Bro Sekalian, Baru saja pertengahan April 2011 Yamaha Xeon 125 kena facelift .. .naaah dengar berita dari Bro mario Devan di Akhir Juli ini sang Xeon kembali mengalami Update facelift (lagi) . Yang pertama adalah diaplikasikannya sistem AHO (automatic headlight On)  . . . Yup Lampu akan menyala sesaat setelah tombol star dinyalakan dan mesin aktif. Sehingga kita pun tidak lagi melihat hadirnya saklar lampu pada setang kiri Xeon.

Apakah Xeon juga ganti Striping? entahlah belum ada data juga nih . . . Update selanjutnya menurut MD adalah pengaplikasian Mika Kristal . . . Maksute apaan yak? namun jika dilihat seksama . . . di xeon AHO bagian mika sen ada mika berwarna Kuning transparans . . . Mungkin ini ya? Xeon sendiri menurut mbah edo, dalam pangsa pasar skutik masuk di peringkat 7 selama semester awal 2011 dengan rata rata terjual mendekati angka 14 Ribu Unit perbulan, namun di bulan 6 kemarin sempet naik menjadi 17 ribuan Unit . . .

Balik lagi ke AHO . . . seperti yang pernah tmcblog tulis sebelumnya  . . . Mengenai AHO sendiri terus memicu pro kontra opini diantara konsumen, seperti yang bisa dibaca pada artikel Conflick of Interest AHO. Ada yang sejalan dengan kampanye ini adapula yang yang tanpa tedeng aling aling menolaknya, adapula yang masih berpendapat bahwa lebih bijak jika saklar pilih tetap ada sehingga konsumen merasa punya pilihan. Terlepas dari itu semua tmcblog tetap mengapresiasi keputusan Yamaha selama tujuannya memang tulus demi Safety Riding dan keselamatan berkendara. Silahkan Share Komentar bro semua .. .  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

42 COMMENTS

  1. kayaknya teknologi ginian kurang cocok untuk dijakarta karna tau kan..kalo motor masuk dalem gang..kadang2 gak enak sama bapak2 kalo lagi nongkrong atau jongkok di sisi dalem gang..mau gak mau matiin lampunya karna silau….

    Guest
  2. misi pak, oom, kang, bang, maaf lampunya gak bisa mati. he he he. jangan salahin yg punya motor yak, bukan salah yg bikin motor juga yak. tanya aja sama yg bikin aturan.

    Guest
  3. gak belajar dari NJZ yang tertahan setelah pengaplikasi-an AHO….
    tapi demi safety, ya gpp-lah….

    lampu di siang hari…? oke, but AHO…? saya pikir “tidak”….

    Guest
  4. ralat kang.. kalo yamaha istilahnya bkn AHO kan kalo ga salah? AHO tuh di pake honda, kalo di lanjutin malah jadi kata baku lagi -_-

    Guest
  5. Gak AHO aja dari awal ane udah gak suka dgn xeon, desainnya itu lho gak cocok untuk skutik dgn banderol hampir 16 jutaan, apalagi AHO….

    Guest
  6. sebenarnya ad bagusnya sih…soalnya di surabaya sering ada jebakan batman….rasia lampu light on tiba2…..banyak yg kena dan apes deh….

    Guest
  7. Menurut info para ATPM memang ud seharusnya pada pake AHO karena ini memang sudah menjadi kesepakatan bersama penghuni AISI dengan pemerintah
    Makanya klo kita ngeliat motor2 keluaran baru (especially taon 2011)yang ada sekarang ud pada ngarah kesitu.
    Kembali lagi pemakaian ini digadang-gadang pemerintah dan Penghuni AISI sebagai salah satu kampanye Safety Riding, Btw di Thailand aja bisa di aplikasikan AHO masa di Indonesia nggak bisa???

    Guest
  8. AHO sendiri sebenarnya tidak mutlak bahwa itu point (fitur) dari Safety Riding. Karena pada dasarnya pemahaman akan keselamatan berkendara dari manusia yang menjadi salah satu acuan.
    Mengenai fitur Safety Riding harusnya lebih inovatif, seperti yang ada di tipe matic Honda.
    Keep Safety Indonesia……………

    Guest
  9. @22, beda cuy, spacy ada bagasi gambotnya + tankinya itu lho yang besar, setidaknya 2 point plus itu yang menjadi daya tarik spacy, nah xeon???

    Guest
  10. kebalik tuh yg pake mika sein kuning yg lama, yg baru mika sein bening.. (padahal udah bagus kuning juga)

    harusnya selain meniadakan saklar lampu dikasih ‘penggantinya’ juga, yaitu saklar lampu beam, karena harusnya ini penting juga untuk safety, gampang kan, saklar lampu jauh pindah ke tempat yg dulunya saklar lampu, saklar lampu jauh diganti dengan saklar beam, kayaknya posisinya masih enak: atas beam, bawah klakson..

    untuk berikutnya mungkin desain lampu harusnya diubah, sekarang nggak ada gunanya lagi kan lampu senja, mungkin kalo ada headlamp ganda, 1 otomatis nyala dan cukup terang, 1 bisa dinyalakan khusus malam..

    jangan cuma ngikut2 AHO, ada tambahan ide dong.. 😉

    Guest
  11. Dengan semakin giatnya ATPM menerapkan AHO, lama2 masyarakat akan mengerti dan memahami apa pentingnya AHO. Skrg ini msh dlm tahap adaptasi,maklumlah banyak kontroversi.

    Guest
  12. no prob….malah enak gk lupa nyalahin lampu siang2 …wkwkkw :))_ polisi cuy kalo lupa nyalahin lampu siang2…bisa kena tegor wkwkwkk :))_

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here