26Juli_banner

Brugman200#13

Bro sekalian, Pada bagian pertama kupas tuntas 2014 Suzuki Burgman 125 kita telah membahas hal hal teknis yang kasat mata seperti sasis, ergonomi. roda, windscreen, dan bagasi, nah hal hal lain akan kita bahas di bagian kedua ini seperti pengereman . ..ย  oke cekidot

Banner-Gif-uk460x110-Recove

110 x 460

Pengereman

burgman125_8

Burgman 125 ada versi Non ABS dan Versi ABS Walaupun masih menggunakan mesin ‘kecil’ 125 cc,namun suzuki global nggak tanggung tanggung dalam melengkapi peranti keselamatan di skutik ini yakni peranti ABS ( anti Lock Brake System). Sistem ABS Merk Nissin yang berbobot ringan ini diaplikasikan pada varian ABS dan menempel pada dua disc Brake 240 mm baik pada ban belakang maupun ban depan. Ban depan menggunakan kaliper 2 piston, sedangkan pada ban belakang kaliper 1 piston.

burgman125_9

Panel Dashboard

Panel dashboard dari Burgman 125 versi 2014 jauh lebih lengkap dibanding versi 2007. Paling signifikan adalah penambahan indikator pemantau besar putaran mesin (takometer) selain itu informasi yang bisa dilihat di panel sahboard lumayan lengkap mulai dari indikator lampu sen, lapu jauh, FI, ABS, temperatur liquid Cooled dan eco drive indicators. pada Layar LCD dapat di peroleh informasi jam, odometer plus dua-trip meter, fuel meter, average fuel consumption meter, dan oil change indicator, bener bener palu gada ๐Ÿ˜› . Di panel tombol setang kanan ada pilihan lampu hazzard yang membuat dua lampu sen nyala berbarengan.

burgman125_11

Mesin

Mesin yang dicangkokan di Suzuki Burgman 125 versi tahun 2014 ini sebenarnya nggak terlalu wow, mesin SOHC 1 silinder 125 cc berpendingin cairan dengan ukuran Bore vs stroke 57.0 mm x 48.8 mm membuat mesin skutik ini berkarakter Overbore/oversquare dimana secara logika bila mesin memiliki stroke yang pendek maka piston akan bergerak turun-naik lebih cepat. Ini artinya mesin berrevolusi lebih cepat . . . Motor dengan mesin seperti ini biasanya akanย  terasa sekali mudah dibetot untuk mendapatkan RPM yang tinggi, cmiiw . . . Nafas yang panjang membuat motor ini memang diarahkan ke motor touring.

burgman125_10

Dengan mesin ini Burgman 125 dan di padu padan dengan sistem Injeksi, menurut klaim Suzuki bisa mencatat efesiensi bahan bakar34,4 km/liter (syarat dan ketentuan berlaku) . .. Oke so yang tmcblog terima dari suzuki Globalekian ulasan tentang Burgman 125 menurut info yang tmcblog terima dari suzuki global . . . semoga berguna
taufik of BuitenZorg

UH125AL4_PI_text

55 COMMENTS

  1. mantep inii kalau dikeluarin disini,
    kasihan PCX sendirian ๐Ÿ˜†

    http://aragani.com/2013/09/27/testimoni-salah-satu-penunggang-p200ns-tadinya-suara-kaya-supra-fit/

    http://aragani.com/2013/09/27/sedikit-mempermainkan-google/

    Guest
  2. 125cc 34kmpl ….nggak begitu irit klaim dari pabrikan ini.

    wajar sih, gambot gitu tampangnya, kedodoran nih kalo dipasang mesin 125cc, harusnya minimal 180cc

    Guest
  3. Harga suzuki biasanya murah tapi kualitas ga murahan. Kalo berojol dengan harga di bawah picek125 bakal ane jadiin dp si waria cebonger. Ditunggu release resminya.

    Guest
  4. kl rata2 pemakaian konsumsi 34an seliter itu lumayan boros
    ini tumben ms panjang ulasannya sampe part 2 segala, jgn2 ada bisikan OD

    Guest
  5. Walau fitur seabrek, kalo harganya diatas pcx berat juga buat bersaing dengan yg udah duluan mbrojol. Saran buat Suzuki harganya jgn mahal2..sekitar 20-30an ajaa..#ngarepngarep

    Guest
  6. Bakalan di harga PCX nih 36 – 40 juta-an tapi valuenya oke karena bagasi lebih gede, sayang ban-nya 13 dan 12 bakalan repot sedikit nyarinya dan GC rendah pasti nyangkut di poldur biadab.

    Guest
  7. he he he harga bisa di tebak di atas 50-75 jt klo itu barang di datangkan secara CBU lain cerita klo suzuki mendatangkan ckd harga bisa antara 30 -40 jadi kalian semua para penggemar big matick siap 2 kecewa aja …..gak ada yg murah brow apalagi pajak barang mewah naik sampai 150% orang ENDONESA harus legowo klo harga motor cbu harga sangat mahal ……harga di america sama di sini selisih bisa setengahnya ….jadi klo mau motor murah bagus pindah saja di ameriko sanes ten ameriki

    Guest
  8. motor segede gtu mesinya cuman 125cc. opo gk ngeden rek? makae klem pabrikan 34.4/km. syarat & ketentuan berlaku lagi. syaratnya ap aj kita gk tau. la nek sing numpaki artis prety… mbooookk iso molene nyurung man bensine abis. hehehe..

    Guest
  9. kang , tolong dibahas juga scooter yang se level dengan burgman 125. misalnya yamaha x-max 125, honda s-wing 125

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here