TMCBLOG.com – Bro Sekaian, jelang Intermot 2018 . . Suzuki akhirnnya resmi mengahdirkan sosok All new Suzuki Katana . . yap Sosok varian Sepeda Motor besar ( Big Bike ) yang sudah lama Hiatus dari kancah per-mogean Suzuki . .

Yap benar seperti yang sempat diposting Nug di artikel sebelumnya. Suzuki Katana ini pada dasarnya adalah Suzuki GSX-S1000F Yang menggunakan Bodywork baru Namun dengan style yang tidak jauh berbeda dibadningkan Katana di tahun 1980-an . . .

TMCBLOG bisa lah sedikit membayangkan seperti apa kencangnya suzuki Katana ini karena tmcblog sudah pernah Mencoba sendiri seperti apa Gaharnya mesin Suzuki GSX-1000F yang sebenarnya merupakan mesin Superbike – tepatnya Suzuki GSX-R1000RR Lansiran tahun 2005 Yang memiliki Power maksimum dua kali lipat Dari Kawasaki ER6N Milik tmcblog – tepatnya 147 hp wiiihhh

2019 Suzuki Katana spec

PriceΒ£11,500 (est)
Expected in dealersApril 2019 (est)
Power147.5bhp (110kW) @ 10,000rpm
Torque79.7lb-ft (108Nm) @ 9,500rpm
Tank size12 litres
Seat height825mm
Wet weight215kg (wet)

 

Yap menggabungkan Desain lawas dengan mesin Modern memang merupakan garis ide dari Katana Baru ini . . termasuk juga dengan melengkapi All new Katana Ini bejibun state of The art technology seperti Assist And SLipper clutch, 3 tingkat Traction Control serta Pengereman ABS belum lagi dengan penampakan fisik Suspensi depan USD dari KYB, Pengereman Brembo, Lampu LED serta Dashboard TFT . . . wahhhh mevvah nih

Taufik of BuitenZorg

41 COMMENTS

  1. seandainya GSX-S atau GSX-Bandit desainnya begini
    Atau keluarin Baby Katana, dengan nama Katana, ato Shogun, ato Samurai, atau Tanto, ato Ninjato, dengan mesin seri GSX-150
    Mungkin peta penjualan suzuki akan sedikit naik drastis.
    Tetapi begitulah si pabrik lambang S ini, selalu tidak bisa merespon cepat keinginan pasar, ataupun selalu melawan keinginan pasar. Memang benar, pabrikan punya hak untuk menentukan desain ataupun output product. Tapi pada akhirnya konsumen is still the king. Pabrikan boleh punya kemampuan dan kuasa untuk membuat suatu produk, tapi pada akhirnya konsumen jua lah yang punya kuasa untuk memilih dan memutuskan untuk membeli. Kecuali produsen membuat produk hanya untuk kolektor ato para brand enthusiast.

    Guest
    • serius bro gsxs/gsx bandit 150 pakai desain gini? tambah gak laku lah, desain kotak besar kayak gini kan cenderung lebih bisa ‘dipaksa’ masuk buat cc besar, lha kalau buat cc kecil alamat kayak motor2 yg dipakai anak tk buat karnaval. coba aja deh di-scale down pakai mesin gsx 150 bakal kayak apa penampakannya. ambil contoh intruder deh

      Guest
    • Setuju sama visitor, kalau di scale down malah wagu, desain gini cocok nya minimal 250cc ke atas dah.

      Hmm andai stangnya agak turunan dikit atau pakai flat bar jadinya keren.

      Good job Suzuki 😍

      Guest
    • Yap harus hati hati kalau menscale down
      secara bentuk Katana ini unik seperti juga intruder .
      intruder 150 nggak banget, saya Juga khawatir bentuk Katana Kalau salah desain lalu di Scale-down ke 150 cc malah bisa bikin aneh, imho

      Administrator
    • dulu udah pernah ada kan model kaya gini, cuma mesin 2 tak. suzuki RGR 150 yg gen awal wak.

      Guest
    • Gua malah gak setuju, benar kata pit onthel.
      gua sendiri jadi inget RG-R150 generasi pertama yg gua pernah pake..
      Jika di- Scale down dengan benar lalu sedikit improvisasi desain, bisa cakep Kok..
      tapi itu kalo suzuki waras!!..
      udah berapa kali penggemarnya protes, sampe pasang banner saat SAC dulu tetap aja Budeg!

      Guest
  2. Sumpah desainnya keren bgt, ciri khasnya kental, great jobbbbb !!!!! Mungkin tagline suzuki bangkit cm berlaku buat r4 sm suzuki global-jepang, klo sini kyanya………….

    Guest
  3. Padahal kalo mau, Suzuki bisa juga bikin desain super keren gini.
    Btw gambar diatas yg bisa di slide itu keren juga wak.

    Guest
  4. The art technology seperti Assist And SLipper clutch, 3 tingkat Traction Control serta Pengereman ABS belum lagi dengan penampakan fisik Suspensi depan USD dari KYB,
    ——-
    Yang kelas 150 cc an seharusnya dibenamkan paling tidak ASC, USD

    gembar gembor DOhC sudah gak ngaruhh …

    Guest
  5. saya malah fokus sama gambarnya bisa di slide, baru pertama kali wak
    tapi asli keren jadi bisa bandingin motor lama sama yg baru

    untuk motornya sendiri punya ciri khas semi fairing dan neked

    Guest
    • Kayaknya emang trend otomotif khususnya dr pabrikan jepang agak retro sm reborn, di motor sm mobil jg trendnya ksana scara global

      Guest
  6. kenapa ane mencium aroma paruh bebek ala gs seriesnya bmw dan cbx seriesnya honda ya? bedanya pada gs dan cbx, paruh bebek tampil vu1gar mencolok sebagai sepakbor sekunder, sementara di katana, paruh bebek tampil malu2 kucing sebagai tonjolan minimalis yg mrpkn bagian dari half fairing.

    overall sumfeh, keren banget. mgkn kalo diberi tambahan windshield transparan yg sudut kemiringannya adjustable, bisa lebih diupgrade lg gantengnya.

    Guest
  7. Nahh knp ini di bilang keren?
    karena ini moge!
    beda hal jika design ini di copy ke motor 150cc, pasti di bilang aneh.. wkwkwk

    Guest
  8. Sumpeh juos inimah! Urusan bikin produk kotak memang suzuki is the best ga hanya di roda 4 di katana maknyus !! (y)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.