jump to navigation

Jangan Lupa simak Akhir pekan ini ada Pebalap Indonesia berjuang di CEV Junior World Championship August 27, 2016

Posted by Taufik in : CEV Junior World Championship , trackback

460x110-indent-now

dimas3

TMCBlog.com – Bro sekalian diantara dua gelaran MotoGP yakni di Brno dan Silverstone terselip satu gelaran ainternational untuk para kadet yang juga tidak kalah menariknya yakni Junior World Champonship ( CEV Repsol ) . . Sebuah Event Balap untuk Para pebalap pemula yang di Promotori juga oleh Dorna dengan mengacu konsep pada kejuaraan World Championship ( MotoGP ). Nah tahun ini ada 4 Pebalap Indonesia yang sempat terdaftar dalam kejuaraan ini yakni dua pebalap Honda Astra Yakni Andi Gilang ( kelas Moto3 ), Dimas Ekky ( kelas Moto2 ), Ali Adrian ( Moto2) dan Rafid Topan ( Stock SS ).

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

topan-podium

Dan Gelaran Junior World Champonship ( CEV Repsol ) tahun ini tinggal menyisakan 3 putaran lagi (Portimao, Jerez dan Valencia). Andi Gilang dan Dimas Ekky, Ali Adrian, Rafid Topan  akan menghadapi lima dan empat kali balapan, arena khusus di seri Portimao ini, kelas CEV Moto3 Junior World Championship hanya akan mengelar satu race saja. Sedangkan di kelas CEV Moto2 European Championship akan menghajat dua race.

Sirkuit Internasional Algarve termasuk kategori sirkuit cepat. Memiliki 15 tikungan (9 ke kanan dan 6 ke kiri) dengan trek lurus yang sangat panjang (970 meter.) Juga dihiasi tanjakan dan turunan yang menjadi karakter dari sirkuit ini.

gilang2

Dapat info resmi dari AHM bahwa Andi Gilang telah bertolak ke Portugal dan bertekad mencetak poin. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan dan sudah dekat sekali dengan perolehan poin di beberapa balapan terakhir. Pebalap rookie di kelas Kejuaraan Dunia Junior Moto3 ini datang ke Portugal dengan percaya diri yang kuat. Penampilannya terakhir di Albacete yang mampu start dari grid 2 dan bertarung di kelompok pebalap depan adalah bukti Andi Gilang telah berkembang pesat, meskipun akhirnya harus terjatuh.

“Di Albacete saya punya begitu banyak pengalaman balapan dengan pebalap-pebalap terbaik. Dari awal musim sampai putaran terakhir saya merasa banyak mengalami kemajuan. Di balapan terakhir saya membuat lompatan besar bertarung di barisan depan, tapi saya kurang beruntung. Banyak pelajaran positif yang saya ambil dari kejadian tersebut. Saya berharap akan mendapatkan beberapa poin di Portimao. Tentu saja saya akan mencoba yang terbaik untuk cepat beradaptasi dengan sirkuit, menemukan setup yang sesuai, dan melewati balapan dengan sempurna.” ujar Andi Gilang.

Lain halnya dengan Dimas Ekky, pebalap Indonesia berusia 23 tahun ini menghadapi Algarve dengan fokus bertarung di deretan atas dan berjuang meraih podium. Dimas Ekky terus memperlihatkan kemajuan yang positif di musim ini. Perjuangannya menuju 10 besar klasemen pebalap, sedikit lagi diraih. Saat ini Dimas Ekky, mengantongi 36 poin dan berada di urutan 13, hanya terpaut 3 poin dengan pebalap di urutan 10 besar.

dimas ekky

Meski tidak mengikuti sesi tes di Portimao beberapa waktu lalu, namun raihan positif di dua kejuaraan balap internasional yang berbeda justru turut menambah modal dan motivasi tersendiri bagi Dimas Ekky. Dimas Ekky  melewatkan sesi tes karena harus berjuang dalam balapan Ketahanan 8 jam di Suzuka (31/7), dimana dalam kejuaraan tersebut Dimas Ekky berhasil meraih posisi ke 8 dari 68 tim balap internasional yang diperkuat para pebalap berprestasi tingkat dunia. Selain itu Dimas Ekky juga berhasil meraih podium kedua dan ketiga di kejuaran Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Sentul (6-7/8).

