jump to navigation

Menghitung Perkiraan Bandrol Harga Suzuki GSX-S150 Via List Cicilan Kredit . . . 25,9 Juta rupiah ? November 11, 2016

Posted by Taufik in : Suzuki , trackback

460x110-indent-now

440x100_tirei

suzuki-gsx-r-gsx-s-150-004

TMCblog.com – Bro seklaian tabel Cicilan Untuk Kalangan terbatas yakni karyawan Suzuki Finance untuk Motor Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150 sudah keluar tuh .. . dan di Brosur yang tmcblog etrima apa adanya lumayan gamblang disebutkan masing masing karyawan SFI maksimal bisa beli 2 motor dan Bisa mengajukan Cicilan ini tanpa uang muka DP plus interset yang menurut brosur adalah Sangat ringan . . nah dari dua data ini tanpa DP tmcblog mencoba memperkirakan berapa harga OTR dari Suzuki GSX-S150 ini sob . . Cekidot

cengkareng-shop

 MBtech - TMC sep16

tnt25_tmcblog

harga-cicilan

Koridor nya dalah harga OTR adalah Bukan Harga OTR Resmi dari Suzuki Indonesia SIS, namun sepertinya merupakan harga perkiraan dari SFI yang jka ada perbedaan saat SIS merilis Harga resmi maka selisihnya bisa diselesaikan belakangan. Nah  disana tertulis kita ambil contoh Suzuki GSX-S150. Untuk Cicilan 24 Bulan dikenakan angsuran 1,260 Juta rupiah yang jka dikalikan secara total dalam 2 tahun harga yang harus dibayarkan adalah 30,24 Juta rupiah. dan saat dicicil 4 tahun atau 48 kali adalah 716 ribu rupiah atau secara total harga untuk 4 tahun adalah  34 ,368 Juta rupiah  . . . Nah dari dua data ini mari Kita Tracing Yahhhh diperoleh dua persamaan yakni

30,240 Juta rupiah = OTR x ( 1 + 2X ) | cicilan 2 tahun

34,368 Juta rupiah = OTR x ( 1+4X ) | cicilan 4 tahun

Note dimana X adalah angka berapa rupiah besarnya Bunga ( bukan persentase ) . Patut dicatat dulu bahwa persamaan diatas tmcblog pakai dengan asumsi Bunga atau interestnya Flat sama untuk dua tahun dan untuk 4 tahun. Nah jika persamaan di atas diturunkan pakai matematika sederhana yang kita gunakan saat di SMP maka  akan diperoleh angka bahwa :

angka X adalah 0,079  ( hitungan ada di bawah ) sehingga

30,240 Juta rupiah = OTR x ( 1 + ( 2 x 0,079) )

30,240 Juta rupiah = OTR x 1,158

OTR Suzuki GSX-S150 = 25,9 Juta rupiah

Saat tmcblog coba pakai data dua perbandingan antara 2 tahun dan 3 tahun diperoleh X = 0.077 dimana jika pakai angka ini diperoleh harga GSX-S150 yang sedikit lebih tinggi lagi yakni 26,2 Juta rupiah

Tapi Ingat, ini bukan harga resmi SIS lho dan perhitungan ini menggunakan banyak asumsi, silahkan kalo sobat punya perhitungan yang lain . . . ini cuma harga Yang tmcblog turunkan secara kasar dari dua data cicilan kredit SFI  . . silahkan share opinimu sob ?

Taufik of BuitenZorg

appendiks

hit-gsx-s150

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. mboh - November 11, 2016

top

2. mboh - November 11, 2016

mantab

3. mboh - November 11, 2016

pertamax turbo

4. meneng reader - November 11, 2016

beli beli beli

5. Sobatmotor.com - November 11, 2016

wew joss hargane 😮

6. yamahal - November 11, 2016

Mahal juga yah

7. bajahitam - November 11, 2016

Wak haji cocok jadi analis keuangan

8. kobay - November 11, 2016

dengan brand no.4 harganya kemahalan,,..plg mahal 22jt….

9. Ultraman - November 11, 2016

Masih mahal sih sebenarnya dengan model segitu.

10. motorideweb - November 11, 2016

Pastijya diatas Satria FU Fi ya?

11. Jon - November 11, 2016

joss, tinggal beli USD aftermarket, guantengg… bungkusss

12. makibau - November 11, 2016

tuh tertulis Gede”Khusus Karyawan Suzuki Finance”Program khusus karyawan suzuki

andri - November 11, 2016

Rp. 25.9 juta itu harga khusus karyawan Suzuki?
berarti kalau untuk konsumen umum nantinya akan lebih dari Rp. 26 juta?

13. wong deso - November 11, 2016

Ayo FBS dibeli.. dibeli dibeli mumpung masih hangat..

14. dave - November 11, 2016

wah,, guru matematika nih,, 😀

15. aji topik - November 11, 2016

Value to money banget nih motor..
25 jeti dapat mesin DOHC 150 powerfull

16. Jeffry - November 11, 2016

Mahal dong ???????????? 🙁
Coba compare dari tetangga sebelah

17. dehardy - November 11, 2016

test komen di template baru 🤔🤔🤔🤔

18. jisamSU - November 11, 2016

Katanya harga DIBAWAH KOMPETITOR, eh sama aja (klo bener).

19. becks - November 11, 2016

nyoba komen tampian baru

20. ilfViper - November 11, 2016

MURAH!!!
Kualitas OK,
Mesin OK,
Model OK…
jadi mikir jual si Axel…

21. wrdblog - November 11, 2016

lumayan…syg headlamp masih jadi PR buad facelift kedepannya

22. ardiantoyugo - November 11, 2016

mantap ki…

23. Are wege - November 11, 2016

Josss gandozzz kotozz kotozz..
Gsx R …. GSX S……

24. Romi cah kudus - November 11, 2016

Kok gak pake rumus Anuitas sama angsuran wak haji

25. Jon - November 11, 2016

Kalau dibandingkan dengan harga New V-ixion advance dan CB150r selisih harga tipis dengan kelebihan yang dimiliki GSX-S 150 di sektor Engine & build quality

26. supra mx - November 11, 2016

untuk gsx type S dg memakai peekiraan bunga flat 10% maka saya memperkirakan harganya 25.650 .000 rupiah…

27. ulungulung - November 11, 2016

Dengan harga 25 jutaan tampaknya akan sulit untuk suzuki berkompetisi dengan honda dan yamaha, 22 jutaan adalah harga yang rasional apabila mau menaikkan image brand..

28. DaJo - November 11, 2016

hmm

29. DaJo - November 11, 2016

hmm keren.

30. adrian - November 12, 2016

masuk akal

31. adrian - November 12, 2016

masuk akal pendapat ulung



%d bloggers like this: