TMCBlog.com – Bro seklaian, di hari kedua mulai pagi ini . ..  TMCblog mengalihkan konsentrasi pengambilan informasi Test Pra Musim MotoGP Sepang di area Pitlane . . dan tentunya banyakkk banget foto foto super ekslusif yang tmcblog peroleh . . Namun untuk pemanasan pertama adalah foto yang tmcblog sengaja cari dengan cara mantengin Pit-Box Tim Angel Nieto Ducati team . . lebih khusus lagi nungguin Karel Abraham keluar Pit . . . dan akhirnya kesempatan itu terjadi sob . . . beberapa puluh menit sebelum artikel ini keluar  . . . tmcblog ngedapetin Karel sedang bersiap melakukan run selanjutnya dan langsung saja, Kamera Lumix GF7 dengan lensa FIX 35mm F1.7 dibidik ke daerah kepala dari karel abraham untuk lebih ngepoin lagi mengenai helm apa yang dipakai oleh Pembalap asal Ceko ini  . .. hasilnya ?  . . cekidot deh  . .

Yap  . . Helm tersebut dipastikan bukan helm Arai karena bentuknya lebih persegi ketimbang helm arai yang umumnya lebih ke shape membulat . . sepintas helm ini memiliki aero wing / spoiler di bagian belakangnya  ..  dan Jika kita zoom lebih dekat diperoleh  . .

Ouchhh . ..  makin ketahuan sob helm ini lebih detail, visor kacanya sendiri berjenis Flat Visor dark/ smoke dengan lubang lubang dan ‘sangkutan’ tempat meng-attach tear off . . . coba kita lihat lagi dari sudut yang lain

Yap Helm ini di bagian tengahnya ditutupi oleh Lakban berwarna hitam  . . Namun itu tidak menghalangi kita untuk menganalisa lebih jauh bahwa di bawah detail yang dilakban ada tiga lubang ventlasi yang sedang dalam kondisi tertutup dan sepasang ventilasi atas dengan tombol pembuka bertipe geser / swipe . . sedangkan di bagian bawah/ chin juga terdapat lubang ventilasi udara berbentuk M . . . nahhhh ini helm mendekati helm desain siapa  ? Cekidot foto foto berikut ini sob . .

Foto di atas adalah foto helm bermerk NHK yang diperoleh dari balapmotor dan dipakai oleh pembalap Yamaha Richard Taroreh saat Yamaha sunday race Putaran ke 2 di sirkuit sentul dan Ajang Motoprix Tasikmalaya  2017 ..  dan terbukti, detail detail seperti Flat Visor dengan tear off attach point, ventilasi atas, Vebntilasi depan atas, dan Ventilasi depan Bawah boleh dibilang 100% mirip !

Coba kita lihat lagi bagian bawahnya sob . .

di foto atas sobat bisa melihat detail spoiler helm misterius yang dipakai Karel Abraham diatas dan tempat dimana lakban hitam menutupi indentitas asli helm yang dipakai . . . dan Jika di bandingkan denganhelm yang dipakai oleh Richard Taroreh yang tmcblog ambil referensi dari balapmotor lagi  . .

Lagi . . 100% Mirip dengan helm NHK yang pernah dipakai Richard Taroreh bahkan sampai detail shark fin dibagian samping kanan dan kiri spoiler pun 100% Mirip !!

Mengenai info helm tersebut . . . menurut beberapa referensi yang tmcblog cari . . Helm tersebut sepertinya juga masih dalam status helm prototipe yang masih dalam progress Riset, Namun menurut sumber Rahasia NHK yang diperoleh balapmotor, versi Test Indonesia merupakan gambaran 90% dari apa yang akan dijumpai saat produksi massal nanti !! . . .

So sementara ini belum ada pernyataan resmi dari NHK, Angel Nieto Team maupun Karel Abraham sendiri mengenai indentitas sebenarnya dari helm yang dipakai . . . namun jikalau memang benar Itu Adalah NHK, mau tidak mau kita harus angkat topi karena bakal nambah lagi produk Indonesia yang akan dipakai di ajang bergengsi MotoGP . .

Pun demikian Karel Abraham di sosial media instagram pribadinya telah me-follow akun instagram official NHK Helmet Indonesia, jadi sangat bisa ditebak kalau helm itu merk apa. Hahaha..

Silahkan dikunyah kunyah sob . . . salam dari media Sepang – Malaysia

Taufik of BuitenZorg

 

 

 

33 COMMENTS

    • belum ada infonya . . . namun kalau sampai masuk dan dipakai di motoGP sudah dapat dipastikan lolos snell dan lain lain

      Administrator
    • Nanti ganti nama ga ya NHK?
      Karena NHK juga nama berita nasional nya Jepang, radio NHK dan TV NHK,
      Gimana kalo mau go internasional?

      Guest
  1. Adakah stiker/embos SNI yang lagi viral…😁😁😁. Mudahan-mudahan kasus desain dan sertifikat Snell nya sudah clear. Maju terus produk Indonesia..

    Guest
  2. wak, itu pas foto bagian belakang helm ada stikrr tentang spesifikasinya, bagian atas kayaknya nomor seri, 3 bawahnya munhkin panjang lebar dan berat helmnya.

    Guest
  3. Skenario paling gokil adalah NHK yg njiplak helm punya Karel sebelum lahir 😂.

    Btw, sy yakin ini helm NHK. Fakta foto yg beredar saat KA latian supermoto pake tu merk helm, ga ada yg lebih mendekatkan selain ke helm merk tsb.

    Guest
  4. Angkat topi buat NHK! pakai desain helm sendiri (dan riset sendiri) buat MotoGP. Gak kayak merk Taiwan yg sekarang pemiliknya Indonesia, yang cuma modal tempel merk di helm Itali yang dipakai pembalap Aprilia

    Guest
    • Mana? Yang dipakai Karel Abraham hitam polos dan shell nya gak sama sama merk manapun? Maksudnya produksi massal? Kayak kyt gak nyontek helm lain aja hahaha

      Guest
  5. Saya kurang begitu memperhatikan detail helm NHK. tapi yang cukup kelihatan biasanya pembalap dengan Helm NHK kepalanya kelihatan lebih besar dari badannya. Ciri yang sama juga terlihat pada Karel.

    Nambah satu lagi helm Indonesia kualitas Dunia.

    Guest
    • Bener, keliatan kegedean jadinya kepalanya wkwkwkwk
      padahal yg pake itu bule yg notabene lebih gede badannya drpada org sini,apalagi kalo yg make org indonesia wkwkwkwk
      bagian chin itu tebel banget.
      .
      mungkin perlu direvisi nih ukurannya agar bisa compact tp tetep safety.

      Guest
  6. Masih ragu ama kualitas helm NHK.
    Udah jiplak desain helm fox dan agv juga nipu pembeli. Yak nipu, inget nhk gp1000 ada stiker snell

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here