440x100_supragtr150

TMCBlog.com – Bro sekalian, senin pekan depan 25 Juli 2016 jam 15:00 disebuah theatre di Jakarta selatan rekan rekan media sudah memperoleh undangan untuk peluncuran sebuah produk baru dari Astra Honda Motor. Unit Motornya sendiri masih belum di ketahui, namun melihat teaser teaser yang sudah kadung masif banget menghebohkan jagad sepeda motor bukan hanya di indonesia – juga ke berbagai pelosok dunia . . . disinyalir Kuat Honda CBR250RR lah yang akan dirilis oleh AHM senin pekan depan

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech TMCBlog (22 Juni - 31 Juli '16)

CBR250RR-teaser211

TMCblog juga nggak tinggal diam sob ..  ya melalui style super kepo, tmcblog coba gerilya tanya tanya ke beberapa delaler dan hasilnya memang cukup klop bahwa di mana disinyalir memang tanggal 25 Juli tersebutlah Honda CBR250RR akan hadir.

CBR250RR-teaser29

Mengenai harga sendiri bagaimana, melalui berbagai informasi yang tmcblog peroleh dari hasil peng-kepoan terhadap jaringan jaringan penjualan Honda, rata rata mereka masih melakukan aksi GTM alias gerakan tutup mulut . . namun beberapa Dealer sempat memberikan ancer ancer bahwa Honda CBR250RR di jawa akan hadir dengan rentang harga di 60-an juta rupiah, bahkan beberapa delaer sempat memberikan angka yang rada eksak yakni 62 Juta rupiah, entah yang varian mana hehe 😀

CBR250RR-3

Mengenai motornya sendiri memang sudah kadung tersebar luas bahwa ada kemungkinan bahwa Honda CBR250RR akan memberikan diferensiasi dibandingkan para kompetitornya di kelas ini. Wajar lah karena Honda keluar terakhir di pangsa asar sport 250 cc dua silinder . . . sebut Suspensi depan Up side down, kemungkinan pembenaman teknologi Ride By wire sehingga  logis jika dikaitkan dengan hadirnya riding mode yang akan memberikan experience baru konsumen untuk mencoba mode riding di motor non-big bike .  belum lagi sinyalemen Headlamp LED dengan desain yang baru . .

Menarik melihat Moving AHM ini dari kacamata Marketing . . . tmcblog belum melihat adanya pergerakan TPT AHM mengenai produk ini, namun produknya sendiri disinyalir akan dirilis . . . artinya apa? IMHO, menurut opini tmcblog, ada kemungkinan Unit nya sendiri belum akan hadir untuk bisa dibeli konsumen pada hari tersebut. Bisa jadi baru Agustus 2016 Motor ini diproduksi dan didistribusikan ke Konsumen . . . namun AHM sepertinya mau lebih dahulu mencegat konsumen di kelas ini untuk secepatnya mengalihkan minat ke Produk mereka, Honda CBR250RR  . . yaaa, lumrah lumrah saja tho ?. . . silahkan di komentari bro dan semoga Berguna . . .

Taufik of  BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

115 COMMENTS

    • Siap2 beralih ke cbr250rr yg punya ninja dan r25??????yg punya 150 jg bisa naik kelas jual motor buat dp

      Guest
    • Kayaknya ga mungkin klo dibanderol 60 jutaan klo lihat semua fitur dan teknologi kelas wahid yg dibenamkan.

      Contoh xabre aja, cuma vixion yg dikasih USD aja harganya naik 6 jutaan.

      Apalagi All New CBR250RR ini yg syarat fitur dan teknologi terkini

      Guest
    • tergantung juga bray, tu YIMM emang mau nipu makanya diferensiasi harganya segitu, plastik semua,USD antah berantah selisih segitu banyak,, mendingan pigson dari matsaber, udah jelas,,

      bisa jadi cebong rr kawin silang sama kaya sonice dibantu mbeat,,

      Guest
  1. Sepertinya motor ngak terlalu gede ya, masih tetap bongsoran Ninja250FI (lihat Wak Haji maaf yang bodi kecil nyemplak diatas)

    Guest
  2. Yg jelas modelny jangan sampe kembar bgt sama yg 150
    Tp ane g yakin bakal ada pergeseran masif dr para pengguna ninja atau r25 utk ganti k cbr250rr

    Guest
  3. wak, kalau honda build CBR250RR ini tanpa perduli orang yang punya duit pas-pasan dan pengen gaya doank berapa ya kira-kira harganya? misal build mesin 4 silinder, pakai material terbaik, teknologi terbaru, dan lainnya. kasihan enginer gak bisa berkarya. weleh

    Guest
  4. Idealnya saat launcing jangan langsung beli
    Tunggu setahun, liat kondisi dan problem yang muncul
    Kalau OK, silahkan tebus

    Guest
  5. nanti ketularan cungkring kayi yang cbr150 😀
    mengingat fitur yang lebih dari kompetitor nggak mungkin klo harganya 60an

    Guest
  6. nanti ketularan cungkring kayiak yang cbr150 😀
    mengingat fitur yang lebih dari kompetitor nggak mungkin klo harganya 60an

    Guest
    • Tinggal jiplak motor” jadul andalan mereka, honda, yamaha jg punya motor jadul 250cc 4cyl, jd bkn kawasaki saja…

      Guest
  7. Maaf, daripada panas kepanasan hujan kehujanan, mending duit nya buat DP mobil lcgc 7 seater baru Toyota Cayla atau Daihatsu Sigra, sudah dapet 1200cc lho, 250cc mah cemen. Bisa dipakai dari bujangan sampai nanti berkeluarga dan punya anak. Yuk berpikir lebih cerdas melihat jauh ke depan.

    Kalau takut macetnaek mobil, pilih motor matic aja, ngga perlu mahal2 beli 250cc sport, space juga lebih oke matic, galon, melon 3kg, belanjaan, bisa di bawa dengan nyaman. Sport 250cc, ah repot bang. Sudah buang jauh2 stigma naek motor sport 250cc itu ganteng n gagah, yg ada juga repot boros service mahal

    Guest
    • @Miranti

      Mbak ..mbak.. maaf yee yg beli motor sport kyk gini biasanya udah punya mobil.

      Bukan mobil LCGCGC juga..

      Hadeeh Zelez mobil merangkap Zelez Matic broo..

      Guest
    • Ekekekekekekek… ngelawak si eneng. . Yg nunggu mongtoor ini bukan yg baru mau punya LCGC 3 cylinder. Pontang panting. . .body kaleng. Ekekekekekekekek

      Guest
    • Aneh lcgc ?????
      Ya jelas owner cbr250rr bukan baru punya lcgc,ya lewatlah mlh pada bosen bawa mobil,,anehhhh

      Guest
  8. Ya yang New cbr 150 udah cungkring kepalanya depannya gepeng, tangki gendut ngak proposional. Semoga CBR250RR ngak mengecewakan kayak NCBR150

    Guest
    • Cuma 250cc mau gede kyk apa sihh nte ??mau segede Gaban .

      Bagus gak terlalu gede.

      Guest
  9. Honda lagi pemanasan mau masuk lapangan, strategi(rombak mesin/tampilan saja)apakah yg disiapkan oleh pihak yamaha,dan Kawasaki??

    Guest
  10. ntar pas lounching harga bener 60jtaan,
    cuma ntar dibilang itu harga promo, tahun depan harga naik, gimana konsumen ngak pada galau …. bener ngak? xixixixixixi

    stroke 41,36mm termasuk kasta terendah, speknya masih dibawah stroke 42,2 atau 44,1mm, apalagi dibandingkan stroke 48,[email protected] persilinder.

    Guest
    • Ngak lah kasta tertinggi tetap overbore
      Dgn perbandingan Bore/stroke = 1,1~ s/d 1,3~

      Guest
    • dri zaman mazapahit ngomongin kasta mlulu tong…..
      smua sdh diperhitungkan sama tukang insinyur pabrik.
      lagian honda yamaha kawasaki punya banyak line up. nte tinggal pilih klo emang mau bli
      kagak usah ngomongin bore stroke pke kasta2
      kagak ada yg sempurna dri sebuah produk
      jdi utk klas 250cc sdh disesuaikan
      dasar pengamat…. talk only no action

      Guest
    • sejak kemarin di warung tmc di warung mbah dukun ngomongin kasta bore stroke mesin kagak jelas penjelasannya
      sono buat blog sendiri ajach lu tong….
      jangan cuma jdi pengamat yg ga jelas arahnya

      Guest
  11. orang yang udah punya ninja 250 dan r25 sih sangat sedikit yang beralih ke cbr 250..kebanyakan pasti pengennya naik kelas ke moge..mubazir amat beli 250cc lagi dan lagi…yang beli ini ya yang naik kelas dari 150cc

    Guest
  12. Jadi Inget dulu wak kaji taufik pernah talk about “Fenomena Gunung Es AHM Yang Siap Meledak”…inikah yg dimaksud wak…???

    Btw semoga kualitas materialnya gak buruk kaya yg kemarin-kemarin…

    Guest
  13. 31. pengamat – July 19, 2016
    ntar pas lounching harga bener 60jtaan,
    cuma ntar dibilang itu harga promo, tahun depan harga naik, gimana konsumen ngak pada galau …. bener ngak? xixixixixixi

    stroke 41,36mm termasuk kasta terendah, speknya masih dibawah stroke 42,2 atau 44,1mm, apalagi dibandingkan stroke 48,[email protected] persilinder.
    —–
    berarti fix kalau teknologi formula one kastanya paling rendah dong? secara ukuran stroke cuma 1.6 inci dan bore 3.8 inci alias 40.64 mm x 96.52 mm

    Guest
    • Itu benar, termasuk mesin prototype motogp yg sekarang.
      Performanya lumayan krn mesinnya sudah dituning >25 m/s

      Guest
    • Atas dasar apa pengelompokan panjang bore atau stroke dengab kasta??? Dan apa sebenernya yang anda maksud kasta itu??? Jadi kalo yang strokenya 41,36 kasta rendahan gitu???

      Guest
    • Penjelasannya sebenarnya panjang saya coba singkat saja.
      Pengelompokan didasarkan pada “besaran torsi max” yg dihasilkan crankshaft pada rpm tertentu, dimana tebal dan diameter crankshaft mengikuti ukuran Bore dan strokenya.
      Torsi yg besar td digunakan untuk mengompres ruang bakar yg padat seiring tingginya rpm menghasilkan power yg besar pada rpm tertentu.
      Contoh gampangnya
      old Cbr stroke 47,2mm torsinya 13nm power 17ps
      Satria fufi stroke 48,8mm torsinya 13,8nm power 18ps, sama² standard, high compressi, DOHC, radiator.
      N250fi stroke 42,2mm kailan power & torsinya lbh kecil dari R25 stroke 44,1mm.
      *Jika pakem tuningnya sama,
      1, spec Kasta tertinggi akan memiliki crankshaft yg lbh berat, torsi lbh terbesar dibandingkan spec lainnya. (Jika desainnya crankshaftnya sama)
      2, spec Kasta tertinggi biasanya ngak perlu rpm tinggi sudah lbh kencang krn reduksi gear totalnya lbh berat, selain itu handling lbh terkontrol & bbm jg lbh irit.
      Saya bandingkan spec mesin honda vs suzuki kemudian yamaha vs kawasaki krn pakem tuningnya mirip².

      Guest
    • Ya panjang stroke menjadi acuan istilah “kasta” yg saya gunakan setelah saya memahami pakem tuning honda & suzuki vs yamaha & kawasaki.

      Silahkan dibedakan antara spec mesin dgn tuning mesin, artinya begini meskipun spec mesin “kasta tertinggi” tp jika pakem tuningnya payah, biasanya rpm atas ngeden.
      Sebaliknya meskipun spec mesinnya “kasta rendahan” tp jika pakem tuningnya hebat biasanya rpm atas cepat naiknya, bahkan memungkinkan piston speed tembus >21m/s jika limiternya dilepas.

      Guest
  14. 68jt masbro…

    ninja 250r dan cbr 250rr siap bersaing….

    yang laen ya recall aja dulu benerin… malu tau produk cacat di eksport…

    Guest
  15. harga promo Rp 67.890.123 ntar awal bulan september naik jadi Rp70.123.456..
    Udah wak skrang aja kluarin picnya.. 😀 gak usah nunggu brojolnya… #kompormledug 😀

    Guest
  16. Harga kemahalan dibilang overPreet
    Harga murah dibilang matrial Alakadarnya.

    Muke Gile lu
    Mata lu di Gadee..?? he he he

    Guest
  17. dikasih murah malah di pitnah “pasti kualitas partnya jelek”, eh pas di kasih mahal pada teriak kemahalan alasannya “kualitas part gak sesuai harga”..

    emang Pabrikan Y yang paling sempurna..

    Puas Koe DHARMO?!!!!

    Guest
  18. kirain tangkinya doang dari ember bekas
    eh taunya jeroannya dari limbah plastik juga

    😀

    Recall-25 emang kualitas icikiwir…

    😀

    ngiahahahahaha…

    Guest
  19. ngatain xabre tangkinya kondoman..kita lihat aja tangki nya cbr ini pake kondoman ga yaaaaaaaaa….!!!!!

    wkwkwkwkwkwk

    Guest
  20. Semoga engga alakadarnya kaya merk sebelah ini menyangkut nama besar cbr yah gak wak jgn ampe dah kaya sebelah bisa” turun dah kepercayaan konsumen klau ampe byk masalah
    Semoga sukses aja buat cbr250rr…. ?

    Guest
  21. Kawasaki maen2in AHM nih, nnt udah gila2an pada heboh cibi ini ehhh ninja 250 4 silinder or versys 250 keluar…jedherrrrr habis dah si cibi, inget pasar 250 cc itu maenannya kawasaki..yang lain fokus ke bebek sama metik aja

    Guest
  22. ninja 250 4cyl itu cuma pembodohan public.
    klo mau brojol paling masih 1-2thn lagi
    Lagian kawasaki masih nyaman sama gen ninja yg skrg..
    woles ajasih kata mereka mah.

    Guest
  23. Harga awal pas launching mungkin ditekan AHM serendah2nya biar FBH gak kaget. Bisa jadi malah dijual gak ngambil untung (gede). Sekalian buat memukul Ninja 250 dan R25.

    Pelan2 baru harganya dinaikkan Honda hingga ke Rp 70 jutaan setelah 2-3 bulan di tahun 2017.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here