460x110rev_mei3

LXV125_3v_6

Bro sekalian, selain Varian vespa entry level Vespa LT 125 3V  . . . Pusat produksi Vespa Piaggio untuk kawasan asia yakni di Vietnam di awal Juli 2013 juga telah memperkenalkan kepada khalayak dan media Vespa LXV ie  (injeksi) versi 125 cc denga an teknologi 3 valve. Secara betukan nggak jauh berbeda dengan Penampakan Vespa LXV 150 cc yang baru beberapa bulan yang lalu di rilis Piaggio Indonesia dengan bandrol Harga 30,6 juta rupiah . . . Sasis masih menggunakan pelat logam dengan model sasis monokoq, setang handle bar, lampu bulat eksos skleleton, jok terpisah hampir sulit dibedakan dengan vespa LXV 150

tmc460x110Juni

banner440x100pxLXV125_3v_1

walau Piaggio indonesia terlihat belum ada pergerakan apapun mengenai Vespa LXV 125 tidak ada salahnya kita coba mendahulukan analisa sederhannya ya jika memang mau masuk ke Market Indonsia.Wah entah dimana posisi LXV 125 ie 3V jika Piaggio Indonesia kira kira itu pertanyaan mendasarnya . . . Secara kita ketahui Saat ini Piaggio di Indonesia sudah memiliki beberapa varian vespa di kelas 125-150 cc  yakni LX 125, LX 150, S 150, LXV 150 . . . LX 125 saat ini merupakan varian termurah yakni 24 Juta . . . dengan hadirnya Vespa LT 125 yang menggunakan beberapa detail beraura cost down, tmcblog masih memperkirakan harga vespa LT 125 nggak akan jauh dari angka 20 juta rupiah

LXV125_3v_4

So Jika LXV 125 ie masuk indonesia dimana posisinya? Tmcblog memperkirakan bahwa Vespa LXV 125 ie akan  lebih pas jika diposisikan berada sedikit dibawah LX 150 ie (26,5 Juta) , namun tentu di atas vespa LX 125 . . . hmmm mungkin di angka 25 Juta-an kali yaaa ?  . . . dengan demikian Jika LXV 125 masuk . . . ini merupakan solusi buat pasar yang masih menganggap varian LXV 150 cc masih jauh dari jangkauan . . . namuan yaaa githu deh, span market varian vespa otomatiknya Piaggio jadi bener bener padet kalo udah kayak gini . . .  Piaggio all out menutup semua celah harga . . . ehh udah dulu deh, kita tunggu deh gebrakan PI untuk merilis versi 125 cc dari LXV . . .minimal dari lantai tpt nanti . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

gambar : autopro, autonet, autodaily

Spec Vespa LXV 125 ie 3V :

  • Dimensions (L x W): 1.770mm x 740mm
  • Wheelbase: 1.280mm
  • Seat height: 785mm
  • Chassis height: 95mm
  • Fuel tank capacity: 7.5 liters
  • Engine: single cylinder, 4 cycle, 3-valve, 124.5 cc, Electronic Fuel Injection
  • Power: 9.7 hp (7.2 kW) at 7,750 rpm / min
  • Torque: 9.5 Nm at 6,000 r / min
  • Front suspension: Dampers dual effect hydraulic single combine telescopic spring
  • Suspension follows: Dual Dampers with spring effect 4 position telescopic adjustment
  • Front brakes: 200mm disc diameter
  • Rear Brake: Drum diameter 110mm
  • Front wheel: 11 “tubeless tires fitted 110/70
  • Rear wheel: 10 “tubeless tires fitted 120/70

48 COMMENTS

  1. Jadi strateginya mau memasyrakatkan vespa dan mem-vespa-kan masyarakat? Kalo gitu selamat bersaing deh sama Jepang dan India mudah2an aja kuat napasnya….

    Guest
  2. sayang ah 25 jeti mah, mending beli gerobak bakso+perabotan+adonan+tukang+sewa tempat…
    tar kalo udah maju baru jualan vesva…

    maaf ini hanya mimpi kecil kaum kusam…
    😀
    😀
    😀

    Guest
  3. Vespa bodynya full logam sih makanya mahal, coba tengok nuh skutik H,Y,S plastik, pasti murah. Ijin nitip link ya kang
    http://mikhaelwr.blogspot.com/2013/07/review-oli-yamalube-sport-shell-ax7-bm1.html

    Guest
  4. motor overprice :p

    tenaga nggak ada, handling juga biasa aja, akselerasi sama top speed juga nggak ada

    eksklusif? kaya nya dijalan udah bertebaran deh, yang namanya eksklusif itu di jalan nggak boleh bertebaran, mesti bener2 langka, kalo dijalan udah banyak bukan eksklusif lagi namanya hahahahaa

    budget segitu mending beli p200ns deh, kenceng iya buat nikung iya hemat iya eksklusif iya, udah gitu kalo dibawa ke tongkrongan bikin tambah ganteng juga iya :p

    *kompor*

    Guest
  5. tolong ulas head to head PCX 150 vs LXV 150 secara detil sensasi berkendara bukan cm akselerasi, top speed maupun konsumsi BBMnya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here