TMCBLOG.com – Bro sekalian, jika sobat sekalian nyobain motor motor cafe racer buatan Pabrikan misalnya dari BMW atau Ducati . . biasannya feel yang terasa pertama kali adalah posisi ergonomi menunduk dengan seat yang tinggi . . .

nahhhh, di Ajang GIIAS 2018 Viar Vintech 250 hadir dengan style bergaya Cafe racer dengan setang bar yang Baplang . . gimana Rasanya Numpak Viar Vintech 250 untuk merasakan feel ergonomi berkendaranya ? . . cekidot sob .

Saat Viar Vintech 250 dilepas dari centre standnya motor langsung berdiri di atas kedua bannya dan  . . wehhh posisi joknya sudah kelihatan pendek sob . . . Dan Feel ini benar benar tmcblog buktikan saat menaiki motor ini secara statis, kedua kaki tmcblog yang panjang jangkauannya 75 cm-an hampir menjejak dengan sempurna . . Mantabb ini . .

Dan yang menarik lagi tentu adalah saat posisi duduk standar di lakukan  . .

Posisi segitiga ergonominya lebih seperni naik motor motor cafe Racer Modern seperti BMW R nine T  . . weh kejauhan ya ? tapi bener koq . . yaaa walaupun mosok BMW mo di bandingin sama Viar 😀 . . namun yang penting feel segitiga ergonominya mirip dimana Kaki nggak etrlalu kebelakang namun agak lebih kedepan bila dibandingkan dengan posisi duduk, Lalu setang yang baplang membuat posisi duduk agak terasa lebih gagak karena jangkauan tangan lebih melebar Namun posisinya agak menunduk sehingga membuat posisi riding yang agak aware/ awas . . .

Di Video singkat Review yang tmcblog buatkan juga bisa sobat lihat bagaimana empuknya suspensi upside dwon depan Viar Vintech 250 ini , suspensi belakang juga bisa main walaupun di duduki secara statis seperti ini . . Namun apakah rebound dan compressionnya proporsional dengan style Cafe racernya ? Perlu pembuktian jalan nih . . Namun untuk smeentara segitu dulu sob yang bisa tmcblog sampaikan ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

26 COMMENTS

    • Satu lagi semestinya pilihan warnanya jangan orange, blue marine, atau black matt, atau army ..lebih galak imho

      Guest
    • Kemaren sempat test drive yg 200 dan 250….. Wanjit dudukan nya enak bener dari pada merek sebelah….. Cuma pengereman nya koq Loss banget terutama di 200 cc nya kalo yg 250 masih aman…..

      Makasih viar yg sempat kasih test drive nya walau mereka sedikit ga siap soal motor nya

      Soal mesin sih ga butuh speed kenceng asal enak di geber nya

      Guest
  1. Kalo bahas ergonomi jangan bilang jangkauan kaki wak, pake tinggi badan saja. Orang awam kaya saya susah ngebayanginnya.

    Guest
  2. Copot emblem semua tulisan Viar dan viarkan warna dop atau rafa gelap kgn item semua ganti tanki n jok mirip w175, dah cakep, kasih tas kulit ngebayangin …

    Guest
  3. Sebenernya viar ngerakit doang atau gmn sih ?? Ada yg bilang mesinya merk zhongsen dr cina ,tlong pencerahanya . .

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.