jump to navigation

Calon Suzuki GSX-R150 patut ditunggu Launchingnya nih September 21, 2016

Posted by Taufik in : Suzuki, Tematik Motor baru , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

gsx-r150-3

TMCBlog.com – Bro sekalian Foto Foto spyshot pengetesan jalanan dari Calon Motor yang ditengarai merupakan Suzuki GSX-R150 semakin deras, tanda secara momentum Suzuki Indonesia sepertinya akan jadi memproduksinya secara massal di Indonesia. Boleh dibilang walaupun dikamufalse sama tempelan kertas koran, namun buat para peng-kepo motor baru . ..  ini jelas lebih mendekati Desain Korporate dari GSX-R150 karena headlamp satu/ single yang bertumpuk atas bawah memang punya aura GSX-R series atau yang biasa disebut Gixxer series . Headlampnya sendiri disinyalir ada hubungannya dengan desain headlamp dari Suzuki Satria F150 FI yang LED. terlihat Calon Suzuki GSX-R150 ini juga menggunakan lampu sen yang berjenis baru sob dan kaca spion yang bisa dilipat

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

Selain foto dari arah depan, Suzuki GSX-R150 juga kena photo dari sebelah samping kiri sob . .

gsx-r150-4

Yes swing arm Kotak, Monoshock, muffler di sebelah kanan dengan dimensi yang sedang, spatbor menggantung dengan flap yang cukup lebar, roda dengan dimensi lebar yang cukup bersaing di kelas 150 cc yang dihuni CBR150R dan R15 dan Crank case kiri yang memang mirip banget Suzuki Satria F150 . . terlebih lagi jika dianalisa dari bentuk dashboardnya yang sepertinya juga akan common part dengan produk OEM Dashboard suzuki Satria F150

Menurut Info yang sudah lama tmcblog himpun  . .. tmcblog jadi teringat kembali akan postingan terdahulu yang pernah memaparkan 3 kode Motor dengan satu mesin Satria F150 injeksi, yang berspek DOHC 150 cc bertenaga 17,4 hp/10.000 rpm dengan torsi 13,8 Nm/8.500 rpm yakni kode XE611 – Kode part 12K , XE621 kode Part 23K dan XE631. Menurut Pak subronto Laras saat perilisan Suzuki Satria F150, bahwa yang akan terlebih dahulu dirilis oleh SIS adalah sosok Full fairing bike. Jika memang apa yang dikatakan Pak Subronto akurat, maka  silogisme nya kode kode yang sudah beredar dan diorder ke vendr vendor juga merupakan kode dari Sosok Full fairing / Suzuki GSX-R150  . ..

GSX-150-spied2

Bicara soal twin produk GSX-R150 dan GSX-150F . . .  sepertinya benar foto yang pernah dibantah habis habisan  bahwa itu kemungkinan GSX-150F ternyata punya garis desain yang sama persis  dengan Gambar GSX-R150 . . . so kapan twin produk ini akan menghangatkan  jagad market sport 150 cc indonesia ? patut ditunggu Launchingnya nih  . . bukan apa apa, potensi performa Suzuki satria F150 kan sudah terbukti yahuud, nah gimana efeknya kalo dibenamkan di motor dengan platform berbeda seperti GSX-R150 dan GSX -150F ini  .  . bikin kepo bersama sama saja  . .. lanjuuuuttt

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. ROBERT - September 21, 2016

Up

2. Ultraman - September 21, 2016

Lho…… Katanya bangkrut wak…..

Taufik - September 21, 2016

nggak secara korporat sob

Debat cerdasss - September 21, 2016

Enggak secara korporat artinya apa toh wak?

3. ndas becak - September 21, 2016

motor seng bakal ngamplengi dohc abal abal sebelah…

ndas gixxer - September 21, 2016

Niat amat bro..
Laku berapa tuh DohC mu?

Xclub - September 21, 2016

Dibeli ya om biar sizuki gak punah di Indonesia, jangan cuma mbuacot macem sales

4. must d*an - September 21, 2016

Lumayan keren Wak

5. Enaknya apa? - September 21, 2016

Oleh lah, Keyen uga…

6. M3 - September 21, 2016

rearfender bisa bongkar pasar ak..

7. vanTeng - September 21, 2016

Ah, itu foto hoax…jgn pcya berita bog ttg motor soziz, kecuali sama blogmotor kcuali laskarsoziz
🙊🙊🙊

8. bellatoys - September 21, 2016

bagaimana kalo namanya nanti Suzuki satria sport…. he he, jd gak perlu promosi besr2an krn udah besr nama satria…

9. SEN - September 21, 2016

Pake lakban aja udh keren,,,

10. aris arsenio - September 21, 2016

Knpa y wak,suzuki klo brojolin produk agak lama?? Gak kayak yamaha dan honda

ecekeben - September 21, 2016

klo suzuki yg pasti bikin satu produk gak asal2an kyk merk sebelah,launcing motor risetnya cepet bener ya efeknya banyak masalah komplain ini itu,secara tdk lngsung konsumen jd kelinci percobaannya,hayo siapa disini yg gak tau kualitas part2 dan durabilitas produk2 suzuki #bukamatalebar2 #jelekyajelek #bagusyabagus #fakta #bhaahahhahaha

11. anak pak sukidi - September 21, 2016

kaya nya bakalan rame nih…….

12. adjiest - September 21, 2016

moga suzuki lewat GSX 150R totalitas kek artikel yang tak buat kemarin wak,

https://mototeach.wordpress.com/2016/09/17/suzuki-riwayatmu-kini/

13. ovick - September 21, 2016

yang di kiri & kanan headlamp itu DLR atau apa ya wak ? headlampnya kyaknya masih pake bohlam y

14. FaisaL - September 21, 2016

Meskipun mesin SaFU Fi yg dicangkokin di Gesex R150 berpotensi besar yahud juga, calon konsumen jg bakal mikir lagi kali wak dengen kondisi Suzuki yg sekarang lagi ‘Mati Segan Hidup Tak Mau’

15. PemadamKebakaran - September 21, 2016

jelek jaminan kgk laku di kelas ini.
sekarang aja kalo launching ke tampol cbr150, belom ntar R15 V.3

16. dave - September 21, 2016

kalo masih keburu iklanin pake mv25,,
kalo pake EsA41 mah ga bakal laku,,

bark - September 21, 2016

Tenang gan.. Taun depan iklan nya kang andre #AI29
Hihi

17. Dennis Halim - September 21, 2016

buttutnya gimana yah…. kurang ganas 🙂

18. ogoh - September 21, 2016

bentuke mbulet, mudah2an nasubnya gak mbulet juga

19. Ditdot - September 21, 2016

Di daerah saya gak ada bengkelnya…bingung service klo pun pengen beli..padahal Yamaha sama honda banyak BeRes nya…

ecekeben - September 21, 2016

beli aja yg dealernya sm beresnya berserakan di daerah mu sob,gitu aja kok repot

Ditdot - September 21, 2016

Saya sih gak repot bro..cuma klo mau laku, mau gak mau aftersales kudu diperhatiin…percuma ngeluarin produk bagus klo sebelum konsumen beli udah kepikiran masalah aftersalesnya..menurut saya loh ya…

20. wisnu3ds - September 21, 2016

mungkin secara korporat suzuki masih kuat, hanya ditingkat dealer aja banyak yang tumbang….mungkin support dari atas belum maximal, misalnya secara event2 direct selling, promo online tv ama media cetak…kalo cmn jualan doang agak susah.. mutual simbiosi sih…

21. samran - September 21, 2016

wak, kok sekarang postingan baru nggak masuk ke email ane lagi ya, padahal udah di subscribe ulang..

22. Viper - September 21, 2016

The real deal.
memang nggak asal2 an.
value for money.
Irit dalam apa?
1. BBM
2. Perawatan

kalau irit BBM tapi parts gantinya cepet banget ya sama aja boros

23. asep.hendro - September 21, 2016

mending ini lah dari pada r15 keliatannya

24. SuRyA - September 21, 2016
25. ryan - September 21, 2016

biasanya produk Suzuki basis mesin sama namun jeroan beda seperti halnya FXR dan satria cbu, saya berharap nanti mudah2an output power lebih gede dari FXR.

FYI ini motor buat LAKI, biar katanya jelek jg ngga apa2, yang penting power bisa nampar motor2 pesolek itu.

pengamat - September 21, 2016

Pasti beda berat crankshaftnya atau balancernya?
susah bro disini rata² didowngrade.
Satria fu lokal downgrade dari satria F dan Fxr cbu.

sedangkan satria fu fi downgrade crankshaft dari satria fu lokal, untung udah full tuning, performanya lumayan…..Tau deh gsx-r150

Kalo ada orang sis ngomongin kualitas jgn percaya deh…… Xixixixixixixi

26. Ardiantoyugo - September 21, 2016

Spek mesin boleh sih… Tapi bentuknya biasa biasa aja… Kalo harganya lebih murah dari r15 sama cbr lokal ya beneran asik…

Modifikasi Honda Brio: http://wp.me/p7LBn5-22F

sidiqGsx - September 21, 2016

Kalo bs 23 jt imho cukup banyak kue sport h&y yg bakal kegerus macam verza, cb150r, nvl, byson..
23 jt is strategic price positioning ..best price laah

27. wellmy - September 21, 2016

Tumben ne bang warung abang aga adem ne….
biasanya klo tentang szki ramenye mnta ampun yg nge bc ..
Klo sekarang aga adem.. bda ma warung iwb & kbaygs..parah bang .. sampe 2 iwb ksh wjngan…klo liatnye mata jd panas liat cmnt cmnt di warung tersbt…

28. wellmy - September 21, 2016

Isu dri org dlm pwr gsx ini .. pwr rentang antara 21-23 hp untk gxsR klo buat gsxF dibwah gsxR dikit .. bnr bang patt di tnggu…

masbro - September 21, 2016

klo power segitu gsxr 250 yg cuman punya pkwer 24hp gimana dong?

29. Uvan - September 21, 2016

Tak sbar di tggu dang brojol sob…

30. babe_umar - September 21, 2016

kemarin ada blogger yang posting skrinsut yang mengomentari artikel spyshoot motor Juki … katanya hasil chat dari orang dalam Juki .. dan isi skrinsut nya menurut saya bukan hanya membantah Wak .. itu sudah ada unsur pencemaran blog, klo mau laku tuh produk … KUDU MINTA MAAF SECARA TERBUKA tuh blogger dan orang yang chatt nya di skrinsut sama tuh blogger
ngeles sih boleh ajah, tapi gak perlu bilang naikkin hits atau rating … udah gitu aja #anemantanfbs

31. Uvan - September 21, 2016

Lampu” dpn nya keren wak… kyk hiu….

32. Robert - September 21, 2016

swing armnya mirip ninja 150 rr tapi di balik ya? soalnya gak mungkin yang melengkung ke atas itu semacam spatbor doank, karena jika itu di copot, swing arm kotaknya akan sangat kurus/kecil sekali bahkan di banding satria fi. penasaran dari swing arm sisi kanan motor ini.

33. mx135lc - September 21, 2016

pertama kali motor double disc di motor bebek ya satria, pertama kali buka jok dari kunci depan ya shogun FL, lampu belakang LED ya shogun FL, dulu suzuki yg brojolin matic cc 125 pertama kali (Spin), cc segitu kegedean, eh skrg matic cc 150 dikejar2, wkwkwk… pertama kali side stand switch (motor mati kalo di standarin) ya skywave, pertama kali produksi motor cc 250 (thunder) cc segitu kegedean, skrg cc 250 dikejar2… yang pake kunci pengaman magnetic pertama kali, ya suhogun FD, jaman dulu yg pertama kali berani kasih garansi 3 taun ya new shogun… pertama kali motor fitur alarm ya satria 2013, ampe knalpot shogun SP ditiru2 designnnya ama revo & supra… yg lain mah follower aja, apesnya suzuki kaga laku, wkwkwk… ditambah skrg kualitas suzuki gak sebagus dulu, kayanya motor taun 2013 keatas udah mulai ringkih..

masbro - September 21, 2016

pertama kali keluarin bebek 4tak honda
pertama kali keluarin matic yamaha
pertama kali keluarin sport 200 honda
pertama kali keluarin sport injeksi 150 yamaha
pertama kali keluarin bebek injeksi honda

klo suzuki mah ikut2an aja, pantes gak laku :v

34. yonyon - September 21, 2016

Ini baru motor sport 150cc,

Real DOHC Overbore 4 valve, 13000 rpm

yg laenn ?

Cukup 9000 rpm sazaaa

Power ?
Min sama dg FuFi 18 horse power

Jozzz

35. aji topik - September 21, 2016

motor mah engine, kalo cuma model bersolek, banci pun bisa

ngahahahahha

36. susukiie - September 21, 2016

kwalitas Suzuki masih oke sobb, aku udah buktiin sendiri, terutama di kelistrikan kerasa banget bedanya … pengalaman pribadi pake Honda SupraX ama Suzuki Hayate. Yg roda empat pun begitu juga, pake Ertiga ama Avanza.

37. nganu ngini - September 21, 2016

jadi penasaran, tunda dl ah beli sprot fairing motor sebelah, tunggu GSXR, tapi kapaaaann??!! smog pas IMOS bulan November bisa lihat penampakannya

38. ryan - September 21, 2016

ya salah satu perbedaan fxr sm fu beda di balancer, namun walau FU lokal downgrade namun udah SCEM, FXR malah belum 🙂

menurut opini humble saya, kalo menyandang gelar GSX-R sudah SEHARUSNYA next GSX-150R memiliki material jeroan dan power yang lebih baik dari FUFi seperti halnya FXR dan FU dulu.

39. Yamaha Mio Z - September 21, 2016

ditunggu launchingnya ….

40. SSS - September 21, 2016

Menunggu…………..

41. masbro - September 21, 2016

disaat honda ngeluarin cbr yg berdesain kompak dan tajam, dan sepertinya r15 pun akan mengikuti garis desain yg kompak dan tajam, eeehh sujuki malah bikin motor yg gembrot, sudah kebaca gsx 150 ini bakal sebanding sama cbr dan r15 lama yg masih berdesain gembrod, pas keluar nanti bakal keliatan jadul

dehardy - September 21, 2016

boleh aja belain merk or motor pujaannya mas, soal garis design semua merk punya ciri khas masing2, jgn terlalu mainstream nanti malah di sangka mirip merk inilah mirip merk itulah, padahal ni motor niru abangnya gsxr1000, tp nanti malah di sangka jiplak merk lain. soal fitur harus di tambah ini harus di tambah itu semua juga bisa di penuhi tp mau dijual brp? klo kemahalan malah nnti di bilang operprice, segala lampu sein sama stoplamp hrs LED pdahal di toko variasi juga banyak, wajar sih krn manusia bnyak maunya pengennya paket komplit tp justru krn kekurangan itulah kita bs berkreasi 😗

42. Doni - September 21, 2016

Motor ini harus memiliki banyak kelebihan dari kompetitor dari segi apapun itu… Kalau tidak… Percuma menurut saya…

sidiqGsx - September 21, 2016

Kelebihan gsx suzuki yg palung absolute adalah engine powernya tsadeezz.

sidiqGsx - September 21, 2016

Kelebihan gsx adalah spedometer full digital, semoga harganya 23-24 jt worth to buy

43. OhYeah - September 22, 2016

kepalanya mirip kecoa.. whwhhwhwwh

44. Ocan - September 22, 2016

Yaa seengganya step belakangnya ga dilas langsung ke rangka yang bikin ilfell 😁

Hafani - September 25, 2016

Bener bro, ane mah paling empet liat motor footstep boncenger di las.
Untung ninja rr mono udah terpisah sekarang



%d bloggers like this: