TMCBlog.com – Bro sekalian, Jadwal balap untuk musim ke 23 Asia Road racing Championship 2018 sudah hadir . .. Musim ke 23 ini menandai Musim terakhir dimana kelas SS600 menjadi kelas paling tinggi digelaran Balap paling begengsi di asia pasifik ini sob karena Mulai Tahun 2019 akan hadir kelas yang lebih tinggi lagi dari SS600 yakni kelas Asia Superbike 1000 atau ASB1000 . . . tmcblog tuliskan asia pasifik, etrutama karena di Musim 2018 nanti Race track yang akan disambangi bukan hanya di Asia saja sob, melainkan juga ke arah pasifik  . .

Yap Benar, selain di beberapa negara asia seperti Indonesia,  Jepang, India dan Thailand ARRC 2018 juga akan menyambangi australia ..  seri ke 4 di Madras ditetapkan sebagai seri awal dari Paruh kedua dari Msim Balap ARRC 2018 nanti sob .. .  nahhh berikut ini adalah jadwal lengkapnya :

Test Pra Musim ARRC 2018 : Chang International Circuit Thailand | 27-28 Februari 2018

Seri 1  : Chang International Circuit Thailand | 2-4 Maret 2018

Seri 2 : The Bend Motorsport Park, Adelaide Australia | 19-22 April 2018

Seri 3 : Suzuka Circuit, Jepang | 1-3 Juni 2018

Seri 4 : Madras Motor SRace Track, India | 3-5 Agustus 2018

Seri 5 : Sentul International Circuit, Bogor, Indonesia | 12-14 Oktober 2018

Seri 6 : Chang International Circuit, Buriram Thailand | 30 November – 2 Desember 2018

Yap, ada yang menarik dimana saat melihat TWMR sebagai promotor adalah perusahaan berbasis Di malaysia, Namun Tak satupun Sirkuit Malaysia yang akan dipakai ARRC tahun 2018 yang akan datang. Tahun 2017 sendiri Sirkuit Pasir Gudang – Johor masih sempat digunakan sebagai Sirkuit untuk seri pembuka . . Namun tahun ini 3 kali sirkuit yang akan memulai debut sebagai sirkuit MotoGP 2018 yakni Chang International Circuit di Buri-Ram Thailand akan dipakai yakni sebagai Seri Test Pramusim, seri pembuka dan seri Finale atau seri penutup  . . . Semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

    • jbat : sejelek”nya sentul. gak bakal berani itu mereka hapus sentul wkwkwk.
      rekor penonton terbanyak aja dipegang sentul ko. indonesia ladang duit bro hahaha

      Guest
    • seharusnya sebagian dari profit tiap gelaran race itu bisa dipakai buat repair sirkuit yah.. kalopun gak semuanya ya paling gak untuk kondisi aspal sirkuitnya dulu buat kelancaran dan safety pembalapnya juga.
      semoga ke depannya ada perhatian lebih untuk surkuit sebatang kara di negeri Indonesia tercinta yang kaya raya ini..

      Guest
    • Pasir gudang masss…
      Pernah Simon Crafar tiba2 ban YZR 500nya slide di awal akselerasi…
      #RedbullYamaha

      Guest
  1. wakakakakak itu di instagram ARRC orang malaysia lagi pada ngamuk”.
    TWMR promotor dari malaysia tp malaysia gak ada serinya. itu orang malaysia pada ngamuk nyuruh tim” sama pembalap malaysia gak usah ikut balap ARRC, merasa dianak tirikan katanya wkwkwkwk..

    btw rada ngeganjel juga sih emang. balapan sekelas ARRC dengan sponsor yang banyak masa bisa kesulitan nyewa sirkuit sekelas sepang, buddh sama losail qatar.

    Guest
    • rada keterlaluan memang,masa kejuaraan sekelas yg melingkupi asia(bahkan pasifik) nggak bisa sewa sirkuit yg lebih bagus,masa harus nunggu diakuisisi Dorna dulu.
      tapi salah satu kebiasaan yg harus segera dihilangkan ya balap kelas bebek,karna diluar Asia tenggara bahkan Thailand,Vietnam banyak yg kurang suka balap bebek

      Guest
  2. rumornya dimas ekky d proyeksikan untuk terjun ke ajang arrc asb1000 thun 2019/2020, sinyal dimas akan comeback ke arrc ss600 thun depan???(proyek moto2 wc untuk diriny sudah menipis, dan d alihkan ke andi gilang dan gerry salim)

    klau bagi saya sih, (khusus pmblap indo entah itu binaan ahrt, yri sis, kmi, ktm indo, ataupun viar) gak peduli ke ajang mna rider tsb d terjunkan, yg terpenting rider tsb punya kapasitas untuk bersaing d barisan depan d ajang yg d ikuti,…..

    Guest
  3. Rumornya dimas ekky d proyeksikan untuk tampil ke ajang arrc asb1000 thun 2019/2020, sinyal dimas akan comeback ke arrc ss600 musim depan???
    rumornya juga, ahrt mengalihkan fokusny kpda duo andi-gerry untuk tampil d moto2 wc, dan duo adenanta-mario d target/d fokuskan untuk bisa tmpil d moto3 wc d masa mendatang,….

    Guest
  4. Comment: sentul itu gimana ya? perbaikan aspal aja kagak.masak aspal kayak sambungan gitu..lucu ya negri kita kaya tapi gak tau kekayaannya kemana.hahahaaa

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here