460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

tmc-sukamart-april2

FU-Injeksi

Bro sekalian, salah sorang pengunjung tmcblog menceritakan kepada tmcblog satu hal yang menarik di lama Facebook . . . tmcblog anggap sangat menarik karena memang topik yang dibicarakan adalah Calon Suzuki Satria FU 150 yang baru ( Injeksi .  )   . . . namun memang yang diceritakan oleh sobat pengunjung blog tersebut tidak jauh berbeda dari dari beberapa bocoran yang sempat masuk ke tmcblog selama ini .  . berikut percakapan tmcblog dengan beliau  . .

440x100-2

MBtech Riders-APR

ringtCC

info-fu-fi

Sobat : Ohya wingi Sabtu sore ***** dijak review oleh Sebuah Lembaga Survei di jalan Kuningan Jakarta. Review Suzuki new Ayago 150cc injection . .

TMCBlog : Wew

Sobat : Iki lg dirembuk… Mosok sampeyan gak denger infone?? Prototypenya dah jadi..

TMCBlog : Udah mas, Suzuki fu 150 fi

Sobat : Maksudnya dah sempat lihat lgsg dan naikin…

TMCBlog : Fu Fi? Belum mas

Sobat : Berinteraksi lgsg ma motornya..

TMCblog : Edian top.secret mas, Bocorin dikit mas Cerita ajaa Kayak apa si fu fi ini?

Sobat :

1. Mesin Injection 150cc, mirip mesin CB 150R K15A. Keliatannya overbore

2. Head lamp ky Sincan ( NVL ) lampu senja diatas tengah, tampilan zekilas mirip Salib kalau dr depan. Lightung LED. 3. Speedometer n cluster digital ada gear position

4. Size ban ky Sonic 150R

5. Jok tipis lampu meruncing

6. Ada bagasi tengah ky CS-1

TMCBlog : siappp

sasis-next-satria2

Nah entah sepertinya Suzuki sudah mengetahui bahwa Honda akan memberikan perlawanan dengan Sonic 150R berheadlamp Led . . . sehingga Suzuki langsung melakukan RnD sedini mungkin untuk membuat varian Satria FU FI engan Headlam LED . .  ini jelas upaya untuk menyeimbangkan Value marketing . . . nggak haram lah move begini . . . dan kalau sudah ketahuan Honda memberikan bahaya latent yang cukup serius, ada kemungkinan Suzuki akan bergerak cepat   , . . . bisa jadi proses kehadiran Satria 150 FI ini akan dipercepat . . .

Taufik of BuitenZorg

Satria+injeksi

🙄 Satria FU FI sedang trial diproduksi, pic credit : laskar Suzuki

Baca Juga Artikel tematis LEAK Suzuki Staria FU Injeksi

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

86 COMMENTS

    • Itulah gunanya kompetisi

      Pabrikan akan berlomba2 menyuguhkan produk terbaik utk merebut hati konsumen

      Klo ga ada Sonic, mungkin sampai kapanpun FU akan tetep dgn spek ala kadarnya spt itu

      Hanya gonta-ganti batok kepala dan stiker terus

      Dgn adanya kompetisi ini konsumen yg untung

      Mungkin hanya sales dan fans boy sebelah yg ketar-ketir….

  1. tenaganya langsung gede nih
    salah deh strategi Yamaha ma Honda yang bebek supernya malah ga ngelebihi tenaganya fu karbu

  2. Suzuki jane yo apik sayange mahal spare partnya, pelayanan 3Snya masih di bawah 2 merk sebelah, harusnya pihak suzuki bisa perbaiki lagi dari sisi ini

  3. Lammmmbattttt belanda dah deket….!!!!! sudah kepalang jatuh cinta sama sonice 150…. kebiasaan suzui…hadeuuuhhhh……..produk bagus…timing nya ga pernah tepat…..

  4. Lampu Sinchan? copotan NVL kah?
    Mirip Salib? ups..

    but..
    ADA BAGASI DEPAN???
    jangan-jangan bikin CS1 versi SUZUKI
    sport kok pake bagasi yah??

    tapi saya tetap percaya kalo masalah kualitas dan power mesin Suzuki Jagonya
    Mudah-mudahan ngak aneh desainnya

  5. joss

    komitmen google dan samsung untuk update security sebulan sekali

    infotek.goozir.com/2015/08/komitmen-google-dan-samsung-berikan-update-security-sebulan-sekali.html

  6. sizuki ini produk nya bagus, hanya mereka kurang improve. Skrng sudah Fi tapi di daerah ane (Bogor sekitarnya) banyak bengkel resmi nya tutup. Gimana ntar servicenya!!

  7. wak haji itu yakin beritanya valid kah ??
    apakah dia ikut survey minggu ini ?
    kenapa saya bilang valid apa kagak ?
    infonya ada yg ganjil kalo itu satria fi mirip sonic 150.
    kenapa saya bilang ganjil ? minggu” ini sebelom sonic launching itu ada pameran di TEMPAT YANG SAMA yaitu PAMERAN SONIC YG MASIH DILAKBAN. beberapa komuntas di undang kesana. bahkan komunitas mx king 150 juga di undang kesana. SAMPE ADA ARTIKELNYA DI KANG IWAN wak haji.
    kalo menurut saya sih yg dia liat itu SONIC 150. RASANYA GAK MUNGKIN BGT 2 PABRIKAN BIKIN ACARA DI TEMPAT YG SAMA.

    • sonic di lak ban ? ooo saya punya tuh fotonya sonic yang masih di lakban
      bukan mas bro . .. namun saya tanya apakah bener ? sobat saya bilang bener, yo saya terima apa adanya saja . . . wong spedometer yakin bisa di bedain kan?
      namun btw, terlepas kisanya akurat apa nggak, gambar gambar yang ada di artikel ini itu jelas valid

      • iya wak haji kalo yg dilakban kan pas acara tes drive gtu yak. iya klo gambar yg di wak haji emang valid. cuma yg meragukan dr infonya tempatnya bisa barengan gtu sama acaranya sonic. yg undangannya disebar ke komunitas motor kompetitor kaya satria sama mx. acaranya kan di kuningan seberang gedung kpk. kebetulan temen juga ikut kalo ini motor baru, mesinnya overbore dan pengunjung dilarang bawa hp buat memotret. dan pengunjung yg hadir juga dapet amplop buat beli bensin hihihi

  8. Terima kasih honda, berkat sonic baru maka sekarang Satria FU mau dimajor-update juga sama SIS. Wakakakak…..

    Makanya, tunda dulu beli sonice fu fotocopynya, sebentar lagi keluar All New Satria FU.

    • Oke misalkan satria fi bakal lebih keren dari dari sonic tapi kalau bengkel resminya aja jarang banget mau service dimana ? Bengkel pinggiran yg punya tools buat motor injection itu masih jarang om, belum lagi nanti masalah cari sparepartnya yg susah minta ampun, masihkah lebih value ? Haha

  9. Kulo nuwun.. Kulo yo biker tapi mboten saget numpak motor kupling. Yen menurut pendapat kulo, Suzuki ki enak tenan performa ne. Motor kulo saiki Honda Scoopy, sebelum’e Suzuki Smash.

    Jujur ae selama punya Smash, kulo puas karo performa ne. Soal harga spare part’e Suzuki mahal, kulo mboten setuju. Kulo dewe sing sampun ngebuktikan harga part Suzuki moten larang n podo wae karo Honda apa Yamaha.

    Hanya masalah’e merek Suzuki iku lama untuk improvisasi ne. yen kulo analisa karena Motor Suzuki di sini “cuma” bagian dari Suzuki Indonesia. Jadi fokus ke Suzuki Indonesia ya dodolan mobil. Beda karo Honda, meskipun induk’e di Jepun podo, tapi ning Indonesia ya dewe2. Jadi masing-masing ya fokus. Yen Yamaha wis jelas, urip-mati ne ya cuma ning sepeda motor.

    Kulo mendukung penuh Honda ngetok ke Sonic. Soale yen ra ngono, konsumen Indonesia mung dibodohi Suzuki nganggo karburator tok ning Satria FU.

    Soal performa Sonic and (up coming) FU injeksi, hmmm…gak bakal jauh lah. Toh Honda bukan pemain kemarin sore. And semoga wae Suzuki bisa “insyaf” dengan kembali ke strategi sing bener. Bukan cuma di FU, tapi juga di segmen motor sing liyane

  10. apakah Suzuki sudah siap dengan 3S-nya ?

    bengkel resminya aja pada tutup tuh..

  11. @kumis Sparepart mahal ?… kalo belom belom pernah punya motor suzuki sekaligus meerawatnya… jangan berani-berani ngomong mahal, situ ngomong mahal cuma denger kasak-kusuk sama orang yang nggak punya motornya. Harga mahal berbanding lurus sama kualitas… @kumis kalo mau komentar jelek produk suzuki…. sekolah dulu lah yang pinter ya… 😀

    sales2 honda & sales2 yamaha ingin menjatuhkan image suzuki… karena mereka sadar kualitas produk2 yang mereka produksi dijual di indonesia masih kalah jauh dibawah den produk suzuki hihihi…. ayolah mengaku ?… hahahah

    • Pengalaman ane, pake RGR150 tahun 1997. Memang betul sparepart mahal kalo beli di dealer. Waktu itu beli lampu sen, harga 35rb / pas. Giliran tanya ke toko variasi, harga cuma 5rb karena sama persis dengan lampu sen suzuki A100. Hadeuh dealer sialan, ga dukung produk suzuki. Power juga, jauh di banding ninja..

  12. Wkt mx king brojol fu adem ayem tp bgitu sonic lahir knp sijuki kbakaran jenggot y??tu brarti mx king kaga dianggep y sm sijuki??

  13. Saran aja nih buat suzuki indonesia,,
    Next satria fu fi harus lebih advance dri kompetitor misal ukuran ban yg lebih gembot
    Dimensi vody lebih gembot
    Engine yg lebih powerfull
    Headlamp stoplamp sain semua LED liquid cooled fi ban gembot dsain fress bodi gembotin dikit,
    Di bca ga nih sma internal sis?

    • Setuju ama agan
      1 Lagi. Head lamp ky Sincan ( NVL ) lampu senja diatas tengah, tampilan zekilas MIRIP SALIB kalau dr depan. Lighting LED…… kalau bisa jangan ada sekilas MIRIP SALIB….. ini indo sensitif kalau menyangkut SARA

  14. Mending suzuki bikin good image dulu ke Orang indonesia…..lah AHASS + Yamaha pd tambah invest bengkel….ini malah pada di tutup tutupin ( saingan sama si Kawak )

  15. fbs kudu berterima kasih ama honda dong kalo gitu. kalo ga ada sonic sampai kiamatpun fu cuman gonta-ganti stiker doang..

    • Sama dong. Honda juga harus berterimakasih sama Yamaha dan Suzuki. Kalau dulu gk ngeluarin Shogun, Vixion, Mio, sampai anaknya Jokowi jadi Presiden pun, masyarakt hanya disajikan mesin C Series dan GL Series. Itu pun bangga nya uda setengah mampus. Ente mau ??

  16. ahek… klo gak nongol sonic gak bakal di apdet nih sizusi fu… dr dulu dapet PHP muluk…dah merasa di zona nyaman sih.. semoga sizusi dapat menemukan jalan yg benar.. #lhoo

  17. servis suzuki udah siap belum dengan teknologi injeksi dan dan mesin yg baru,ap lg dengan banyaknya deler suzuki yg pada tutup.

  18. 2016 Sonice brjibaku mlwan Satria FI & aknkh Gixxer 150 lhir untk mnantang Nu Cebong? Mnarik iki!
    Mnarik jg untk d tggu apakh Yahmama akn trgencet?

  19. Untuk kualitas saya masih percaya suzuku daripada Hondu.. Liat aja..harga gak bohong sekilas fu lebih mahal dngan fitur dibnturkan sonic..

  20. wahhhhh…..hehehehe, saya udah sempet liat wak, mungkin klo saya bilang kasarnya kayak KAWASAKI ATLET wak, klo ATLET didepan ada tempat buat isi bbm, nah klo satria dijadiin bagasi kecil….modelnya futuristik. leih panjang dari fersi satria saat ini, lebih berisi ketimbang sonic

  21. izin komen gan. ane juga miara shogun 125 tahun 2004. ampe sekaeang daleman mesin, piston etc lum pernah ganti. masih awet. dah hampir 2 kali reset spido perjalanan tiap hari 80 an kilo. alhamdulillah masih jalan sampe sekarang masih sehat

  22. izin komen gan. ane juga miara shogun 125 tahun
    2004. ampe sekaeang daleman mesin, piston etc
    lum pernah ganti. masih awet. dah hampir 2 kali
    reset spido perjalanan tiap hari 80 an kilo.
    alhamdulillah masih jalan sampe sekarang masih
    sehat

  23. Ane mah dari dulu pake SUZUKI, Joss nggak pernah rewel, sparepartnya juga nggak mahal, awet lagi..
    Mantaaap Broooo..

  24. Alah kapok gw punya motor suzuki smash, body kiwir2 kayak honda mesin rompal kyk yamaha,
    Emng spare part bagus kebanyakan asli tp mahal susah nyari kwnya, delernya sialan pada nutup ribet jadinya

  25. yang bilang pelayanan Suzuki payah, punya motor Suzuki gak sih?
    sparepart mahal? ini SGP Lokal apa Japan? soale kalo lokal harga Sparepart tornado gs gw aja sama kek Honda. beda kalo yang japan. di x 2 atau 3 itu harganya.

    Kampas Kopling GL Pro Series 1 set 120rb (kata FBH MAHAL), buat user Suzuki Jadul… MURAH TENAN

    Kampas Kopling Tornado GS 380rb… -___________-“

  26. konsumen saya rasa tetep milih satria karena doi udah lama hadir di indonesia,dengan segala revisi yang dilakukan berkali-kali,sudah ketahuan performnya..
    kalo sonic kan produk baru,masih ragu apakah motor tersebut bener2 bagus dari semua segi…

  27. Punten kang, sy seneng baca blog ini krn banyak sekali info2 update produk baru sehingga sbg konsumen lebih terdukasi

    Tp sy jg khawatir kang taufik bisa kena masalah krn ikut menyebarkan foto2 bocoran, bukannya itu rahasia bisnis perusahaan ya kang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here