Suzuki Swish 125

TMCBlog.com – Bro sekalian, Suzuki salah satu pabrikan sepeda motor dari Jepang memperkenalkan generasi terbaru dari motor matik berkubikasi kecil bernama Swish di Tokyo Motor Show 2017. Skutik ini dikatakan all new karena menggantikan generasi Swish sebelumnya yang sudah discontinue di pasaran India awal tahun ini.

Hadir dengan lampu depan LED yang besar dan agresif membuat Swich generasi baru tampak lebih segar. Lampu belakangpun juga dibekali dengan LED meskipun untuk lampu sein masih pakai bohlam. Ban berukuran 10 inchi, kalau di Indonesia bisa disandingkan dengan Piaggio Zip nih. Joknya lebar dan dengan posisi tangki bahan bakar dibagian depan membuat ruang bagasi dibawah jok menjadi luas dengan daya tampung helm full face dan bisa memuat jaket atau barang lainnya.

Speedometer sudah digital sob, keren juga nih, meskipun matik kecil dan bentuknya cukup simpel tapi Suzuki seolah gak mau tanggung-tanggung dalam mendesain Swish ini. Adanya fitur USB charger juga makin mengakomodir kebutuhan rider nih.

Panelmeter ada tombol select dan adjust-nya bro

All New Swish memiliki dek yang rata dan juga ruang untuk kaki pengendara yang luas, nyaman untuk berkendara sehari-hari.

Mesin 125 cc satu silinder dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) dikalim mampu membuat Swish irit bahan bakar namun tetap cukup bertenaga untuk daily use riding. Dengan kapasitas 125 cc dan teknologi SEP yang Suzuki sematkan pada Swish, diharapkan performanyananti setidaknya sama dengan Address.

Nugi TMCBlog

55 COMMENTS

    • Oh iya Wak 1 lagi, pada hari Jumat bukannya Dimas pake baju balap Alpinestar.
      sedangkan pada hari Sabtu dia pake baju balap Kushitani.

      Guest
  1. Bener sih, harusnya motor komuter itu praktikal bukan keren…
    Diluar sana low-end ya low-end… Gapenting gaya.. kalo mau gaya ya tinggal ambil kelas atasnya

    Lebih butuh tangki gede, bagasi gede, irit

    Low-end yang utama itu harga+fungsi
    Kalo disini mampunya low end, gayanya pengen mid-hi, jadinya banyak fungsi dikebiri. pengen ban gede – ruang buat bagasi jadi kecil, pengen model tajam2 -malah kopong dan ringkih, pengen kencang tapi irit – pake dual stage injection tapi not very well enginereed makanya bawahnya lemot atasnya boros

    Guest
    • Lalu siapa pemenangnya? Jawabnya adalah yang mampu mengakomodir keinginan konsumen secara maksimal.

      Guest
    • Mengakomodir keinginan konsumen gundulmu
      Kalo mampu memenuhi segala keinginan konsumen sih bukan pemenang, tapi BABU yg mau diperintah sana sibi

      Guest
    • pasar indonesia tuh unik bro…. selalu beda dari yang lain, sama thailand atau malaysia aja udah beda
      karakteristik orang indonesia tuh kan “Biar miskin banyak gaya” rata-rata kan seleranya sok ningrat tp duitnya level kacung jadi gitu deh…..
      yang laku beat, mio dll kalo mobil agya cayla dll
      ya kalo miskin jgn banyak gaya…kumpulin duitnya dulu baru beli produk yang bagus

      Guest
    • Haha kebanyakan minum baygon lu
      Dari namanya aja udah keliatan suzuki sv650 ada huruf V yg berarti konfigurasi V engine . Masa iya moge pake mesin ngangkang?? Wkwk idiot pisan jd orang

      Guest
  2. Suka nih modelnya.. Lampu dpannya keren.. Ramping tapi ban gambot.. Cuma sayang dibagkan blakang, seinnya trlalu lebar.. SIS kudu masukin nih.. Buat segmen matic baru, toh adress jg kalah bsaing di kls matic mainstream..

    Guest
    • Ngga mungkin brot. Karakter pabrikan satu ini adalah “mengekor”. Meski statusnya pabrikan minoritas.

      Guest
    • @iwan baperan

      ya mending lah, MS kecil ngekor ya waajar, klo MS gede tp ngekor ya kebangetan… buka segmen baru gak laku suntik mati. klo Kawasaki or Yamaha ya berusaha biar laku.

      Guest
  3. Tengah ke bekakang filisofi yamaha, gemol buntet jadi kurang enak dipandang.tapi kalau yamaha tenga ke depan masih bagus la ini kelihatan aneh…

    Guest
  4. Duh designnya. Suzuki bnr² harus ganti designer!! Kl pasar jepang sih gpp, krn honda cub aja msh byk bgt dsana. Tp kl di luar jepang suzuki bnr2 harus merubah wujud motornya. Kl ga bisa2 jd kebalikan yamaha, “Semakin tertinggal”.

    Guest
    • Suzuki sport ya GSX, klo mw 2 lampu ya paling RG, smua RG 2 lampu kcuali RGR. GSX itu 1 lampu dan itu emang pakem dan ciri khas Suzuki. Dan GSX banyak di pakai di AMA dan BSB.

      Guest
  5. buat pengganti di kelas Khayati dan Skydrive kayaknya cocok tuh,apalagi suspensi belakangnya 2 kayak skywave

    Guest
    • Bedaaa soul mah mbulet gitu
      Mata lu gimana sih ga bisa bedain apa ?? Tuh yg mirip soul mah mio s ada garis soul lawasnya

      Guest
  6. Org kebanyakan disini itu lbh mentingin bentuk kulit/cangkang dr segalanya.
    Matic/motor dg fitur sebanyak apa pun, klo cangkangnya jelek, ga akan laku…

    Lihat cbr150, lbh laku dr lainnya, fitur m1nim hrga mahil, tp bentuk cangkangnya ok. Pdhl kualitas cangkang & cat nya jel*k.

    Suziki nih belajar pahami konsumen disini ga?

    Guest
    • bener banget, gsx dari samping aja kerennya, kalo matic entry lepel suzuki yg bener cuma address, bentuknya pas compact, matic yang ini proporsi bentukan lampu sm bodinya kegedean

      Guest
  7. Kenapa sijuki klo bikin desain entah itu sport,bebek,matic selalu keren2 ya,desaiannya cakep2. ..
    Ekekekeke…

    Guest
  8. ayo dong suzuki, produk nya lebih baik lagi…

    ditunggu gsx150rr nya…
    ditunggu gsx250rr nya
    ditunggu matic 110cc nya (harus)…
    ditunggu matic 125cc nya…
    ditunggu matic 150cc nya…
    ditunggu bebek 115cc/125cc nya…
    ditunggu semua nya kalo bisa sudah electric vehicle… ayoo edan kan…

    Guest
  9. Kl mau dipasarin di sini bannya harus ganti ring 12 biar tinggian dikit. Minat nih buat nemenin Free LX yg sama2 akomodasinya juara di kelasnya.

    Guest
  10. buruan bikin dimari, buat nemenin scooter co paste nya, trend sr 125 ane yg punya bagasi 43 liter, isi bensin depan, speedo digital, ban montok, buatan 10 tahun lalu 😀 (y)

    Guest
    • Setuju bro, buat gantiin T2K ane yg udah dilego…
      Biker umum pasti gak bakal ngerti… 😀

      Guest
  11. Desainnya bagus. Tapi ngga bisa mentah2 di bawa kesini. kudu develop yg versi 14″ tapi referensi desain bodynya spt ini. Kalau performa kyny ga bisa dibandingin adress deh bro, Adress cuma 110cc lho. mungkin harusnya mirip spin / hayate / skywave yg sama2 125cc.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here