jump to navigation

Modifikasi CBR 250R sesuai hati dan kocek bagi pemula-[Artikel Kiriman Pengunjung blog] February 7, 2012

Posted by Taufik TMCBlog in : custom bike , trackback

Salam kenal bro Taufik, Mau sharing buat temen-temen sesama pemula yang mau modifikasi dengan pengalaman seadanya dan kocek yang minimal niy.  Berawal dari download gambar gambar yang ada di mas google ternyata mata nyangkut pada beberapa jenis modifikasi minimalis. Berhubung ane gak ada skill canggih dalam mengaplikasikan photoshop maka ya ane coba-coba main warna dan gores gores kuas dikit di photoshop. Setelah selesai ane ketawa sendiri lantaran hasilnya mirip gambar anak TK yang baru belajar melukis.

Tapi modal percaya diri dan semangat tinggi, akhirnya ane tebus si cibby ABS warna merah sesuai keinginan. Awalnya agak susah sewaktu menuangkan imaginasi yang ada di kepala ke kertas ditambah lagi beberapa ide yang gak sempet dan gak bisa digambarkan di kertas. Jadi waktu itu ane pake tips-tips seperti berikut:

  1. Kasih desain dasar yang kita punya ke empunya bengkel modifikasi, dalam hal ini dalam bentuk apa aja, sukur sukur pada yang udah canggih main photoshop.
  2. Jelasin dah tuh apa aja yang sebenernya kita pengen secara detail, jadi pihak modifikator tahu apa yang kita mau. Yang pasti di tahap ini kita sudah memastikan pohak modifikator mana yang kita pilih dan bisa dipercaya. Dan tahap ini kita bisa minta bantuan pihak modifikator tentang modifikasi yang kita mau, biasanya mereka punya banyak ide tambahan yang lebih menarik tanpa menambah budget banyak.
  3. Jelasin besar budget yang kita siap dan pastinya bargain mengenai harga dari part modifikasi yang kita mau. Buat daftar partnya dan budgetnya, kemudian bawa pulang untuk hitung-hitung lebih detail.
  4. Berikutnya adalah jangan gegabah langsung memutuskan dengan hasil diskusi awal dengan modifikator, karena bisa bisa apa yang kita mau gak sesuai dengan hasil akhir. Dengan kata lain sebisa mungkin lihat langsung contoh hasil modifikasi dan jangan melihat melalui hasil jepretan/foto, karena sangat mungkin terdapat ketidaksesuaian dengan asli.
  5. Pikirkan 1-2 hari untuk memutuskan part mana saja yang akan kita modifikasi dan mana yang tidak, dan sesuaikan dengan kocek. Maklum banyak racun beredar kalo kita sudah sampe di bengkel modofikasi, intinya sesuaiin sama yang kita mau dan jangan menyesuaikan dengan racun yang beredar karena bisa merusak semua rencana yang sudah disetup dari awal.
  6. Kalau sudah yakin, jangan lupa berdoa sebelum memutuskan untuk mulai kirim motor ke bengkel untuk dimodifikasi. Dan tahap yang mendebarkan adalah di tahap ini, dimana biasanya biasanya bagi yang punya motor gak sabar untuk lihat hasil akhir modifikasi, bahkan bawaaanya sampe gak bisa tidur mikirin kapan tuh motor sampe rumah.
  7. Tips terakhir adalah, kalau bisa di hari terakhir dimana pihak modifikator janji selesaiin proyek modifikasi, sebisa mungkin kita hadir di bengkel untuk lihat proses finishing, karena tahap ini adalah tahap paling menyenangkan dimana setelah selesai 100% maka hasil bisa didapat dan dinilai dengan perasaan senang. Dan kalo bisa bawa kamera kesayangan untuk mulai jepretan pertaman dari hasil modifikasi.

Dengan tips-tips diatas, dijamin motor hasil modifikasi akan bikin hati puas, apalagi pemilihan warna dan corak atau bahkan desain lain dari hasil sendiri. Dari pengalaman saya, dimana gambar seperti gambar anak TK diatas, bisa menghasilkan hasil modifikasi yang lumayan keren buat seorang pemula.

Sebagai info tambahan dengan kocek 12 jutaan (sudah termasuk senalpot dan ban) maka tampang standard si cibby bisa sedikit berubah dan lumayan keren. Yang pasti untuk modifikasi biar motor keren gak perlu merogoh kocek puluhan juta toh.. JJ

Nama ane: Aldy

Lokasi: Depok

Modifikator : Sportisi Motorsport

Note TMCBlog : Bicara Dana Modifikasi memang Relatif . . . ada yang bmerasa belasan Juta masih termasuk terjangkau, ada yang merasa cukup tinggi bisa digunakan untuk membeli satu unit motor baru . . . cuma memang muaranya adalah kepuasan sang pemilik, itu biasanya yang . . . Priceless, cmiiw-Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. vino bastian - February 7, 2012

keren bgt…. syg gak bisa beli.. hehe

2. Reza - February 7, 2012

PertamaXXXXX!!!

3. Reza - February 7, 2012

yaelaaahhh telaat sepersekian detik euuy…. :D

4. verstandig - February 7, 2012

like this

5. aghashe - February 7, 2012

^^ like this juga yoh

6. vino bastian - February 7, 2012

haha………..

7. vixy182 - February 7, 2012

indonesia banget …merah putih modif nya..laik dis vixy182.wordpress.com/2012/02/06/belajar-megapro-nmp-di-soto/

8. vixy182 - February 7, 2012

laik dis…indonesia banget..merh puith…wrn nya vixy182.wordpress.com/2012/02/06/belajar-megapro-nmp-di-soto/

9. uungferi - February 7, 2012

kerennn

nitip kampanye safety riding ala Blog BIKERS dongggg

http://blogbikers.com/2012/02/06/blog-bikers-safety-riding-photo-contest/

10. ipanase - February 7, 2012
11. ipanase - February 7, 2012

. wow,,tipsnya lengkap deh

12. ALQ - February 7, 2012

jadi inget motor cbr250Rnya bro aim sawangan yg abis jatoh langsung di rombak

Trus paket body kitnya di mass product dan di jual 4jt se set….

ps: maaf kang jadi iklan dikit

13. kamil - February 7, 2012

wah jelas dan padat banget, ini bisa di gunakan untuk para pemodifikator pemula, bagus untuk di baca

14. red komar - February 7, 2012

10 besar

15. penthol - February 7, 2012

Tambah 900 dapet mio J…

16. falaqsmi - February 7, 2012

borju….

17. SIPPIRILLI - February 7, 2012

Modifikator= gak pede dengan spek standar. Padahal desainer sudah memikirkan matang2 apa yang akan ditaruh di motor itu sendiri, dan yang jelas lebih masuk akal daripada modifan. Yang penting tidak mengesampingkan safety dan fungsionalitas itu sendiri.

18. RdP - February 7, 2012

euleuh-euleuh ini mah bukan pemula atuh, tapi buat yang kelebihan duit.

Buat pemula mah paling gede juga ratusan ribu.xixi

19. kemakfirotan - February 7, 2012

Belasan jutaan tp tampang masih paspasan. Enjine blm di kasih sentuhan

20. dave - February 7, 2012

btw ganteng motor nya tuh,, hehe,,
worthed c 12jutaan,,
but better standar,, ga ada keluar duit lagi.. :p

21. chi - February 7, 2012

bwat cbr si ganti ban m knalpot aja dah lebih dari cukup … hehe ..

22. Shop Moto Borneo - February 7, 2012

terkadang yang nama nya modifikasi memang memerlukan dana yang berlebih, akan tetapi kembali kepada kita yg bagaimana bisa mengatur dari hasil pendapatan kita.
Nitip usaha ya Kang Haji.

NIH YANG MAU MODIFIKASI MOTOR DENGAN HARGA BERSAING DAN BERKUALITAS KAMI MENJUAL BERBAGAI MACAM PARTS/AKSESORIS MOTOR
http://facebook.com/profile.php?id=100003386250366&refid=52&_ft_=fbid.122797944509747%3Ainterface.m_basic%3Ac.m
NIKMATI KEMUDAHAN BERBELANJA BERSAMA KAMI

23. aghashe - February 7, 2012

Maaf OOT Bang Haji,
Bbrp hari ni berkembang isu lwat BBM begini kronologisnya 5 Februari 15:58
nfo: PERHATIAN!! MULAI 5 JANUARI 2012 JANGAN COBA-COBA MENYUAP POLISI LAGI, ITU HANYA JEBAKAN..

Segala pelanggaran di jalan raya baik naik motor/mobil “JANGAN MINTA DAMAI”, MEMBERI UANG, BERARTI MENYUAP, walau polisi menawarkan damai, karena itu HANYA PANCINGAN/JEBAKAN. Lebih baik minta ditilang nanti diurus di pengadilan.

Ini adalah instruksi Polri kepada seluruh jajaran polisi bahwa “Bagi polisi yang bisa membuktikan warga yang menyuap polisi dapat bonus Rp 10 juta/warga dan penyuap kena hukuman 10 tahun. (Nah, lebih besar kan dari pada uang damai yang hanya Rp 50 ribu s/d 100 ribu, jelas aja polisi pilih menjebak).

Penting harap jangan main-main, info tersebut banyak yang tidak tahu. jadi polisi sedang mencari-ari kelemahan/kelengahan kita biar kita terpancing untuk menyuap. Di Jakarta/Surabaya sudah banyak yang kena jebakan ini, karena tidak tahu instruksi baru dari Polri ini. Please inform saja yang anda kenal terlebih keluarga anda

Mhon dikasih pencerahannya baik sang juragan yg punya lapak ato pihak siapa saja yg mengetahui lebih detail tentang isu yg berkembang tersebut , sangat berguna bagi qta terutama biker .
Tanks ,regard

Aghashe online market

24. mbelgedhes - February 7, 2012

MODIFNYA GANTI MESIN NINJA AJE SEKALIAN

25. AR - February 7, 2012

Standart aja dah kren ,

26. mario - February 7, 2012
27. sinbe - February 7, 2012

Di desain trondol aja… :mrgreen:

28. gafuri46 - February 7, 2012
29. kadal sandalan - February 7, 2012

Tambah Gagah…..!!!!

30. oendoeh - February 7, 2012

di bengkel temen ane modip kek gini cuma 11,9 jt… lumayan kan irit 100 rb… wkwkwkwk….

31. kantong kresek - February 7, 2012

katanya kalo versi abs ga bisa ganti ban dengan tapak yg lebih lebar kang ?

32. dwetto - February 7, 2012

Mantab…

33. stnk - February 7, 2012

warna velgnya kurang gelap / item… Jadi keliatan gede di body cungkring di ban

34. kucrut_bike's - February 7, 2012

kayaknya ini yang empunya motor tinggal nya di pesona khayangan depok ya?? ;) CMIIW

35. ice - February 7, 2012

Salut untuk notenya kang taufik sangat bijaksana dan diplomatis…

36. Rendi - February 7, 2012

wah mantap abis….

—————————————————————————————
Buat yang nyari jaket, topi, t-shirt, polo shirt dsb yang bertemakan MotoGP dan Otomotif dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa dilihat di online shop saya masbro, terima kasih :)

http://rendi-motogp.blogspot.com/

37. REDEMPTION - February 7, 2012

joss gandosss!!!

38. Dradjat_Djati - February 7, 2012

sangar kang

39. scnk - February 7, 2012

mayan caem

40. rony - February 7, 2012

ini bengkelnya deket rumah ane, banyak bgd motor keren2 disono, tiap ane lewat, ngelirik aja dah bikin mupeng bgd gan :D

41. numpangliwataja - February 7, 2012

mantap, tinggal ganti footstep ma shock depan jadi upside down plus ganti warna velg jadi item biar lebih caem

42. joko pinter - February 7, 2012

@agashe :aghashe

gak juga tuh… mungkin itu cuma di daerah lo aja..

di daerah gw.. yg namanya polisi sudah melekat itu titel damai….
bahkan ada semboyan “TENTARA : DAMAI ITU INDAH,,
POLISI : DAMAI ITU 100 RIBU’ hahaha

gw aja blm lama kena tilang gara2 lampu lupa nyala… cuma bayar 30 ribu,, polisinya minta 50 ribu.. tapi gw bilang tinggal 30 ribu..

43. gcm - February 7, 2012

kalo 12 juta modif jadi 2 silinder boleh dah… :D

44. beckhem - February 7, 2012

tergantung hobi+budget……….

45. Novian Agung - February 7, 2012

Ah motor udah bagus kenapa dimodif lagi? :D

46. Nu Kasep - February 7, 2012

Keren Honda CBR

47. askari - February 7, 2012

Iya, udah cantik, tapi selera orang kan berbeda. Kalau kita punya motor bisa kita modifikasi sesuai kesenangan kita dengan biaya yang rendah, lebih bagus kan?

48. tyonugra - February 7, 2012

12 juta hasilnya cma gitu aj (maaf bro bkn maksudnya menghina), klo saya mending ganti velg plus ban besar dan ganti headlamp lampu jd sipit, motor jd keliatan lbh mancung dgn variasi fiber…soalnya sya krg suka sama desain cbr sekarang yg kliatan sprti sport touring

49. Riky - February 7, 2012

Lebih terlihat sporty dan lebih tangguh….abis berapa kang modifnya?

50. Bambang - February 7, 2012

12 jt cuma hasilnya cuma segini sih not worthed buat gue. maaf ya.

51. marcus - February 7, 2012

Lagi berkhayal…….

kalo saya …. 12jt.????….. lebih mungkin saya sreg beli pelek marchessini castwheel 5Y-spoke utk N250 ( sktr 18 jt-an spasang belm ongkos pasang, uk 250-17 n 350-17) … dari pada ganti knalpot…..
…… lagian knalpot racing di jalanan ibukota?????…..


banyak motor pake ..yoshimura,… akrapovic.. AHM….AHRS NOBI….dll. …

Tapi yang pake marchesinni?????……..ya very2 limited, kalo mo beda buat saya.yach….itu…

berhenti berkhaYALLL…. lanjut dgn kenyataan kantong ..hi..hi..hi…

52. stoner27 - February 7, 2012

@23
kayaknya hoax deh, dalam hukum ada yang namanya entrapment, ngga boleh “menjebak” dengan membujuk seseorang melakukan tindak pidana. dengan minta disogok aja polisi itu sendiri sudah melanggar hukum.
Lain kalu dia bilang “jadi maunya gimana nih?” itu bukan menjebak karena jika nada yang mengajak damai berarti memang anda yang salah.
tapiitu hukum di amerika sih, ngga tahu kalo disini gimana ceritanya..

wkwkwkwk..

53. lautner - February 7, 2012

terlihat menantang dan sangat berani :D
oke laah .

54. jerrty - February 7, 2012
55. joni - February 7, 2012

Motor CBRnya keren banget!!!! emang motor keluaran pabrikan honda itu mantap dan berkualitas no 1

56. alice pngen ..... - February 7, 2012

Reblogged this on http://www.blogjelex.tk.

57. Galeri-Abiee - February 7, 2012

wooowww,,, kerenn, konsep yg sangat bagus,,, :D

folw back. ….http://galeriabiee.wordpress.com/

58. judin - February 7, 2012

motor CBR adalah salah satu motor impian ku ni.moga cepet kebeli

59. ayahthari - February 7, 2012

mantabsss mang….

60. aina - February 8, 2012

honda cbrnya keren bnget nie….jd pngen, model standarnya aja udah bgus apalagi di modif. honda emang top bnget produk2nya.

61. Tristan - February 8, 2012

Motor gagah ,, keren banget nieh honda , modif nya di pebaharui lagi makin kesemsem pecintanya motor CBR ..

62. imam - February 16, 2012

info menarik..

63. yady - April 18, 2012

beli deltabox dmana ya

64. Harry - August 8, 2012

Kren tuh tips nya, :D tapi belom kekumpul doku buat custom nya T_T. Masih berdoa dan menunggu nih :P



%d bloggers like this: