460x110-indent-now

TMCBlog.com – Bro sekalian, saat Test Suzuki GSX-R150 di sirkuit sentul kemarin, tmcblog tidak lupa membawa Perangkat pengukur performa kendaraan bermotor yakni racelogi V-Box Sport yang diletakkan di sebuah ‘saladbox’ dan diikat di jok belakang dan dengan alat ini plus waktu test ride yang terbatas banget mau nggak mau memang harus milih, cari tahu laptime satu putaran atau ukur akselerasi . . . ahhh ukur laptime putaran bisa dilakukan di saat siang hari, mumpung jelas dan pasti Treknya kering prioritaskan dahulu pengukuran akselerasi via raceLogic . . . Gimana hasilnya ? Cekidot sob . .

Setelah ditest, berikut adalah Grafik total hasil pengetesannya sob

Bro bisa melihat dari data di atas pada awal pengetesan diperoleh sekitar 4 kali saja kesempatan tmcblog menguji akselerasi Suzuki GSX-R150 ni dengan cara drag dari keadaan diam asampai di kecepatan etrtentu sesuai dengan panjang treknya . . . tercatat yakni antara T2 dan T3, lalu antara T4 dan T5, lalu antara T5 dan T6 dan terakhir antara T7 dan T8 sirkuit sentul . . . dan dari  uji drag ini diperoleh hasil

 

  • test pertama 0-60 km/jam : 4,84 detik | 45,41 m
  • test kedua 0-60 km/jam : 4,65 detik | 44,41 m
  • test tiga 0-60 km/jam : 4,42 detik | 42,69 m
  • test ke empat 0-60 km/jam : 4,76 detik | 44,66 m

Terlihat memang hasilnya berbeda beda namun hasil tercepat yang tmcblog peroleh dari hasil uji akselerasi ini adalah untuk 0-60 km/jam suzuki GSX-R150 menempuh jarak 42,69 meter dengan waktu 4,42 detik . . . waktu ini boleh dibilang memang nggak signifikan beda dengan ahsil yang sempat tmcblog eproleh untuk Motor motor 150 cc lainnya seperti CBR150R . . namun sayangnya CBR150R diukur ditempat yang berbeda sob ( jalan umum )

Sedangkan saat tmcblog untuk 0-100 km/jam tmcblog hanya bisa menempuhnya dalam waktu 12 detik saja mas bro dan sayangnya tidak satu data dengan akselerasi 0-60 km/jam karena akslerasi tercepat 0-60 km/jam hanya dilakukan sebentar doang ( top speed nggak sampai 90 km/jam on speedo-cek di grafik deh ) . . . selain tentunya potensi SUzuki GSX-R150 yang punya karakter mesin Overbore sehingga nafas di rpm tingginya panjang   . . semoga data data ini berguna sob

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

 

22 COMMENTS

  1. sya pengguna v150
    klo dliat2 desain gsx ini long lasting wak haji…
    sy gk bicara power ( takut kenceng2 )
    pengen minang..tapi duitnya kurang banyaak…??

    Guest
  2. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No “assist dan slipper clutch system”.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip Vtec di Jazz)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati

    Guest
    • Robby January 29, 2017 at 10:34 pm
      Buat apa usd?
      Buat apa digital speedo?
      Buat apa stang underyoke?
      Buat apa swing arm banana?
      Buat apa vva?
      Buat apa 5cc lebih?
      Buat apa muka plonga plongo?
      Buat apa power besar?
      Gabakal kepakai di Motor itu fitur
      Itu semua hanyalah gimmick marketing yamaha.

      Buktinya Honda gapernah make itu dimotornya.
      Karna tau itu semua gak ngaruh apa2 di motor.
      Hanya hiasan yg bisa merusak kenyamanan motor.
      Honda gabakal terpengaruh untuk masang aksesoris palsu macam gitu di motornya,Honda konsisten.
      Dengan model seperti itu saja sohc plonga plongo dan dohc jonggos mu mundur teratur diSentul.

      Ingat!

      ALL NEW CBR150 is real bike,king of Sentul,king of OMR,king of MS.

      CATAT ITU!
      BALAS KOMENTAR SAYA!

      Guest
  3. Asli Ni motor desainnya buat balapan banget,
    tapi buat harian kagak ganteng bro… kenapa sih out of the box nya Suzuki selalu aneh.. kyk ngikutin aliran desain apa gitu
    please lah

    Guest
    • Nah itulah desain jonggos ala susi

      Gabisa disandingkan dengan mahakarya sempurna ALL NEW CBR150

      Sorry ya jonggos

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here