jump to navigation

Kontes layanan Honda Nasional 2011 . . . Penobatan garda depan terbaik Honda June 17, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : Blogging activity, Honda , trackback

Bro sekalian, seperti bro ketahui bersama kemarin tmcblog diundang menjadi Juri tamu dalam sebuah gelaran internal akbar Astra Honda Motor yang bertajuk Kontes layanan Honda nasional. Kontest ini menkompetisikan dua kategori stake holder penting dalam garda terdepan marketing honda yakni Para Front line People (FLP) ( Sales Counter, salesman, Front Desk, salesman Part, dan sales Counterparts) dan Pimpinan jaringan  terdepan Honda (PIC) ( penanggung jawab showroom, Pimpinan bengkel, penanggung jawab Exlusive part shop) Pada sesi Penjurian terakhir ini terpilih 4 PIC Terbaik yang telah menyisihkan 5.000 PIC dari seluruh Indonesia dan 6 FLP Terbaik yang telah menyisihkan 50.000 FLP lain dari seluruh Indonesia

TMCblog datang diHotel haris di Bilangan Kelapagading langsung di sodorkan tempat sejajar dengan beberapa GM AHM yang ditunjuk sebagai juri juga, wooow GM semuaaah broo . . . da pak Sigit kumala GM sales yang tmcblog kenal semenjak Plant Visit ke Pabrik Honda dulu,  bapak Wediyanto GM Tecnical tenpat dimana tmcblog bisa komunikasikan segala ermasalah dan pertanyaan tentang aspek teknis motor Honda,Pak Lucas Prana SunarJa HR Div Yang ngerti banget soal sumber daya, Ibu Kurniawati slamet Komandannya Divisi Logistik, Pak Agustius Indra Putra selaku GM marketing produc Analysis dan Pak Jo Rumesser sebagai ahli Psikologi. Nah tmcbog dateng sebagai keterwakilan konsumen Honda dan pengamat roda dua . . . walah kayaknya nggak segitunya deh, tapi tetep bagi tmcblog ini merupakan apresiasi besar dari parbikan Honda buat Blogger pada umumnya

Oke alngsung saja 2 jam pertama jam 1 sampai 3 siang saatnya penjurian 4 besar pimpinan jaringan terdepan Honda. Peserta Pertama mas EkoBudi Prayogi dari jayapura maju kedepan 7  juri beliau banyak menerangkan tentang emotional Bond dan Experience Costumer behaviour Plus penanganan Komunitas dalam menjawab 4 pertanyaan dari dewan juri. Peserta kedua Adalah mas Yudi wijaya yang biasa menangani bengkel, peserta ketiga adalah Mas yanuar Pandu dari AstraMotor Jogjakarta seorang kepala Showroom yang telah lebihd ari 5 tahun berkarya di dealernya mencertakan bagaimana dia meng handle bawahannya . ..  lalu yang keempat ada mas Andriyanto dari Bintang Motor Cibinong.

TMCBlog mengajukan petanyaan mengenai pendapat mereka mengenai media sosial dalam era New wave marketing Plus sebuah pertanyaan kasuistik yang bersifat trouble shouting . . . bagaimana bila Part pesenan Konumen yang dijanjikan tidak datang tepat waktu? naaahh  Mas Andriyanto menjawab dengan mantabbb pertanyaan TMCBlog. namun Sejak penjurian tmcblog pun sebenarnya sudah tahu bahwa Mas Yanuar Pandu merupakan yang terbaik diantara ke empatnya . . . cara nya menjawab segala permasalahan yang ditanyakan para GM sangat lugas dan berorientasi lapangan . . .  dan benar saja mas yanuar Pandi didaulat sebagai pemenang Kontest kategori Pimpinan jaringan yang memang baru di 2011 ini diadakan oleh AHM

Yang cukup menarik juga adalahn Kontes 6 besar para Front Line People . . . Tmcblog mencoba  mengali kemampuan para garda paling depan Honda ini . ..  Pertanyaan sederhana pun terlontar seperti . ..  bagaimana mereka menjelaskan dua produk entry level honda (beat dan Spacy) kepada Konsumen sehingga konsumen bisa tahu secara persis motor mana yang sesuai dengan peruntukannya tanpa membuat image produk yangs atunya lagi anjloq  . ..  Naaah mantabbb kan? terus tmcblog meminta mereka menjelaskan ke tmcblog yang bertindak sebagai konsumen tentang motor injeksi . ..  Nah Bli Agus Putu Eka Putra memang terlihat cukup dominan yang emmang pantas memegang gelar Pemenang kontes FLP Honda untuk yang kelima Kaliya  di tahun 2011 ini

Malam Harinya tmcblog juga mengadiri galaDinner sekaligus penobatan siapa pemenang yang dihadiri lebiiih bayak lagi petinggi petingi honda dan juga rekan rekan wartawan . ..  tmcblog sempat berbicara banyak dengan Direktur marketing AHM, Bapak Auddie wiranata yang sempat mengutarakan juga bahwa kapasitas Honda sekarang sudah mencapai 15 ribu unit perhari dnegan Gap  10 persen dengan kompetitor . ..  wooow masih sempet mengutarakan persaingan nih mantaaabb dah :D . ..  Mengenai CBR 150R ??? he he he hampir semua GM hanya tersenyum simpul saat tmcbog tanya tentang ini .. .  wuookelah pak, surely your smile means something :D . . . Yang Pasti sebuah acara yang cukup berkesan terutama dengan eksebisi angklungnya . . . semoga berguna

Taufik of buitenZorg

Appendiks

Juara Kontes Pimpinan jaringan terdepan honda

Juara Kontes Front Line people

Comments»

1. sirjack - June 17, 2011

juara 1

2. aleidesain - June 17, 2011

pertamax

3. dicky - June 17, 2011

pertamax…

4. bintang - June 17, 2011

absen ae

5. srigala - June 17, 2011

koneksi bekicot

6. agunk_ae - June 17, 2011

Ngeri

7. Art - June 17, 2011

Baca dulu…

8. lekdjie - June 17, 2011

Brarti ni ga nyangkut pelayanan bengkel ya?tuwas komplen baut..yo wis lah.

9. Arif Rakhman - June 17, 2011

gambar paling bawah: kapan maen bulutangkis lagi?

10. Gendix - June 17, 2011

Juara.

11. dave - June 17, 2011

komen dulu baru baca..

12. dave - June 17, 2011

walahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,,
CBR 150 nya cm di jawab dengan senyum??????????
bikin makin penasaran ajaaaaahhhhh,,
musti nya sekalian di tanyain harga nya berapa tuh..
harus di bawah 30jt,, 27-29jt aja.. hehehe..

13. deede - June 17, 2011

ada beres yg gak jual baut… gmana tuh? yg remeh malah dispelekan…

14. Semar - June 17, 2011

Mantep….cakep cakep ya pesertanya…

15. kangmase - June 17, 2011

asal dealer atu bengkelnya kok gak dilengkapi sekalian pakdhe?

16. #99 bro - June 17, 2011

Tukang bengkele gsk di lombaken…. Adu laris bengkel tok…

17. Onthel - June 17, 2011

gak ada yg pake baju adat papua ya?
pake koteka gitu lho :D

18. priya artha ibrahim - June 17, 2011

Bukannya masalah yg ga jual baut itu bengkel^a yamaha? Ni honda kali.

19. FerChar - June 17, 2011

Tersenyum simpul ? Pertanda baik ?

20. みなと - June 17, 2011

@14 ia maksudnya tersenyum tuh apa ya? mudah2an bener deh bertanda baik…. CBR150RR semoga mampu muncul di bawah 30JT :D

21. saodah - June 17, 2011

wah ganteng2 dan canti2k yah kang.. bungkusin yg benin satu kang :p

22. Geng Gembeng™ - June 17, 2011

asal konsumen diuntungkan… Geng Gembeng™ setuju

23. say no to BC - June 17, 2011

weh mantab kang Haji.. Fotonya bisa nampang trus bisa foto bareng dg pak Audy.
Tentang CBR?? Senyum-senyumnya ini… Ga’ sekalian nanya kode TPT yg br keluar kemaren.. Modelny or kubikasiny gt? Tp psti jwbny ya senyum-senyum.

24. yuwonoyekti - June 17, 2011
25. tukang underestimed.. - June 17, 2011

ada ndak juara fbh…? pesertanya buuaaannyyaakkk………, tinggal liat di trit warung ijo.., kategori : juara ngeles….., juara bc…., juara maki-maki produk lain…, juara nyales…..

26. Al Ikhwan Maghribi - June 17, 2011

20 besar………….

27. in - June 17, 2011

semoga semua jawaban atas pertanyaan dari TMCblog diterpakan di sesungguhnya,

biasanya sih …..

