About these ads
jump to navigation

Test Ride 2013 New Yamaha X-Ride . . . Blusukan di Lereng Merapi April 2, 2013

Posted by Taufik in Test Ride, yamaha.
Tags: , , , ,
trackback

x_ride#43

Bro Sekalian, Ternyata Bener Janji Pak Eko Prabowo saat Blusukan di Lido bahwa pada akhir Maret akan ada acara blusukan di areal yang lebih Natural Yakni Merapi . ..  wedeew. Skip skip sekitar hampir duapuluhan media dan Dua Blogger hadir di acara tengah Press Converence dan Test ride New Yamaha X-Ride pekan kemarin yang diadakan YIMM di Cangkringan, sebuah Resort yang berada setelah Kaliurang di lereng Merapi.

Day 1 . . . setelah menahan mata yang masih ngantuk karena baru balik dari Bali kurang dari 12 jam sebelum take off lagi ke Yogya . .. semua rombongan sampai di Yogya Rabu Pagi dan langsung disambut iringan Hardtop menuju Kaliurang . ..  wiiih Yamaha mencoba memberikan aura Off road kepada rombongan media jauh lebih awal . ..  sampai Cangkringan-Kaliurang siangnya ada acara Press Converence . ..  dan semua Media termasuk tmcblog dan iwb  bisa melihat sosok Yamaha X-Ride yang selama ini hanya dilihat melalui spy shot jalanan secara live . . . aseeekkk

ERGONOMI

x_ride#37

Hari Pertama praktis hanya foto foto, nyalain mesin dan memperhatikan hasil modifikasi dari Yamaha X-ride . . . walau sebenarnya Unit Modifikasi juga pernah bocor duluan qiqiqiqiqi . . . di hari pertama bisalah dilihat Impresi awal yang lebih mengacu pada Segi Ergonomi dari Yamaha X-Ride ini. Bro Bisa Lihat bahwa Kaki tmcblog bisa menapak dengan baik dengan dua telapak  . ..  dari belakang terlihat memang setang yang lebar membuat genggaman handle agak sedikit beda bila dibandingkan dengan skutik lain . . . yaaa lebih lebar juga feelnya . ..  ERGONOMI gimana? Bro Bisa lihat deh  pada gambar diatas .. .  segitiganya agak sedikit lebih tinggi di sekitar handle dan juga melebar . . . beda cukup terasa bila dibandingkan skutik pada umumnya  . .. gimana Joknya . . . khas Yamaha . .. empuk cuuuyyy

Hari Kedua . ..  pagi pagi setelah sarapan giliran ridiiing ke Merapii . . . Tapi Unit X ride yang standar maupun yang sudah mengalami modifikasi terbatas . . . jadi deh blogger nggak dapet bagian X-Ride di perjalanan nanjak ke Merapi . .. tmcblog dan iwb kebagian malah naik TTR125 . . . awalnya dah pias, yahh alamat nggak ada yang bisa diceritain nih ama pengunjung blog kalo beginih (jaaah curcoll :P )  . . . akan tetapi sesampai di Kali Gendol ternyata Kita bisa dengan leluasa mencoba berbagai macam unit test dari X-Ride mUlai dari Yang mesin standar-ban Road, Mesin standar-Ban off road, sampai Mesin 150 cc-ban off road . . . Lumayan daripada manyuun :D

x_ride#38

Alhamdulillah . ..  akhirnya Bro Agung dari Kompas, bilang . . . ” Nih Fik Lo yang bawa deh Balik X-Ridenya . . . Gw naik mobil aja pas Pulang nanti” . . . aseeekk . . . Liat Motornya no 22 . . . X-Ride mesin Standar 115 cc dan Ban On Road . . . weh ini dia nih . . . jadi bener bener bisa memberikan testimoni Unit produksi masal dari X-Ride . . . Di kali Gendol dengan unit mesin standar ban pacul sengaja nyoba blusukan di batu batu Khusus ngetes suspensi, soale untuk nyoba di Jakarta/ Bogor kudu nyari jalanan ancur penuh lobang menggunakan X-ride  . ..  berabe . .. mending disinih sekalian . ..  Bro bisa baca reportnya di artikel sebelumnya yaaa . ..

x_ride#16

Handling

Mengenai handling . . . hmmm Ya karena setangnya Lebar dan ‘telanjang’ jadi yaaa . . . agak beda dengan handling Mio Fino atau Scoopy yang juga agak telanjang juga . . .  dibuat nikung cukup responsif bantingannya . ..  tmcblog sempet mencoba sedikit kenceng di jalur pasir padat kali gendol dan sempat sedikit goyang dombret karena pindah jalur ( ditengah ada undakannya) akan tetapi handling X-ride bisa dengan cepat menetralisir Goyangan dombret ini . ..  behhh seyeem mas bro . . . iwb tuh saksinya soale dia ada dilbelakang tmcblog dan sempat merekam dengan go-pronya.

Tarikan

Gimana tarikan Torsinya ? Yahhhh mesin standar 115 cc udah githu Matic mau kayak apa sihhh, ya kagak bakalan bisa bengis se bengis jambakan Motor dual purpose sebenarnya macm TTR125 atau motor motor lain  terutama yang berkopling manual . ..  mesin matic mau kayak apa juga tarikannya Linear lahhh . ..  agak susah mau ngentak ngentak kayak motor berkopling . . . lalu sedikit upgrade akselerasi yang di janjikan Yamaha karena perubahan di bobot roller menjadi 8 gram terasa tapi ya nggak signifikan banget . . . Tapi apa cukup buat nanjak Gunung? ya cukup bisa diandalkan lah . ..  nanti kita test lebih mendalam ketika unit test harian sampe ke tmcblog yaaaa

x_ride#22

Rem

Feel Ngerem sama Banget sama skutik skutik Yamaha Yang lain . ..  Khas . . . cukup pakem walaupun hanya satu piston di depan dan tromol dibelakang . . . selama di jalanan off road tmcblog juaaraaaang banget menggunakan rem depan karena sempet gubrak sekali saat kelupaan belok trus ngerem pake rem depan . . . padahal cuma lari 20 km/ jam  . ..  rem belakangnya pun cukup pakem . . . ini tmcblog test saat turun gunung menggunakan jalanan Tarmac . .. Tekan tuas rem belakang saja . . ban belakang ngonci, akan tetapi nggak geal geol . ..  berarti sasis nya lumayan Oke nihhh X-Ride . . .

Pada pengetesan ini belum dilakukan impresi performance karena keadaan jalan yang tidak memadai untuk mengeksplorasi top speed begitu juga mengenai konsumsi bahan bakarnya . ..  nanti deh ketika test harian yaaa . . . oke semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. yanusakti - April 2, 2013

1

tukang ojek lintas kampung - Maret 20, 2014

wow

2. yudha40 - April 2, 2013

ternyata menarik juga nich motor

3. kangzorre - April 2, 2013

keren…

4. ken39 - April 2, 2013

intinnya ? ya tetep matic toh :D

5. budizaky - April 2, 2013

╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
Kang
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

6. bejo - April 2, 2013

oke juga

7. orong-orong - April 2, 2013

sekarang jamannya blusukan

8. sodiqcho - April 2, 2013

baca dulu baru komen

9. yanusakti - April 2, 2013

akhirnya bs pertamax jg….
“Gimana tarikan Torsinya ? Yahhhh mesin standar 115 cc udah githu Matic mau kayak apa sihhh, ya kagak bakalan bisa bengis se bengis jambakan Motor dual purpose sebenarnya macm TTR125 atau motor motor lain terutama yang berkopling manual”
————————————————————————————–
X-ride lebih ke fungsionalitasnya matic di jalan off-road (hanya suspensi / kaki2 yg disesuaikan). bukan seperti KLX ato sport dual purpose lainnya yg baik mesin, rangka, maupun suspensi sdh ready untuk offroad.

