460x110rev_mei2

honda-new-cbr150

Bro sekalian, Lantai situs tpt kembali berdinamika kali ini datang dari Astra Honda Motor. ATPM Motor Merk Honda ini mendaftarkan paling tiga varian CBR 150R . . . Kode yang dipakai AHM adalah CBR 150RE . . . jikalau kita telisik kebelakang ternyata kode ini berkembang dari CBR 150RC . . . so disinyalir huruf setelah huruf R merupakan Kode generasi . . . dan kalo mengikuti jajaran Kode huruf alpabhet disinyalir CBR 150RE merupakan Kode generasi ke 5 dari CBR 150R, imho . ..  Yang jadi pertanyaan adalah . . .

Banner-Gif-uk460x110-Recove

110 x 460

TPT_CBR150RE

Kode Impor dari CBR 150R yang diajukan oleh ahm di 2011 dan 2012 tidak pernah berubah yakni CBR 150RC  . . . dan baru kali ini Kode berubah lagi menjadi CBR 150RE . . . Apakah Perubahan Kode berkorelasi dengan perubahan bentuk dari CBR 150R baru nanti . . . Bisa ya bisa juga nggak . .

sket_fullfairing_H

Seperti yang pernah tmcblog tulis di beberapa pekan yang lalu, tmcblog sempat mensketsa sebuah desain motor berdasarkan bocoran apa yang tmcblog lihat . . . sebuah motor sport full fairing yang disinyalir dari Honda dengan detail penggunaan dual keen eyes, entah itu CBR 150R atau CBR 250R . . . namun bisa jadi desain tersebut berlaku untuk keduanya karena selama ini begithu tho, desain CBR 250R dan CBR 150R secara kasat mata memang mirip . ..  so Kayak apa bakalan CBR 150RE ini bentukannya . .. kita tunggu saja . . . semoga Berguna . . . salam TPT

Taufik of BuitenZorg

134 COMMENTS

  1. Kang apa gak kemungkinan berhubungan dengan kode import baru ? Soalnya kata Main Daeler di Banjarmasin, import Honda CBR sempet mandeg beberapa bulan ini karena permasalahan dengan dokumen2 katanya..
    nah jadi gak tau bner apa gak..

    Guest
  2. jika pake kode re… berarti lebih murah donk… kayak migeli re dari pada rv… bisa jadi dijual seharga 27 jt saja…. hehehe…. tapi basic nya dicomot dari cb sf…. ngakak lagi kwek kwek kwek…. inden satu ah

    Guest
  3. NYELEKIT my heart klo bentuknya lebih keren dri cbr 150rc..baru mau setoran ke 5 udah ada lagi yx lebih wow..

    Nb:Nyelekit=nyesek

    Guest
  4. tenang aja bos, trial shockabsorber rear sudah dilakukan, so biasanya ahm kalau ada perubahan shock ada perubahan facelift…..

    Guest
  5. 37. aif h – September 26, 2013
    NYELEKIT my heart klo bentuknya lebih keren dri cbr 150rc..baru mau setoran ke 5 udah ada lagi yx lebih wow..

    Nb:Nyelekit=nyesek
    =========================================
    sami mawon mas bro,
    ane masih nabung, untuk beli yg paliiiiing baruuuuu,
    di internet pun belum ada… he he he, di sketsa aja belum…

    Guest
  6. liat d situs ap honda thai, kok kykny g ad perubahan kang, cuman update stripping+nmbah warna baru.., kykny ngga deh, bukanny kiblat sport ina, msh ngimpor cbu dr ap honda thai.., (pdhl dagdigdug jg, cibie br umur 2 taon)

    Guest
  7. Kalo mas ternyata merupakan versi iritnya cbr, mungkin sensor o2-nya ditiadakan. Untuk setting nya bisa paka alat ini :
    http://motogokil.wordpress.com/2013/09/26/mengukur-kualitas-pembakaran-mesin-dengan-menggunakan-dynojet-wideband-commander/

    Guest
  8. waduhh…CBR yg sekarang aj udah ganteng + elegan…hmmm dual eyes ?? tambah ganteng aja pastinya …. si babi utan udah gak bisa ngomong lagi dah…

    Guest
  9. ah kang taufik bisa aja…padahal dah tau kan? hehehe

    kalo dual keen eyes..ah sedaapp…asik nih buat harian 150cc…kebeli gak ya…

    http://kobayogas.wordpress.com/2013/09/25/nvl-atau-cbsf-cbsf-atau-nvl/

    Guest
  10. prince pada September 26, 2013 pada 11:43 am

    ini baru yang namanya motor sport
    gak ada merk yg pantas di sembah dan dipuja selain HONDA
    ————

    buset segitunya…gada yang pantas disembah dan dipuja selain pencipta lo kali om…
    barang kok dipuja puja malah ampe disembah…ckckck..

    http://kobayogas.wordpress.com/2013/09/25/nvl-atau-cbsf-cbsf-atau-nvl/

    Guest
  11. Tebar ancaman buat tukang sayur nih,.
    Asekk ntar jualan sayur pake ni cebeer150sese made in ngahaem, modal dikit serasa naek moge cbr500 yg kata fbh lebih keren dari ninin250 fi..

    Guest
  12. Ngarep motor sport ahm sama aja ngarep kotoran dr p*ntat b*bi
    udah dr sononya jelek, produkx pun smuanya jelek..
    #yg selera bapak2 mesti paham

    Guest
  13. jozz gandozz , topp markotop ahm.. perang habis2an… demi menguasai market share R2 d tanah air di semua segmen… yamaho gulung tikar wkwkwk piss

    Guest
  14. Kode produksi K-*1… Pengembangan dari CBSF kang…. sekarang masih trial tuch… rencana keluar tahun depan buat ngelawan NVL fairing….

    Guest
  15. kok bisa barengana sama yamaha yg daftarin uji tipe 3 motor sekaligus

    http://motor.otomotifnet.com/read/2013/09/26/344374/28/8/Ups__Yamaha_Daftarkan_Uji_Tipe_3_Motor_Baru_

    apa aja tuh ya kode Yamaha 1DY, RJ15 dan SJ092.

    Guest
  16. Dual keen eyes? seperti Old Chibi dulu…Jossss!!
    150cc gak masalah, enak buat harian malah…kebeli gak yah?

    Ayo para pabrikan, keluarkan semua desain terbaikmu…

    http://kobayogas.wordpress.com/2013/09/25/nvl-atau-cbsf-cbsf-atau-nvl/comment-page-1/#comment-654

    Guest
  17. PARA FBY PADA NGENES,PERUT MULES SAMAPAI2 SEKUJUR BADANYA LEMES……………..BAGAIMANA GAK NGENES TETANGGA SEBELAH DAH UPDATE SPORT 250 CCNYA,TAPI YAMAHA SAMPAI DETIK INI LUM KELIATAN SPORT 250 CC,CUMA BARU SEKEDAR RUMOR/GOSIP BUAT PELIPUR LARA FANBOYNYA………………..
    BAGAIMANAPUN YAMAHA MAKIN KETINGGALAN DALAM HAL MOTOR2 SPORT BERKWALIATAS DUNIA,BUAT YIMM SELAGI SPORT SOCHNYA MASIH LAKU BUAT APA MIKIRIN SPORT 250 CC YANG SEGMENYA TERBATAS DAN GAK MEMBERI KEUNTUNGAN YANG BESAR BAGI PERUSAHAAN…….
    KARENA YIMM SADAR KONSUMEN LOYALNYA SEBAGIAN BESAR ADALAH ABG DAN DARI GOLONGAN MENEGAH KEBAWAH,YIMM SADAR KALO FANBOYNYA TERLALU BANYAK MENUNTUT PINGIN R15 LAH PINGIN SPORT 250 CC 2 SILINDERLAH TINGGI TAPI SAYANG CUMA SEBATAS KEINGINAN TAPI JIKA SEMUA YANG DIINGINKAN ADA DIDEPAN MATA DIJAMIN GAK BAKAL MAMPU MEMBELI……….
    INGAT FBY CUMA MAMPUNYA BELI MIO,BEBEK DAN NVL SEBAGAI KASTA TERATAS YANG BISA DIJANGKAU FBY SELEBIHNYA AKAN SULIT MEMILIKINYA,LIAT AJA SIRAJA SPORTNYA SCORPIO YANG HARGANYA BEDA TIPIS DENGAN NVL AJA FBY GAK MAMPU BELI,GIMANA SPORT DOCH 250 CC 2 SILINDER………………………..?

    Guest
  18. Sekedar masukan saja buat AHM, siapa tahu ocehan saya ini didengar.
    Untuk frame atau sasis CBR 150 lokal harus wajib twinspar dan footstep boncenger harus terpisah, jangan dilas menyatu dengan versi yg sekarang (untuk mempermudah pemasangan footstep variasi). Kalau bisa frame belakang pakai besi yg kotak, jangan pipa atau turbular karena secara nalar terkesan kurang rigid dan kokoh.
    Intinya saya berharap untuk CBR 150 versi lokal nanti framenya bisa sama plek dengan old honda CBR 150 dulu.

    Guest
  19. mohon bantuannya untuk mengisi kuesioner penilitian saya bagi pengguna motor 250cc,terima kasih teman-teman http://beehive.web.id/ichwan/motorsport250cclogin.html

    Guest
  20. […] Bro sekalian, akhirnyadisinyalir  terkuaklah jati diri Perbedaan Kode TPT CBR 150R yang di daftarkan AHM di  Lantai TPT kemenperin . . . salah satunya  disinyalir adalah CBR 150R repsol edition yang mendapatkan update livery mengikuti warna livery RCV Tim Repsol Honda di MotoGP . . . so nggak ada perubahan yang signifikan dari bentuk fisik dan mementahkan sinyalemen awal tmcblog […]

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here