TMCBlog.com – Bro sekalian, pada saat perilisan yamaha Lexi 125, setelah merekam Prosesi Launching dan mengambil Video untuk VLOG Kupas tuntas Review Fisik Yamaha Lexi 125 . . TMCBlog juga berkesempatan sebentar merasakan Riding Feel/ Ergonomi Yamaha Lexi dalam keadaan statis . . . sayang karena Motor ini sejatinya baru diproduksi sekitar April 2018 . . maka belum ada Unit testnya, Hanya bisa di cobain secara statis sob . . Namun tak mengapa lah, setidaknya bisa Jadi Acuan dan Referensi sobat sekalian untuk  Motor ini . .. Oh ya sebelum dimulai tmcblog mau infokan postur tubuh tmcblog dulu, yakni Tinggi 161 cm dengan jangkauan kaki 750 mm . . bagaimana Naik yamaha Lexi ? Cekidot deh

Dengan Seat Height Official 785 cm sudah dapat ditebak bahwa dengan jangkauan kaki hanya 750 mm tmcblog tekor mas bro, alias masih jinjit . . . Kurang sekitar 3,5 cm lagi hehehe nahhh jadi gitu jika sobat sekalian mau ukur seperti apa feelnya untuk sobat sendiri silahkan ukur jarak antara permukaan telapak kaki sobat sampai ke pangkal paha . . nah itulah jangkauan kaki sobat seklaian . .

Namun walaupun jinjit dengan bobot hanya sekitar 112/113 kg, Skutik ini walaupun terlihat besar dengan dimensi P x L x T : 1.970 mm x 7.20 mm x 1.135 mm dan wheel base 1.350 mm bila dibandingkan Skutik skutik 125 cc biasa, Namun bobotnya terasa nggak sebesar bodynya sob . . masih bisa di handle lah

Masuk ke segitiga Ergonomi yakni tangan, bokong dan tapak kaki . . maka dapat dilihat bahwa ergonomi dari Yamaha Lexi mirip mirip dengan Yamaha NMAX yang terkenal santai . .. Dengan dek rata yang cukup panjang, membuat kaki ada ruang yang cukup luas untuk berpindah depan dan belakang . . Bisa selonjoran kah seperti NMAX . .?

Yamaha Lexi membuat sedikit space diujung flat boardnya yang sepertinya memang didesain untuk selonjoran, Namun bila dibandingkan dengan Yamaha NMAX ya, masih kurang panjang selonjorannya, namun cukup lah buat bikin relax kaki sejenak . . .

Saat akhir sesi, duo punggawa otorider mencoba motor ini sambil berboncengan dan hasilnya .. . ini motor kuat sob suspensi belakangnya menangani dua orang dengan ukuran tubuh yang termasuk diatas rata rata orang indonesia . . .Nah jadi begitu sob reportase riding ergonomi dari yamaha Lexi 125 dari TMCblog.com, Silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

47 COMMENTS

  1. bisa dibilang selonjoranya cuma gimmick, karena ga bener2 bisa buat selonjorin kaki. Wak haji yg tinggi 160cm aja terlihat kakinya kurang bisa selonjoran di skuter ini..

  2. btw.
    mencoba melawan lupa..
    dlu waktu vario 125 awal kompresi 11.00 banyak yg bc. termasuk blog papan triplek yg udh lenyap..
    skrng alexi pake kompresi 11.2 ..tp gk ada yg sibggung yaah…hahahha

    • Ya artinya masyarakat udh berkembang, rata” yg mampu bli motor gni udh tau minimal harus pake pertalite atau pertamax, bukan premium lg

    • Pendapat saya, sekarang kwalitas bahan bakar sudah lebih baik. Bahkan sudah tersedia Oktan 98 dengan harga yang kompetitif. Untuk kompresi 11up sudah bisa di pakai dan layak di gunakan.

      Dulu, kwalitas bahan bakar belum sebaik sekarang. Maximum Oktan pun 95.

      Kita ambil contoh, Mobil Chevrolet Captiva. Mesin Diesel yang sudah Euro 5 di pakai di Indonesia, bahan bakar belum bisa memenuhi standar tersebut. Bahkan masih banyak yang pake Bio diesel, paling tinggi Dex ya rewel bro. Padahal penggemar Captiva itu banyak, mobil SUV yang menurut saya Amazing banget sama jengat.

  3. Tuh ini motor kok pertama kali liat seperti kurang bagus modelnya, tapi lama kelamaan keren juga yah. Jadi penasaran oengen liat aslinya.

  4. Selera sih…body gak jauh berbed dengan mio jadul…dari samping depan ketengah apalagi bagian bawah…belakang aura shoul gt…malah jd model tanggung modern enggak, retro enggak tapi kok urusan model head to head malah sama scoopy selera orang beda, soal kualitas sama ajalah

    • Kembali ke motornya gan, itu kan tinggi kondisi kosong alias free load, kalo dinaekin harusnya turun lg tingginya, apalagi boncengan, makin ke bawah tergantung bobot total pengendara+barang dan kemampuan shock itu sendiri (kalo empuk pasti makin ambles tuh motor).

  5. emble2 apa yg akan d gunakan ahm untuk menandingi fitur vva nya ymha (yimm)???
    klau ahm merasa mengembangkan tecnologi vtech untuk skuter cc kecil itu terlalu ribet atau butuh biaya besar, alternatif pling gampangny adlah memakai basic mesin forza125 untuk varian metik 125cc-150cc ny,.. forza 125cc aja power ny udah 15,5(euro4), aplgi klau d boreup jdi 150cc, lebih dari cukup untuk menenggelamkan fitur vva nya ymha,… cepat atau lambat, fitur vva nya ymha mnjdi nilai jual tersendri yg akan membuat jajaran metik ymha yg pkai vva akan jadi idaman konsumen,.. sperti halny mobil pribadi, akan terasa kuno klau mobil tsb gak pkai vva,vvt, vtech atau sejenisny(minimal),…
    ,,, kelebihan metik ahm saat ini cukup stabil d bawa riding santai(<60kpj) dan libasan suspensiny cukup bisa d andalkan d berbagai jenis jlan, yg mna inilah yg jdi slah satu minus poin besar metik ymha,… klaupun ntar jajaran metik sohc 2klep esp ahm unggul d market itu tak lain adlh bentuk ke-loyalitas-an konsumen terhadap nma besar "honda",…ingat ya HONDA, bukan AHM,… yg artiny klau ahm tak segera berbenah, keloyalan konsumen honda tsb hanya akan berthan 3tahunan saja, selebihnya ya gak bkalan/susah percya lagi,…

    air susu dibalas air tuba, suatu saat akan d balas lagi dengan air accu zuur,…. begitulah kira2 peribahasany

    • Kalo di blog uhuuyy sih kebanyakan konsumen ini loyalin honda emang gan. Artinya mereka user merk lain tak lain dan tak bukan demen sm honda krn kualitas oke hrga sesuai yg dia dapet. Makin kesini kok jd overprice, gk salah jg yg merasa dikhianatin jadi pindah merk, berharap dapat hal yg sama (kualitas, model sesuai hati) dgn hrga lbh murah (bukan gk mampu beli ya,bedakan hal ini).

      Ngomongin power honda gk bego kok gan, ini bukan masalah brp jumlah klep, berapa cc, atau lainnya, mesin itu satu kesatuan yg gbs dinilai dari 1 variable saja. Sekarang kalo liat variable jumlah klep aja, kenapa ninfi 2012 powernya jauhhh bgt ketimbang allnew ninfi? Pdhl 1 produk, cc sama, dan klep sama2 8 buah. Pasti ada variable lain yg lbh advanced shg ninfi allnew lbh kencang. Bgitu jg jg ahm, selama produknya ada tulisan honda dan yg dia jual laris manis, ngapain buang2 duit buat naekin powernya. Btw forza 125cc 15.5hp itu kalo dipake di eropa sana, enak dingin suhunya, kalo dibawa ke Indonesia yg notabene tropis byk penyesuaian gan, terutama radiator lbh gedean. Cost tmbahan lg.. inget kasus ktm yg gmpg overheat kan dulunya? (Sblm pentajaya masukin produk ktm india kesini).

    • Percaya deh, nama besar Honda bakalan menenggalamkan itu semua.
      Ingat pertarungan Supra X 125 vs jupiter mx dahulu kala. Biarpun Jupiter mx menang value tapi tetap saja kalah ma Supra x 125.

      Maju sedikit ada pertarungan Old Cb150 Vs New Vixion, biar kata New Vixion menang value tapi tetap saja Old CB150 masih bisa nempel ketat.

      Atau Vario 150 Vs Aerox 155 deh yang jelas2 dari segi value, Aerox 155 menang telak. Tapi nyatanya? Tahun kemaren tetap saja Vario 150 laku 600an ribu unit.

  6. melihat desainya yg “……..”, lexi series ini mungkin hanya d pasarkan d indo saja atau kawasan asean+jepang saja,..

  7. Lama2 diliat kok cakep jg modelnya.. Penasaran liat wujud aslinya.. Yg penting bisa bawa galon n stang tinggi.. Nyaman deh..

  8. Koar killar killer, Tungkal tungkel dari dulu cuma itu thok nyatane MS tambah ambles ( rak Trimo proteso AISI),sales koclok isone cm maen hape sibuk BC merek kompetitor,,

    Jadi pegawaiku tak pecat Kabeh gak kepake!!

  9. Ban selebar itu aja masih keliatan cungkring…kayanya memang guede nih matic…pas lah…harga ok lah..toh dipake ke kantor dewekan juga…

  10. wak haji maap mo nanya,sebelum nti april penditribusian ke dealer dealer.
    apakah dah ada di dealer2 yamaha untuk contoh atau stand pricing motor laxy ini di dealer2 seluruh indonesia

    makasih wak haji,

  11. Parah bgt itu wa…… ? saat boncengan shok belakang amblas…. Cuma sisa 2-3cm…. Alamat mentok kalo kena jalan rusak…. ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here