26Juli_banner

2DP

Bro sekalian, di artikel Februari 2013 lalu, tmcblog pernah melempar kode Yamaha 2DP sebagai Kode produk baru, sebelumnya apipblog juga sempet rilis . Saat itu tmcblog beropini berdasarkan data data yang masuk bahwa Yamaha 2DP adalah Motor skutik Spek Global yang akan diproduksi Oleh Yamaha Indonesia dengan Kubikasi mesin 125 cc. Ternyata sinyalemen ini ada bener dan ada salahnya. Dikatakan salah Karena berdasarkan update informasi yang masuk ke newsroom TMCBlog,  kode Yamaha 2DP  mengarah ke sosok Skutik 150 cc Yamaha, bukan 125 cc, wiiii.

Banner-Gif-uk460x110-Recove

110 x 460

TMCBlog belum tahu seperti apa penampakan dari Yamaha 2DP ini, namun sepertinya akan diposisikan menjadi calon lawan dari Honda PCX 150, skutik premiumnya Honda yang merupakan Kompetitor terdekat yamaha di market. Cuma yang menarik sesuai judul yang tmcblog tulis . . . Skutik 150 cc ini adalah skutik murni di buat di plant Yamaha Indonesia (YIMM)  !! nahhhh dengan Info bahwa Skutik ini akan diproduksi di Indonesia, sangat diharapkan bahwa harganya terjangkau. Yahh kalo penyerapan Honda PCX 150 masih dibawah 1.000 unit perbulan, dengan possitioning harga yang bagus misalnya di bawah 30 jutaan, mungkin Penyerapan market Sang Yamaha 2DP ini bisa tembus antara 2.000 – 3.000 unit perbulan , imho . ..  hmmm IMHO, bisa bahaya nih buat sang image builder PCX series

4xenter 01 Yamaha Eropa akan rilis Yamaha Xentre November 2011 . . . Buat Indonesia Pas nggak bro ?

Dikatakan Spek Global betul juga karena menurut informasi yang masuk, Yamaha Indonesia disinyalir merupakan Base Production dari Yamaha 2DP untuk pasar Jepang, Eropa dan Pasifik bedeeehhh artinya plant YIMM sudah dipercaya kualitasnya nih bisa masuk ke jepang yang terkenal sangat ketat soal Kualitas, imho

Yamaha 2DP Akan ada Versi ABS

Informasi lanjutan mengatakan bahwa skutik yang arahnya merupakan produk asli yamaha Indonesia ini akan dirilis dalam dua varian ABS dan Non ABS . . . patut ditunggu apakah strategy Yamaha masih bergaya mainstream dengan merilis Versi Non ABS dulu baru ABS ataukah Mau coba Srategy Out of The Box  yang jarang banget dilakukan pabrikan lain yakni memproduksi/ merilis versi ABS dulu baru Non ABS . ..  nahhhh menarikkan? . . . kita lihat nanti . . . kalo kolom bookmark mas bro masih ada space silah di bookmark deh . ..  Lho koq di-bookmark emang masih lama? lumayan sih bro . . . disinyalir baru awal 2015 baru hadir nih Yamaha 2DP . . . untuk sementara mari kita kunyah kunyah info dulu  . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

tmcblog youtube channel
TMC ADS

82 COMMENTS

  1. emg sih kualitas produk yim skrang emg sdh memuaskan!!kualitas bodi.cat&finising blh dblang diatas ahm yg sma2 produk lokal..?

    Guest
  2. Cbr yang produksi lokal Thailand atau India harga’a lebih murah dari indo (khusus’a 150) ..
    Pas produksi lokal mau yamaha atau honda harga’a JAUH … JAUH .. JAUH .. Lebih mahal dari India atau indonesia ..

    Indonesia suka dan senang dibodohin pabrikan yah??

    TANYA KENAPA??

    Guest
  3. *ralat

    Cbr/R15 yang produksi lokal Thailand atau India
    harga’a lebih murah dari indo (khusus’a 150) ..
    Pas produksi lokal mau yamaha atau honda harga’a
    JAUH … JAUH .. JAUH .. Lebih mahal dari India atau
    Thailand ..
    Indonesia suka dan senang dibodohin pabrikan
    yah??
    TANYA KENAPA??

    Guest
  4. Naahhhh mantep nih, PCX ada lawan, semoga tampangnya bejaban, fitur lebih lengkap, harga bersaing maks di 28jt (kan lokal)…jadi asik ada pilihan skutik premium entry level..
    Ayo garpu tala…

    Guest
  5. bener nih? berita dari kompas yimm ga keluarin matik model baru hanya xeon yang diperbanyak typenya aja. tapi kalau memang benar info ini, apakah ini s max 150?. yakin sangat mantap nih kalau harganya jadi jauh lebih murah dari pcx.

    Guest
  6. Kalitas Produk YIMM jelas diatas AHM…..
    Gak salah aku pindah ke Yamaha setelah 2 tahun pake honda…hehe bukan fb lho….dulu pernah pake Kaze juga…

    Guest
  7. kalau aku menebak pasti harganya di atas 30 jt,udah jelas itu kelas fearing emang segitu harganya….tapi kelihatan operpreet kalau harga di atas 30 jt tapi basic mesinnya pakai NVL..wahh pastinya banyak yg kecewa broee…..

    Guest
  8. Kalau SMax atau Majesty S sih okey dong meski masih kalah ganteng….tapi ati2 honda masih punya airblade coy buat kelas antara pcx dan vario sementara di atas pcx masih ada forza….

    Guest
  9. Kalau model keren dan harga di bawah PCX hmmmmm….bisa tergoda kepingin meminang niih..

    http://lexyleksono.com/2013/10/29/yamaha-sport-250cc-meluncur-januari-2014/

    Guest
  10. bnr ato slh biasanya kata2 yg di pk bang taufik kan begini…apa yg wak haji blng…padahal byk asumsi yg klr kan…bnr satu yg laen ga mslh….hhee…bisa aja maen kata2 bang taufik ini…gpp dah yg pntg ada bahasannya…hhee….

    Guest
  11. OOT : Suwun untuk link “dolanan gugel”-nya paklik kaji …joss, terus berkembang dengan sayap mengepak untuk semakin didepan walau naiknya geng ijo bareng sijuki….xixixixixi….

    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tmc.activity

    Guest
  12. matic 150cc Yamaha yang dah keluar kan SMax150. So, modelnya gak jauh dari ini ….http://www.dapurpacu.com/wp-content/uploads/2013/05/YamahaSMAX155-8.jpg

    Guest
  13. atau kalo bener kata OD YIMM desainnya kayak Baby T-Max, paling gak jauh dari desain kakaknya yang 400cc kayak gene http://www.motorpoint.com/fotos/7/yamaha_xmax_400_2013.jpg

    Guest
  14. mudah2an modelnya kyk ini 🙂
    http://gambar.otomotifnet.com/Kanal%20MOTOR/ATPM/2013/08-Agustus/0822-majesty-S-XC115-2.jpg

    Guest
  15. Kasian sama yg udh pada beli pcx… Klo di buat lokal lagi sama AHM pasti harga bakal jatuh lagi. Kayak cbr150 dulu… Emang silogo Y dan logo S lebih ngerti isi kantong kita.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here