TMCBLOG.com – All New Triumph Rocket MY2019 . . .  VIA MCN akhirnnya Calon Super Cruiser triumph yang juga Calon Lawan berat Ducati X-Diavel sudah mulai ketahuan bentuk Produksi massalnya sob. Motor yang termasuk sebagai Produk sepeda motor denga Kubikasi terbesar sedunia ini disinyalir akan semakin bertambah besar cc nya. awalnya Triumph Rocket III memiliki mesin 2.294 cc 3 silinder. Nah di versi terbaru ini disinyalir Mesinnya naik menjadi 2500 cc 3 silinder.

Dengan Kubikasi naik, disinyalir performanya Juga akan naik. Triumph pernah bilang bahwa Power dari Calon Update Triumph Rocket III akan melebihi 180 hp. Bukan Hanya soal Performa Yang naik, fitur pun disinyalir bertambah dengan kehadiran berbagai peranti Elektronik. Traction control, cornering ABS, Mode Riding, Quick Shifter,   heated grips, cruise control, flyscreen dan LED lighting adalah beberapa sinyalemen Updatenya.

Selain itu Terlihat dari foto foto yang bocor, Dashboard TFT disinyalri akan diperoleh dari dashboard TFT full colour triumph Scrambler 1200. So artinya ada kemungkinan Juga terintegrasi beberapa fitur cakep seperti Google Maps dan Integrasi Dengan GoPro . . cakebbb nih

Bentuk Mesinnya yang benar benar padat membuat New Rocket III seperti Nggak memiliki Sasis sasis. Headstock dari motor ini sepertinya lansgung terkoneksi dengan bagian depan dari Mesin. Smentara itu Subframenya langsung terkoneksi dengan bagian belakang dari mesin. Sobat bisa lihat exhaust manifold dari ketiga Silindernya unik yakni langsung mengahdap ke sebelah sisi Kanan dari Motor.

Sementara itu Jika dilihat dari sebelah kiri terlihat bahwa final drive Rocket II mengguankan Shaft drive dengan Model single side swing arm. Model tempat duduknya terlihat seperti single Seat. Motor ini kuat diperkirakan akan hadir di 2019 ini, paling lambat ya di sekitar Eicma  2019  . .

Taufik of BuitenZorg

24 COMMENTS

  1. Triumph ini kalau diperhatikan malah makin fokus ke genre cruiser/touring setelah resmi jadi supplier moto2, malah daytona 675 terbengkalai dan daytona 765 cuma sekedar isu. Mereka gak terpengaruh branding mereka, tetep fokus ke genre mereka biarpun udah jadi supplier balap motor dunia dan mungkin tahun depan cev. Eh tapi cev bau-baunya bakalan open tuh jadi antara hond a sam triumph boleh dipakai di cev moto2

    Guest
    • mungkin emang pasar sport makin kecil ga di sini,ga di seluruh dunia
      padahal bisa aja jadi penguasa kelas SuperSport karena pake mesin paling baru dr yg lain yg cuma facelift dan penambahan elektronik doang

      Guest
  2. waduh,CC segitu kalo masuk ke indo harga dan pajaknya berapa tuh?

    itu ga dikasih gigi mundur kayak goldwing ya?kalo pake kaki lama2 betis bisa meletus

    Guest
  3. Waoww… per silinder 800cc lebih, gede banget piston nya,
    Bayangin torsi nya kayak di sruduk badak dak dak dak dakkkk 😂

    Guest
  4. Jadi inget FGR Midalu V6 2500 buatan Ceko, lebih gila lagi tuh tenaganya, 240an hp.
    Kalo by kubikasi bisa head 2 head wak.

    Guest
  5. Kalo boleh tahu Wak..
    Untuk apa produsen bikin motor hingga berkubikasi 2.500cc ???
    Bukankah berlebihan ??
    1500cc paling masuk akal untuk batas atas ,sorry Wak maklum oot 😀😅

    Guest
    • Jawabannya, karena manusia suka berlebihan. La ngapain buat motor 150cc, toh pakai 70 cc juga sudah bisa buat komuter. Ngapain 250 cc, 150 cc sudah kuat angkut 8 galon (roda3). Dst.
      Tapi justru itulah yang membuat manusia berkembang, meski suka tidak suka, korbannya adalah lingkungan tempat manusia tinggal.

      Guest
  6. apa ga boros bensin CC sebesar itu ?
    CC besar, yang naik sendirian…
    segmennya ini lebih khusus dari yang khusus

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.