TMCBLOG.com – dapat Info dari Mas Ari bahwa ada hal Yang tidak biasa dari Pak Yohan yahya yang saat ini memangku jabatan Sebagai Marketing and Bussiness Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W di Media sosial Kususnya Instagram dan berhubungan dengan Strategi Produk dari dari Suzuki Roda dua Ke depan

Pak Yohan Mengatakan di instagram sambil menunjukan sosok Motor Adventure berwarna Kuning yang sudah kita kenal sebagai Suzuki V-Strom 250 dengan caption yang mengajak orang lain untuk berkomentar soal Strategi Harga yang pas Buat V-Strom 250 tersebut. Suzuki V-Srom 250 pertama kali diperkenalkan secara resmi oleh Suzuki di ajang pameran Dunia Eicma akhir tahun 2016 yang lalu . . di bangun berbasiskan Mesin dan Sasis Suzuki GSR250/ Inazuma yang direvisi dengan gaya street adventure. Ban masih mengunakan ban street, namun desain secara keseluruhan mulai dari Moncong paruh burung di bawah headlamp cukup proporsional

Suzuki DL250 atau V-Strom 250 . . Soal mesin jangan ditanya lagi, walaupun dibuat di tiongkok, walau belum DOHC . .  buat Konsumen yang well knowledge, yang tahu mesin Inazuma 250 pasti  ngeh bahwa mereka nggak butuh spek mesin performa gede layaknya sebuah motor racing untuk menikmati segarnya udara di jalur adventure, mereka lebih butuh durabilitas, dan reabilitas mesin . . Plus juga sasis yang mumpuni untuk diajak nekuk di medan adventure . . .

Nyambung dengan Pak Yohan yang lagi cek ombak dengan status Instagramnya, Flashback setahun yang lalu di Bali, Pak Yohan Yahya sempat Buka Bukaan ke tmcblog soal berapa perkiraan keinginan SIS soal harga Dari V-STrom Jika dijual untuk Pasar indonesia . . . angkanya adalah sekitar 54 Juta rupiah . . . ( gambaran Inazuma dibandrol 59 Juta rupiah ) . wahhhh bisa tercapai nggak yah ?

Taufik of BuitenZorg

46 COMMENTS

  1. Mungkin bisa laku keras selama suzuki indonesia mau ngasih garansi spare parts dan ketersediannya, ada versi adventure dengan harga lebih murah dibanding versys 250 yang full box, dan suzuki bikin komunitas yang didukung sama pabriknya sendiri.

    Guest
    • emg honda bisa ngasih garansi spare part? beli tuh produk CBU
      hampir semua partnya harus inden
      coba rasain punya produk honda cbu di kota kecil ngenes brooo…

      Guest
    • @ELsinore

      Saya bahas suzuki bukan honda. Lagipula punya motor cbu udah resiko partsnya susah. Maka dari itu dikomentar saya ada tulisan “selama suzuki indonesia mau ngasih garansi spare parts dan ketersediannya” supaya menjamin konsumen yang beli motor cbu suzuki gausah ragu sama ketersediaan parts.

      Guest
  2. Harusnya namanya S-Storm, karena konvigurasi mesin bukan V.

    (Dalam satu periode, Suzuki pernah menamai produknya dengan awalan “S” semua. Dari Satria, Skywave, SkyDrive, Spin, Smash dan Shogun, kecuali si Thunder)

    Guest
    • V-Strom ya V-Strom bro,itu udah satu kesatuan nama dr CC besar sampe kecil walaupun pake mesin inline.lawan dr Versys,CBX,MT Tracer
      bukan kayak Max series yg depannya bisa dirubah2

      Guest
    • Hehehe, maaf baiknya tadi saya ngga pakai kata “harusnya” ya, karena ini jualan mereka. Cuma kalau menggunakan teori Branding, benang merahnya adalah “Storm”. Jadi bisa jadi S-Storm, C-Storm atau V-Storm. Karena kecuali seri Boulevard (CT atau M) penambahan V atau L menegaskan konvigurasi mesin yang dipakai. CMIW.
      Tapi ya terserah mereka juga sih, mau ngasih nama barang jualannya apa. Hahahaha.