28. All New CBR 150R segera launching dan siap indent…!! CBU… | ridertua - June 17, 2011

[...] dari otomotifnet bahwa tempat lanchingnya tentu bukan di Arena PRJ pasti ada tempat khusus..dan TMC blog paling sudah diundang neh tapi dirahasiakan ya [...]

29. uDien d'kab 234 - June 17, 2011

@ kang haji taufik
1) asal daerah pemenangnya cantumin donk
2) ada videonya gak, penasaran pengen denger dan lihat ekspresi kang haji kalau bicara …. heheheh

30. askari - June 17, 2011

oke deh… mantab mas ..
nggak nyangka honda begitu memberi apresiasi buat para bloger..
luar biasa…
emang One HEART deh….

31. joni - June 17, 2011

Selamat buat agan & aganwati Frontliner/PIC yang meraih juara.
Sukses buat ke depannya. Pertahankan kualitas pelayanan kalian.
Terus berprestasi yooo !!!

32. FuadStuxnet - June 17, 2011

wuaahhh Honda kereeen sampe FLPnya dibuatin kontes, mantep nih Honda semoga profesionalitas finalis Kontes layanan Honda ini menular ke FLP2 Honda yang lain :D

4 thumbs Up dah buat para juara!!!!

33. astro - June 17, 2011

xixixi berasa hari kartini pake baju daerah smua….

34. Bravo - June 17, 2011

Semoga semua FLP honda bisa memberikan pelayanan terbaik buat konsumen….Bravo HONDA…

35. Kakang ali - June 17, 2011

Kang Haji kagak selebriti aja ya.. hahahaha

36. FuadStuxnet - June 17, 2011

disinyalir senyumnya para petinggi honda tsb menyisyaratkan kalo cibie 150R dikit lagi bakalan mbrojol, xixixixi

but coba tanya petinggi yamaha kapan R15 mbrojol??? muka masam, aseeeem ni anak ga ada pertanyaan laen apa? hahahahhahahahhahah

37. moonraker - June 17, 2011

10% dengan tetangga sebelah? kekna yg disebelah masih ada masalah yg kritis.. semoga recallnya ga diem diem…

38. keshamotors - June 17, 2011

sempet sempetnya mas foto diri sendir waktu gambarnya muncul di big screen.. hehe

http://keshamotors.wordpress.com/2011/06/17/komparasi-design-cbr-150-vs-yamaha-r-15/

39. SuRyA - June 17, 2011

hmmm..titip link aja ya kang..makasi

————-
visit my blog
http://www.dk8000.co.nr

40. Buryam - June 18, 2011

katanya minggu depan udah launching tu, tapi bukan di prj,,bener ga?

41. meitanteiamiterasu - June 18, 2011
42. aina - June 18, 2011

selamat nie buat para pemenangnya….pstinya pinter2 ya jwab2 prtanyaan dari para juri n bisa jual produk honda makin banyak lagi.

43. saodah - June 18, 2011

@40 cbr150 mksdnya mas? iyah ktnya tempatnya bkn di PRJ, tapi inden nya bisa di PRJ itu sendiri cmiw

44. Zaumar - June 18, 2011

selamat yah.. semoga dengan diadakannya penobatan ini,, para karyawan menjadi lebih ‘welcome’ terhadap konsumennya.. dan kinerjanya agar lebih ditingkatkan kembali.. oke.? sukses terus ya Honda..

45. Rara - June 18, 2011

Congrat buat para pemenang, semoga bisa menjadi contoh buat PIC dan FLP yang lain. Semakin banyak yg memberikan pelayanan terbaik mereka kepada konsumen,semakin terjaminlah kepuasan konsumen.

46. mikami - June 18, 2011

mantap buat Honda !
semoga kedepannya dpt terus memberikan servis yg memuaskan ke para pecintanya…

47. aaron - June 18, 2011

Selamat buat para pemenang!!!semoga semangat kompetisinya nggak cuma sampe di kontes layanan aja.karena yg terpenting adalah kompetisi memenangkan hati pelanggan.Keep it up!!!

48. 'Andri Yanto - June 18, 2011

Thanks buat mas Taufik Hidayat yang telah menyempatkan waktunya melakukan penjurian di Kontes layanan Honda Nasional 2011 kemarin, saya selaku salah satu peserta mendapatkan banyak sekali pengalaman termasuk dari pertanyaan – pertanyaan yang mas taufik tanyakan kepada para peserta kontes.
Semoga mas taufik dan seluruh pengguna sekaligus pelanggan SMH Honda mendapatkan pelayanan yang terbaik dalam proses pembelian sampai dengan pelayanan after sales, sehingga akan selalu setia dengan Honda.

Salam One Heart
Andriyanto – Bintang Niaga Jaya

49. absoluterevo - June 18, 2011

mantap kang haji…!

50. avatarx - June 18, 2011

kerennnn perlu dipertahankan demi mnjaga kepuasan pelanggan..

video update :
http://otobizz.blogspot.com/2011/06/video-honda-fit-shuttle-or-jazz-wagon.html

51. arganz - June 18, 2011
52. ekorharimau - June 19, 2011

kan gue bilang juga apa… Honda memang yang terbaik!!!

53. FuadStuxnet - June 20, 2011

hanya Honda yang memberikan penghargaan bagi FLPnya ampe segitunya,,,, ckckckck manteeeff… yaiyalah jualan banyak harus diberi motivasi tinggi juga dong :D

54. evans - June 21, 2011

Kontes ini dilakukan untuk memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen.
Dengan adanya kontes maka para teman Front Line People berlomba-lomba untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi konsumen Honda.
Salut buat teman-teman FLP.

55. efraim - June 21, 2011

Kontes ini diikuti 40 peserta kategori FLP. Mereka merupakan peserta kontes terbaik dari 50.000 FLP di tingkat Main Dealer Honda di 29 area di Indonesia.
Bisa dibayangkan betapa mereka berusaha memberikan yang terbaik dari yang mereka miliki dalam melayani konsumen.
Tentu saja hal ini membuat para FLP meng-upgrade kemampuan mereka dalam melayanai konsumen.
Terimaksih buat FLP yang telah melayani konsumen dengan baik.
Salam One Heart.

56. ginting - June 21, 2011

Ini juga merupakan bentuk penghargaan bagi teman-teman FLP yang berada di garda terdepan dalam menjalin hubungan bauk dengan konsumen.
Total hadiah senilai Rp250 juta dan 2 unit sepeda motor Honda Spacy Helm-in AT untuk ajang penghargaan ini selain tropi dan piagam penghargaan disediakan hadiah berupa 6 tiket pulang pergi dan akomodasi untuk benchmark ke luar negeri.
Honda memang benar-benar memperhatikan karyawan dengan baik.
Salut Honda.

57. efrata - June 21, 2011

Inilah bukti bahwa Honda selalu meningkatkan kemampuan para FLP nya.
Tentu saja ajang ini diharapkan mampu menjadi “Cambuk” bagi para teman-teman FLP untuk melayani dengan kemampuan terbaik.
Melayani dengan FLP yang berkualitas,merupakan senjata bagi Honda dalam menguasai pasar.
Bravo Honda.

58. Anta - June 21, 2011

Ada beberapa aspek yang menjadi penilaian dalam kontes ini:
1.Pengetahuan
2.Ketrampilan,
3.Sikap dari FLP dalam melayani konsumen.
Adapun metode penilaian terdiri dari tes teori, praktek, dan survei lapangan..
Jadi jika dilihat dari aspek penilaiannya bisa dipastikan yang terbaiklah yang menang.
Saya sebagai konsumen berharap dengan adanya kontes ini membuat pelayanan Honda kepada konsumen lebih baik lagi.
Salam satu Hati.

59. Arif Hudaya - September 7, 2012

Fokus Utamanya adalah Bukan Gelar,Pujian,Hadiah atau penghargaan lainnya Yang terpenting adalah bagaimana Para FLP Honda memberikan yang terbaik kepada Pelangganya melalui peningkatan diri Pengetahuan,skill,dan sikap dengan melayani Sepenuh Hati ,memberikan yang terbaik untuk para pelangganya

Itulah sanga Juara yang sesungguhnya………….

semoga Saya menjadi Yang terbaik di Tingkat Nasional…
KONTES FRONTLINE PEOPLE 2012 “Astra Honda Motor – Indonesia
Kpd semua Minta do”a dan dukungganya,semoga saya berhasil….amin!!!

60. Kontest Layanan Honda Nasional 2012 . . . Kontestan lebih Smart « TMCBlog – Motorcycle News - September 27, 2012

[...] tmcblog berkesempatan menjadi penanya untuk salah satu dari masing masing kategori tersebut. Dibandingkan tahun lalu Secara Umum Para Kontestan kali ini lebih cakap dalam membawakan  presentasi, cakap dalam menjawab [...]



%d bloggers like this: