Bro Sekalian, masih Ingat kan Januari 2012 dulu benelli Indonesia pernah membuat gegeran dengan merilis TPT beberapa motor sport 150-200-250 cc? wah kalo nggak salah namanya Dragon series . . . setelah brojol TPT . . . tmcblog sempat diberitahu oleh Fihak Benelli Indonesia bahwa Semua Unit Motor sudah ada di Markas Benelli . . . namuan kenyataannya sampai sekarang nggak ada kelanjutannya . . . Benelli malah kayaknya konsen ke varian varian Skutik seperti yang bro bisa lihat di PRJ yang lalu . . . Dan akhir 2012 terdengar kabar bahwa benelli akan memperkenalkan Duo Uno C150 dan C250 di EICMA MIlan . .

Hmmm mungkin ini alasan Benelli Indonesia menahan untuk merilis Dragon series, takut Overlaping dengan Benelli C150 dan C250 kayaknya. Jika dilihat Dragon series, masih menggunakan beberapa detail basis desain motor motor konvensional seperti sasis diamond single cradle dan sok suspensi belakang stereo . . . nah di penampakan C150 dan C250 keduanya sepertinya diubah secara signifikan

🙄 Benelli Dragon

C250 dan C150 menggunakan sasis Twinspar/perimeter dengan pola jalinan pipa turbular, atau yang biasa kita sebut frame trellis. Mantebbb nya Trellis frame dibuat eye cathing dengan warna merah Ferarri . . . Padahal sub-framenya tetep diwarnai hitam 😀 Bentuk bodynya pun berubah cukup drastis . .. shroud panjang kebawah menjadikan C150 dan C250 mengarah ke desain Duke 200  . ..  namuan sayang  muffler ala ‘nangka bangkok’ yang nempel di Dragon series tidak dipertahankan . . .padahal keren dan membuat Motor terkesan besar seperti juga Yamaha Byson . . . Namuan Sok belakang C150/250 ini sudah mengadopsi Monoshok yang membuat sektor body tengah lebih clean, cmiiw

Kalo dilihat pelan pelan sepertinya tangki BBM Benelli C series ini menggunakan sistem Kondom seperti yang digunakan di yamaha Byson . . . C150 Menggunakan mesin 1 silinder berpendingin udara, sedangkan C250 menggunakan mesin 1 silinder DOHC berpendingin cairan dengan radiator tentunya yang dapat menghasilkan power maksimum 24.5 hp @ 9000 rpm dan torsi maksimum 2.14 kgm @ 7000 rpm (bejaban sama spek CBR 250R nih  ) . . . . Mengenai Hal ini tmcblog sudah sampaikan juga ke Benelli Indonesia . . . BI cukup Kaget koq tmcblog bisa ngerti C250 dan C150 . . . wah . . .kayaknya dua varian ini bukan barang rahasia lagi deh, sudah nyebar di duania maya h ehe he . . .Dan akhirnya Benelli Indonesia Buka suara . . . Kedua Varian ini baru akan tersedia untuk umum di Pertengahan 2013

bagaimana menurut bro sekalian, silahkan dikomentari dan semoga Berguna . . .

Di hari Pahlawan ini marilah kita sejenak merenungkan jasa jasa para pahlawan Indonesia dan mengambil semangatnya dalam meneruskan cita cita perjuangan !!

Taufik of BuitenZorg

97 COMMENTS

    • benelli punya pabrik di cina . . . ya sama lah dengnan Inazuma 250 yang juga dibuat di china
      namun saya belum dapat konfirmasi Uno 150/250 dibuat di pabrik yang mana . . . 🙂

      Administrator
  1. pahlawan kita jangan sampai terlupakan,,,,,,apapun motornya jiwa kita tetap “MERAHPUTIH”,,,salut buat blog ini,,,

    Guest
  2. wah berapa duit tuh? 😛
    cm di sektor mesin keliatan kopong gt,, kosong,,
    bagusan yg dragon,, ada cover engine,,
    terus knalpot jg lebih gendut.. 🙂

    Guest
  3. knp koq 150 cc merk eropa kesannya cungkring2x ya.. apa memang disengaja untuk tetap menjaga image motor kelas mogenya?

    Guest
  4. well……….background pic. spt “merdeka atau mati!” nya bagus kali, mr taufik…………sesuatu yg membuat terasa nasionalis……..krn blog2 mtr terlalu penuh dgn bacot2 pembelaan mati2an merk2 Jap.bhkn sampe pake ngaku ‘isi’ merk itu org INA semua………….

    hope, ada pic lain yg beraura INA……..setelah ini.

    Guest
  5. busyettt dah motor tahun 2013 -2015 banyak yang anyar …. jadi pusing pilih mana hehehe… tp itu bagus buat konsumen… so JANGAN fanatic merk lagi… siapa yang bagus di segala lini dia yg menang… jepang ok, india ok, china ok, europa ok…indonesia ok yg mana saja…….

    Guest
  6. Suara engine ktm duke 390 sangar tenan…
    beforeitsnews.com/motor-junkies/2012/11/ktm-releases-exhaust-sound-of-duke-390-2451252.html

    Guest
  7. di prj kemaren ane sempet inden yg type python 200 kang haji… waktu itu di bilang barang di kirim november bulan ini. tp minggu kemaren ane di telp sama benelli(indo).. di bilang pengiriman di tunda sampe januari 2013 karna alasan ada hal surat menyurat yg belum selesai.. trus di tawarin mau lanjut ato cancel/refund tanda jadi? ane pilih cancel… setelah korek info dr orang dalemnya, katanya masih banyak bngt surat menyurat yg blm rampung.. katadia jg blm yakin januari selesai…
    *stlh browsing
    benelli udah di beli sama qianjiang motor (china)
    desain motor dari enginer italy.
    pabrik moge di italy.
    pabrik cc kecil di cina.
    di luar negri ga pake nama benelli. tp keeway. mtx dll..
    yg dragon series kalo ga salah di luar pake nama RKV200.
    yg python diluar pake nama TXM / TX
    *asumsi ane pribadi.. kayanya yg cc kecil itu produk asli qianjiang(china) cuma di bawa ke indo pake nama benelli, orang kita kapok produk cina.
    design nya keren karna emang orang benelli italy yg buat.
    *dari baca2 forum thailand yg ane dapet. katanya performa: lumayan… durability: standar mocin..
    kecuali yg moge yah… itu mah asli italy..
    *IMHO… CMIWW…

    Guest
  8. Wah benneli ngga jelas,,,,,trusngimana kelanjutan silvrblade 250nya, katanya bulan kemren sudah bs di pesan ternyata ngga qda khabaernya….untung dah beli joymax…nunggu silverblade bs tau kapan

    Guest
  9. naksir dragon 150 msbru,,warna ijo-lebih unik.
    selamat hari pahlawan-ikut prihatin nasib mantan pejuang kita blm sepenuhnya dpt perhatian khusus dari pemerintah.

    Guest
  10. klo ga salah kwalitasnya mirip Minerva Gan… make merk luar tapi yg bikin ni motor China…. cos Minerva n Benelli sama dibeli ma investor China sahamnya… jdi klo ane si kwalitasnya agak ragu kecuali ada bukti nyata klo itu bikinan itali….

    Guest
    • oia lupa taun kemaren dah mejeng di PRJ ni motor tpi las2an rangka ga rapi, trus catnya tipis kyanya gampang surem… emang klo dri jauh desainnya Italia banget n gahar tpi klo di liat dri dekat ga banget pengerjaannya kya asal2an Gan!…

      Guest
  11. sudah bukan ori benelli, lihat saja rangka jiplak cbr250, mesin mirip motor cina pada umumnya, mirip produk minerva….jiplak mesin honda tapi blog kiri kanan dirancang ulang agar terkesan lain, coba lihat yg 150cc mirip bamget minerva, sudah pasti jeroannya jiplakan honda gl pro mesin hitam 147cc sebelum neo tech 160cc

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here