jump to navigation

Pojok DieCast . . . Ixo 1:12 M1 Valentino Rossi LagunaSeca 2005 Livery dan Italery 1:22 YZR OW45 kenny Roberts 1979 December 22, 2013

Posted by Taufik in : Miniatur, motogp, yamaha , trackback

26Juli_banner

M1_rossi_roberts_020

Bro sekalian, pojok diecast kali ini agak special karena tmcblog akan membahas dua Diecast Miniatur motor sekaligus keduanya adalah : Miniatur Ixo/Alataya 1:12 YZR M1 Valentino Rossi #46 Livery Khusus 50 tahun Yamaha 2005 dan satunya lagi adalah Italery Protar 1:22 1:22 YZR OW45 kenny Roberts 1979. Keduanya di gabung dalam satu artikel karena memiliki Livery yang identik, Livery (decal/ grafik motor) yang dipakai di M1 Rossi 2005 itu pada dasarnya memang mencopy dan terinspirasi dari livery OW45 nya king Kenny . . . Yang Italery berharga 60 ribu rupiah dan Yang M1 Rossi bisa berharga 5 kali lipat harga Italery series.

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

M1_rossi_roberts_001

Seperti Biasa Untuk M1 Ixo/ Alataya, detailnya lumayan Oke begitu juga soal finishing decal dan pewarnaan . . . Detail macam kabel rem, kabel gas dan kabel kopling terlihat jelas lalu ada juga detail kabel hijau sebagai kabel rem hidrolik belakang, mirip banget sama detail aslinya ( bro bisa lihat dari gambar ) Detail carboon look pada bagian spatbor kolong, cover muffler dan sayap footpeg juga hadir di miniaturnya. Detail Muffler Termignoni luga bagus dengan finishing chrome, warna discbrake depan yang kehitaman menandakan bahan carbon mantabb . . .mungkin yang rada nggak mirip adalah braket sangkutan muffler di buritan.

M1_rossi_roberts_027

Bagian diecast (logam cor) adalah bagian tangki bbm dan body belakang, sedangkan lainnya menggunakan plastik ABS dan karet untuk ban nya. Ixo/ Alataya ini terkenal cukup rapi dalam soal detail, tapi masih belum serapi dan sedetail minichamps ataupun tamiya. Untuk Minichamps biasanya mayoritas bahan yang digunakan adalah logam sedangkan untuk Tamiya biasanya plastik . . . tmcblog belum satu pun memiliki minichamps maupun tamiya

M1_rossi_roberts_040

Untuk Itallery 1:22 YZR OW45 nya King Kenny 1979 karena kecil banget, jadi nggak begitu kentara detailnya. Bagian diecastnya hanya bagian tangki bbm sampai body belakang, lainnya Plastik, arklirik/plastik bening untuk kaca kapsulnya dan karet untuk detail bannya. Dari sinilah diketahui satu hal yang nggak di ditu di M1 adalah warna dari velg OW45 yang gold, sedangkan warna velg M1 adalah Hitam. hmm seneng juga bisa memiliki dua ikon motor legendaris berlivery sama dari dua jaman yang berbeda, happy hunting . . .semoga Berguna . . . Selamat Hari IBU

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Dede - December 22, 2013

Ow ow

2. aghashe.com - December 22, 2013

46

3. aghashe.com - December 22, 2013

Solar abies

4. ᅫᅫᅫTORRESᅫᅫᅫ - December 22, 2013

ᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧadaᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧ

5. mas huda - December 22, 2013

pengen deh kapan-kapan punya satu gitu

http://sukarodadua.wordpress.com/

6. oyes - December 22, 2013

46

7. tuxlin - December 22, 2013

Wah mantep diecastnya :D

8. Kisah Foto - December 22, 2013

wow brapaan harganya ya :D

9. 0yoo - December 22, 2013

lha itu…sy lg berburu yg yzr-ow45, brp an msbro..

10. cicak kreatip.com - December 22, 2013
11. ariabgantara - December 22, 2013

Jadi pengen punya… –__–“

12. 46@sukses.com - December 22, 2013

46

13. aripitstop - December 22, 2013
14. aripitstop - December 22, 2013
15. aripitstop - December 22, 2013
16. bennymotor - December 22, 2013

tumben sepi..
:D

17. belalangmerah - December 22, 2013
18. ihzan - December 22, 2013

foto terakhir bisa ditunggangi yak?

19. welovehonda - December 22, 2013

NITIP LAPAK KANG
YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
syarat cuma KTP n KK bandung
DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
data di bantu sampai beres
diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
type n warna ap aj siap ready

http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

http://www.kaskus.co.id/thread/528ece210d8b46841e000011/kredit-motor-hondaprice-list-bandung-area-dp-bisa-pakai-motor-bekas

20. bousquet191 - December 22, 2013

mantap.

21. Ferboes Richardson - December 22, 2013
22. ipanase - December 22, 2013
23. ardibogel - December 22, 2013

Mas taufiq kalo ada yg jual replika yzf R6 tolong diemail ya ? bogel.neau@gmail.com

24. basri - December 22, 2013

Liverynya cocok nih buat CB100 atau RX-S

25. Le lembut - December 22, 2013

Manteb wak haji…

btw, gara-gara wak haji bikin “pojok diecast”, jd ikut2an keracunan jg…
kolpri jd beranak pinak, tanggung jawab loh…!!

hahaha

26. monkeymotoblog - December 22, 2013
27. dave - December 23, 2013

yg m1 ganteng pisan model nya,,



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: