jump to navigation

Kupas Tuntas 2014 Suzuki Burgman 125 (Bag 2) September 29, 2013

Posted by Taufik in : Suzuki , trackback

26Juli_banner

Brugman200#13

Bro sekalian, Pada bagian pertama kupas tuntas 2014 Suzuki Burgman 125 kita telah membahas hal hal teknis yang kasat mata seperti sasis, ergonomi. roda, windscreen, dan bagasi, nah hal hal lain akan kita bahas di bagian kedua ini seperti pengereman . ..  oke cekidot

Banner-Gif-uk460x110-Recove

110 x 460

Pengereman

burgman125_8

Burgman 125 ada versi Non ABS dan Versi ABS Walaupun masih menggunakan mesin ‘kecil’ 125 cc,namun suzuki global nggak tanggung tanggung dalam melengkapi peranti keselamatan di skutik ini yakni peranti ABS ( anti Lock Brake System). Sistem ABS Merk Nissin yang berbobot ringan ini diaplikasikan pada varian ABS dan menempel pada dua disc Brake 240 mm baik pada ban belakang maupun ban depan. Ban depan menggunakan kaliper 2 piston, sedangkan pada ban belakang kaliper 1 piston.

burgman125_9

Panel Dashboard

Panel dashboard dari Burgman 125 versi 2014 jauh lebih lengkap dibanding versi 2007. Paling signifikan adalah penambahan indikator pemantau besar putaran mesin (takometer) selain itu informasi yang bisa dilihat di panel sahboard lumayan lengkap mulai dari indikator lampu sen, lapu jauh, FI, ABS, temperatur liquid Cooled dan eco drive indicators. pada Layar LCD dapat di peroleh informasi jam, odometer plus dua-trip meter, fuel meter, average fuel consumption meter, dan oil change indicator, bener bener palu gada :P . Di panel tombol setang kanan ada pilihan lampu hazzard yang membuat dua lampu sen nyala berbarengan.

burgman125_11

Mesin

Mesin yang dicangkokan di Suzuki Burgman 125 versi tahun 2014 ini sebenarnya nggak terlalu wow, mesin SOHC 1 silinder 125 cc berpendingin cairan dengan ukuran Bore vs stroke 57.0 mm x 48.8 mm membuat mesin skutik ini berkarakter Overbore/oversquare dimana secara logika bila mesin memiliki stroke yang pendek maka piston akan bergerak turun-naik lebih cepat. Ini artinya mesin berrevolusi lebih cepat . . . Motor dengan mesin seperti ini biasanya akan  terasa sekali mudah dibetot untuk mendapatkan RPM yang tinggi, cmiiw . . . Nafas yang panjang membuat motor ini memang diarahkan ke motor touring.

burgman125_10

Dengan mesin ini Burgman 125 dan di padu padan dengan sistem Injeksi, menurut klaim Suzuki bisa mencatat efesiensi bahan bakar34,4 km/liter (syarat dan ketentuan berlaku) . .. Oke so yang tmcblog terima dari suzuki Globalekian ulasan tentang Burgman 125 menurut info yang tmcblog terima dari suzuki global . . . semoga berguna
taufik of BuitenZorg

UH125AL4_PI_text

Comments»

1. paijo - September 29, 2013

josss

2. Yoshi - September 29, 2013

josss tenan iki suzuki

3. paijo - September 29, 2013

2

4. Yoshi - September 29, 2013

ditunggu brojolnya

5. paijo - September 29, 2013

3

6. chuphes - September 29, 2013
7. farel - September 29, 2013

mantaf

8. aragani - September 29, 2013
9. ipanase - September 29, 2013
10. ipanase - September 29, 2013

komen lagi ah..
kalau di jual 30 jutaan ( max Rp. 39,999,999,99 ) fiturnya memang masuk banget :D

11. ipanase - September 29, 2013

lah malah nyangkut, apes2 :D

12. emir99 - September 29, 2013

Beuh…lengkap fiturnya , ajib rego’e Kang :)

13. Fares - September 29, 2013

Nonton

14. NO hand shake - September 29, 2013

10 besar euy
ada yang melawan?

15. NO hand shake - September 29, 2013

Please jangan nyangkut no 10 amieeen

#ada yang melawan?

16. simply ride - September 29, 2013

125cc 34kmpl ….nggak begitu irit klaim dari pabrikan ini.

wajar sih, gambot gitu tampangnya, kedodoran nih kalo dipasang mesin 125cc, harusnya minimal 180cc

17. DARPANI - September 29, 2013

dARPANI

18. DARPANI - September 29, 2013

WAH 1O BESAR KINI PENCINTA SUZUKI MATIQ BURGMAN

19. 250cc kok 1 silinder - September 29, 2013

ane tetep pilih pcx…milih doang ga beli…na hadong hefeng

20. gerorogunso - September 29, 2013

Jarak dari tanah ke dek bawahnya brapa kang? Trus ada kemungkinan gak nih matic bakal masuk indonesia?

21. gerorogunso - September 29, 2013

Jarak sari tanah ke deknya brapa kang? Trus ada kemungkinan gak nih matic masukn dijual suzi di Indonesia?

22. Busa_tio - September 29, 2013

Marai pingin….

23. Willy - September 29, 2013

wah josss tenan..

24. Petter Tesla - September 29, 2013

Lampu belakang kayaknya kurang siipp…

25. exobar - September 29, 2013

mantep….ono rupo ono rego…Kang…

26. Boca Cherbond - September 29, 2013

Harga suzuki biasanya murah tapi kualitas ga murahan. Kalo berojol dengan harga di bawah picek125 bakal ane jadiin dp si waria cebonger. Ditunggu release resminya.

27. akang - September 29, 2013

Mantabs… nyaman…

28. Kata-kata Cinta - September 29, 2013

mantapppp ngiler,, harga berapa ya?

29. sportfairingwanted - September 29, 2013

Seharga vario vtf iss kah?

30. sodron - September 29, 2013

walah boros ki

31. Didik andika - September 29, 2013

Mantap,kpn rilis diindonesia?kira2 brpa hrgany wak haji?

32. Sss - September 29, 2013

suzuki..inovasi tiada henti(suzuki global)inovasi telah terhenti(suzuki lokal);(;(;(

33. brigade jalan raya - September 29, 2013

35 km/liter….setujuuuuuu ini gak bohong. nilai rata2 ;)

34. wawa - September 29, 2013

wiiihhh….makin sib aja

35. bankoto - September 29, 2013

msh sodara sama Indra Brugman…

36. orong-orong - September 29, 2013

canggih juga ya

37. sean - September 29, 2013

4 klep yo. mantabbb

38. grandvblog - September 29, 2013

Tenaganya berapa HP bang taufik ? Motor segede itu klo tenaganya di bawah 14 HP kayaknya bakal lemot

39. megalodon150 - September 29, 2013
40. kolongtulis - September 29, 2013

bongsor ener yah

41. oyow - September 29, 2013

kl rata2 pemakaian konsumsi 34an seliter itu lumayan boros
ini tumben ms panjang ulasannya sampe part 2 segala, jgn2 ada bisikan OD

42. Eagle78 - September 29, 2013

Walau fitur seabrek, kalo harganya diatas pcx berat juga buat bersaing dengan yg udah duluan mbrojol. Saran buat Suzuki harganya jgn mahal2..sekitar 20-30an ajaa..#ngarepngarep

43. potretbikers - September 29, 2013

Kalau sudah launching, sepertinya wak Haji indent duluan :D

44. st3v4nt - September 29, 2013

Bakalan di harga PCX nih 36 – 40 juta-an tapi valuenya oke karena bagasi lebih gede, sayang ban-nya 13 dan 12 bakalan repot sedikit nyarinya dan GC rendah pasti nyangkut di poldur biadab.

45. imah - September 29, 2013

Bore vs stroke 57.0 mm x 48.8 mm, pistonnya thunder banggetss…:D high rev!!!!

46. wawane - September 29, 2013

he he he harga bisa di tebak di atas 50-75 jt klo itu barang di datangkan secara CBU lain cerita klo suzuki mendatangkan ckd harga bisa antara 30 -40 jadi kalian semua para penggemar big matick siap 2 kecewa aja …..gak ada yg murah brow apalagi pajak barang mewah naik sampai 150% orang ENDONESA harus legowo klo harga motor cbu harga sangat mahal ……harga di america sama di sini selisih bisa setengahnya ….jadi klo mau motor murah bagus pindah saja di ameriko sanes ten ameriki

47. RzKI DRm - September 29, 2013

kok tulisane sing akhir diulang-ulang wak Haji?
so, semoga ini merupakan langkah awal kebangkitan pabrikan huruf “S”

48. tukang_gorengan - September 29, 2013

berat. mesin 125 bawa segitu gede. mesin 150cc pcx aja masih kurang greng. IMHO loh ya.

49. Suzuki Brugman punya potensi bagus,, harus ada di Indonesia !! | mottobiker - September 30, 2013

[…] racuuun yang ditebar kang Taufik tentang Suzuki Brugman, bikin saya kesengsem !! si kang TMCblog jugaa klik.. […]

50. bensol - September 30, 2013

57 x 48.8….sama seperti thunder 125 :D

51. Bruuud - September 30, 2013

motor segede gtu mesinya cuman 125cc. opo gk ngeden rek? makae klem pabrikan 34.4/km. syarat & ketentuan berlaku lagi. syaratnya ap aj kita gk tau. la nek sing numpaki artis prety… mbooookk iso molene nyurung man bensine abis. hehehe..

52. dave - September 30, 2013

canggih banget

53. irwin - October 1, 2013

kang , tolong dibahas juga scooter yang se level dengan burgman 125. misalnya yamaha x-max 125, honda s-wing 125

54. Ndoro - October 3, 2013

Kalo harga di bawah pcx sudah pasti sukses. Tinggal suzuki indo nya aja serius apa kagak jualan motor?

55. raditya - October 4, 2013

pada komplen mesin 125cc, kan ada varian 200ccnya duh



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: