.
    Lihat sisi positifnya aja. Klo timnas gagal, itu berarti jalan untuk melengserkan nurdin halid akan semakin mudah.
    Coba deh klo timnas nanti menang, pasti si NH yang muka tembok itu akan semakin suombong. Which is,akan semakin sulit menumbangkannya.
    Timnas kalah gw ikhlas, tapi klo NH masih berkuasa bener2 ga rela!!!!!!

    Guest
  13. Brusan di bbm temen….cw….dia bt, gara2 indonesia kalah dia harus traktir kakaknya eskrim magnum selama satu minggu….wakakakakakaka

    Guest
  14. Sedih Ane ngliat komentar2 Malingsia d forum2,ayo GARUDA,Ane c g msalah klo misalny kalah ma Filipina ato Thailand,yg ptg jgan ma si Maling,

    Guest
  15. Saya sudah tidak enak perasan ketika timnas masuk final lalu diundang sana sini. Tambah tidak enak perasaan ini ketika timnas diundang oleh partai politik.
    Kemudian timnas diberi bonus oleh petinggi sebuah partai politik itu, sudah menjadi rahasia umum bhw politik uangnya “kurang bersih”, jadi uang bonusnya kurang berkah kali yach.
    Seharusnya uang bonus itu diberikan kalau timnas sudah jadi juara dan partai politik diharap jangan ikut2an nimbrung di olahraga deh. Mudah-mudahan di jakarta timnas bisa menang 4-0 agar juara. berat sih emang tapi masih ada sedikit harapan.

    Guest
  16. beknya pada kurang hati2 jagain lawan …payah gk fokus …mudah terprovokasi kehilangan konsen …pelatihnya lhat permainan gk berkembang n dlm tekanan gk cpet2 ganti pemain …harusnya bachdim ganti ridwan aja …boas harusnya jg di masukin timnas …

    Guest
  17. Kamu orang yang main laser dahulu kami tak kecoh pun!! Malaysia tidak ada isu langsung!! Kalau dah kalah, buat cara kalah.. chill~

    Guest
  18. hhmmm…sempat kecewa juga sih… tapi secara garis besar kedua kesebelasan bermain sportip… Mudah-mudahan next game, Indonesia lebih waspada..
    http://yudibatang.wordpress.com/2010/12/26/berinteraksi-dan-menyatu-dengan-motor-kesayangan/

    Guest
  19. Ronaldo comment on laser issue : ” For me,the laser is just an object.”. i repeat..OBJECT..it cant make a goal like me or messi..even safee sali also cant..who said they are lose because of the laser..it was so STUPID excuses from stupid people..shame on u Indonesia..this is football..congrate to malaysia..beautiful game..i love malaysian supporters.. auummmm.. (makes tiger’s sound)..

    Guest
  20. Sepertinya, Lini Belakang Tim Garuda harus dirombak deh Mas,

    abis klo di serang langsung di jantung pertahanan, keteteran trus,
    sama halnya pada waktu melawan Philipina kmarenan..

    Guest
  21. gelandang bertahannya ga efektif, gawat nih peluang garuda tipis banget. Bisa adu pinalty aja udah syukur.
    Mudah2 menang…

    Guest
  22. Kami mnuntut permintaan maaf dan tanggung jawab dari PSSI, A Bakrie, dan stasiun TV lebayyyy bin 4L4Y yang telah mengeksploitasi TIMNAS!!!!!!

    Guest
  23. Inilah akibatnya jika kita terlalu berlebihan,beban yang berlebih jelas-jelas terlihat di setiap pemain sehingga mereka tidak dapat bermain selayaknya mereka bermain di pertandingan-pertandingan sebelumnya. TUHAN marah kepada kita yang terlalu berlebih-lebihan, prestasi belum di dapat kita malah berpesta sebelum kemenangan dicapai, hal ini yang amat ditakutkan oleh coach Alfred dan kini semua jadi kenyataan. Kejadian ini sama persis ketika sperti kekalahan brazil 3-0 oleh perancis di piala dinia 1998 dimana ketika itu brazil telah berpesta dan besar kepala sebelum kejuaraan usai, harapan masih ada mengingat ada leg ke dua tetapi kita harus mawas diri jangan sampai kelakuan kita sebelum-sebelumnya yang terlalu berlebihan dibawa ke leg ke dua, belajarlah pada malaysia walaupun mereka rival kita sebab mereka belajar dari kita. SEMBUHKAN SAYAPMU GARUDA TETAP TERBANGLAH TINGGI !!!!
    VIVA BIKERS INDONESIA !!! (wildcarder)

    Guest
  24. oh no. Masih saja pemerintah kita lbih support bola dari pada automotif sentul nasibnya gimana ya..?

    Dukung motor nasional
    http://moyseventeen.wordpress.com/2010/12/26/dukung-motnas-motor-nasional/#comment-240

    Guest
  25. 26=angka sial Bagi Indonesia.
    tsunami aceh, gempa jogja,gunung merapi meletus, semuanya tanggal 26, eh sekarang tanggal 26 Indonesia kalah di leg I lawan Malaysia, nasib nasib, ada apa dengan angka 26?

    Guest
  26. kalah menang biasa, cuma kok ya kalahnya sama malay yg sdh kita kalahin 5-1 dan lolos semifinal berkat kemengan Indonesia atas Thai..Tp tetep salut sama Timnas Say No to Nurdin Halid

    Guest
  27. Kostumnya putih hijau, coba pk Merah putih semangat tuh…
    Timnas udah jalan-jalan duluan ke partai politik dan para pejabat. Uang bonusnya dari mereka ngga berkah jadinya gini dah.

    Guest
  28. yg ikut andil TV OON juga tuh,

    lebay banget pemberitaannnya soal timnas..

    for TV OON

    dan nurding

    reformarsi tuh tubuh pengurus PSSI

    Guest
  29. uye ..timnas bermain sangat buruk padahal malaysia juga bermain biasa2 saja …fifa musti tegas untuk menskors malaysia atas ulah sporternya ..terlihat banget kalo pemain garuda sblm terjadinya gol sudah pada nglokro gara2 ulah sporter malaysia …

    Guest
  30. semalem lihat pertandingannya sekilas2 saja, gak tega kl sampe nglihat gawang indonesia kegolan. udah filing sih tim garuda bakal kalah, yang gak nyangka kok ya sampe 3-0. saya rasa pemberitaan media TV yang ngalahin gosip artis telah membuat timnas terlalu terbebani, yang ujung2nya permainannya tidak berkembang, karna yang ada dikepala hanya harus menang.
    ya sudahlah, masih ada sisa waktu 90 menit bahkan mkn bisa tambah 30 menit lagi. ayo tim garuda kepakkan sayapmu. tunjukan kl kalian bisa jadi juara.

    Guest
  31. ini adalah anti klimaks, dimana pd laga awal kita selalu menang, dan itu kita bertanding dihadapan para suporter indonesia, akan tetapi ketika maen di kandang lawan kita tampil kurang ngotot, tdk fokus, dan kehilangan determinasi. ditambah “dagelan laser” sialan, jdnya tim garuda hrs kebobolan 3-0. tp kita hrs yakin dan pemain hrs bisa melupakan kekalahan, yg terpenting msh ada leg 2 di GBK. Ayo bangkit Garuda…kalahkan Malaysia 4-0…

    Guest
  32. . Ayo Garuda, bangkit !! tatap 3 hari kedepan, Fokus, Hindari Kegiatan Yang tidak Perlu ….

    ======= satuju lach … tong loba acara nu teu nyarambung, menguras energi sajah …

    Guest
  33. ntar mah penonton di-sweeping laser pointer dah, biar ga sama-sama bikin malu…
    mungkin partai semalam = partai penuh beban, kebanyakan orang mengharap pada timnas,belum lagi beban tampil di kandang lawan,entah kenapa…
    kirain bakal bisa ditahan biar ga bobol banyak,tapi ya wis, besok di Jakarta habis-habisan saja, waspadai pergerakan individual yang kerap terjadi spt semalam…

    Guest
  34. Kalah menag dalam suatu pertandingan itu biasa….tapi kalo dikalahkan dg cara yg tidak sportif & kampungan + pengecut aku gak rela !!!
    Dasar malingsial mental pengecut…..takut timnya kalah malah pakek cara norak…kampungan…idiot !!!
    Terlepas dari serangan laser & mercon dilapangan….konsentrasi pemain khususnya di barisan belakang & penjaga gawang harusnya tetap terjaga…
    Mari kita tunjukkan kepada suporter malingsial gimana cara menjadi tuan rumah yg beradab nanti tgl 29 Desember 2010. Indonesia tetap lebih baik !!!

    Guest
  35. ganti BAMBANG PAMUNGKAS,masukin GENDENG PAMUNGKAS;paranorma’ indo kudu tunjukin nasionalismu,main alus aja,pasang jampi” bikin mereka keok,ingat jgn bawa laser dan petasan

    Guest
  36. bagi saya, memang timnas kita belum layak juara AFF.
    Begitu ada tekanan dikit, cnth: cuma laser, sdh pada emosi marah mau walk out….

    sudah jadi ‘pengetahuan umum’ ….waktu emosi marah naik..maka IQ segera turun…logika dan konsentrasi mulai berhamburan buyar…

    dan tinggal tunggu waktu kebobolan. Begitu ketinggalan 0-1, tekanan bertambah. Dan ternyata timnas kita belum siap juga di bawah tekanan.

    Guest
  37. indonesia ga kalah…. malingsia curang….
    nanti jika malingsia kesini… santet aja, dia main laser, orang sini main santet aja, mumpung dibali banyak leak, dileak ja tuh malaysia…. biar mampus skalian,…..
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2010/12/27/moto1motogp-1000cc-rpmnya-cuma-15-000/

    Guest
  38. saya rasa sdh ada ‘provokator’ ke timnas yg memasukkan ide utk siap2 walk out bila ada ‘serangan laser’ nantinya (krn melihat kasus vietnam vs malaysia)….dan hasilnya ‘kebodohan tingkat tinggi’.

    Kenapa gak antisipasi dgn , salah satunya. konsentrasi yg tetap tinggi yg ‘cool down but sturdy’?

    Guest
  39. kalo timnas kita punya mental juara,gue yakin keadaan akan berbalik.yang terpenting fokus dan jangan lengah.secara permainan gue bilang timnas masih lebih bagus dari malaysia,kecuali yang kemarin ❓

    Guest
  40. bagus2.. berbalah la sesama korang.. patut la negara malang tak habis2.. gempa sana sini.. releks la bro.. kalah menang adat.. tak payah nak pakai bahasa kelas ke-2.. mentality kena tukar.. baru la aman.. ini asyik tak puas hati.. gaduh sana sini.. apa nak jadi dengan negara korang.. KALAH MENANG ADAT!

    Untuk pengetahuan semua.. penonton Indonesia yang mulakan pancaran leser semasa Malaysia kalah di tangan Indonesia dengan 1-5.. Kami tak bising pun..

    Pancaran leser dibukit Jalil, pihak berkuasa kami mengesahkan pancaran tersebut di kalangan 2 pasukan. Penonton Indonesia turut terlibat.

    Secara peribadi pancaran leser di bukit jalil amat memalukan. Mentaliti membalas dendam tidak perlu ada.. Orang lempar tahi, biar di balas bunga. Harap tidak berulang.. Hidup biar beradat.. Ada segelintir penonton Malaysia di luar batas, itu saya akui.. Tetapi jangan di sebabkan setitik susu, rosak semua sebelanga.. PEACE~

    Guest
  41. nurdin, nyadar doong ! jgn kbnykn ini itu, muka tebel dasar! eh org malangsia, di dunia itu, lu pada uda terkenal ‘ LICIK ‘ . dasar negara pengecut, g pny pendirian!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here