TMCBLOG.com – Bro sekalian, tampil di race weekend GP Catalunya 2018 adalah kali kedua bagi Seorang pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama Setelah Debut Seri GP Sepang tahun 2017 yang lalu sebagai Rider Pengganti. Dimas Ekky sejatinya adalah rider permanen balap Moto2 European Championship . .. Sebagai Catatan walaupun kelasnya sama sama Moto2 dan Livery Motornya sama dengan nama team Astra Honda racing team , Namun spek Motor Yang dipakai Dimas di Catalunya ini boleh dibilang berbeda . .

yap menurut info resmi yang tmcblog peroleh dari AHRT, perbedaan ada di Sasis dan ban Dunlopnya . . . nah sobat sekalin bisa melihat galeri foto Dimas Ekky wild di Box paddock Card Moto2 Catalunya 2018 . .

Astra Honda Racing Team dan Dimas Ekky melanjutkan proses pembelajaran mereka pada GP Catalunya, Sabtu (16/6/2018). Pebalap Indonesia yang mendapatkan fasilitas wildcard tersebut turun pada latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi, dua sesi di mana dia mempertajam putaran terbaik yang dicatat sehari sebelumnya, yaitu sekitar 0,8 detik. Dimas akan memulai balapan dari baris ke-10 tepatnya di posisi start ke-30, pada balapan pertama bagi tim Indonesia di MotoGP World Championship.

Dimas Ekky menajamkan waktu yang dicatat pada Jumat (15/6/2018) pada percobaan pertamanya di hari Sabtu. Putaran terbaiknya adalah 1:45,502. Setelah pit stop pertama, pebalap AHRT ini kembali ke lintasan dan siap menajamkan putaran, tetapi dia terjatuh di tikungan 4. Dia bisa kembali ke lintasan setelah kru-nya berhasil memperbaiki motor dengan cepat, dan kembali melakukan dua putaran untuk memulihkan kepercayaan diri dan berada di posisi ke-29.

Pada sesi kualifikasi, Dimas harus bersaing di lintasan yang suhunya mencapai 53 derajat celcius. Meskipun begitu, dia bisa mendekati catatan waktu terbaik yang dibuatnya pada pagi hari. Putaran terbaiknya adalah 1:45,532 yang dibuat saat percobaan kedua, dan menempatkannya di posisi start ke-30.

Astra Honda Racing Team akan menjalani balapan pertama mereka di Moto2 World Championship yang berlangsung dalam 22 putaran dan dimulai pada pukul 12.20 waktu setempat (17.20 WIB). Dimas Ekky yakin akan bisa melakukan start dengan baik, seperti yang dia lakukan saat menjalani debut di kelas ini pada GP Malaysia 2017, ketika dia berhasil melaju dari posisi ke-27 ke posisi ke-11 hanya dalam dua putaran.

 

 

21 COMMENTS

  1. lihat lubang air ram nya bukan sasis kalex kayaknya, sesuai info official motogp pakai sasis honda (imho).

    Guest
  2. Helm nya nomor 20, nomor motor 20 start dr pole. kode nih buat helmya dimas nyari pasangan motor nomor 20, uber terus….. jangan kasih kendor!!!! 😂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.