      Pada periode itu Hayate belum release dan Arashi sudah di eutanasia. Hehehehe.

      Guest
  3. mantap suzuki bangkit. setelah katana hadir pula V Strom. belum lagi divisi R4 dengan Ignis, Baleno, Scross, Jimny yang lumayan laris di pasaran

    Guest
  4. Menarik nih wak…
    Disaat versys x 250 dan crf250 rally sudah hadir dengan harga “segitu”
    V strom 250 nongol dengan harga dibawah pesaingnya…
    Secara mesinnya memang cocok buat touring dan adventure…
    Desain juga oke tuh…

    Guest
  5. Tambahin lah 1jt jadi 55jt tapi… Ubah shock depan jd USD, saya yakin bisa lebih di terima pasar. Mengacu pada tampilan mewah crf250 rally yg sudah USD, jadi bagaimanapun juga shock USD tetap jadi magnet kuat di mata konsumen

    Guest
  6. Klo lampunya ky yg 650 model2 diamond single + projie bakal keren tu, sbnrnya lampu bulat & g usah usd2an segala gpp yg penting bisa teken harga mepet mt25 tambahin aja fitur2 ky charger, speedo digital lengkap.
    Secara modal sis udh punya, mesin injum, acc gsx 150 touring, tinggal niatan brojolin

    Guest
  7. tapi mesin jgn persis inazuma jg dong wak.. hrs punya power n torsi lbh tinggi dikitlah.. biar pesonanya makin gurih… yg dh lalu (mesin) jgn dibawa tuk masa kini dlm keadaan utuh sama persis… passion konsumen jd ilang…

    Guest
  8. Aaah marzuki tukang PHP Wak,mengebosankan mengedengarkan gosip marzuki ngalor ngidul jebule mengecewakan.

    Guest
  9. Maukah suzuki bikin Bandit 250 cc mesin 2 silinder croosplane/bigbang atau sekalian 4 silinder nya. Suzuki seharusnya bermain sendiri klo lawan Y,H susah. Secara Bandit bakal banyak peminatnya. inget Body plek B400.klasik gagah tapi fitur modern.

    Guest
    • Mimpimu ketinggian bro, cuma bisa ngebayangin aja, tidur aja lagi yang nyenyak biar bisa ngerasain wkwkwk. Masa masa itu sudah berlalu.

      Guest
    • kayaknya gak bakal ada 400 4silinder lagi mau itu buat JDM atau global sekalipun,karna dirasa costnya gede,cb400sf aja bertahun2 gak terlalu banyak perbedaan,bisa aja lama2 disuntik mati juga itu

      Guest
    • klo mau knapa ngak,,cb400 ad yg baru dijepang cma honda g mau bwa keindo.taw knapa. klo bandit bs pke 250cc4 silinder.pasar 2 silinder udh jenuh.lbh baik pke maxi 250cc.

      Guest
  10. Mending jangan deh, liat aja inazuma yang nasibnya… ah sudahlah. Yang lokal aja gak begitu laris, apalagi yang CBU, fokus motor2 kecil aja dulu, benahin tu desainnya, harga jangan kepedean mentang2 rival harganya mepet2 sama. Intinya benahin dulu desain, mesin udah oke gak usah diragukan.
    Seandainya saham suzuki 50:50 dengan jepang : indonesia eces laah mbenahin masalah desain.

    Guest
  11. Daripada V-Storm

    Mending Riset Katana 250cc.

    Sport retro 80an. Blue Ocean baru.

    Tp tipikal Suzuki. Budeggg. Late to the game.

    Guest
  12. MT 25 yg lebih terjamin suku cadangnya, doch, double cylinder, untuk harian ok, untuk touring ya masak sich ra isa? saja cuma 47 jety… iki apa ga kemahalan?

    Guest
  13. Mending main harga dibawah versys x250 crf 250 rally tp diatas vortex 250. Jadi makin banyak opsi utk calon buyer..

    GSX 150 series saja bisa kejual.. yg ini harusnya jg bisa meski ceruk pasarnya tdk luas.

    Penting Yakin.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.