Bro sekalian, Mas Bro iwb dapet update penting dari gegedug honda indonesia asal jepang bahwa Next new Model teralis Misterius akan dibandrol kurang dari 25 Juta . .  ini tmcblog bilang wajar atau boleh dibilang sangat wajar karena memang visinya sebagai kompetitor vixion sebenarnya. Spek musti head to head, pricing strategy pun akan head to head . . . agak mustahil apa bila mau benteng bentengan dengan vixion dengan harga yang terpaut jauh ( soale ada yang bilang akan berharga 28 juta-ini mah  next new model kayaknya)

Info terakhir yang masuk ke tmcblog adalah jadwal mass prod-nya yang disinyalir paling cepat awal mei ini . . . melihat bocor alus yang menyebutkan New vixion (yang kode tpt nya sudah tmcblog pegang) baru akan masuk Mass pro akhir tahun 2012 ini (cekidot di sini ) dan Pulsar 200NS yang menurut BAI juga di kuartal terakhir 2012 . . . disinyalir jadwalnya (kalo strategy nggak diubah) bisa jadi :  Teralis Misterius-P200NS-Vixion atau Teralis Misterius-vixion-P200NS.

Jika memang Teralis misterius muncul duluan, New Vixion sepertinya bisa melihat dulu aksi Old Vixion membendung kehadiran ‘gadis baru’ sport 150 cc ini sambil menunggu saat yang tepat untuk fight back . . . kalo akhir tahun baru mass pro bisa jadi awal 2013 baru launching . . .  nahhh asikk tuuuh pas, pan katanya 4 bulan pertama hokinya gede tuh he he he . . . aksi nggak buru buru buat YIMM merespon calon teralis misterius ini pun wajar, soale IMHO, vixion kan memiliki basis market yang kuat bro, kecuali kalo nanti penampakan teralis misterius (kalo nggak imajiner-baca) bener bener membuat shock dan cukup value (ngerti value tho? ) bisa jadi sebelum mass pro juga bakalan ‘dikenalin’ , lumayan bisa bikin power untuk ngebendung sementara . . . naaahhh mantebbb banget info dari IWB, so silahkan dikunyah kunyah dan selamat nunggu, asal jangan terlau galau ya . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

202 COMMENTS

    • iyah betul . . . namun itu di alinea terakhir kamsute comparasi value hanya dengan vixi bro
      p200NS ini cukup (kalo boleh dibilang sangat) baik value nya cuma kalo BAI hanya import maka akan ada kendala kemasifan jumlah yang bisa terserap, impor pasti ada batasnya . .. beda dengan H dan Y yang pake basis produksi, dimana secara jmlah bisa lebih banyak, cmiiw

      • terima kasih kang, sudah ngasih masukan dalam menentukan pilihan..enak juga nih konsul mengenai outomatif dengan kang taufik, ramah euy..nuhun ah

      • Wah,, jangan2 P200 bisa sama nasibnya kyk Byson dlu kang, indent panjaaang.. Secara, yg ngiler kan banyak ni.

      • Jadi pertarungan yang seru nih. sepeda fixie sama pager teralis. sebenarnya wabah sepeda fixie sudah meredup. jadi ngga perlu diributkan lagi. yang paling penting adalah menjaga agar pager teralis tetap kokoh sehingga rumah kita aman dari maling. terus kalau ada gempa juga ngga gampang roboh. sepeda fixie akan tetap aman kalau digembok dengan pager teralis yang tegar berdiri.
        hati-hati dengan paku berkarat. kalau nginjek bisa tetanus.

        Salam manis selalu,
        Leman

  1. Si teralis Honda n next V-ixion: motor keren buat dipakai sehari2. Pulsar P200NS: motor keren buat pajangan (krn ngga ada spare parts n bengkel resmi)

    • Betul bro. Megatron awalnya bwt vs Vixi. tp kagak sanggup. malahan di hajar Byson.
      skrng aja penjualan perbulan :
      Megatron 12rb
      Byson 15rb
      Vixi 22rb
      Any Question?
      Megatron seken 2011 aja harga nya TERJUN BEBAS.
      Vixi ma Byson masih tinggi.

      • nmp khan design indie, dan kebetulan ngak cocok ama org ina, cocok u/ bapak-bapak ,beda byson, kebetulan design cocok u/ semua

        ane yakion tuh si nmp dipertahankan jika teralis keluar, nanti bapak-bapak pake mana? tiger? rada mahal

        • terutama faktor spare-part NMP masih rare, apalagi spare-part ‘Slow-moving’ macam tangki, lampu sein, speedometer, dan headlamp itupun masih indent.

          beda sama Byson dimana barang 100% baru ditunjang sama service & spare-part yang ready-stock !

  2. Kang Haji,,,,,
    buat calon motor yang satu ini (kalo emang benerr), kayaknya rada nyeleneh,,,,, kok wujud belum terbukti, tapi clue yang keluar malah yang seperti ini… Harga,tipe rangka,sektor mesin,,, padahal kan keliatan juga enggak itu motor….
    ditambah lagi tanggal kelahirannya pun masih abu-abu,,,
    apa enggak janggal Kang????
    sebenernya ini NYATA,,, atau MIMPI?
    bukannya rumusnya..
    no picture = HOAX??
    gimana nih kang???
    😀

    • setahu saya ini motor memang top secret project bro . . . seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya . .. bahkan pre prod saja masih berada di sekitaran ring 1, so bocor alus gambar bakalan susah didapat . . .mungkin nanti saat mass pro ya mas bro 😀

  3. spek mesinnya dah pernah diulas blm mas?saya terlewat ni kayaknya,boleh di info dikit? DOHC kah? kl gak brp jumlah klep? liquid cooled atau nggak?
    thanks

  4. ckckckc… abis metik yg pasar gemuk yg sebelumnya bertahun2 di pegang Y dah direbut H sekarang ms yg cuma seupil juga mo diambil
    tapi seru juga NMP beda 2 jt ma vixi, vixi beda 2 jt ma next teralis mantep bgt tinggal konsumen yg milih sesuai baget

  5. teralis ini terlalu disimpen dan terlalu digadang2….kalau hasilnya gak sesuai yang diarepin konsumen malah bisa jadi bumerang, strategi Yamaha justru bagus loncing-nya setelah si tralis muncul, bisa liat dulu sepak terjang si tralis kaya apa…dan mereka masih menyimpan senjata untuk fight back. kalau terlalu disimpen dan lama gak muncul ekspektasi orang jadi sangat tinggi karena waktu untuk berimajinasi untuk mendapatkan mongtor impian makin lama.

  6. kang topik mf ya,ane tinggal dcbtung &kerja di slh1 anak perusahaan AOP,vendor dr ahm,tiap hr selasa ma jum’at ane ke plan3 cbtung or ke pegangsa’an,nganteri barang,menurut isu org ahm akn dbndrol sktr 28jt-an,ga mungkin dbwh 25jt dgn spek mesin tsb, trelis,doch,radiatr,liquid cooled,spido dital.)kt mereka klu dksaran 25 jt mau dikemanain tiger ma mpm,sekarang lg set up line assynya,biar ga pd dliburin lg krywn yg dpegangsa’an.kt kmereka prototipe udh jd strr 10biji,namun sngt sulit mndptkn gambr,krn urusanya ma dapur,klw dapur masih terus ngebul jgn cb dkt2 ma sitrelis

    • ya mas saya juga dengar ini rumor 28 juta, tapi ini motor sangat digadangkan untuk jadikompetitor vixi . .. kalo 28 juta ?? satu kata . .. vixi nggak harus repot2 di face lift kayaknya 😀

    • sumpe lu dah ada prototipenya ?
      code namenya apa ?
      yg rada aneh, disaat semua perusahaan menenerapkan just in time, koq ngirim part cuma selasa & jum’at doang. menuh menuhin gudang.
      diragukan deh..

  7. halah….
    Atpm indonesia pd plendas plendus.
    Kususnya Y n H. Kayakny kok pd takut buat move on deh, gede bdan doank ga ada nyali.
    Skalian aja pd launching 2014!
    Kita diombang ambing ga jelas nunggu kelamaan… Launching ga jelas, produk jg ga jelas spt apa.
    Paling males kyak gni dah…
    Apalg klo tnyta dh galau, nunggu lama, eh pas nongol ga sesuai harapan.
    Bs pd ngamuk ntr.
    Ya ga sodara2..??

    • ngga juga, yang bikin galau kita sendiri.
      emangnya ada info resmi dari pihak Y dan H, yang menyuruh nunggu produk terbaru mereka yang sedang dalam proses? ngga kan?
      bocoran-bocoran info kan dari blogger dan media otomotif. Atpm rugi dong kalo nyuruh nunggu produknya yang ntah kabar launchingnya belum jelas. Mau dikemanain tuh barang yang tiap hari diproduksi.
      dari bocoran harga next produk honda yang sekitar 25 jt an saja kalau atpm yang ngasih bocoran pasti 2 produk sportnya langsung nyungsep.
      tiger yang baru di lipstik mau di kemanain?

  8. bikin galau 😀

    WSBK

    EVENT SCHEDULE

    Friday 20-04-2012
    FREE PRACTICE 16:45 45′
    QUALIFYING PRACTICE 20:30 45′
    Saturday 21-04-2012
    QUALIFYING PRACTICE 14:45 45′
    FREE PRACTICE 17:30 45′
    SUPERPOLE (1) 20:00 14′
    SUPERPOLE (2) 20:21 12′
    SUPERPOLE (3) 20:40 10′
    Sunday 22-04-2012
    WARM UP 14:20 15′
    RACE 1 17:00

  9. Kalo beneran value n harga head 2 head ama Vixi bisa diliat siapa yg Superior.
    Apakah bs melakukan makar terhdap raja sport Vixi? Atau Vixie yg makin kokoh?

  10. koq footstep boncengernya nyambung permanen?, kalau V-ixion footstep boncengernya nyambung permanen apa ngak sich yach Kang?

  11. mau teralis kek, mau double craddle kek, kayanya orang indonnesia lebih cenderung ke value sprti kang haji bilang, coz mereka cuma mau motor keren, hi tech, mesin bandel alias gak ngerongrong duit, dan tentunya, irit BBM,satu hal lagi, price nya harus di bawah 20-25 juta kalo mau laku kayak kacang goreng… iyaa klu teralis itu bagus or enak di pandang, tapi klu cuma menampilkan kesan kuatnya saja gak cukup brooo, lebih baik ambil versi deltabox, mmg sdh terlihat gagah dan masyarakat jg sudah ngeh akan hal tersebut, coba liat bengkel2 modif, mereka lebih suka mengambil basis Vixion untuk bahan modif karena lebih simple dan gak banyak perubahan… cmiiw…. satu lagi, motor teralis juga harus sudah injeksi dan juga harus irit minimal sama dengan vixion, itu baru bisa nandingin the giant killer… it’s my opinion yaaa,,, (CMIIW)

  12. desain akan sebagus CS 1.. desain asali AHm

    Mesin udah jelas jempol… mesin NMP teruji sejak abad kemaren ditambahain injeksi pasti mantep

  13. Dengan harga yang terjangkau untuk tralis… kemungkinan ada 2… performa mesin yang berkurang atau tampilan atau design yang kurang meyakinkan… karena smakin besar pabrikan… overheadnya juga wush… dan itu harus tertutupi…

  14. Lebih baik AHM nge-lokal-in duo CBR. 25 jt & 30 jt ??. bisa itu. Tak perlu riset ngabisin duit, tapi cukup dengan meyakinkan petinggi di Jepun sana. Dijamin (yakin 99,9%) …!! semua (yang katanya) motor sport dinegeri ini, .. TAMAT.

  15. Klo menurut sy harga teralis tergantung dari mesin yg diusung,bila msh bermesin SOHC mungkin benar hrg dibawah 25jt dan memang diposisikan untuk head to head dgn Vixi yg jga bermesin SOHC. Tpi bila mesin yg diambil dari gen CBR150 yg bermesin DOHC harga bisa jadi di atas 25jt seperti penuturan salah satu pengunjung blog yg menyebutkan dirinya bekerja di AHM dan dpt info dri internal AHM.

  16. Dibahas jg dong mas taufik si trellis misterius ini pakai nama baru kah?atau menggantikan nama besar TIGEr?atau dgn nama baru new sport honda trellis?klo memang si trellis produk BNIB,hrs bnr2 kuat nih promo2nya tuk melawan vixion or new vixion nantinya yg sudah menjadi “raja sport”

  17. mudah2an harganya bener segitu….
    ntar kalo lebih dari segitu… yang punya warung bisa kena maki sama FBH nih….. :mrgreen:

  18. kayaknya sih Hondud bener-2 kebingungan meletakkan ‘harga’ utk si trelis … dan akhirnya si vixie melenggang tanpa kompetitor 🙂

  19. Yamaha harus berada dalam posisi terdesak baru mau ngeluarin produk terbaiknya?liat aj umur mio lama sebelum diganti mio J..lalu v-ixion ini,,bagus sebenernya untuk menjaga harga pasaran motor bekas yamaha..tp buat yg mau yamaha ngeluarin produk anyar yg lebih value mungkin harus bikin yamaha terdesak dulu y..tp caranya gmn y?

  20. apakah ada fitur lain yg di kedepankan (dijual) selain daripada teralis tersebut ?
    jangan tanggung-tanggung lah kalow mau ngalahin dia..

    **maafkan sayah juka sayah salah

    • keren, belum kedengeran planningnya, belum ada ujudnya tapi udah bisa ngasih harga. 3 motor beugghhh…. sakti men!

      bener-bener hayalan tingkat dewa. itulah hebatnya fbh :mrgreen:

  21. “”.. pan katanya 4 bulan pertama hokinya gede tuh he he he . . . “”

    Itu kata2 sapa ya kang taufik??kyk prnh denger deh…wkwkwk

  22. Kang, omong-omong soal Honda, ulasan Vartech 125 akang kok berenti sampai konsumsi BBM. Lanjutannya mana ? Apa unit akang juga kena overheat juga nih….:) kalau akang yang omong di forum ini efeknya bisa sejagat…..he..he…… (honda lagi pelototin akang )…

    • nggak pernah overheat, nanti deh santai atu atu, nggak ada yang diburu buru, lagi pula kan udah pernah waktu test banyuwangi bali dulu . .. so nanti akan ada review yang lengkapnya siip 🙂

      • bener kang dah jelas smw waktu artikel bali-banyuwangi, konsumsi BBM sdh, dan overheat mah cuma masalah human error itupunsdh dijelaskan mas IWB dll.

  23. info si tralis akan dbandrol ± 25 jeti dah bocor alus…
    nah…info tentang brojolnya msih simpang siur… :'( waduuh
    hehehe makin pnasaran aja neehh ma strategi Honda…hmmm

  24. Gimana kalo new vixion muncul tapi tidak menggantikan vixion lawas, alias new vixion hadir dengan nama berbeda dan sebagai penguat skuad Yamaha untuk membendung Honda. Ada kemungkinan itu gak Mas Taufik?

  25. Info terakhir yang masuk ke tmcblog adalah jadwal mass prod-nya yang disinyalir paling cepat awal mei ini . . .
    _______________________________________________________

    Bener nich Kang Haji….. 😀

    Melihat segmen sport Honda yang babak belur dihajar Yamaha, sudah seharusnya di percepat brojolnya.

  26. Ini dia yg bikin gw ngakak. Tiger jyadul bin miskin fitur aja dihargai 25,2 juta lebih. Apalagi ini yg (katanya) pake trelis, mesin cbr, radiator, dll. Apa iya AHM mau ngambil untung dikit? Kan biasanya AHM ngambil untung gede 😆

  27. ga menarik..

    sok lah tiheula keluar duluan..

    new vixion langsung menghajar di akhir tahun haha…

    disinyalir nasib sama kyk nmp makin melempem

    any question ?

  28. teralis penjara harganya hrs sama dengan vixion kl lebih memang bener hondra emang overpretttt……….coz sama” 150cc.

  29. selama NMP masih laku dan masih bisa menempel duo sport Y, H g akan ngeluarin vixion killer. si trellis sudah sangat jelas merupakan pengganti tiger, pas 5 bulan setelah facelift tiger dan stock di gudang sudah sangat menipis…. saat itulah all new tiger akan keluar dari sarang 😛
    H jelas2 g mau terjun dulu dalam “perang barata yudha(22jt-an)” di bulan oktober di mana akan banyak sport middle class akan bertanding memperebutkan “secuil kue” market sport….

  30. si tralis mungkin pake mesin cbr 150 lama dan gak injeksi, toh performanya 11-12 ama new cbr 150, mungkin juga si new tiger pake frame new cbr250r dan bermesin cbx twister 250

    mungkin…

  31. cuma mw ngeluarin pendapat aja kang :

    jika benar2 motor baru prediksi, dengan keunggulan fitur top, tidak mungkin di jual dengan harga di bawah 25jt, kemungkinan 27-28jt. lain dengan kasus Vario 125 PGMFI, tidak ada segmen teman makan teman. kalau kasus ini, meskipun tujuan hanya untuk menghajar vixie, sangat tidak bijak bagi honda memasang harga di bawah 25jt, angka 20-25jt ada Tiger dan NMP. berapa persen sih motor mid-end sport dari total market motor d Indonesia? aku rasa honda sebagai perusahaan besar tidak gegabah hanya untuk market yg kecil ini.

    jika benar2 dbawah 25 juta, head to head vixie, kemungkinan mega pro anyar, teralis injeksi(mungkin DOHC juga). yg pasti sebagai pengganti new mega pro. ya mungkin macam gen Mio, ada mio fino, mio J, mungkin nama mega pro pasti akan d pertahankan

    kalau pengganti tiger, gk mungkin, cz, tiger punya segmen sendiri yg unik.

  32. moal ngaruh loba dimodif injeksi na mah … kevuali diganti transmisi, ecu, dohc, overbore … karek nampol … kasep tp boyot?? ngiring seuri we ah .. wkwkwk

  33. Harga yang di tetapkan Honda ya akan sangat cocok, berbasarkan keinginan konsumen untuk brojolnya juga akan cepat…
    makin reme makin asyiik..
    Lagi2 Honda ya

  34. Roy Gracie

    1. trelis
    2. mesin 150cc dohc 6 percepatan
    3. top speed 175kpj
    4. aksel 0-100 4 detik
    5. bensin irit 80KPL kek Nex
    6. body entang 80kg
    7. harga jual kembali lebih mahal kek dollar
    8. investasi kek emas dinar semakin lama semakin mahal

    ===================================================
    NGIMPIIIIIIIIIIIIIIII…….

  35. Pasar motor sport adalah gengsi bagi pabrikan motor. Walo penjualan hebat tapi kalo belum menguasai market sport akan terasan hambar.

  36. kluar supra 125 helm in harga tipis, kluar vario 125i harga yo tipis….tralis 150i kudune yo melu tipis…Honda lg seneng mepet iki…hahaha *semoga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here