“Saya menetapkan target yang tinggi di seri Portimao ini. Saya ingin berada di top 5 dan berjuang meraih podium meskipun saya tahu bahwa itu tidak lah mudah . Saya datang dengan mentalitas yang kuat dan motivasi yang tinggi setelah balapan ketahanan Suzuka 8 jam dan ARRC dan latihan fisik selama di Indonesia. Saya tahu, saya memang belum melakukan test di Portimao. Tapi, saya akan memberikan yang terbaik dan berjuang di kelompok depan.” ujar Dimas Ekky

Schedule Balap Moto3 Junior World Championship Portimao, Portugal

Sabtu : 27 Agustus 2016
Qualifikasi 1 : 15.50 – 16.30 WIB
Qualifikasi 2 : 19.20 – 20.00 WIB

Minggu : 28 Agustus 2016 : Race : 19.00 WIB,

Schedule Balap Moto2 FIM CEV Portimao Portugal

Sabtu : 27 Agustus 2016

Kualifikasi 1 : 15.00 – 15.40 WIB
Kualifikasi 2 : 18.30 – 19.10 WIB

Minggu : 28 Agustus 2016 Race 1 : 18.00 WIB | Race 2: 21.00 WIB

Link a Streaming:
https://www.youtube.com/user/CEVMotorcycleChamp

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. jeviaja - August 27, 2016

jos

2. gogon - August 27, 2016

yang begini wajib di dukung…

3. SWN - August 27, 2016

*Dimas sekali kali podium lah,,,,,
*A.gilang, jangan maksain klo motor ga bs fight d depan, pecah telur dulu….
*A.adrian, dapat motor(kalex) & team bagus (team ciati) koq bs kalah dr topan yg stock?
*Topan moga bisa dapat motor prototipe

permen - August 27, 2016

a. adrian ? wkwkwkwkwk.
dia pake uang pemerintah juga tuh tapi kenapa sepi gak kaya rio haryanto yak :v
liat lah sponsor utamanya aja pertamina.
pas jadi komentator motogp bused tinggi banget latihan bareng sama tito rabat lah. di fb ada iklan berbayar the next valentino rossi dari indonesia. ehh pas balapan paling buncit wkwkwkwkwk

4. prex - August 27, 2016

fby ngumpet kalo ada pembalap indonesia yg go international….

5. Aurak - August 27, 2016

Kasihan rafid topan
Dulu dia binaan yimm yang gak boleh ke moto 3 sama moto 2 gara gara ga ada motor yamahanya akhirnya dia dibuang dan jalan sendiri

6. Otong Surotong - August 27, 2016

ayoo berprestasidi CEV Junior World Champ… pembalap Indonesia !!!

wak Taufik, nonton di channel mana nih yg siarin CEV Junior World Champ ini ?
Skysport ato Fox sport ?

7. oddo - August 27, 2016

rafid topan dibahas dong wak,,, walau dia gak ada sponsor gede macam si dimas, prestasinya pun juga lumayan to walo gk pake motor prototipe

8. SuRyA - August 27, 2016
9. permen - August 27, 2016

padahal di cev moto2 ada yang pake dana pemerintah tapi kenapa gak serame rio haryanto.
saya kurang suka sama pembalapnya, apalagi pas jadi komentator motogp. wow segala dilirik tim spanyol latihannya bareng tito rabat. apalagi liat iklan bebayarnya di facebook. ini dia the next valentino rossi indonesia al* a*****. ehh pas balapan urutan buncit wkwkwkwkwkwk

10. permen - August 27, 2016

wak haji kenapa kalo saya komen di artikel wak haji suka gagal ? padahal saya tidak merusuh, bc dan berbuat onar loh.
saya cuma menyampaikan opini dan suka berbalas komen disini yang positif.
terima kasih

Muke Gile - August 27, 2016

kepanjangan kali broo

permen - August 27, 2016

kagak bro biasa aja gak panjang. malah kalo saya liat ada yang panjang banget bisa lolos. mbah darmo aja bisa lolos komen gak jelas bc lah apa lah. masa saya komen yg bener susah banget. apa harus dulu di sini ? kagak kan ?

permen - August 27, 2016

*harus rusuh dulu

11. Anak ganteng - August 27, 2016

jam berapa sing wa? di foxsport kan?

12. Muke Gile - August 27, 2016

Di gembleng sana sini.. good

13. Muke Gile - August 27, 2016

Ali Adrian ikut gak wak Haji /?…

14. DaJo - August 27, 2016

hmm.



%d bloggers like this: