TMCBLOG.com – Assalamualaikum, Bro sekalian kemarin 03 April 2018 adalah kali pertama aktifitas pembalap pembalap Musim 2018 di gelaran Musim Ke 12 Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 dengan acara test Jerez, tidak terkecuali salah satu pembalap Dari Indonesia Yakni Gerry Salim. Juara AP250 ARRC 2017 ini terlihat di time line IG story sudah memamerkan Motor KTM RC250nya dengan Nomor Khas Gerry yakni 31.

Dari Informasi yang tmcblog terima via email dari RBRC, ada sekitar 25 pembalap Muda yang mengikuti test Jerez RBRC 2018 kemarin. Ryusei Yamanaka yang terbiasa sama Honda NSF250 mengatakan bahwa di awal awal, KTM RC250 memiliki perbedaan handling dengan Motor Moto3 Honda generasi pertama tersebut terutama pada aspek Engine Brake. Yamanaka juga mengatakan bahwa feeling perbedaan antara ban baru dan Ban bekas pakai lumayan terasa dan butuh pembiasaan. untuk sementara belum ada quote dari gerry salim.

Dari foto foto yang diterima, terlihat gerry salim tampil gagah dengan balutan racing suit dari Alpinestar lengkap mulai dari atas sampai bawah ( sepatu) . . mengenai helm , semua pembalap di RBRC 2018 menggunakan helm sponsor kegiatan yakni helm jerman Schuberth. Motor Yang digunakan KTM RC250 pun terlihat keren dengan No#31 plus kehadiran Logo merah putih di WindShield . . .  2 Race Pertama RBRC sendiri baru akan dilakukan di Jerez tanggal 5 dan 6 Mei 2018 . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Calendar RBRC 2018

Races
1&2 – May 5th & 6th – Jerez, Spain
3 – June 2nd – Mugello, Italy
4&5 – June 30th & July 1st – Assen, Netherlands
6&7 – July 14th & 15th – Sachsenring, Germany
8&9 – August 11th & 12th – Red Bull Ring, Austria
10 – September 8th – Misano, Italy
11&12 – September 22nd & 23rd – Aragón, Spain

Entry List RBRC 2018

3 Pasquale Alfano ITA
5 Simon Jespersen DEN
6 Ryusei Yamanaka JPN
7 Barry Baltus BEL
11 Dan Jones GBR
12 Filip Salač CZE
19 Sasha De Vits BEL
22 Peetu Paavilainen FIN
24 Xavier Artigas ESP
28 Adrián Carrasco ESP
29 Billy Van Eerde AUS
30 Max Cook GBR
31 Gerry Salim INA
40 Sean Kelly USA
43 Steward Garcia COL
44 Nicolás Hernández COL
50 Jason Dupasquier SUI
53 Deniz Öncü TUR
61 Can Öncü TUR
62 Aidan Liebenberg RSA
66 Adrián Huertas ESP
83 Meikon Kawakami BRA
88 Matteo Patacca ITA
92 Yuki Kunii JPN
99 Carlos Tatay ESP

 

 

 

64 COMMENTS

  1. Kalo ketemu n bisa interview tanyain Wak apa perbedaan feel antara nsfrw dan ktmrc,apalagi nsf yg dipake Gerry di cev udh pake yg ram air tipis kayak orang senyum

    Guest
  2. Salut.., Honda rela ‘ngelepas’ pembalapnya demi pembibitan…, btw, rookie Redbull gini harus pake sponsor ato modal sendiri sih?

    Guest
  3. Akhirnya nurut saran sy dl..masuk rbrc..krna secra tingktn rbrc lbh atas dr atc!!!
    Baik dr sisi mtr yg lbh mndekati spec moto3, atopun sisi recrutmen lbh tinggi di lirik rbrc drpda atc.buktinya jawara atc.gk masuk moto3 .mlipir dl ke rbrc.😃😃

    Guest
  4. RBRC yo omr lo mo darmo. Terus piye? WSS jare balapan dagelan. Terus melu lomba balap karung wae ya mo!

    Guest
  5. AHM berani …!!!

    Mana nih YIMM berani gak nurunin Didikan nya ke ATC… biar bisa icip icip Motor Prototype… … .. .. .. ……ATC acara Dorna kok… cuma* di support Honda motor nya.. ..

    Guest
    • CEV yang bener bro nugie bukan CIV. kalo yang diikuti aphiwat itu CEV repsol spanyol punya, sedangkan CIV balap serupa dengan CEV repsol tapi dilakukan di italia.

      Guest
    • tapiii… klo Aphiwat wongthatanon masih ada bau bau Yamaha bung Nugie… kan di CEV Moto3 di team Sky46…?! 😃

      Guest
    • wkwkwk iya kalo CIV kejuaraan balap di italia kelasnya campuran ada motor prototype dan motor produksi massal.

      wkwkwk kalo yamaha thailand mah memang dari dulu berani, yang penting baik buat pembalapnya.
      mungkin hal (nyeleneh) yang masih diinget dan sempet rame ketika pembalapnya si decha kraisart dapet wildcard moto2 disepang. sudah jelas” moto2 pake mesin cbr tapi fairingnya ditempelin tulisan yamaha sama yamaha thailand hahahaha

      Guest
    • Udah berani masukin pembalapnya ke WSS300 saya udah anjungi jempol buat YIMM apalagi kalau pembalapnya kedepan bisa masuk wss600 bersaing dengan kenan sefogul mantap itu dan New r6 ini motonya singset lebih kecil dari Old r6 jadi cocok buat pembalap Indonesia

      Guest
  6. akhirnya ada lagi perwakilan asia tenggara di redbull rookies cup, karena memang sulitnya ikut ajangnya makanya jarang sekali pembalap asia tenggara yang bisa tembus.
    terakhir pembalap asia tenggara yg ikut itu tahun 2012 pembalap malaysia hafiq azmi dan baru ada lagi 2018 gerry salim. dengan melepas gerry ke redbull rookies cup, berarti jalan sudah terbuka lebar dan bisa jadi nanti jatah pembalap AHRT yg tembus ke redbull rookies cup bakal diambil semua. maka kemungkinan dalam 1 musim bisa 2 nih pembalap indonesia yang ikut.

    Guest
  7. kelihatan keren yah , semoga dengan gerry mengikuti RBRC menambah refrensi pengalaman di atas motor yang berbeda, ini bagian dari strategi dan untuk melatih mental. Kepo juga yah sama perbedaan hendlingnya tapi saya rasa Gerry tidak akan membeberkan karena kode etik dengan Honda yg mebesarkan dia, semoga sukses dan bisa menjadi next rider moto GP from INdonesia

    Guest
  8. Satu2nya pembalap yg usianya melebihi batas maksimal. Dan Satu2nya juga yg masuk rbrc dari cara politis (lobi2), bukan seleksi maupun transferan dari ATC dan BTC. No offense, kenyataan.

    Guest
    • sotau ente bro hahaha. kalo kata saya lebih baik cari tau dulu baca” sebelom ente malah jadi sotoy bro hahaha.
      si jimo yg kadang komennya ngawur aja paham.
      nih saya jelaskan yak.
      nih beberapa pembalap terbaik dengan klasemen akhir 1-3 di ATC itu berhak ikut redbull rookies cup.
      nah jebolan asia talent cup yang berhak dan sudah ikut itu ada kaito toba, ayumu sasaki, kazuki masaki, ai ogura, ryusei yamanaka, can oncu, denis oncu, yuki kuni, nakarin, chantra, andi gilang dan gerry salim.
      pas asia talent cup masih disponsorin shell advance nakarin, chantra, andi gilang dan gerry itu berhak dapet tiket buat ke red bull rookies cup. cuma gak mereka ambil karena 2 pembalap AP honda dan 2 pembalap AHRT jadi ada ketidak relaan dari AP honda dan AHRT buat melepas pembalap mereka ke redbull rookies cup karena menggunakan motor ktm dan mereka lebih memilih menurunkan ke cev dengan menggunakan honda nsf250rw.
      nah dengan turunnya gerry salim ke redbull rookies cup, dia itu mengambil jatah yg dulu diberikan dorna ke gerry. makanya wak haji sering menekankan akhirnya ahrt rela melepas pembalapnya ke redbull rookies cup dengan memakai ktm.
      kalo jatah mereka ambil dulu dan ahrt udah rela dari dulu mah, si andi gilang dan gerry sudah ikut dari kapan tau

      Guest
    • Kalau pengetahuan masih minim baik nya tahan diri untuk komen nyinyir,.. Malu kan setelah di jelasin panjang lebar ternyata ente sok tau..?? Atau jgn² ente ga punya kemaluan makanya ga malu² buat komentar asal?

      Guest
    • wkwkwk lagian ada” aja segala pake lobi”.
      kalo emang AHRT bisa ngelobi mah ngapain masukin si gerry, gerry dari umur udah tua terus juga dia udah dapet jatah CEV.
      kalo karena lobi mah pasti AHRT milih mario s.a atau adenanta yang masih dibawah 15th.
      orang gerry masuk karena emang jatah dia dulu pas ATC namanya masih Shell Advance Asia Talent Cup gerry punya prestasi disana.

      Guest
    • hayoo coba bales argumentasi saya dan sertakan faktanya bahwa pake lobi.
      pake bawa” BTS segala. British Talent Cup itu gak ada jatah ke redbull rookies cup. orang BTC aja baru didirikan 2017 dan pembalapnya dapet ke CEV repsol di tim Junior Talent Team bukan ke rebull rookies cup.

      Guest
    • Bro Darso perbanyaklah pengetahuan sebelum berkomentar nyinyir..
      Selamat buat anda..

      Hahahahaha

      Guest
    • Inilah bedanya komentator yang dapet info valid secara lisan langsung dari orang dalem, sama komentator ahli googling. Silahkan aja berargumen super panjang tapi kosong hahahaha. Ada pembalap yang usianya offside 2 tahun dari regulasi selain Gerry? Silahkan ahli googling cari, saya mau ngopi dulu.

      Guest
    • Kalo melihat umur,harusnya gery sudah ikut balap dunia,kasihan sekarang sudah 20thun,belajar dari PENGALAMAN DIMAS EKKY yg sampai sekarang tanpa arah yg jelas, padahal umurnya sudah mau 26tahun, ibarat KARYAWAN PERUSAHAAN mungkin karir dah MENTOK KALI

      Guest
    • Y tolong bedakan lah..tua reguler,dan tua babat alas…Lihat dong tetangga,setelah sahrol yuzy lgsg mentok,tp beberapa tahun yg lalu,digenjot lagi dan puncaknya naik kelas motogp dan mendapatkan poin..

      Guest
    • Bener digenjot,tp lihat umur juga,kl lihat umur dan tenggang waktu, tanpa mengesampingkan gery,kesmptan lebih besar angkt mario sa dan adenanta

      Guest
  9. Semoga gak kalah sama oncu bersaudara, yuki kunii, yamanaka secara mereka pesaing di atc, apalagi kalah sm van eerde bisa malu lah, mario aji aja bisa ngalahin van eerde 😁

    Guest
  10. Apapun motornya. Mau honda,ducati,yamaha,ktm,suzuki,kawasaki,aprilia,triumph,mv agusta. Asal pembalap dari indonesia. 1000 persen dukung lah

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.