About these ads
jump to navigation

Market Ducati 2012 meningkat secara Global November 18, 2012

Posted by Taufik in Ducati.
Tags: ,
trackback

Bro sekalian, DI Italia CEO van Ducati Motor Holding, Gabriele Del Torchio menggelar secara terbuka progres Market Ducati selama 2012 ini dan membandingkannya dengan market Ducati dari 2006 . . . selagi 2012 belum berakhir, sepertinya market ducati naik secara signifikan dan bersiap untuk mengukir rekor penjualan. Sampai Oktober 2012 (triwulan III  2012 ) Menurut gambar foto presentasi yang dilansir nieuwsmotor, penjualan Ducati Global mencapai 44 ribu Unit diseluruh dunia . . . IMHO, Jikalau tetap linear, forecast Market ducati di akhir 2012 bisa mencapai diatas angka 50 ribu unit. memang masih jauh sih dibandingkan penjualan Honda beat dalam sebulan yang bisa mencapai 100 ribuan unit . . . tapi untuk Ukuran Ducati, angka ini cukup menjadi ‘sesuatu’

Ducati menggelar data Penyebaran Market Globalnya . . . 16 Negara tercatat menyumbang angka distribusi . . . paling Besar adalah Region Amerika Seikat (USA) sebanyak 8.457 Unit atau sekitar 19,2 % penjualan Global ducati, dan Ducati Indonesia berada pada urutan 16 dengan share penjualan sekitar 1,12% Penjualan Ducati Global. Di Asia Tenggara sendiri Ducati Tumbuh 133% dan terdistribusi sebanyak 2.376 Unit. Market terbesar Ducati di Asia pada tahun 2012 ini adalah Jepang yang mengantongi share sebesar 9,8%.

Yang Positif dari penjualan Ducati 2012 adalah di beberapa region penting , Pertumbuhannya diatas pertumbuhan rata rata total di region tersebut. Misalnya adalah Di USA Ducati tumbuh 22% ditengah pertumbuhan Market R2 USA yang hanya 1%. Hal serupa juga tejadi di Australia, jepang, Inggris, Prancis, dan Jerman silahkan bro lihat di tabel grafik pertumbuhan . . . bahkan dibeberapa tempat yang marketnya drop, Ducati masih menunjukan growth yang positif, cmiiw

Ducati tahun ini bergabung dengan koalisi besar Audi dan memiliki 3 pabrik besar yakni di Italia, Thailand dan Brazil . . . akan kah kedepan Ducati akan menjadi produk yang sangat massal ? Di Amerika mungkin bisa begitu . . .namun mungkin di Indonesia perlu konsideran khusus  . . . kita akan bahas khusus di kesempatan mendatang bro, untuk sekarang ini silahkan kunyah kunyah dulu paparan ducati Di atas . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

.

About these ads

Komentar»

1. sejutaumat - November 18, 2012

pertamax dulu

sandy - November 18, 2012

bonceng ah

frkun - November 18, 2012

motor mahal2 :D

http://frkun.wordpress.com/

BolaGebok - November 18, 2012

Wooo No GI RI Suck Ses

2. yudha depp - November 18, 2012
3. Apipblog.com - November 18, 2012
4. sejutaumat - November 18, 2012

ini ane komentar sambil jaga ronda..

5. cungkringbnx - November 18, 2012

joss

6. endtrue - November 18, 2012

doooorr

7. ifumi - November 18, 2012

coba main di 250cc pasti tambah seru….

8. Blitz-r - November 18, 2012

Ducati gak mbuat motor pahe sih! :/
coba mbuat cc kecil, pasti lebih sangar penjualannya!

brigade jalan raya - November 18, 2012

Mudahan ga karena rossi doang :) :) :) :) seneng lah punya motor yang legend hidup aja susah bawanya. nih gue bisa! orang orang ramai beli ducati. apalagi rossi bisa menag di trek basah. wajar ducati musim hujan penjualannya meningkat.

Ngawur.com

gill - November 18, 2012

beli miniaturnya aja!haha
lagian kl beli banyak kendaraan apa ga macet?masa smua irg dr tukang siomay harus punya mtr sih?apa ga rugi 4x tuh?motor murah keselamatan dan kenyamanannya ga dijamin loh?

9. moto.carauntuk.com - November 18, 2012

“sesuatu” motor mahal pasar naek

10. sahabatroda - November 18, 2012

Minerpah pak haji?? Ditunggu

11. dimaz_13 - November 18, 2012

gak perlu bikin cc kecil, tapi dibuat kompetitif aja lah harganya sama motor jepun, misal main di kelas harga er6, kan manteb tuh….

12. humadiatasbukit - November 18, 2012

horee aku pertamax. ngga bohong loh :D

13. acil - November 18, 2012

absen dulu

14. Ninject - November 18, 2012

Valerina 2 tahun ama ducati d motogp
11-12

15. Stabilo Kuning - November 18, 2012

is it Valentino Rossi’s effect?
hehehe :P

16. Tiger26 - November 18, 2012

London – Baru beberapa pekan dirilis,
film terbaru agen 007 Inggris, James
Bond ‘Skyfall’, langsung mencetak rekor
Box Office. Kendaraan tunggangan James
Bond pun kini menjadi favorit dan bisa
Anda miliki.
Honda Inggris memutuskan untuk
mendonasikan motor yang dipakai James
Bond yakni Honda CRF250R dalam lelang
untuk amal di 22 November 2012
mendatang oleh BBC.
“Kami sangat senang bisa mendukung
BBC Children in Need,” ujar Manajer
Komunikasi Honda Inggris Fiona Cole.
“Kami harap motor 007 bisa membawa
donasi dalam jumlah yang signifikan.
Honda selalu mencari cara inovatif untuk
penggalangan dana amal. Dan kami
senang, kolaborasi kami dengan Skyfall
memungkinkan kami untuk melakukan
amal ini,” tambahnya.
Di film tersebut, total ada 20 unit
CRF250R disediakan Honda untuk film
Bond. Jadi para kru film pun akan
menggunakan motor ini saat
pengambilan gambar.
Biar lebih keren, motor yang membuka
film Skyfall dengan lokasi di Istanbul dan
Adana ini dimodifikasi sedikit. Jadi wajar
saja jika motor dimodifikasi dengan gaya
Turki.
Honda CRF250R adalah motor trail 4
langkah. Honda memasang mesin yang
dikembangkan dari teknologi balap F1.
################
james bonda sj pke,apalg masy.indo…uda percy,honda rajanya motor dunia ;-)

Inovzurov - November 18, 2012

jgn percaya sama honda… percaya mah sama tuhan…LOL :D

aghashe.com - November 21, 2012

kwkwkwkwkwkkwk .,.,ni boleh djadiin pegangan ,so percaya ja ma honda

17. yudijmc7 - November 18, 2012

mantap :D

18. Alfido™ - November 18, 2012

wow, orang kaya semakin banyak :O

19. Alfido™ - November 18, 2012
20. sinbe - November 18, 2012

Perginya rossi ke YFR bkin ducati moncer?

21. Mbelgedhess - November 18, 2012

INI GARA2 MOGE JEPANG YANG BARU2 KENCANG LARINYA TAPI DISAINNYE JELEK GAK BERKELAS….DIBANDINGIN MV AMA DUKATI JAUHHH KALAH GANTENG KWCUALI YMH R6 YG DISAINNYA MASI LUMAYAN KEREN MESKI TETEP KALAH JUGA AMA DISAIN EROPA

Visum - November 18, 2012

apaan yang keren dari R6 ??
lo bodoh ato apa cong ?
desain R6 itu jadul, lo liat baik” tu kepalenya buntut sama knalpot gk singkron, kalo moge jepang yang keren yah zx10r, yamaha belom operasi plastik moge 600 sama 1000cc nya jadi masih desain jadul, kalo yamaha udah operasi mogenya barulah ente bilang keren..
-_-

Mbelgedhess - November 18, 2012

DARI KATA2x LO DAH KELIATAN KUALITAS OTAK LO

ZX10 BOLEH BARU N OPERASI PLASTIK….TAPI DESAIN KAKU KAYAK ROBOT, MUKANYA GAK GANTENG BLASS DAN BUNTUT AGAK MEMBULAT KEPENDEKAN TERLIHAT GAK MATCH, DIBANDING R6 YA JAUUUHHH KEREN R6….

DESAIN R6 BOLEH KUNO TAPI DESAINNYA TIMELESS, RACY MERUNCING TAPI ELEGAN, KNALPOT AMA BUNTUT GAK SINKRON? APANYA YG GAK SINGRON? BENTUKNYA? UKURANNYA ATO APANYA? KNALPOT YA RATA2 BEGITU, BEGITU PULA CEBOKER, TOH KLO KNALPOT PASTI JADI SASARAN UPGRADE PERTAMA, TINGGAL PILIH YANG KEREN, AKRAPOVIC ATO TERMI, YA TOOOO

NAH KLO ZX PERLU DIUPGRADE FAIRING SEMUANYA TUH BIAR GANTENG…PAKE FAIRING N KEPALA R6 KEREN KLIATANNYA, BIAR SAMA2x MOGE JEP WEKEKEKEKE

22. Mbelgedhess - November 18, 2012

MOGE JEPANG MACAM R1, CEBOKER, ZX, GIXXER KLO ADU TAMPANG YA KALAH JAUUH DIBANDING DESAIN MV F4 ATO PENINGPALE.

KLO R6 MASI GAK MALU2IN LAH KLO ADU TAMPANG DIJEJERIN RSV4 ATO BMW SR…

siapapunboleh - November 18, 2012

panigale design ok..f4? terlalu robotik..gixxer? ok tuh..
fireblade br juga ok..
r6?? keren pada masanya..tp skrg uda ketinggalan…jgn dijejerin dgn rsv4 atau sr1000 ahh…beda kelas itu :p

Mbelgedhess - November 18, 2012

F4 KAYAK ROBOT? IDON’T GET IT…..TAPI ITU HAK ANDA MENILAINYA TAPI YANG JELAS TETEP JAUH LEBIH BAIK DARI MOGE JEP, BATMAN PUN MAKE MV F4 :mrgreen:

CEBOKER FIREBLED: IDUNG PESEK BUNTUT KEKECILAN N KEPENDEKAN, MASI BAGUSAN FIREBLADE 2007, GAK DE BAGIAN YANG KEBESARAN ATO KEKECILAN N IDUNG MANCUNG…..KERENN, KLO YANG SEKARANG OGAH

R1: MATA MELOTOT BODI KEGEMUKAN…BAGUSAN YANG 2008 YANG MENDAPAT PREDIKAT BEST DESIGN JAPANESE BIKE VERSI motorcycle.co.uk LINKNYA COBA SAMPEYAN CARI SENDIRI

GIXXER: BODINYA SO SO….GAK BAGUS GAK JELEK….TAPI DIBANDING MOGE EROPA YA JAUUHHH

ZX: BODI KAKU KAYAK ROBOT, MUKA GAK GANTENG, BUNTUT MEMBULAT KEPENDEKAN, GAK IMBANG AMA BAG DEPAN YG LANCIP, DARI DULU DESAIN ZX GAK DE BAGUSNYA,

KLO R6 MESKIPUN KUNO MASIH THE BEST DESIGN TO DATE……KLO DIBANDINGKEN RSV SAMA BMW SR YA BEDA KELAS, DARI HARGA JUGA BEDA JAUH, TAPI COBA KITA MELIHAT DARI SISI DISAIGN TAMPANG.. YATHOO

R6 DIBANDINGIN CEBOKER 600 YANG BARU YA JAUH MASI KEREN R6, CEBOKER BARU DARI SAMPING MUKANYA KAYAK SOUL GT, INI MOGE ATO METIK…. :mrgreen:

aghashe.com - November 21, 2012

yg nyontek ceboker 600 ato soul gt ???? WTF aka WanTuFaif

sebar brosur.,.,sebar brosur ,.,

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 19, 2012

saya suka bimota db5 om…
:(

23. koreng coklat - November 18, 2012

efek nama Rossi sepertinya..orang penasaran sama power mesin dan ekslusifitasnya nama ducati

24. Slamet - November 18, 2012

Ʈ•◦° ˚ ¤☺¤ ˚ ° ◦•₧ Mäяķφԏφ₧
J​o◦°˚ ˚°◦o​s gнàNd​°˚ ˚°◦o​s

25. klingon z1 - November 18, 2012

ngomongin MS ducati,gmana dgn rival nya asal bavaria BMW wak haji,apakah lebih tinggi dari BMW/lebih rendah :)

26. jaos_konsumen biasa - November 18, 2012

stoner legendanya, rossi salesnya………

27. jon - November 18, 2012

valentino rossi efek, kita liat thn 2013 nanti

28. galau - November 18, 2012

barang mahal

29. kurawaz - November 18, 2012

Diavel 800 cc keluar ga ya xixixi

30. fimcbloger - November 18, 2012

Keren tp gk kuat d kantong

31. "ngelindur" - November 18, 2012

Klo sama² dirupiahkan…
Bisa jd total penjualan Indonesia bakal sama dgn thailand…
Disini beli 1 disana dapat 2 koma… :imho:

32. pedro - November 18, 2012

Wah kecil amat ya salesnya. Penjualan ducati 1 tahun = penjualan vixion 2 bl.
Kl gitu untungnya dikit donk, tp heran mampu gaji rossi lbih dari 100 milyar/th blm pmbalap lainya

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - November 19, 2012

dari sponsor juga…
MS ducati ketjil om… kualitas kalah lah ama Honda yang MS nya 56%…

berarti kualitas di ragukan…

*kutangers mode blo’on

33. Abeng - November 18, 2012

Simpan dulu topik ini, liat dua tahun lagi 2013-2014 apa masih meningkat seperti 2011 – 2012 dgn asumsi ada Rossi effect…..

34. Abeng - November 18, 2012

Omong-omong penjualan rendah 2009 – 2010 kan jamannya stoner, banyak podium kok jualannya nggak moncer….

35. bagas29ps - November 18, 2012
36. doni - November 18, 2012

Ducati masih merupakan motor mimpi… Motor mimpi karena belum sanggup beli… :lol:

37. bitlow - November 18, 2012
38. made - November 18, 2012

yup.. sudah jelas karena rossi.. n liat btapa kekehnya ducati prthankan rossi ampe dirayu audi… mau mnang ato kalah image rossi sbg aset yg ga trnilai harganya. .

39. bigcowrider - November 18, 2012

Efek stoner sangat jelas terlihat dr Thn 2006 ke 2007-2008.
Kemudian thn 2009-2010 prestasi ducati mlempem, begitu pula dengan penjualannya yg kembali melempem.
Lalu diselamatkan oleh VALENTINO ROSSI hingga mengukir rekor, penjualan meningkat drastis dibanding era stoner. Tp sayang sales ducati indonesia gk tau terima kasih sama ROSSI…

40. Nevermore - November 18, 2012

IMHO efek dari Motogp #46 di Ducati kah??

visitor - November 19, 2012

yakin, iya

41. ipanase - November 19, 2012
42. SuRyA - November 19, 2012

Wah indonesia masuk 16besar. Kerenn

http://www.dk8000.co.nr

43. SuRyA - November 19, 2012

Wah indonesia masuk 16 besar

http://www.dk8000.co.nr

44. SuRyA - November 19, 2012

Indo msk 16 besar

http://www.dk8000.co.nr

45. orderdesign - November 20, 2012

menurut kami sih rossi adalah daya pikat utama dari ducati,seperti halnya di yamaha..karena branding rossi seperti kepala kereta api,pasti gerbong yang ikut akan naik rating :D

http://orderdesign.wordpress.com

46. I L E M - November 27, 2012

Jelas bisa meningkat, kan waktu itu Ducati dalam Moto GPnya di pegang sama Rossi, gimana masyarakat gak terpikat sama pesonanya siy Valentino Rossi…
:-)

47. surya lencana - November 29, 2012

Simpan dulu topik ini, liat dua tahun lagi

48. Ducati Kenalkan Ducati Monster 795 ABS « TMCBlog – Motorcycle News - November 30, 2012

[...] Thailand merupakan Pasar terbesar Ducati di daerah Asia Tenggara. Seperti yang telah kita lihat pada presentasi CEO Ducati di EICMA Milan pekan lalu. Pertumbuhan ducati paling sukses ya di asia tenggara dengan angka 133% . . . Thailand [...]

49. Anton Bayliss - Desember 17, 2012

Kayaknya gak relevan deh klo ngeliat penjualan diliat dari hasil motogp, ntah itu gara2 mas rossi ato dek stoner… Karena motogp lebih mengedepankan riset2 yang tidak selalui di-aplikasikan di motor masal, dan lebih khusus untuk pengembangan teknologi di divisi balap masing2 pabrikan, ntah itu Ducati Corse, HRC Honda, dan lain-lain…

Kalau mau ngeliat balap sesungguhnya yang boleh dijadikan acuan untuk pengembangan motor pabrikan dari merek tertentu, silahkan liat WSBK, karena motor2 yang digunakan adalah motor masal, yang dijual bebas untuk jalan raya. Dan boleh dibilang WSBK seperti OMR nya Ducati, karena banyak team2 satelite yang menjatuhkan pilihan motor pada Ducati.

Yang jelas Ducati memiliki prestige dan teknologi tua yang belum pernah dimiliki oleh motor2 lain dan terbukti handal hingga saat ini,; “Desmodromic” thanks to The Great “Fabio Taglioni”.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.658 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: