Bro sekalian, artikel ini saya dedikasikan Khusus untuk Menjawab Pertanyaan bro semua tentang yamaha Byson yang telah bro semua tanyakan di Artikel pendahuluan. Mohon dimaklumi bila jawabannya kurang memuaskan, dan mohon dimaklumi juga kalau jawaban saya terbatas berdasarkan Impressi pribadi yang saya rasakan, yang bisa jadi dirasakan berbeda oleh para test rider yang lain. Nah oleh sebab itu saa meminta bro semua lontarkan pertanyaan pada trit pendahuluan test ride New Megapro agar saya bisa membuat artikel serupa ini untuk menjawab segala halyang ingin bro ketahui tentang New Megapro . . . Ok mari kita Mulai.
17. dionifel – Agustus 17, 2010 [Edit]
Menunggu review test ride dari mas tofik.. Terutama handling, akselarasi dan top speednya.
Handlingnya cukup baik terutama di segi kestabilan, jelas terlihat penempatan jeroan katalitik konverter dan midship muffler di tengah cukup menunjang kestabilan ini, akselerasi saya nggak punya data nilainya, cuma perasaan saya tidak segarang Yamaha V-Ixion. Top speed juga nggak ngukur . .. saya cuma sampai kecepatan hampir 80 kpj dengan catatan sisa betotan gas masih cukup banyak
23. denbagusengarso – Agustus 17, 2010 [Edit]
nitip pertanyaan ya mas taufik.gmn dgn distribusi ke daerah,kira2 kl inden lm bgt gk
tnyin soal dudukan plat no yg dpn tuh,kira2 bs diubah dbwh lampu gk?
Kita tunggu ya bro penjelasan dari Kafe Rolling stones sore ini mengenai distribusi dan indenan. mengenai Nopol, saya sendiri sudah memberikan inspirasi solusi degan mencontohkan punya Suzy FU
31. Biker46 – Agustus 17, 2010 [Edit]
Di tunggu mas hasile biar gak penasaran,oya liatin bannya ya mas masih sama kayak di india apa mengalami pengecilan.
Ban Belakang Pakai ukuran 120 mas, ini spek lebih kecil dari FZ16 India. Menurut Yamaha dikarenakan belum ada perusahaan ban Lokal yang memperoduksi band engan ukuran lebih besar dari 120/17
35. guwest – Agustus 17, 2010 [Edit]
bro taufik, nitip testimoni utk ergonomi rider tb 160 cm. kaki msh bisa sampe gak. ada stelan ketinggian gak?
Note : saya masih sedkit jinjit mas 🙂
54. Fagins – Agustus 17, 2010 [Edit]
Frontfork lgsg applicable buat pio ga…
Kayaknya harus beli Triple T juga bro, soale Fork depan gueedee banget 41mm
Diameter disk dpn berapa..
Diameter berapa Ya 260 mm kalo nggak salah
59. kangojek – Agustus 17, 2010 [Edit]
Nyuwun tulung dicek mas, kata temen yg udah coba test ride, katanya rada getar, apakah gejala getar sudah dapat diatasi dngn baik?
Sekalian riding positionnya, lebih enak mana sama vixion ?
Saya nggak merasakan getar yang berarti saat test ride kemarin di daerah kemudi
60. HANSJIE – Agustus 17, 2010 [Edit]
1. nitip mas review gimana display speedometernya pada saat siang hari kelihatan apa g gt displayny!!!!
Sedikit kelihatan ada efek Glare mas saat tengah hari bolong
2.trus berapa tingginya & lebarnya shock depan!!!
3.warna byson nanti apa j yaw??? thanx…
Merah marun, Biru, abu-abu gelap sama Putih kayaknya . .. kita tunggu nanti sore dari Rolling stones juga ya
78. Ay – Agustus 17, 2010 [Edit]
Titip pertanyaan kang: suspensi & ergonominya enak gak?
Seperti saya test melibas handicap 3 gundukan . . .cukup soft, dan tidak ada gejala limbung saat libas belok rebah sampai footstep bergesek dengan aspal
79. Terajana – Agustus 17, 2010 [Edit]
satu lagi mas tri, denger-denger suara mesin bersiul kaya pulsar ya ?
Mas Tri? hmmm yo wes ga papa . . . Suara humming itu dikarenakan ada setelah yang lebih rapat di salah satu roda gigi daerah crank shaft (silahkan lihat gambar disamping ada roda gigi yang diberi hilight hijau)
89. tiyo 2010 – Agustus 17, 2010 [Edit]
mas taufik, tolong nanti dites juga kinerja shockbeker monosoknya, gmn, ambles kayak scorpion apa tidak ?
Kemarin saya sempat lihat motor ditumpaki berboncengan oleh kawan wartawan, dan tidak ada gejala ambles sayang gak sempat saya jepret fotonya
91. chi – Agustus 17, 2010 [Edit]
@ mas taufik …
1. launching’a kapan??
2. harganya brapa??
3. dibanding NMP apa kelebihan/kekurangan’a?? (versi YMKI)
4. waktu penerimaan paling cepet kapan k konsumen??
5. produksi perhari’a berapa??
6. dibanding m vixi gmn?? (khusus bang taufik yg jawab)
7. kualitas coating engine’a gmn ya?? (maaf) terlihat krang rapi klo d foto
Launchuig, harga dan produksi saya belom tahu . . . dibanding dengan NMP juga belum bisa ngomong, soale baru sabtu nyoba NM dibanding vixi . .. kayaknya menarik kalo dibuat satu artikel tersendiri. . .. kualitas coating enginegak lihat secara detail . .. nanti ta cek lagi
97. Penerjemah a.k.a Arif Rakhman – Agustus 17, 2010 [Edit]
yang pasti, jangan lupa mas: konsumsi BBM-nya
Nggak sempet test mas, soal mileage
104. snalpot99 – Agustus 17, 2010 [Edit]
Pengen tau akurasi spedonya
Maaf banget, gak sempat juga mengukurnya mas
118. jafo – Agustus 17, 2010 [Edit]
byson punya lampu dim macam vixi gk ya?
Punya bro
125. MAZMAN – Agustus 17, 2010 [Edit]
nitip tanya mas … nasip si vixi gemana nantinya ??
Sepanjang saya tahu, vixi akan terus lanjoot
145. sembalap – Agustus 17, 2010 [Edit]
@mas taufik
nitip pertanyaan
nantinya akan keluar brp varian? atau cuman 1 spt yg ada di foto itu?
ada 4 variasi warna kayaknya bro, marun, biru, abu-abu gelap dan putih
147. gv – Agustus 17, 2010 [Edit] nitip foto aja mas..
foto mas taufik diatas byson, new megapro dan (kalo bisa) vixion dari sudut2 yg sama.
148. Penerjemah a.k.a Arif Rakhman – Agustus 17, 2010 [Edit] lupa nih: shockbreaker belakang bisa disetel juga gak ya? titip lagi ya kang opik
Bisa mas, ada beberapa variasi penyetelan
152. kaleng bekas – Agustus 17, 2010 [Edit]
mas taufik titip tes ergonomi untuk perjalanan jauh jika rider tinggi 178 dgn bobot 72kg
Untuk perjalanan jauh mungkin nanti bisa diceritakan kalo yamaha ngundang turing bro 🙂
156. sinya nakano – Agustus 17, 2010 [Edit]
kondisi standart bisa buat stopie bneran ga sich kang..
hmm, gak nyobain stopie siy bro . .. cuma rem deannya menurut saya lebih pakem dari rem depan standar vixi, entahlah mungkin ahanya perasaan saya sja
177. homesick – Agustus 17, 2010 [Edit]
Selamat berhijrah mas, hehe meski cuman ganti nama blog. semoga membawa barokah & cepet kesampaian cita-cita berhajinya…
mas, aku titip beberapa hal yang mungkin nanti bisa diperjelas, oke;
1. ban belakang berapa ukuran pastinya?kalo fz160 make 140, tapi ni bison katanya pake ban irc yg sama dgn n250r, apakah berarti turun jadi 130…
120 mas, karena nggak ada produsen lokal yang produksi diatas 125/17
2. kualitas material
gimana kualitas materialnya baik plastik yag menyelimuti bodi & logam dirangkanya.agak khawatir juga dgn pernyataan2 miring mengenai hal ini
gak ada maslah berarti di plastik, tapi mungkin yang baru nyobain tangki di cover plastik diawal rada bingung kali ya
3. shock belakang
kalo dicermati dari foto, terlihat jelas per yg digunakan fz160 ulirnya lebih rapat dari byson (coba mas bandingin dg foto2 nya). apakahini perbaikan ato jngan2 ambil mentah2 dari scorpio.
Gak bro, sok Byson diameternya lebih besar dari scorpio, confirm ini beda dari punya scorpio
182. Handy – Agustus 17, 2010 [Edit]
Mas, kalo diulas perbandingan antara byson n vixion bisa gak? manay g lbh value for money, engine, riding position, fiture, etc,etc,etc…
192. ke – Agustus 17, 2010 [Edit]
titip info berikut (moga2 ga repost..) :
– Spion udah pasti pake model konvensional yg rounded?
Masih yang Rounded mas
– Ban pk pabrikan mana?(biar tau kualitasnya)
IRC Road winner RX 01 . . tapi sepertnya versi produksi dalam negeri mas
– Punya bagasi gak(meskipun minimalis)? secara model kan sebohay bison
Nggak ngecek daerah under seat mas
– Kualitas kaca mika dan kerapatannya untuk spido digital gmn ya? (IMHO pasti ada kekhawatiran (IMHO) kualitas kurang baik menyebabkan spido berembun -> konslet?!? apalagi full digital perawatannya musti extra hati2. In case, klo pecah/rusak (cth: karena tumbukan :+:amit2jabangbayi.com:+:)..gmn after salesnya?apakah sparepart per bagiannya dijual (misal: kaca mikanya doang)?
Kualitas mika kaca spedometer saya nggak compare mas, maaf, masalah spare part . .. ya saya pikir yamaha Harus siap lah he he ehe h 🙂
198. Dark Sky – Agustus 17, 2010 [Edit]
@kang taufik
* tolong ditest, lebih responsif mana byson ama vixie kang taufik?
lebih responsif Vixi . .. menurut perasaan saya, soale gak diukur pake alat .. . bisa jadi opini saya salah
* trus iritan mana ama vixie?
Gak Ngukur juga
* lebih nyaman mana klo boncengan kang ama vixie?
kayaknya enakanpake Byson, tapi entahlah 🙂
* kelebihan dan kekurangannya kang yg lengkap….
lengkap nih gimana ya? ya yang saya sajikan ini saja 🙂
* headlamp, spido dan knalpotnya applicable gak ama vixie?
Headlamp dan spido kayaknyabisa di oprek buat ke vixi, knalpot kayaknya nggagak sulit deh soale butuh setingan tempat katalitik converter yang dibawah itu bro
* if possible, klo kang taufik dah ngetest byson & NMP, tampilin spek dan performa data perbandingannya antara Byson, NMP dan vixion…. klo perlu di dyno test sendiri…xixi maaf kang byk titipannya, soalnya masih dilema neh, beli byson apa pertahanin vixie tercinta….
nah gak punya alatnya bro
SEMOGA BERGUNA
Taufik of BuitenZorg
note : spek dari yamaha tentang Byson
okelah
podium jg
Absen gan…
skrg baru baca
cakep kang opik…like this dulu ah
wedew
7th
weeeww.. baru lagi.
masih anget….
absen dulu..
wew cepet sekali jawabannya udah keluar.. 🙂
pada gak jumatan ya kok dah ada 10
Hadir Brader
yah telat
11
wah mas opik TOP jawabannya
Bar jumatan…
20 besar !
absen
absen
Luar biasa strategy Yamah4, pasca test ride si Sapi “byson” Amrik, terhitung sudah 4 judul artikel yg meluncur di TMCblog (belum warung2 yg lain 🙂 ) 😯 😯 😯 😯
*Mas taufikh harus adil lho, ntar yg NMP juga harus sama jumlah artikelnya (fbh mode:ON) xixixixi
udah baca masalah tripel T.. wah kalo di kanibalin ke vixi ganti semua euy.. udah beda diameter tabung shocknya.. 🙁
seppp
Mantap kang,,tp vixi lbih garang!
selamat @VAL buat podiumnya
motor ane mw d recall gara2 aki2.
Hehehehe
m.detik.com/read/2010/08/20/104305/1424133/648/kelistrikan-pulsar-135-ls-bermasalah-bajaj-siap-recall
Kang, ini mungkin hanya sekedar perasaan aye yach, tapi koq begitu di tumpakin oleh Kang Opik, Byson jadi keliatan kecil yach…
@mas taufik
thanx mas pertanyaanq d jawab!!!
Absen, tidur ah.
mas taufik ott nih gimana caranya migrasi ke tmcblog.com tanpa meninggalkan data yang lama
wah TMC mulai keracunan
overall oke jg…
kayaknya, sendirian lebih keren dibanding boncengan…
mantap banget emang nie byson 😀
Mas , nanti tolong ditanyakan jg, apakah akan kluar varuan laen, bukan cmn dr segi warna. Kayak yg di india selain fz16 jg kluarin fzs beda di variasi saja. Tks
ada nih foto di warung kang stephen, yang nanya ambles ga buat boncengan..
http://stephenlangitan.com/wp-content/gallery/1-yamaha-byson-19810/dsc_0160.jpg
masih belom kejawab nih pertanyaan, musti beli VIXION atau BYSON.
secara nanti sore ud musti mutusin mo ambil BYSONnya apa gak… hikss… bingung…
btw, dari 200 unit ntar malem distribusi ketersediaan warna nya gimana yah.. naksir yg merah nih kyknya
jatuh cintrong ma byson mas ? 😀 ane dukung dah …tp kl nasip vixi masih diperhitungkan sama Yame….. bs brarti vixi facelift nanti gk kalah heboh dibanding byson …amieen
matur nuhun kang, dah dijawab pertanyaan ane…. 😆
berarti ada plus minusnya yah dibanding vixie…. tetep bingung milih yg mana….haha
berarti tinggal di dino test dan vericom dong… siiippp
Lho koq dilema beli Byson apa pertahanin vixie nya, om.
Sayang khan kalo vixienya dilepas. Kan udah mengalami metamorphosis….?
Mending vixie dipertahanin, byson di beli Jg. ^^…..
Jangan2 om Opik trmasuk 200 org yang inden ni motor nih ???
deruman knalpot kira-kira brapa dB ya?
mantap kang reviewnya..
klo mau beli stang.nya doang mulai kapan y?? (launching aja blm dah indent stang.. hehehe 🙂 )
yang perlu di pelototin soal konsumsi bbm kang.. antara Byson, NMP, n vixy.. 1. bbm yg digunakan jenis pertamax..
ditunggu kang reviewnya.. suwun sanget..
bravo tmc.. !!
38. Sendy
Yang dilema bukan saya . . . itu terusan pertanyaan bro Dark Sky
saya masih akan pertahankan vixi . . .
@21. cak poer
siyaaaappppp 😀
@35. yuda p
nahh tuuh dah ada potonya . . . udah terjawab yaa?
konsumen smeakin dimanjain am blogger2 atassharing info2 ini, jd smoa kembalikan pd mereka toh konsumen sekarang lebih “cerdik pandai” memilih .. drpd yg dulu2, teliti itu mesti pasti bwat mereka
mantab..tampilannya kekar…
sayang dah ambil vixi, tapi dari dulu emang pengen motor injeksi, biar tau , dah bosen bongkar2 karbu…
wakkakak
Piss
Wah pertanyaan ane blm dijawab nih. Byson Vs Vixi mana yg lebih worthed?
mantap….
bisa engine swap sama mesin scorpio gak ya 😀
yang mau kanibal2an sparepart, santai aza bozz.. ga bakal lama
sekedar gambaran aza, xeon yang baru sebulan launching, ada yang nyari reflektor headlamp karna pecah aza dealer dah ready stock sparepart, utama nya di jabodetabek
@38 sendy
bro apa sis neh?
yg dilema itu tulisan pertanyaan ane…. xixi
biar ane bisa nentuin….
klo kang taufik mah beli byson doang enteng….. 😛
@kang taufik, sy doain cepet punya alat2 test deh kang….biar test ride nya kedepan lebih mantep 😆
[quote]lebih responsif Vixi . .. menurut perasaan saya, soale gak diukur pake alat .. . bisa jadi opini saya salah[/quote]
ya iyalah mas taufik, lah vixi ban depan&belakang lebih kecil dari byson, dan bobotnya yg lebih berat byson, belum lagi bison cum 2 klep, sedang vixi 4 klep….
btw untuk tinggi 165 masih jinjitkah? trus apakah monoshock-nya bisa diaplikasikan di jupiter MX?
hehehehe. . . . juragane dititipi pertanyaan sak grobak
ada yang kelewat neh mas dan penting menurut saya . . .
byson dikasih makan premium batuk-batuk nggak mas?
mengingat di pelosok2 kan susah nyari pertamax. . .
keep brotherhood,
salam,
ya elah kirain. xixixi
jadi malu. ^^’
@50. sabdho guparman
kompresinya 9,5:1
kata Pak Abidin lebih Premium friendly mas he he he eh 🙂
@46. sportcycle
belom bro . . . pertanyaan itu sangat komprehensif penjabarannya bro
@48. Dark SKY
amiin . .. komporin Mas Tri tuh he he he
@48dark sky
Bro, brader. salam kenal
areptakon opo yah
TMC mau boyong nih motor nggak yah gan?
mas taufik nitip pertanyaan donk..
ban depan sama belakang udah tubeles kah?
secara udah pake roadrunner yg tubles.. 🙂
@ nunoe …
mending pke punya n250 cuy … 2 silinder gtu lho .. sangar ..
nah ini dia!!!
artikel di jawab artikel…
saking cepetnya trit baru muncul,tuts tombol laptopnya gak kenapa2, khan?
56. macan
udah
55. A Seen
beli motor lage? gak muaaattt tempatnya
kompresi 9,5 harusx pertamax atau premium sich? Harusx dah pertamax kan
@kang taufik
kelupaan kang, ada foto tampak blakang yg jelas gak? secara dr kmaren blom liat foto lampu belakangnya… pgn tahu posisi lmp blakangnya dispatbor gimana, trus tempat plat nomor blakangnya dimana?
mantap. . . . premium friendly. . .
kayaknya bakal jadi pembunuh berdarah dingin nih byson ( minjem istilahnya Gus Tri )
strategi ymki memang empat jempol tanpa lonching dengan biaya besar udah bikin jagat blog jadi gonjang-ganjing . . . .
keep brotherhood,
salam,
nek harganya segitu mending megipret aj deh
power byson jd 10.1 ps??? salah tu yg bener 10.1kw
hitung2an nya 1ps=0,746 kW. jd 10.1kw=13.5 ps…(cmiiw)
http://stephenlangitan.com/wp-content/uploads/2010/08/DSC_0200.jpg
semoga benar & menjawab kontrovesi soal power byson yg turun!!!
Mantepp dahh pesan atuh ahhh..moga cepet bisa nyemplak tuh sapi
om taufik@tu masalah powernya,,,apa bener cm 10PS???n kmrn om topik sempat jwb 10PS n reel wheel tu gmn???????????
@60. az147r
menurut tabelnya om saftari sih dah masuk oktan 92 bro tapi sueer pak Abidin kemaren bilang itu bro, boleh pake premium
@61. Dark Sky
silahkan dilihat di artikel : http://645.879.myftpupload.com/2010/08/19/first-sight-yamaha-byson/
ada tuh kayaknya
@All…
hot news…
Rossi diijinkan untuk test Ducati setelah race Valencia dgn syarat tetap menggunakan kostum biru putih khas Fiat Yamaha , dan bos Ducati pun menyanggupi bahkan kalau perlu motornya sekalian….
tunggu sj waktunya….
@ 64 steckwand ….
sapi?? lebih cocok kaya’a … hehe ..
@65. prand
oya kemaren waktu dis esi tanya jawab aku tanya itu power dikukur dimana? Pak abidin jawab . . di rear wheel
trus emang sih samar2 terlihat tulisan satuan KW di spek yamaha
@Kang Yahon
nais inpoh kang
lucu juga kali ya liat ducati di cat livery fiat xixixixiixxi
waduh,,,,tunggu info dari browsur resmi aja ne,,,hehehehe,,,kok kecil gt,,,,semoga saja g 10PS,,,tp 10KW,,,,,hehehe,,,,kalo 10PS mah sama aja ama motor bebek 100cc,,,,hahaha,,lagian kalo 10PS jg g mungkin kuat narik body byson segitu dg kecepatan 80kpj dlm 150m,,aneh,,,hahahaha
Setelah tak lihat2, selama ini kedua kubu terlihat sangat panas dalam beradu opini perihal kedua motor baru ini 🙂 , tapi….
TAHUKAH ANDA!!!! baik byson atau NMP ternyata memakai organ vital yang sama…..apakah itu????
➡ ➡ ➡ Businya sama2 pake tipe NGK CPR8EA-9
So..biasa bae lagh…gak usah over kalo adu argument, kedepankan data & keep always brotherhood, OK brad? 😉 😉 😉
udah ku sisipkan brosur dari yamaha bro . . .lihat di artikel
@prand
power byson jd 10.1 ps??? salah tu yg bener 10.1kw
hitung2an nya 1ps=0,746 kW. jd 10.1kw=13.5 ps…(cmiiw)
http://stephenlangitan.com/wp-content/uploads/2010/08/DSC_0200.jpg
semoga benar & menjawab kontrovesi soal power byson yg turun!!!
kang taufik saya nitip data top speed,akselerasi,dan konsumsi bbm antara NPM vs VIXI vs Bison,cz msh bingung mw ambil bism ma NPM?bwt nemenin si vixi dan CS-1 dah digarasi
buat yang pengin liat buntutnya byson nie ada gambarnya….
http://alonrider.files.wordpress.com/2010/08/test-ride-byson-sentul-3.jpg
mas Taufik..
suatu saat nanti bisa dibahas knalpotnya saja termasik catalyc conventer.
penasaran dalemannya .
belum ada penjelasan mengenai spatbord belakang yang mana di sana menclok lampu belakang ….
@Yahon
wah gentle tenan si Yamaha ini
Nces mode : ON …
@uDien
takut banget terjadi kasus kayak bajai dimana beli motor spatbor belakang belum dikasih
nunggu launchngnya nich…..
salam kenal ahh…..
@kang yahon #69:
Nuwun sewu…ada link-nya ga bro?
cak poer,jgnkan busi.la wong yg bikin piston sepertinya pabrik yg sama jg..pengin lebih tau fakta lainnya?coba tengok tritnya bukan jomblo lg di sini..
http://jombloati.wordpress.com/2010/08/16/sharing-dirgahayu-kemerdekaan-indonesia/
silakan baca komennya yg punya warung tuh.hanya orang waras yg begitu gilanya membela brand edan2an..
Ternyata eh ternyata desain Byson asli made in indonesia loh… 😮
cekidot:
http://oto.detik.com/read/2010/08/20/133307/1424303/648/desain-byson-asli-dari-indonesia
di indie sana type ini (FZ16), pertama kali muncul thn 2008, trus awal 2009 (FZ Series) keluar faceclitnya di kasih visor mirip tiger revo, di pasang pd bagian tempat no.pol nya, nah terakhir ane kesana (bulan okt 2009) Fazer 160 nongol..bentuknya half fering, kaya fazer 1000, so..tinggal tunggu facelit berikutnya…mantap….tp syg bro yamaha di india kurang laku…lbh laku motor lokal disana krn mrk cinta produk dlm negeri…
pak tmc,mesinnya garansi brp taun?
soal persnelingnya gmn kang,apa kyk vixy jg yg agk keras pas nurunin gigi??
baca di motorplus tenaga byson 13,73hp, torsi 13,6 Nm. gigi 1 speed 42 km/jam, gigi 2 tembus 78 km/jam.
thank’s kang atas infonya!kayaknya yang warna merah maron lebih mantab nich!
jaos mana yah
Setelah menyimak jawaban dari mas taufik kok jadi bingung ya pilih vixi,byson apa nmp,ah stidaknya nunggu besok ah stelah uji coba nmp.
Oh ya byson ini termasuk motor yg aneh kadang keliatan kecil kadang besar apa gara gara orang yg naikin ya?
@78. yahonsuwakanja
siip sy juga penasaran
@88. lekdjie
lipa ngecek euuy
@89. dido
haaa? emang vixi keras? se’ ta cek dulu
Bingung bingung dah xixi
terlalu lama menunggu lebaran…………..apakah ada display di jakarta……?
puasa dulu coments ah ….
sama kaya pulsar suara mendenging dan ada engine balancer utk redam getaran….pasti suaranya ngorok khas india nggak meggy pret yg baru maupun remason ini…..ayoooo goyanggg bollywood mangggg…
@cak poer
dari sini bro…
http://us.detiksport.com/read/2010/08/19/230116/1423925/81/ducati-siap-jadi-biru-demi-rossi?s99110269
@taufik
“Ban Belakang Pakai ukuran 120 mas, ini spek lebih kecil dari FZ16 India. Menurut Yamaha dikarenakan belum ada perusahaan ban Lokal yang memperoduksi band engan ukuran lebih besar dari 120/17”
i believe that u’r answer should be like :
“Ban Belakang Pakai ukuran 120 mas, ini spek lebih kecil dari FZ16 India. Menurut Yamaha dikarenakan belum ada perusahaan ban Lokal (that Japanese) yang memperoduksi band dengan ukuran lebih besar dari 120/17”
no more than 120?
corsa s123????????
swallow xworm?????????
they are Indonesian aren’t they?
Absen 100
review yang buagus..terkesan interaktif, makasih infone kang
kira2 vixi ntar keluar facelift…. +upgrade jd premium sekelas cbr. 😀
edan…edan…eadnnnn…bysooon oooo isa mimpi tujuh hari tujuh malam iki….body nya semoook uiiii…aduh2….vixi di lego kah….oooooo
@77 SHARK
kayaknya dr performa mending pertahanin vixie, tapi ngeliat gambar yg di link ente….. Jadi ngileeerrr lagi…. (ups puasa gak boleh ngiler…xixi).
keren bgt bro dr blakang…. SANGAAARRRR 😆
hahaha akhirnya kejawab sudah lika-liku ttg BYSON….kmrn2 katanya ad yg mw coba adu kebut BYSON sm hnd SU**A X…ane tungguin dh….lagian nghayal aza motor batangan ymh blm ad sejarahnya kalah sm bebek standar….klw mw adu sama tuh hnd SU**A X noh geber tuh MIN**VA….
tolong dh…lain x klw g ad niad bli motor ato mw ganti motor jgn ngejek2 produk dlu….yg fans sama yamaha aza g smpe sgitunya kcilin produk2 kompetitornya….
tekun banget bapak blogger satu ini, salut buat mas taufik hehehe.. tapi bener kata gus pur agak aneh alasan yang dilontarkan Yamaha mengenai mentoknya ukuran ban belakang..
# Panjang X lebar X tinggi : 2.050 x 757 x 1.075 mm
# Jarak Sumbu Roda : 1.313 mm
# Jarak terendah ke tanah : 152 mm
# Berat kosong : 136 kg
# Tipe rangka : Pola Berlian (diamond steel)
# Tipe suspensi depan : Teleskopik
# Tipe suspensi belakang : Tunggal (monoshock) dapat di setel keras dan lembut
# Ukuran ban depan : 80/100 – 17 M/C 46P – Tubeless
# Ukuran ban belakang : 100/80 – 17 M/C 55P – Tubeless
# Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston ganda
# Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
# Kapasitas tangki bahan bakar : 12,0 liter
# Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendinginan udara
# Diameter x langkah : 57,3 x 57,8 mm
# Volume langkah : 149,2 cc
# Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
# Daya Maksimum : 10,1 kW / 8.500 rpm
# Torsi Maksimum : 12,8 Nm / 6.500 rpm
# Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1 liter pada penggantian periodik
# Kopling Otomatis : Manual, Multiplate Wet Clutch
# Gigi Transmsi : 5 kecepatan
# Pola Pengoperan Gigi : 1-N-2-3-4-5
# Starter : Pedal & starter elektrik
# Aki : MF 12 V – 5 Ah
# Busi : NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
# Sistem Pengapian : DC – CDICD
maaf ya ane kutip dari site honda resmi ini speknya NMP resmi
coba liad de powernya sama aza la 10,1KW..inget ini KW satuannya…ya tandanya larinya mash 11 12 lah sama tuh BYSON…malah torsinya kalah lagi sm BYSON….buat start en go msh pgang byson de saya….1 hal lagi speedometer di INDO tuh jarang ad yg bener….ane punya N250r aza ane geber mpe max tuh motor nunjukin 200kpj….padahal klaim dari dynotest2 g nyampe segitu klw standar…
pulsar ..byson…megapro…tvs …ayoo yg lainnya silhkan masukan lagi…
@EL
Ya itulah… jawaban “khas pejabat”… berlaku scr general…. semua ATPM kayak gitu tipikalnya…
Kita aja yg harus pinter2 nyaring jawaban tsb.
Tapi mas Taufik cukup cerdik, gak lupa dia mencantumkan “Kata Pak.X”… ada bumper…. heuheuheu… 😀
Thumbs up Mas Taufik! laen kali kalo nemu jawaban aneh gitu kejar aja! independen ini… 😉 okay brader??… 🙂
Sniff… sniff…
Kayaknya motor ini bakalan di incar para penggemar rossi deh,mengingat 2011 rossi pindah ke ducati ,lha dari pada cuman mimpi beli ducati yg harganya selangit mending beli byson aja warna merah marun trus belikan sticker ducati udah deh beres tinggal tutup tuh tulisan byson.
@106 reza
berarti terjawab sudah siapa yang melakukan Black Campaigne….xixi
setuju dh sama Biker 46 @109…ckckckck ad bnernya jg c…tp gw bangga kok klw seandainya gw bli tetep pake emblem yamaha
alhamdulillah…
kang opik memang orang yg bisa memegang amanah,, dititipin pertanyaan sama komengtator bener2 disampaikan..
@69 yahon
bisa bisa warna biru dan tulisan fiat nya sekalian hijrah untuk tahun depan 🙂
@78 yahon
catalyc converter dah lama diaplikasikan di ninja 150,, pernah lihat fungsi2 nya di website nya kawak, pasti mirip2 lah.
yg bikin mahal itu logam nya harus logam mulia, selain itu juga mengurangi power.
alamat piranti ini bakalan pada dilepas nih sama alay.. he he
@kang yahon 99:
hmm…kalo itu sumbernya, menurut saya yamaha_team masih blm kasih lampu ijo dong? lebih ke rayuan ducati ke yamah4 aja kek nya. cmiiw
Waduh…itu blok mesin nya kok kasar kayak XCD 125 yak…apa karena indihe nieh?
kalo motor Under bone kurang seneng…
info…
http://otomercon.wordpress.com/2010/08/20/valentino-rossi-marah-kepada-yamaha-masalahnya-yzr-m1/
*langsung lah…
cuman atu….ajah…..
dealer mana yg dah terima indent..?
Jadi…… Kapan beli mas?
kapan….kapan……….:)
Thanks atas dijawabnya pertanyaan saya mas..
Yg jadi ganjalan saya si byson memang kalah dari NMP larinya ya mas..? Di tunggu jwbnya stelah mas tofik test ride NMP.
kita tunggu skrg para pngejek2 produk mana ne blm pada nongol ckckckckckcckck
ban swalow x-worm bukannya ban lokal, dan ada yang ukuran 150 bahkan 160…?
alesan nih yamaha…
@onthel…
saking gedennya itu muffler sm catalyc-nya …jadi ingat punya’e Nissan X-Trail
bro taufik ditunggu segera final harganya ya….
@119. kayaknya untuk artikel2 mengenai tes ride byson ini gak sepanas sblom artikel tes ride rilis karna salah satu FB mlakukan blunder fatal mengenai satuan power byson yang ditanggepin langsung oleh juragan warung sebelah….
kayaknya bakal rame lagi di artikel tes ride NMP bro 😀
ya la makanya jgn pada cocotan aza bs nya….mana ad motor batangan 150 cc gitu powernya 10 c?????terlalu amad sistemnya kan???klw msalah msh enkan vixion larinya ya jelas injeksi gitu
pengen tahu nich dibandingkan dgn PULSAR UG IV enak mana ya…? mas taufik bisa share nggak ya..??
@stoner… mungkin, irc itu rekanan yamaha yg dah teken kontrak… nah klo gitu kan mana bisa pake merk laen… tapi jujur ya bro untuk merk swa**ow gw mah gak bgitu yakin kualitasnya karna gw juga pernah pake,liciiiin….
NMP & Byson :
-Ada common parts ?…..asiik…pantesan murah
-Sama-sama Indian Version : jadi inget buku kuliah….:)…murah
-Test 80 KPJ —> conto good rider …ora usah ngebut2lah… nek wis
ilang sikil nyesel..:)
-Cermati spek…pilih sesuai selera dan kebutuhan…
IMHO, semua comparasi “disinyalir” dengan Vixi…yah pasti bueda lah…wong hari2nyah yg punya warung katanyah pake vixi dan n 250. Welcome Byson..welcome NMP… Warga campuran India yang disinyalir akan memakan warga asli india… 🙂
satu kata
NAIS ENGPOOOOH GAN!!!!
@stoner & geroro
Byson dipakein ban Road Winner RX-01… tapi ukuran 100-120… padahal RX-01 juga punya yg ukuran 110-130… Kenapa gak pake coba hayo???… 😕
Sniff… sniff…
HARGA BYSON 19.9 JUTA
CEK DI FACEBOOK YAMAHA INDONESIA
@guspur….
biar murah asal gak murahan kali gus… xixixi 😀
@geroro
Lha ya itu… kalo biar murah malah gua gak nanya lebih jauh…
tapi kalo gara2 “produsen ban lokal belum ada yg bisa bikin”… aku yo jadi bingung to yoh??? 😀
Sniff… sniff…
ada info harga byson 19,9 juta tipis bgt m vixion
Terima kasih Mas Taufik…
Makin penasaran aja dengan Byson..
Tinggal nunggu kabar NMP..
Semoga Mas Taufik bisa objektif menilainya..
Dan tumben neh, engga ada bakar2an disini..
hehehe…
absen sore menjelang pulang kerja……..
monggo di lanjutttt…………….
thanks infonya mas taufik
wew tipis amad sama vixi mndingan bawahan lagi dikit de harganya kyk 18 jtaan yakin pasti laku
disinyalir, buang dudukan plat nomor depan sangat ribet dengan buka2an spido dan lampu………
🙂
lanjooottttt
noboy,masak sih?kalo pake graji sama grinda masih susah jg ya?
ad 1 hal lagi ni buat compare NMP sm BYSON
# Daya Maksimum : 10,1 kW / 8.500 rpm
# Torsi Maksimum : 12,8 Nm / 6.500 rpm
ini punya NMP
# Daya Maksimum : 10,1 kW / 7.500 rpm
# Torsi Maksimum : 13.6 Nm / 6.000 rpm
tandanya g perlu buka gas lebar2 buad geber ni motor…xixixixixi cmiiw
ad 1 hal lagi ni buat compare NMP sm BYSON
# Daya Maksimum : 10,1 kW / 8.500 rpm
# Torsi Maksimum : 12,8 Nm / 6.500 rpm
ini punya NMP
# Daya Maksimum : 10,1 kW / 7.500 rpm
# Torsi Maksimum : 13.6 Nm / 6.000 rpm
ini punya byson
tandanya g perlu buka gas lebar2 buad geber ni motor…xixixixixi cmiiw
gimana kalo solusinya gini aja…
mesin pake NMP,rem, plat nomor depannya juga, tapi body ma ban Byson…biar ga rame xixixixixi
@ lekdjie ,
noboy,masak sih?kalo pake graji sama grinda masih susah jg ya
=============
gergaji mah bisa2 aja, tapi apakah sampai ke akar2nya atau cuma setengah doang, kan tetap elek…….liatnya…
disinyalir, Visor alias windshild Honda Tiger Revo akan laku keras di Byson ini, dan disinyalir, plat nomornya ditekuk dibalik Visor, sehingga keliatan tetap keren, tapi tukang parkir bingung, soalnya nomornya jadi buram…….alias samar samar……:)
^
^
^
betul betul betul
palanya Byson ditambahin Jambulnya tigi, biar ganteng hahaha
hmm mnding bysonya g usah pake plat nomor depan de..ane sering liad motor ninin byk yg g pake plat nomor depan…wekkekekekke….masa byson g bole…ckckckckckckckck…pake jambul tigi mangstab gan….
widdiww…byson pertama dah diserahin tuh…NMP udah belon yak??
Akhirnya yang ditunggu muncul juga..
@ 140. reza
Kalau baca brosur yg komplit Mas, lihat ukuran ban juga, kira2 berat mana.
@ 76. salman pedrosa
Salah pilih semua, masa batangan yg mau dipilih kemampuannya di bawah bebeknya.
@ 131. guspur
Tanya Jaos saja, dijamin makin bingung.
Au_ah sama NHD kemana ya?
……gimana?…sudah melek Byson toh…tuh liat torsinya…sama aja NMP…malah Byson lebih enteng….
@joko 147
nah sekarang masalah ukuran ban…ukuran ban byson kan dh gede dh gitu katanya stabil lagi pas belokan…dengan torsi en en power yg di capai dengan RPM segitu ane rasa dh cukup enk kok….yg pnting kan kenyamanan berkendara saat di jalan..ban besar justru tapakannya besar jadi lbh santai g terlalu pegel buat seimbangin…ap lagi buad keperluan touring….dpt ban gede jg enk ko jd g perlu ganti ban lagi…
makasih reviewnya kang….
met buka semua
salam Byson yang keren tapi lemot 🙄
alesan yamaha aja, masa ga ada yang bisa produksi ban 140
ga pengen untungnya kpotong aja tuh yamaha huuu
@smangka….untuk ban lokal kyknya blm ad de…
klw mank beneran ad seharunya harganya tuh ban g lebi dari 300ribuan karena produksi lokal
Byson dilego 19,9 juta otr jakarta!!
dgn teknologi, spek, fitur yg dimiliki layakkah dibandrol segitu???
73. cak poer
hah…, sama dengan busi MX…?
@151 au_ah
sama aja kang ama NMP dijual 19,5 jt, worthed gak, ayo?
kemahalan, pasnya 17,5 jeti pasti laku tu!
klo gw pribadi lbih mlh nmp, yg ga hanya jual tampang tapi harga dibwah yang hanya jual tampang..
btw, yang warna PUTIH kok gak di test-ride juga yea..???
apa ntar yang putih mo dibuat “special pake telor”..??? hm..
Klo ngomong desain, wizzz…. jan susah nyari tandingannya…
tp klo cuma bermodal tampang kayaknya udah overprice klo dibandrol 19,9 jeti.
new megy aja yg udah pake RDB, SKS, XRP,dll cuma dibandrol 19,5 jeti lho…
hmmm…
dulu ahm terkenal overprice sekarang kok ymki ya yg selalu overprice…
apa karena udah overconfidence spt ahm tempo doeloe??
kyknya NMP sama byson bakal saingan ketat nie pnjualannya….
klw gw rasa 19,9 c pantes2 aza…
1. knalpotnya dah catalyc
2. bannya lbh gede
3. speedo full digital(mank ini g mahal??)
4. desain bodynya muscle(soalnya di kondomin mank g mahal jg ap?)
5. power dan torsinya segitu (pantas lah)
ya pantes2 aza la
@kubil 157
jual tampang???mksdnya????
cek brosur tuh antara NMP en BYSON
msh 11 12 larinya gan….speedometer INDO tuh jarang yg bner…tinggal tunggu DYNOTEST aza dh di motor kelas 150
ralat mas fik, bukannya produsen lokal ada yg bikin diatas 120/70/
CBR ku pake FDR sport xt 130/70 (maaf sebut merk) 🙂
setahuku FDR kan lokal indo to mas? yang dulu waktu awal2 riset testernya pake honda sonic yang didatangkan dari racikan thailand?
maaf kalo salah, mohon koreksi….. 🙂
Klo aja byson itu pake engine dan teknologi vixy dan fitur2 new megy, hmmm…. 22 juta juga pantes…
memang sih produk itu gak ada yg sempurna,
pengen yg hi-tech ada vixy, cuma sayang desainnya kurang menarik dan minim fitur.
pengen yg gahar ada byson, cuma sayang gak ada teknologinya, performanya rendah dan gak punya fitur safety.
pengen yg safety dan irit ada new megy, tp sayang desain gak segahar byson dan gak se hi-tech vixy…
hmmm…
makin bingung deh konsumen…
hehehee…
dari smua data diatas, bisa dicompare :
Byson NMP
*ban&velg lebih gede (+) *ban&velg lebih kecil (-)
*blakang tromol (-) *cakram blakang (+)
*spido full digital (+) *spido semi digital (-)
*”disinyalir” lebih boros (-) *”disinyalir” lebih irit (+)
*knalpot midship & * knalpot std (-)
cat.inverter (+)
*monoshock adj. (=) *monoshock adj. (=)
*fork lebih besar (+) * fork lebih kecil (-)
* tenaga lebih enteng (+) * tenaga lebih berat (-)
*bervisor plat no. (-) * bervisor (+)
* model sagar&keren (+) *model membumi&thn lama(+)
* harga 19,9 jt * harga 19,5 jt
* *
* *
ayooo dipilih, dipilih mau yg mana?
ada yg mau nambahin perbandingannya… 😆
dari smua data diatas, bisa dicompare :
Byson
*ban&velg lebih gede (+)
*blakang tromol (-)
*spido full digital (+)
*”disinyalir” lebih boros (-)
*knalpot midship &
cat.inverter (+)
*monoshock adj. (=)
*fork lebih besar (+)
* tenaga lebih enteng (+)
*bervisor plat no. (-)
* model sagar&keren (+)
* harga 19,9 jt
*
NMP
*ban&velg lebih kecil (-)
*cakram blakang (+)
*spido semi digital (-)
*”disinyalir” lebih irit (+)
* knalpot std (-)
*monoshock adj. (=)
* fork lebih kecil (-)
tenaga lebih berat (-)
* bervisor (+)
*model membumi&thn lama(+)
* harga 19,5 jt
*
ayooo dipilih, dipilih mau yg mana?
ada yg mau nambahin perbandingannya… 😆
hehe maaf ya mas taufik kirain saya ini blognya mas tri wakjakkakaka jadi malu >_<
Jadi ada suara siul kaya pulsar ya ?
kalao dicompare ama siul pulsar suaranya bagus mana ?
tadi sore pas lagi antar doi beli ayam goreng di Ruko2 Waru..ada NMP warna silver..udah di tunggangin sama mekaniknya..No Pict bukan berarti hoax 😀
silahkan cek TKP dealer Honda di komplek Ruko Waru Sidoarjo..
( lho oot. )
wah @dark sky 161
wah komparenya bgus tuh
tambahan kompare byson sm NMP
*spion jadul *spion masa kini (ckckckkc)
*teknologi mesin 11 12 lah
yang pasti g smua produk smpurna lah..pasti ad kekurangannya..
om taufik.sekalian nitip lapak yaa.. 😀
http://agungbbs.wordpress.com/2010/08/11/jaket-touring-season-2/
http://agungbbs.wordpress.com/2010/08/12/spidi-jaket-touring/
matur suwun.. 😀
154. kubil
itu namanya murahan….
thx om taufik.. selama ini masi simpang siur soal spesifikasinya..
eh ternyata om taufik sempet SS speknya hehehe..
soalnya di salah satu web ada yg nulis daya maksimum cuma 10,1 PS
T_T
Au ach feat darky
Makan bubur lemu 3000, ama kelapa muda 2000, wotrh it laaah
@robz167
tandanya yg punya webnya dudul g ngerti KW sm PS..maen sama2in aza
http://m.detik.com/read/2010/08/20/174713/1424578/648/nih-byson-dilepas-yamaha-seharga-rp-199-juta
Apa mungkin karena adanya catalic converter itu ya yg membuat tarikan byson jd berat banget??
malah kata juragan rondo, mending catalitic converter itu dibuang aja…
so, keputusan ahm gak pake catalitic converter itu tepat…
(dazzler/new megy versi india juga pake)
satu lagi, dugaan gw yg membuat akselerasi byson kurang manteb yaitu dgn pemakaian ban lebar….
memang pemakaian ban lebar akan lebih enak dilihat, tp resikonya tarikannya akan jd berat.
bukan begitu kang taufik?
ternyata itu Catalytic Converter-nya kayak kotak tersendiri di luar knalpot ya…
kirain kayak catalytic converter punya Jupie MX.
@175.reza
nah itu dia gw bingungnya om.. beberapa artikel dya menyatakan 10,1 PS.. masa gk ada editornya… setelah liat SS baru gw 100% percaya hehe
176. az147r
wah…, belum di launching aja udah ada 1000 pemesan…..
padahal yang udah tau nih byson paling baru yang suka buka2 internet doang.
Byson Vs NMP , harga 19,9jt Vs 19,5Jt SELISIH CUMA 400rb , sekarang 400rb nambah dikit katakanlah cakram KW1/95% part original nambahnya sekitar 600rb ,jadi 1jt sudah pakai cakram dengan kwalitas ori.( 95% Part cakram Comotan Ori )selebihnya tak ada yang berarti untuk diganti karena tampilan mulai dari kaki2 sampai desain menyiratkan naked Bike sejati.
kalau NMP selisih 400rb, Ganti velg lebar :850rb,Ganti ban gambot 1 set :Rp.800rb ,total 1,650jt dikurangin 400rb :1,250jt ( itupun Velgnya Variasi Non OEM,Ban Lokal ) itupun kalau ingin lebih gahar lagi,stang diganti baplang,shock depan diganti yang lebih kekar,bisa2 biaya makin membengkak sekitar 1jtan lagi ( 2 jt lebih untuk benar2 terlihat kekar )
Prediksi Umum:Byson tampilan Muscle/Berotot khas Streer Figther sejati
NMP tampilan Cruiser/Touring khas dengan stangnya yang sepadan dengan Tiger,cuma desainnya lebih condong ke motor2 india.coba saja kalau gak ada lambang sayapnya,mungkin kita akan mengira itu motor india ,semisal apache /bajaj.( cuma ditangkinya kok tulisannya real street figther atau jangan2 untuk mengaburkan/mengalihkan image Byson yang benar2 street fighter sejati ).
selebihnya performa bisa dibilang 11-12 ,bahkan peak power Byson lebih cepat diraih,jadi gak perlu pelintir dalam2 gas motor udah ngacir,CMIIW
Hemmm
Sapa yang dulu bilang
Honda semakin ke Yamaha-Yamahaan
Yamaha semakin ke Honda-Honda-an
Sopo sing pertama bikin ungkapan ini yo??
@185 realita
setuju dh sama ente gan…
biar di thread sebelah noh yang para pengejek produk pada mikir sono…jgn cuma bs bikin postingan SAMPAH tapi g punya ARGUMENTASI yang baik..dah gitu kata2nya nyakitin lagi…baru denger gosip aj mulutnya dah LEBAR…..
@realiita
weleh ngomong aturan darimana itu, dapet wangsit darimana kalo pasang cakram yang sama sekali bukan kompatibelnya. mesti boro sini-situ, pasang adapter… emang velg byson atau ban byson lebih bagus ape??? ngomongin performa, ngetes du2anya je blom pernah…
faktanya byson lebih mahal dengan spesifikasi yang lebih rendah…
cakram kulaitas oro dari mane juga, orang ymh aja gak ngeuarin cakram yg ori… ck ck ck
nick name realita tapi ngomong hoax.
@FBH 188
masih aj di bahas spesipikasi lbh rendah….cek gan SS nya gan……nah ente jg blm pnah ngetes 2-2nya kan..jgn cuma bisa ngejek produk…ente yakin pelk en bannya NMP bagus….mank ente produsen bannya…fakta byson mahal lihat lah komparasi dark sky @171…untuk ukuran segitu mah pantes kok harganya sdikit +
@ realita
lagi pula kalo ganti ban/veleg toh gak rugi, secara jadi punya serepan velg sama ban atau bisa tuker tambah…
kalo yang ente bilang tromol ke cakram cuma nambah beberapa ratus ribu… trus tromolnya bakal serepan ape??? mau di jual tuh tromol sapa yang mau beli…
HOax aja nih pemekiran FBY
@ FBH 191 mank ganti ban sama velg g pake duid????toh jg mubazir kali velg sama ban mahal2 g di pake…tromol jg g mahal2 amat kyk velg sama ban….
@ reza
lah ini lagi.. trus jadi maksut lw kalo rem tromol itu spesifikasi lebih tinggi dari disc brake?? atau kunci kontak yang tanpa magnet juga lebih baik dari yang dengan magnet???
gw ngomong yg faktanya aja keliatan dulu… masalah kualitas part ya blom bisa keliatan..
tapi gw ga setuju sama pemikiran Realita, ngitung2 tapi kaga dipikirin value dari part yang diganti. payah dah temen ente
@ reza..
wkakakak.. lucu gw sama lo.. ya kalo ga mau mubazir bisa dijual… toh kalo masih baru harganya tinggi.. atau tuker tambah… lah kalo upgrade dari tromol ke cakram??? mau dihargain berapa tuh tromol ente??? sekalipun tuker tambah toh juga ga ada yg mau bayarin dari setengah harga cakram
Mau liat photo2nya si bison nih, ampe puas 🙂
http://stephenlangitan.com/2010/08/sosok-yamaha-byson-macho-street-performer/
@193 FBH
ya jelas nga la…..secara cakram gitu…masa’ mw di samain sama tromol…yg pnting kan smuanya berfungsi….mank ente jg g mikir catalyc konventer yang ad di knalpotnya byson g mahal??klw smua fitur2 yang ad di NMP di masukin ke byson mw di kasih harga brp??lbh dari 20jeti pada ngoceh kemahalan…..nah makanya jg blm tau kualitas part jgn ngomong masalah kualitas part donk…semi digital sama full digital bagusan mana???ban gede sama ban lbh kecil enkan mana bawanya??ente bli motor buad di obrak abrik ulang ato cuma mw bli motor yg enk tanpa ngluarin duid lagi???konsumen pasti punya pmikiran la….design jg…design motor global VS desain motor INDIA…
@FBH
ahahahahah…..yg pnting kan msh berfungsi tuh rem…ngapain jg harus ganti…VIXI aj yg msh tromol byk yg bli…
@reza
ahahahahah…..yg pnting kan msh berfungsi tuh ban/velg…ngapain jg harus ganti…VIXI aj yg msh pake ban/velg byk yg bli…
intinya jangan kompare masalah upgrade ban/velg jauh kasusnya sama upgrade tromol
@realita
Sabar dikit bro…
Besok para Juragan blog juga
nyoba kok….
Nggak di sirkuit yang “terkondisi
sepi”. Gak perlu selip²….iya kan???
Tapi langsung asli di STREET.
Jadi sabar yaaa…
Ntar Mas Taufik juga akan review
secara jujur kok….
Percaya sama Juragan Taufik deh
xixixi
@fbh 198
lha ente sndiri yg trusin dh gitu argumen anda masih blm bisa di buktikan….tapi sekarang byson mw upgrade ban velg jg???trus mank NMP mw upgrade disk brake jg….????kan g mungkin……
188. FBH
iya….
ban New Megi kan ban motor bebek….
liat aja gambarnya di tread sebelah…
hahahahaha…
real street fighter koq pake ban bebek…
@Reza
Cakram itu “perlu” lho…
Selain untuk beauty…juga bikin
sip motor kamu lho…Asal jangan
yang asal kwalitasnya lohhh…
Vixi Juragan TMC juga pakai …
Ini ada juga yang lain
http://i240.photobucket.com/albums/ff72/WiroSP/VixipakCakram.jpg
Trus ini Scorpio juga pakai
http://i240.photobucket.com/albums/ff72/WiroSP/GerombolanScorpio5new.jpg
Trus ini Pulsar 180 juga pakai
http://i240.photobucket.com/albums/ff72/WiroSP/GerombolanScorpio4.jpg
Oké???
yang jelas kalau itu New Megi mau di upgrade jadi se keren byson pasti jauh lebih mahal dari sekedar harga cakram belakang kualitas setara New megi itu. titik….
hahahaha…
big thx mas..
ijin sedot gambar ya gan..
ditunggu gambar selanjutnya..
@Dani ramadian,
ok ane sabar aja,sabar kan disayang Tuhan,hehehehehehe
@FBH,
Anda tahu mesin dan jenis motor kan? anda tahu gak kategori street Fighter,sport fairing,maupun Minor fighter,naked bike dan masih banyak lainnya jenis motor..
Diatas sudah aku jelaskan baik secara teknis maupun tampilan dan salah satunya kedua motor ini mengangkat tema ” STREET FIGTHER.”.tapi pada kenyataannya kedua motor ini kalau disandingkan dah beda jauh bentuknya,Satunya ala Moge street Figther ( Bahkan Bloger sendiri bilang kesannya seperti Ducati Monster / Kawazaki Z1000 ketika menaikinya ini commentnya ..
( http://triatmono.wordpress.com/2010/08/19/test-ride-yamaha-byson/ ), satunya lagi NMP Street Fighter jadi2an itu menurut saya,
kenapa aku bilang jadi2an karena dari bentuk fisik aja dah gak relevan kalau dikategorikan Street Fighter ,ya itulah strategi buat orang awam yang tidak tahu kategori Street Fihgter sebenarnya ,tapi orang yang paham betul karakter Street Fighter pasti bisa menilai secara adil dan benar.
kalau orang modifikasi sebuah motor,mereka gak akan menoleh kebelakang part yang telah diganti dan punya nilai jual lagi barang yang gak dipakai,tetapi dalam memodifikasi tentunya yang dipikirkan adalah budget yang akan dikeluarkan untuk memodifikasi
ujung2nya uang akan terkuras untuk beli ini dan itu.
Berbicara RDB,anda tahukan apa itu RDB?Rear Disk Brake atau orang umum bilang cakram Belakang,memang Yamaha di Indonesia tidak mengeluarkan RDBnya,karena Rem tromol yamaha sudah mampu mengakomodir powernya bahkan RX-King sampai Vixion yang power dan torsinya besar Rem tromolnya tetap pakem.
tapi itu tak berarti Rem tromol Byson tidak tersentuh para modifikator untuk mengganti Rem cakram biar lebih sempurna,karena saya sendiri pemakai Vixion, RDB bisa pakai Type lain merk,contoh pada motor saya RDB Disknya pakai Sh***n New SP ( Ori New) :140rb, master rem pakai S****A FU (Ori New) :230rb , Kaliper pakai Yamaha Vega R :300rb(second kondisi 95%)
( Harga Ori New ,bisa di cek kebenarannya di Dealer ),Braket+Adaptor+ongkos :250rb , total :920rb ,ya aku bulatkan aja 1jt, dengan harga segitu sangat OK,karena semua part menggunakan Original bahkan kwalitasnya setara pemakaian RDB pabrikan yang sudah jadi,dan itu aku merasakan sangat nyaman sekali dalam pengereman dan boleh diadu dengan RDB buatan OEM .
Sekarang kembali ke NMP, apa dengan dana 2juta bisa memperoleh Velg lebar original OEM dan ban tapak lebar merk yang berkwalitas , Stang Fat Bar , ditambah Shock Depan ( Original OEM ) yang lebih kekar ????seperti Byson yang diameternya 41mm setara dengan N250R yang kategori moge sport fairing,karena itu satu hal yang menjadi keharusan kalau motor ingin memang disebut THE REAL STREET FIGTHER.
Asal tahu aja dari berbagai modifikator yang berbasis STREET FIGHTER semuanya memakai BAn dan Velg Gambot…itu bisa dijumpai di foto2 modifikasi sepeda motor.,bisa di cek deh di berbagai tabloid sepeda motor sebagai referensinya.
Bahkan megapro lama dan tiger sekalipun mengganti dengan ban dan Velg tapak Lebar,itupun 90% Part Variasi.bisa deh di cek di lapangan,karena faktanya emang begitu.CMIIW.
@dani ramadhan
ya jelas lha..makanya gw blg jelas lebih bagus cakram ketimbang tromol…cuman kan kita liadnnya gini lo mas….kuda gede kyk scorpio aza msh tromol…tapi di pake enk2 aza….jelas beauty bgdh lah cakram….dari sisi pakem jelas cakram pakem…dari sisi safety jelas safety cakram…cuman apakah bener2 harus di ganti???orang2 yg modif kan cuman karena blm puas sama motornya….klw mank mw di ganti ya ganti saja kan????tentunya motor nya dapet nilai tambah setelah di upgrade kan??
@Dani ramadian,
ok ane sabar aja,sabar kan disayang Tuhan,hehehehe
@FBH,
Anda tahu mesin dan jenis motor kan? anda tahu gak kategori street Fighter,sport fairing,maupun Minor fighter,naked bike dan masih banyak lainnya jenis motor..
Diatas sudah aku jelaskan baik secara teknis maupun tampilan dan salah satunya kedua motor ini mengangkat tema ” STREET FIGTHER.”.tapi pada kenyataannya kedua motor ini kalau disandingkan dah beda jauh bentuknya,Satunya ala Moge street Figther ( Bahkan Bloger sendiri bilang kesannya seperti Ducati Monster / Kawazaki Z1000 ketika menaikinya ini commentnya ..
( http://triatmono.wordpress.com/2010/08/19/test-ride-yamaha-byson/ ), satunya lagi NMP Street Fighter jadi2an itu menurut saya,
kenapa aku bilang jadi2an karena dari bentuk fisik aja dah gak relevan kalau dikategorikan Street Fighter ,ya itulah strategi buat orang awam yang tidak tahu kategori Street Fihgter sebenarnya ,tapi orang yang paham betul karakter Street Fighter pasti bisa menilai secara adil dan benar.
kalau orang modifikasi sebuah motor,mereka gak akan menoleh kebelakang part yang telah diganti dan punya nilai jual lagi barang yang gak dipakai,tetapi dalam memodifikasi tentunya yang dipikirkan adalah budget yang akan dikeluarkan untuk memodifikasi
ujung2nya uang akan terkuras untuk beli ini dan itu…
Berbicara RDB,anda tahukan apa itu RDB?Rear Disk Brake atau orang umum bilang cakram Belakang,memang Yamaha di Indonesia tidak mengeluarkan RDBnya,karena Rem tromol yamaha sudah mampu mengakomodir powernya bahkan RX-King sampai Vixion yang power dan torsinya besar Rem tromolnya tetap pakem.
tapi itu tak berarti Rem tromol Byson tidak tersentuh para modifikator untuk mengganti Rem cakram biar lebih sempurna,karena saya sendiri pemakai Vixion, RDB bisa pakai Type lain merk,contoh pada motor saya RDB Disknya pakai Sh***n New SP ( Ori New) :140rb, master rem pakai S****A FU (Ori New) :230rb , Kaliper pakai Yamaha Vega R :300rb(second kondisi 95%)
( Harga Ori New ,bisa di cek kebenarannya di Dealer ),Braket+Adaptor+ongkos :250rb , total :920rb ,ya aku bulatkan aja 1jt, dengan harga segitu sangat OK,karena semua part menggunakan Original bahkan kwalitasnya setara pemakaian RDB pabrikan yang sudah jadi,dan itu aku merasakan sangat nyaman sekali dalam pengereman dan boleh diadu dengan RDB buatan OEM .
Sekarang kembali ke NMP, apa dengan dana 2juta bisa memperoleh Velg lebar original OEM dan ban tapak lebar merk yang berkwalitas , Stang Fat Bar , ditambah Shock Depan ( Original OEM ) yang lebih kekar ????seperti Byson yang diameternya 41mm setara dengan N250R yang kategori moge sport fairing,karena itu satu hal yang menjadi keharusan kalau motor ingin memang disebut THE REAL STREET FIGTHER.
Asal tahu aja dari berbagai modifikator yang berbasis STREET FIGHTER semuanya memakai BAn dan Velg Gambot…itu bisa dijumpai di foto2 modifikasi sepeda motor.,bisa di cek deh di berbagai tabloid sepeda motor sebagai referensinya.
Bahkan megapro lama dan tiger sekalipun mengganti dengan ban dan Velg tapak Lebar,itupun 90% Part Variasi.bisa deh di cek di lapangan,karena faktanya emang begitu.CMIIW.
kalau orang modifikasi sebuah motor,mereka gak akan menoleh kebelakang part yang telah diganti dan punya nilai jual lagi barang yang gak dipakai,tetapi dalam memodifikasi tentunya yang dipikirkan adalah budget yang akan dikeluarkan untuk memodifikasi
ujung2nya uang akan terkuras untuk beli ini dan itu….
Berbicara RDB,anda tahukan apa itu RDB?Rear Disk Brake atau orang umum bilang cakram Belakang,memang Yamaha di Indonesia tidak mengeluarkan RDBnya,karena Rem tromol yamaha sudah mampu mengakomodir powernya bahkan RX-King sampai Vixion yang power dan torsinya besar Rem tromolnya tetap pakem.
hahaha.. ayo2 dilanjuut.!! masa sih fbh kalah argumen
kang,,,lebar pelek depn blakangnya berapa inc yaa??
– Sekarang tinggal nunggu Komparasi Byson vs NMP vs Pulsar 135
pertimbangannya ketiganya adalah motor2 baru pabrikan2 dengan spek teknis yg hampir sama,,
@205 reza
“…orang2 yg modif kan cuman karena
blm puas sama motornya…..”
Betul bro…
Mas taufik aja untuk spion gonta-ganti
terus Vixy-nya
🙂
@206 realita
IMHO,
Menurutku tidak semua konsumén ambil
pusing motornya ini-itu bro….
Sering kali ketemu motor yg tidak tepat
untuk sebuah keperluan. Entah itu selalu
atau karena kondisi terpaksa….
Jadi konsumén ya beli. Titik. Nggak pernah
berpikir, ini motor sport harus untuk gini,
ini matic harus gini, kalo bebek untuk itu.
Nggak…
Asal beli dan sesuai “harapan” mereka….
Ini sekedar oléh² untuk sampéan
http://i240.photobucket.com/albums/ff72/WiroSP/Bebazzzz/KRRJualbakso.jpg
Sesuai peruntukan tidak nurut sampéan???
mantap nih ulasannya
@rezarealitaramadian.
lah….
minimal itu jual motor ya di sesuaikan dengan tag yang di usung-nya.
kalo di bilang The Real Street Fighter ya kudu harus di dukung dengan komponen dan tampilan yang sesuai.
dan yang mengganggu tampilan street fighter di NMP ini adalah Ban bebek-nya dan shocknya yang kurang gede.k, termasuk model tanki-nya yang masih MP lama.
@.Dani ramadian n FBH,
kalau orang modifikasi sebuah motor,mereka gak akan menoleh kebelakang part yang telah diganti dan punya nilai jual lagi barang yang gak dipakai,tetapi dalam memodifikasi tentunya yang dipikirkan adalah budget yang akan dikeluarkan untuk memodifikasi
ujung2nya uang akan terkuras untuk beli ini dan itu.
Berbicara RDB,anda tahukan apa itu RDB?Rear Disk Brake atau orang umum bilang cakram Belakang,memang Yamaha di Indonesia tidak mengeluarkan RDBnya,karena Rem tromol yamaha sudah mampu mengakomodir powernya bahkan RX-King sampai Vixion yang power dan torsinya besar Rem tromolnya tetap pakem.
tapi itu tak berarti Rem tromol Byson tidak tersentuh para modifikator untuk mengganti Rem cakram biar lebih sempurna,karena saya sendiri pemakai Vixion, RDB bisa pakai Type lain merk,contoh pada motor saya RDB Disknya pakai Sh***n New SP ( Ori New) :140rb, master rem pakai S****A FU (Ori New) :230rb , Kaliper pakai Yamaha Vega R :300rb(second kondisi 95%)
( Harga Ori New ,bisa di cek kebenarannya di Dealer ),Braket+Adaptor+ongkos :250rb , total :920rb ,ya aku bulatkan aja 1jt, dengan harga segitu sangat OK,karena semua part menggunakan Original bahkan kwalitasnya setara pemakaian RDB pabrikan yang sudah jadi,dan itu aku merasakan sangat nyaman sekali dalam pengereman dan boleh diadu dengan RDB buatan OEM .
Sekarang kembali ke NMP, apa dengan dana 2juta bisa memperoleh Velg lebar original OEM dan ban tapak lebar merk yang berkwalitas , Stang Fat Bar , ditambah Shock Depan ( Original OEM ) yang lebih kekar ????seperti Byson yang diameternya 41mm setara dengan N250R yang kategori moge sport fairing,karena itu satu hal yang menjadi keharusan kalau motor ingin memang disebut THE REAL STREET FIGTHER.
Asal tahu aja dari berbagai modifikator yang berbasis STREET FIGHTER semuanya memakai BAn dan Velg Gambot…itu bisa dijumpai di foto2 modifikasi sepeda motor.,bisa di cek deh di berbagai tabloid sepeda motor sebagai referensinya.
Bahkan megapro lama dan tiger sekalipun mengganti dengan ban dan Velg tapak Lebar,itupun 90% Part Variasi.bisa deh di cek di lapangan,karena faktanya emang begitu.CMIIW…
@Dani ramadian,
ok ane sabar aja,sabar kan disayang Tuhan,hehehehe
@FBH,
Anda tahu mesin dan jenis motor kan? anda tahu gak kategori street Fighter,sport fairing,maupun Minor fighter,naked bike dan masih banyak lainnya jenis motor…..
Diatas sudah aku jelaskan baik secara teknis maupun tampilan dan salah satunya kedua motor ini mengangkat tema ” STREET FIGTHER.”.tapi pada kenyataannya kedua motor ini kalau disandingkan dah beda jauh bentuknya,Satunya ala Moge street Figther ( Bahkan Bloger sendiri bilang kesannya seperti Ducati Monster / Kawazaki Z1000 ketika menaikinya ini commentnya ..
( http://triatmono.wordpress.com/2010/08/19/test-ride-yamaha-byson/ ), satunya lagi NMP Street Fighter jadi2an itu menurut saya,
kenapa aku bilang jadi2an karena dari bentuk fisik aja dah gak relevan kalau dikategorikan Street Fighter ,ya itulah strategi buat orang awam yang tidak tahu kategori Street Fihgter sebenarnya ,tapi orang yang paham betul karakter Street Fighter pasti bisa menilai secara adil dan benar.
kalau orang modifikasi sebuah motor,mereka gak akan menoleh kebelakang part yang telah diganti dan punya nilai jual lagi barang yang gak dipakai,tetapi dalam memodifikasi tentunya yang dipikirkan adalah budget yang akan dikeluarkan untuk memodifikasi
ujung2nya uang akan terkuras untuk beli ini dan itu.
Berbicara RDB,anda tahukan apa itu RDB?Rear Disk Brake atau orang umum bilang cakram Belakang,memang Yamaha di Indonesia tidak mengeluarkan RDBnya,karena Rem tromol yamaha sudah mampu mengakomodir powernya bahkan RX-King sampai Vixion yang power dan torsinya besar Rem tromolnya tetap pakem.
tapi itu tak berarti Rem tromol Byson tidak tersentuh para modifikator untuk mengganti Rem cakram biar lebih sempurna,karena saya sendiri pemakai Vixion, RDB bisa pakai Type lain merk,contoh pada motor saya RDB Disknya pakai Sh***n New SP ( Ori New) :140rb, master rem pakai S****A FU (Ori New) :230rb , Kaliper pakai Yamaha Vega R :300rb(second kondisi 95%)
( Harga Ori New ,bisa di cek kebenarannya di Dealer ),Braket+Adaptor+ongkos :250rb , total :920rb ,ya aku bulatkan aja 1jt, dengan harga segitu sangat OK,karena semua part menggunakan Original bahkan kwalitasnya setara pemakaian RDB pabrikan yang sudah jadi,dan itu aku merasakan sangat nyaman sekali dalam pengereman dan boleh diadu dengan RDB buatan OEM .
Sekarang kembali ke NMP, apa dengan dana 2juta bisa memperoleh Velg lebar original OEM dan ban tapak lebar merk yang berkwalitas , Stang Fat Bar , ditambah Shock Depan ( Original OEM ) yang lebih kekar ????seperti Byson yang diameternya 41mm setara dengan N250R yang kategori moge sport fairing,karena itu satu hal yang menjadi keharusan kalau motor ingin memang disebut THE REAL STREET FIGTHER…
Asal tahu aja dari berbagai modifikator yang berbasis STREET FIGHTER semuanya memakai BAn dan Velg Gambot…itu bisa dijumpai di foto2 modifikasi sepeda motor.,bisa di cek deh di berbagai tabloid sepeda motor sebagai referensinya.
Bahkan megapro lama dan tiger sekalipun mengganti dengan ban dan Velg tapak Lebar,itupun 90% Part Variasi.bisa deh di cek di lapangan,karena faktanya emang begitu.CMIIW.
Oh ya Master Keong
Foto diatas juga buat sampéan.
Paham maksud saya?
Thnks bro…
mantabz diskusinya..
lebih manteb lagi ngambil byson, standar nya aza dah luar biasa keren, pengen tambah oke tinggal pasang cakram belakang.. perfect..
worth it banget lah..
==============================
kalo gue mungkin ntak ganti sama ban yang ukurannya 2-3 tingkat dibawah standarnya.. so sexy
ayo NHD …. AU_AH….NDARU….
dijawab tu artikel di komen nomer 217 REALITA
…..
modal RDB aja mau songong…
218. Dani Ramadian
hahahaha…….
tentunya-lah saya pahan dengan maksud sodara…
dan tentunya-lah juga sodara paham dengan maksud saya…
intinya kalo jualan ya kudu di sesuaikan-lah antara nama dan bentuk barangnya.,
contonya: kalau motornya seperti revo, jangan-lah di kasih tag bebek sport., terlepas dari yang mau beli itu ngeh atau enggak dengan tag tersebut.
tapi di gambar sodara itu bisa aja penjual baksonya ingin menunjukkan dirinya bahwa dia-lah penjual bakso terkeren.
dan memang dia jadi paling keren di antara penjual lainnya yang pake bebek murah…
hahahahahahahahaha…..
mencoba jawab,,,
kenapa ga pake ukuran 140?
padahal banyak pabrikan ban lokal udah jualan ban bahkan sampe ukuran 160
hmm…coba diliat dari sudut pandang harganya bro,,,
ban ukuran 120 tubless harganya udah 250-300 ruan,,
apalagi yg ukuran 140?
mgkin bertujuan untuk meringankan konsumen wktu ganti ban ntar,,
en ban ukuran 140 bukan merupakan ukuran yg “biasa dan wajar” di indonesia,,,ketersedian di beberapa daerah masih sangat terbatas,,mungkin bro2 semua yg tinggal di kota besar ga ngalamin kesulitan nemuin ukuran ban segitu,,tapi di daerah,,,belum tentu,,
mgkin itu pertimbngn Yamaha
Haduh, tulisan ane muncul disini… ^^V.
Ga mudeng aku.. halah.. hahah…
Hayo puasa, redakan tegang urat saraf.. hayu kita motor-motoran…
^^…
Hahay.. ane ngerti maksud c mas. Itu menunjuk pada pernyataan ane klo Byson bakal tarung ma V-Ixion. Okeh, Yamaha bikin Byson tuk tarung ma New Mega Pro (Bener g namanya? ^^).
But, jika kita lihat lebih dalam maka Byson akan ikut menggerogoti bagian V-Ixion.
Okeh, itu pengamatan ane aja mas. Mungkin salah, mungkin bener.. Konsumen yang akan menentukan.
Ane tergelitik ma debat-debat diatas… Asyik.. Heu
thanks infonya om
meski disinyalir Pasar vixion berkurang karena penjualan Byson,toh gak membuat pusing para petinggi Yamaha,karena yang terjualpun tetap satu bendera Yamaha,ujung2nya penjualan tetap oke,lha kalau penjualan Byson terdongkrak drastis,apa tidak mungkin si NMP akan terkapar berdarah-darah kena tanduknya Byson???ya paling gak NMP akan berbagi sisa kue dengan motor Sport India macam Pulsar dan Apache..
byson racun,
meracuni para baiker, membius kawula muda, tua dan semua kalangan
byson racun i lupe u so muah-muah-muah
@realita
kalo memakan pasar saudara sendiri dalam bisnis itu namanya rugi bos…
riset dan investasi sangatlah mahal dan melelahkan (terutama melayani komen2 di warung2 tu paling melelahkan xixixi)
kalo ujung2nya penjualan barang baru itu pembelinya dari segmen yang lama (vixi)… lah buat apa cape2 bikin yang baru (bison)… mending jualan barang lama…
Ngapain harus rugi,toh penjualan Vixion sudah melampui target dan sukses penjualannya,tinggal menikmati sisa2 penjualan buat fanz vixion aja kalau gak melampui target dah dari kemarin2 si Byson di brojolin…jadi semua itu sudah diperhitungkan Boz…meski penjualan vixion gak sehebat dulu paling gak orang tak akan berpaling ke lain merk,Gitu aja kok repot……
Lain halnya dengan NMP dah jelas2 penjualan megapro dan tiger terganjal dengan kesuksesan Vixion yang Giant Killer,eh malah keluar varian baru,apa bisa motor lama yang biaya risetnya dan investasi bisa kembali dan unit motor megapro dan tiger masih ready stok dan gak terjual aliaas ngendon malah kemakan sama NMP,lagian apa bisa NMP bisa sebombastis Vixion yang laris manis bak kacang goreng?
@ 228. Neni Sujarwo
oh ternyata neng Neni itu personal Xeong Racun tho
jojo atau sinta neng
Menurut Ane, lebih bijak klo Yamaha mengeluarkan varian yang tarung langsung ma ninja 250 ato spek down bison biar lebih murah dari NMP. Yah IMO doank..
klo spek sekarang c orang jadinya bandingin ma V-Ixion. Okelah sisi penjualan orang tetap mempertimbangkan produk garputala, ttp klo perang ma sodara sendiri itu namanya kegagalan.
^^
Ane bukan fanatik merk tertentu lho.. Di rumah aja ada macem2 merk dgn produk2 terbaik mereka.
NMP
power : 13.5ps/8500rpm
Torsi :12.9Nm/6500rpm
Byson
power: 13.5/7500rpm
torsi : 13.5nm/6000rpm
secara akselerasi harusnya byson lebih unggul, dan urusan bensin harusnya byson juga lebih irit karena bisa mendapatkan power dan torsi tinggi denggan rpm yg lebih rendah.
tp kenapa fakta berkata berbeda yaa ?..apakah ada KEBOHONGAN PUBLIC dari spec yg diberikan yamaha byson ?
@230 ralita
ane cuman bilang: kalo sudah capek2 riset sama modal gede tapi segmennya sama dengan produk sendiri yang lain, namanya rugi.
coba deh nanya sama profesor2 ekonomi xixixi
bukan cuma H ato Y, buat semua produsen barang apapun…
@234 hombink
yah… sudah cukup jelas, kalo tulisan (brosur) sama aktual beda..
masa ya brosur yang dipaksain bener…
kan udah nyobain dua2 nya kang….. sekarang minta tolong perbandingan menurut kang topik antara NMP ma BYSON segi kelemahan dan keandalan masing2.. biar dapat acuan buat nentuin pilihan… matursuwun ya kang….
mas taufik..kok banyak ngebandinginnya ma vixi? komparasi ma NMP dong..ditunggu artikelnya ya..
tapi kalo liat Byson, kayaknya ngebunuh temennya sendiri tuh,si vixi..
duh….pada berat2 omongnya…..
Dah lah….yg mo sabar nunggu ampe lebaran terus beli atau inden ya monggo.
Biarkan staff dan jajaran petinggi yamaha yg pusing mikirin dagangan mereka. Kalo kita ikut pusing emang kita dape motor bysonnya atau diskon 50%nya.
Hmmmmm….udah ah….nunggu bysonnya aja….ane sudah pesen di dealer yamaha di daerah cimanggis depok
ntar tinggal ganti stang yg lebih pendek aja
imo yamaha merilis byson utk pasar mid-low soalnya gak mungkin menurunkan harga vixi. Utk ke depan mungkin vixi akan di-upgrade supaya naik kelas.
kang kalo di bandung lunching nya kapan ya…??? at udah..
mas tri saya mau tanya saya pakek byson baru 3 bln mas,,yg saya rasa kan mesin byson pd wkt kecepatan 80km,mesin kyak ngorok berat itu di akibatkan oleh apa mas ya? tq mas sebelum ya,,,
baru beli byson, knalpot suka nembak2, setelah service juga sama.
kata mekaniknya mmg bawaan byson….walah….jd nyesal belinya
Thanks and good blog.