TMCBLOG.com – Bro seklaian pasca sesi superpole hari ini Kawasaki team Green d imana di dalamnya ada juara dunia WSBK Jonathan rea berhasil meraih Pole Possition. Karena alasan Hujan deras pada pagi hari di Suzuka Sehingga sesuai dengan regulasi sesi top 10 trial yang sebenarnya menjadi tradisi kualifikasi Suzuka 8H diganti menjadi Sesi kualifikasi biasa dan dilakukan selama 40 menit dengan peserta hanya 2 pembalap saja . .

Bradley Ray dari team Yoshimura Suzuki Motul Racing membuka laptime cepat, namun dipatahkan Leon Haslam dengan 2:05.984 di atas ZX-10R setelah itu Jonathan Rea berhasil menorehkan laptime 2:05.403 dan menjadi Laptime Official Kawasaki tercepat di time sheet. Posisi kedua adalah Red bull Honda dengan laptime 2:06,127 disusul Yamaha Factory racing dengan Laptime 2:06,170 . . Infact pada sesi Kualifikasi ini hanya Haslam dan Rea yang kebetulan tahun depan akan jadi team Mate di KRT WSBK yang menorehkan Laptime di bawah 2:06 . . edan bener Kawasaki . .

Pole possition terakhir kawasaki adalah ditahun 1995 dan esok mereka akan memulai Race suzuka 8H dari posisi terdepan dengan komposisi trisula Jonathan Rea, Leon Haslam dan Kazuma Watanabe. Honda HRC team ( Red Bull Honda ) akan menggunakan kombinasi rider Takumi Takahashi, Takaaki Nakagami dan PJ Jacobsen sementara Yamaha Factory racing sedang dirundung Problem menyusul Crashnya Nakasugha di pagi hari yang sempat membuat cidera ringan di Tangan dan Bahu. Untuk esok yamaha akan mengumumkan apakah Nakasugha akan ikut race atau Tidak

Oh ya satu satunya pembalap Indoensia yang ikut di kejuaraan balap endurance Suzuka 8H tahun 2018 ini Andi Gilang bersama Honda Asia Dream Racing team akan start dari posisi 11 . .

Taufik of BuitenZorg

27 COMMENTS

  1. Wah akan menarik balapan besok. Kelihatan jelas ya Rea jadi pembeda. Tim Green kelihatan paling improve dengan Rea dan Leon.

    Honda punya potensi tapi yang terkuat sepertinya masih Yamaha dan Kawasaki. Ingat, ini balapan bukan 10 atau 20 lap tapi 2 jam per rider sepanjang 8 jam non stop.

    Sayang Yamaha punya masalah cedera. Perubahan format kualifikasi juga bikin strategi mereka berubah. Strategi race mereka juga akan berubah drastis karena cederanya om Nakasuga.

  2. jelas lah kawasaki unggul karena pembalap berskill dan berpengalaman seperti jonathan rea sampai2 diturunkan di event ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here