10. BC-Mania - April 2, 2013

███████████████
███████╩╦╩╦╩╦██
████████╩╦╩╦███
████████╦╩╦╩███
████████╩╦╩╦███
█╦╩╦╩╦╩█╦╩╦╩███
██╦╩╦╩██╩╦╩╦███
██╩╦╩╦╩╦═╩╦╩███
███╩╦╩╦╩═╦╩████
███████████████
█╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦██
██╩╦╩╦████╩╦╩██
██╦╩╦╩█╩╦██████
██╩╦╩╦╩╦╩██████
██╦╩╦╩█╩╦██████
██╩╦╩╦████╩╦╩██
█╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦██
███████████████
█╦╩╦╩╦███╩╦╩╦╩█
██╦╩╦╩╦█╩╦╩╦╩██
██╩╦╩╦╩█╦╩╦╩╦██
██╦╩╦╩█╩█╦╩╦╩██
██╩╦╩╦███╩╦╩╦██
██╦╩╦╩███╦╩╦╩██
█╦╩╦╩╦╩█╦╩╦╩╦╩█
███████████████
█╦╩╦╩╦╩╦╩╦╩████
██╦╩╦╩██╦╩╦╩███
██╩╦╩╦███╦╩╦╩██
██╦╩╦╩██╦╩╦╩███
██╩╦╩╦╩╦╩╦╩████
██╦╩╦╩█████████
██╩╦╩╦█████████
█╩╦╩╦╩╦████████
███████████████
██╩╦╩╦╩╦╩╦╩████
█╩╦╩╦╩█╩╦╩╦╩███
█╦╩╦╩███╩╦╩╦███
█╩╦╩╦███╦╩╦╩███
█╦╩╦╩███╩╦╩╦███
█╩╦╩╦███╦╩╦╩███
█╦╩╦╩╦█╦╩╦╩╦███
██╦╩╦╩╦╩╦╩╦████
███████████████
█╦╩╦╩╦╩████████
██╦╩╦╩█████████
██╩╦╩╦█████████
██╦╩╦╩█████████
██╩╦╩╦█████████
██╦╩╦╩█████████
██╩╦╩╦███╦╩╦╩██
█╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦╩╦██
███████████████

11. Ferry - April 2, 2013

╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
http://www.bintangmotor.com

12. amric24rafiah - April 2, 2013

maaf, ane tetep ga minat :D

13. rusmanjay - April 2, 2013

mantap…

14. dudy_sastro - April 2, 2013

congrats buat yamaha!!!…

15. gie - April 2, 2013

oke dah. !

16. emir99 - April 2, 2013

Pas buat dijalanan Ibukota yg jalannya berkontor berlubang & bisa buat hajar trotoar… Hehehe… :mrgreen:

17. Dian - April 2, 2013

sangat cocok untuk perjalanan pantura :D

18. penikmat otomotif - April 2, 2013

josssss…

19. menk_chi - April 2, 2013

indent ah dinggo off road ono dalan desoku…

20. MARIOTO TEGUH - April 2, 2013

SUPERR

21. kadalaspal - April 2, 2013

joss…

22. k14 - April 2, 2013

bawa jumping wak haji

23. ardiantoyugo - April 2, 2013

Wah… keren nih… pengen nyoba…

24. Novian Agung - April 2, 2013

Berarti ekspektasinya biasa saja ya, tidak seperti yang IWB gambarkan…

25. themamank - April 2, 2013

apakah enginnya gak jebol kang , kalo dibuat ofroad terus,,, mengingat ini hanya sebuah matic yang menggunakan CVT ….

http://wahyudimotorcyclenews.wordpress.com/2013/04/02/berfikir-matang-dahulu-sebelum-membeli-motor-sport/

26. bayu - April 2, 2013

mas taufik, td pagi antar sekolah adek, di jln raya solo-boyolali
ada soul GT plat H **** YB bulan 01.18, tp velg belakang sdh oleng parah banget (saya sengaja ngikuti dr belakang) pdhl umur motor baru 3 bulanan, tp kenapa sdh begitu?
maaf ini bkn BC, tp fakta. kasihan konsumen.

27. ●○ qwerty ○● - April 2, 2013

nyemplak matic gentong dikemacetan ngga nyaman banget, ngga lincah buat selap-selip, kurang stabil buat nikung dan riding jarak jauh p*nt*t cepat panas karena busa jok tipis juga keras..
oke lahh yang didapat fungsional bagasi luas, tapi bobot skutik bongsor ini sangat merepotkan bila diparkiran..
terutama buat bikers wanita, sangat riskan jinjit balet berdiri dikemacetan dengan dua jempol jari kaki..
tapi semua itu terbayar dengan brand image dan nama besar merek yang menempel..

.

sedangkan nyemplak skutik kompetitor dikemacetan lebih nyaman, lebih lincah buat selap-selip, lebih stabil buat nikung dan riding jarak jauh p*nt*t tidak cepat panas karena busa jok lebih tebal juga empuk..
oke lahh tidak didapat fungsional bagasi luas, tapi bobot skutik kompetitor ini lebih ringan bila diparkiran..
terutama buat bikers wanita, lebih user friendly karena tidak jinjit balet..
sayangnya skutik kompetitor ini kurang di brand image dan kalah nama merek yang menempelnya..

makan tuh merek !

28. ●○ qwerty ○● - April 2, 2013

sorry om tmc, menghangatkan suasana pagi..
:-D

29. ●○ qwerty ○● - April 2, 2013

indent ahh buat di buakkaarr !

30. DoniJawo - April 2, 2013

Pak Haji,coba X-Ride nya dibawa n dites dikampung tempat tinggal saya,propinsi Jambi,kabupaten Sarolangun,kecamatan Mandiangin,desa Meranti Baru,baru ketahuan tuh motor tangguh apa kagak,hehehe
Solanya jalan masih tanah merah dan kadang berbatu,kalau dah musim hujan gini,lobang dijalan bisa ampe setengah ampe semeter dalamnya,jalannya juga naik turun bukit,hehehehe

31. HirRo - April 2, 2013

Josss gondos ..

32. Mp lawaz - April 2, 2013

Tp rupane kog wagu yo,,jyann ra cetho

33. bachtiaryuan - April 2, 2013
34. blackcore88 - April 2, 2013

banyak pilihan matic euy mau…..

35. kemane aje lo - April 2, 2013

hehehe…kan..kan…mang keren nich matic…gw sering bngt posting,,,pertama kali liat di jmcs 2012…tuch dah keren bngt!..matic mainstream mah putus lah….tpi kalo di adu ama zoomerx mah…50:50 lah….

36. ariblogmotor - April 2, 2013
37. dave - April 2, 2013

nah emang ngeri nya gt tuh kalo jalanan berbatu gini naek motor,,
apalagi pake ban biasa,,
dah pernah ngegabruk jg gara2 belok terus rem pake rem depan,,
masi mending c mas 20km/jm..
saya ga sampe segitu,, paling 5-10km/jm..
lagi pas muter biasa aja,, ckck..
serem jadi kalo lewat jalan berbatu kecil2 gt.. ckck..

38. mydasign - April 2, 2013

tetep pengen yg velg jari-jari kang. dimodif sendiri bisa lah.
sama knalpot ganti yg model gantung (mirip yg dipajang versi modifan). dijamin josss….

ngetrail ga perlu oper gigi.xixixixixi..

39. Sarung_Jok_CoolTech - April 2, 2013

manteb
tapi masih kesengsem Zoomer-X

40. tawonklanceng - April 2, 2013

mantap…..

41. Vega joss - April 2, 2013

siiip

42. wiwi - April 2, 2013
43. ipanase - April 2, 2013

wah bang haji sukanya blusukan :D plat nomernya keren kayak moge wanabe :D
http://pertamax7.com/2013/04/02/mesin-yamaha-new-vixion-kasar-kenapa-ya/

44. wiwiadiwibowo - April 2, 2013
45. handarekaputra - April 2, 2013

wow, pengen boyong kerumah…
apakah plat nomornya wajib di situ?

46. megalodon150 - April 2, 2013
47. 46@sukses.com - April 2, 2013

Ngenteni kbar berikutnya..

48. kasamago - April 2, 2013

worthed banget bwt ke kebun ato sawah..

49. Trisna Ariwibawa - April 2, 2013

Keren euy motornya…
http://trexton.wordpress.com/

50. dani - April 2, 2013

Mas kalo dah dateng coba sukamantri..kan masih bogor tuh

51. yanusakti - April 2, 2013
52. kiluazolndix - April 2, 2013

mongtor sangar…tapi asik klihatane..

53. Erit07 - April 2, 2013

Ajibbb,jadi pengen test…

54. ari - April 2, 2013

Ternyata memang bisa untuk blusukan nih x-ride

55. Jual Sepatu Futsal - April 2, 2013

Gk rusak tuh motor mas digunakan di tikungan yang tajam ?

56. pipaledeng - April 2, 2013

26.
mas taufik, td pagi antar sekolah adek, di jln raya solo-boyolali
ada soul GT plat H **** YB bulan 01.18, tp velg belakang sdh oleng parah banget (saya sengaja ngikuti dr belakang) pdhl umur motor baru 3 bulanan, tp kenapa sdh begitu?
maaf ini bkn BC, tp fakta. kasihan konsumen.
Oleh bayu on April 2, 2013 pada 9:53 am
…………………………………………………………….
Punya tetangga saya lebih parah mas, motor beat baru 3hari datang dari dealer sudah peyang, gara2nya d reyen oleh anaknya pagi2 buta dan menghajar lubang.. Kalo seperti ini mau nyalahin siapa?

57. joko - April 2, 2013

siipp…trail nya kawasaki bisa kena gasak nih kl kayak gini..
http://motoblast.wordpress.com/2013/04/02/striping-minimalis-untuk-cbr-250-motoblast-kyubi/

58. mile - April 2, 2013

26. bayu – April 2, 2013
mas taufik, td pagi antar sekolah adek, di jln raya solo-boyolali
ada soul GT plat H **** YB bulan 01.18, tp velg belakang sdh oleng parah banget (saya sengaja ngikuti dr belakang) pdhl umur motor baru 3 bulanan, tp kenapa sdh begitu?
maaf ini bkn BC, tp fakta. kasihan konsumen.
====================================
ente ikuti tu motor goyang dombret gak motornya? nge bc doang kali nih… masa pelek oleng parah masi bisa jalan, goyang dombret dong tuh motor

59. mile - April 2, 2013

kang taufik aja udah ngebuktiin, fbh bisa apa? zoomer? paling cuma buat orang kaya di komplek yang gak ada poldur dan jalanan mulus… pasang harga tinggi deh wkwkwk

60. mile - April 2, 2013

CEK BRO!!!!!

61. kang ari - April 2, 2013
62. joko - April 2, 2013
63. kostmalang - April 2, 2013
64. Daniel - April 2, 2013

Bang, yg modif mesinnya bener jadi 150 y? dijual di pasaran g? harganya apa yg 16jtan itu? makasih

65. MB@H D@RMO BEDES II - April 2, 2013

HADEH..,APA KURANG KERJAAN PAKE MOTOR BEGINIAN…EMANGNYA BUAT IBU-IBU GITU?MATIC KOK ANEH2..MENDING DIBUAKAAR ATAU DILEMPAR KE JURANG AJA

66. achmad grand pacul - April 2, 2013

kalau suka beli, kalau nggak suka nggak usah beli, nggak usah bc lebay segala..

67. ASIAWAE - April 3, 2013

mending bebek…

68. Agus Suryawan - April 3, 2013

Boss, ada games nya di android market..coba cek Yamaha TTx Revolution 2 dr Thai Yamaha Motor Co.ltd

69. boo =) - April 3, 2013

ini emang mau dipake dimana si motornya, dual purpose mesin kecil amat…hahahaha setengah-setengah ah motornya…mendingan pake kawasaki aja dah…yamahmud…ya hondi…11:12…hahahahaha

70. alon-alon wae - April 3, 2013

test ridenya kok ngak dari klangon sekalian.padahal jalurnya lebih joss
http://astralist.wordpress.com/2013/03/20/minggu-17-maret-2013-klangon-lagi/

71. Tukang Ojek - April 5, 2013

24. Novian Agung – April 2, 2013
Berarti ekspektasinya biasa saja ya, tidak seperti yang IWB gambarkan…
=======================================================
Kalo mesin Mio J sih, emang punya 2 karakter brow.
Bukaan gas bawah lemot, mesti sabar ngurutnya. Bukaan gas atas ajegile gahar bener. Narik ditanjakan ane pikir susah cari tandingannya. Ane dah coba motor pinjeman.
Untuk offroad berpasir dan tanah licin kayanya cocok brow. Torsi awalnya lembut. Buat tanah liat tebel tendangan awalnya kurang. Kalo mau perkosa sih monggo saja.
Untuk total power sih ane rasa cukup banget boo… asal tega buka gas aja.

72. ernawati - April 5, 2013

X-Ride vs Zoome…Ya jelas pilih X-Ride dongg…

zoomer tu cuman 50 cc
powernya jg cm 4 PS
Angka speedo meternya mentok 60 km/j
brati topspeednya cm 45-an km/j

73. Joko Sujarwo - April 5, 2013

Kira-kira ini motor segmentnya buat apa aya? Agak bingung juga? kalo Fino msh jelas retro, tapi yang ini serba nanggung.

36. Mas Donijawo

Buat ke kebon nderes karet ato ngangkut sawit kuat dak yo???

74. Joko Sujarwo - April 5, 2013

Suka ga jelas nih Yamaha..ntar nasibnya kaya Leksamino lagi…kaga jelas buat apaan

75. kentutbau.com - April 10, 2013

ane pikir ni motor pantes lah buat anak cowok.kadang kan suka kasar makenya.udah gt matic stop n go model untuk anak muda.buat ibu2? Eh buset kasih mio J aja / xeon pas!
Always Yamaha

76. djzen - April 11, 2013

cocok banget buat jalanan jakarta yang banyak lubang dan sering tergenang..

77. andre - April 16, 2013

lumayan juga nie bro buat jalan kalimantan barat :D

78. Menanti pembuktian klaim atas X-Ride | TransBlog - Mei 12, 2013

[…] test ride adalah sesi yang selalu dinanti para undangan yang bersemangat. Maka sudah kita baca TMCBlog yang menjelajah kawasan Merapi, sehingga setelah itu mengakui klaim pabrikan tentang suspensi X-Ride, lantas mengabadikannya […]

79. Markus Sinatra - Mei 22, 2013

mas taufik, saya penasaran di poin “…Yang mesin standar-ban Road, Mesin standar-Ban off road, sampai Mesin 150 cc-ban off road . . . ”
apakah itu factory modified? atau ada bore up kit nya dari pabrikan?

cek email juga yah mas :) makasih

80. KABAYAN - Mei 30, 2013

hmm.. klo liat dari tampilan sih unyu2 gahar gitu.. masalahnya.. adalah ini matic apakah ditunjang dengan mesin berspesifikasi untuk menggenjott tenaga di lerang gunung.. klo cuma tampilan doang mah buat para bikers pecinta off road mikir lagi deh,,, soalnya masih nanggung mas bro.. mending ambil motor yang udah ternama lainnya.. :D

81. dendy88 - Oktober 1, 2013

Buat blusukan dah banyak diliput. Tapi handling di jalanan macet ibukota koq blum ada yg mbahas secara detail ya. Karena setang yg lebar, di jalanan macet dan tersendat, terutama kalo boncengan, setang jadi terasa sgt ga stabil, lari ke kanan kiri, kayak doi yg baru belajar nyetir githu.. gimana mensiasatinya bro? Ini jd issue serius buat konsumen di kota besar. Thanks

82. ex-rider - Oktober 10, 2013

Montor sing pas karo mandor bangunan, yes. joss… Ati2 celaka ah bos kalo dipake kebut2an. jangan sampe jadi ex rider. utamakan selamat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.521 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: