Bro sekalian, seperti kita ketahui bersama dari TPT nya Kawasaki Indonesia dan Dokumen EPA nya USA . . . terdapat mention motor Supersport terbarunya kawasaki ZX6R dengan kubikasi dapur pacu 636 cc . . . kayak apa bentuknya dari jarak dekat? . . . dari awal di sinyalir memang mirip ZX10R . .  apa bener? silahkan simak Gambar diatas dan gambar gambar seterusnya

🙄 ZX10R

🙄 rekaan ZX6R sebelumnya

🙄 ZX6R 636

Terlihat dalam gambar sepertinya merupakan versi siap jual dari new ZX6R . . . ada tulisan ZX6R di buritan belakangnya plus tulisan 636 di fairing depan, lampunya dual keen terpisah dengan air ram di antara kedua headlamp, lampu sen nya mirip dengan Ninja 250 yakni di ujung fairing dpan. Bentuk fairing ZX6R lebih terbuka bila dibandingkan dengan ZX10R . . . sok depan upside down warna emas

Lampu yang akan digunakan di ZX6R baru adalah tipe Projector . . .terlihat dari gambar di nomor satu . . .lampu belakang led dan bentuknya hampir menyerupai gambar rekaan sebelumnya , muffler lebih megutamakan warna hitam sedangkan di rekaan berwarna silver/krom . . . hmmm kapan nih KMI merilis motor yang konon menurut data EPA dapat menghasilkan daya maksimum 96,4 kW ini?

Taufik of BuitenZorg

Update

TMCBlog memperoleh gambar ini hasil dari snapshot video amatir di Youtube, sayang sekali beberapa saat setelah snapshot, videonya di delet oleh sang pengunggah, akhirnya dapet juga videonya . . . disini terlihat ZX6R 636 dinyaakan mesinnya . . . dan zing zing zing . . .khans mmesin 4 silinder uyy . . . eehh ada Versi Streetbikenya juga lho . ..  cekidot

video dari motoblog.it

Note . ..  Alhamdulillah Foto Foto pada artikel ini ternyata mendapat tanggapan luar biasa dari website dan Blog blog mancanegara. Berikut artikel di blog mancanegara yang juga memasang foto foto pada artikel ini :

67 COMMENTS

    • kenapa ente mikirin nasip org kaya yg abis beli zx6…. Wakakakakaaa…. Dikit2 ada motor brojol baru mikir naseb… Mas2… G ush beli motor aja klu gt. Beli gethuk aja yg dr dulu dan sampe selamanya nama dan bentuknya tetep gethuk. Klu bosen jual lagi beli yg baru…

      Guest
  1. seperti biasa akan dapat tantangan dari 3 samurai jepang lainnya : yamaha R6, honda CBR 600, Suzuki GSX 600..

    beda +-36 cc dengan trio samurai lainnya gak akan terlalu signifikan,apalagi kalo cuma beda 2-3 hp, di sirkuit dunia bukan masalah besar..balapan kan gak cuma power besar saja..

    Guest
  2. pengen banget punya motor kaya ginian. tapi kayanya ga mungkin banget. toh kita ga boleh kufur nikmat juga, yang udah dikasih Allah terima dan syukuri. jangan terlalu memaksakan diri hanya untuk kesenangan duniawi yang sesaat ini. percuma toh bisa beli tapi uangnya dapet dari perbuatan yang Allah haramkan, niatnya beli cuma buat nampang, ehh ga taunya besoknya mati tabrakan. sial banget!! lebih baik punya motor jadul tapi dipake buat nganter-nganter orang tua dan ngojek nafkahi anak istri. kalaupun harus mati karena kecelakaan santai aja surga sudah menanti.

    bukan menyindir, saya hanya berdasarkan realita. banyak sekali orang yang menghalalkan apapun itu untuk mendapatkan apa yang dia ingin (salah satunya sepeda motor).
    miris sekali melihat seorang anak memarahi orang tuanya karena ingin dibelikan sepeda motor tanpa melihat keadaan perekonomian orang tuanya.
    siapa yang salah??jelas si anak!! dia jadi anak tak tau diri sekali, dia bisa tumbuh besar memang dikasih makan oleh siapa?? dia bisa sekolah siapa yang membiayai?? dia punya pakaian dapat dibelikan siapa?? dia sakit siapa yang merawat?? dia lahir ke dunia dari pantai kucing?? dan banyak lagi hal yang dia lupakan dari apa yang orang tuanya berikan.
    saya sangat jengah. kejadin ini saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, si anak memaki ibunya yang sudah berumur setengah baya dengan umpatan-umpatan tak pantas, dan tak lupa membanting barang yang dia lihat. saya datang dengan ibu saya, saya menarik anak itu dan jeeeeeeppp!!! si anak jatuh berlumuran darah plus gigi tanggal dua. dia melihat saya dengan tatapan campur aduk. saya tanya, “kenapa??ga terima??hayoo kita keluar, saya bunuh kamu. jadi anak durhaka kamu”.
    dia ingin dibelikan satria fu sedangkan sang ibu hanya seorang pedagang warung sederhana dan sang ayah bekerja diluar kota sebagai buruh bangunan.
    padahal sang ibu taat beribadah ko anaknya berandalan begitu?? setelah saya selidiki dia bergaul dengan anak berandalan yang menyebut diri mereka adalah genk motor. jadi biang si anak menjadi seperti itu adalah pergaulan. so pintar-pintarlah mencari teman. cari teman yang membawa kamu menjadi kamu yang lebih baik bukan membuat kamu menjadi preman.
    hikmah apa yang anda dapat dari pengalaman saya diatas?? apa anda semua ada yang berprilaku seperti anak diatas?? sini biar saya hajar!!!

    Guest
  3. Aslinya jelek ya daripada foto rencana yg di gembar-gemborin.jauh malah
    Klo perubahannya cuma di body aja ga worthed ah gw bilang

    Guest
  4. Penampakan gk berubah signifikan, cuma di fairing, batok depan samping, warna snalpot (gw malah suka yg lama), n warna shock depan yg keemasan. Overall hampir sama dgn zx6r lama.

    Zx6r emang produk segmented banged. Lha gw nyari lowdown (penurun ketinggian jok) aja susah, kudu inden ke jepun lgsg.. Tp jgn tanya klo masalah power n speed. Ajib markojib!!! Di rpm 6000 (dr total rpm 18000) n di gigi 5 (total 6 speed), kecepatan dapet 185kpj..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here