Bro sekalian, Sore tanggal 22 Desember 2011 Yamaha menggelar kembali workshop Injeksi di sebuah Resto di bilangan ampera Jakarta dengan menggandeng Kompas.com . . . Sebenarnya sebagian depan workshop telah tmcblog dan mungkin rekan rekan blogger lain dapatkan baik di pertemuan Chitos setahun lalu maupun workshop Detik Com beberapa bulan yang lalu . . . Namuan Kali ini memang terasa banget bedanya . . . Lho apa saja bedanya itu.

yang pertama adalah yamaha menyisipkan satu agenda utama yakni presentasi mengenai Teknologi YM JET FI yang akan kita bahas kemudian nanti di next article. Teknologi Injeksi Yamaha ini sebenarnya sudah banyak digunakan di motor motor yamaha negara tetangga seperti Thailand, Taiwan dan Vietnam. Lho kenapa ujug ujug Yamaha ngejelasin tentang teknologi ini? Saat tmcblog tanya langsung ke Pak eko Prabowo maupun Pak Abidin apakah ada hubungannya dnegan produk baru? semuanya sepakat bungkam sambil tersenyum. . . . Yup Bro sudah bukan rahasia lagi disinyalir Yamaha akan segera merilis skutik berteknologi YM JET FI di tahun depan.

Namun Pa Eko Prabowo sempat memberikan Clue bahwa tahun 2012 nanti yamaha memang akan merilis minimal satu motor berteknologi Injeksinya di setiap segmen  . . . naaah tinggal tungguin dah tpt nya :mrgreen: . Dan ada pula yang membuat tmcblog apreciate . . . yakni usaha Yamaha Menggandeng Blogger blogger non otomotif seperti dari kompasiana ataupun dahulu blog-detik. . . Ada usaha Strategis disini . ..

Yup bro kenapa tmcblog bilang strategis . ..  Yup disinyalir yang akan  mulai dijejali oleh teknologi injeksi adalah segmen segmen entry level. Kalo segmen pengguna V-Ixion yang erupakan segmen Mid-end sih disinyalir lebih mudah penetrasinya . . . lha ini segmen umum . . . dimana biasanya mindset terhadap injeksi nggak terlalu dalem . . . masih terbatas hanya ditataran level kulit kulitnya saja seperti Enviromental awareness dan Hitech . . . coba deh kalo ada mbak -mbak ditanya apa makna injeksi pada kendaraan? . ..  jawabannya akan  (mayoritas) .. . teknologi canggih yang ramah lingkungan. Nah terlihat yamaha mau membumikan Penetrasi Injeksi ini di mulai dari tataran grass root, konsumen umum . . . coba cek aja . ..  kenapa mereka pilih nama warung? kenapa nggak nama yang lebih trend seperti Bengkel Yamaha atau Sentral Informasi yamaha? . . . Ya itu dia .. . ‘warung’ disinyalir lebih membumi dengan harapan pengetahuan teknologi dan Transfer knowledge injeksi dapat efektif nyebar nggak hanya di orang-orang yang ngerti mesin . . . tapi orang orang umum juga . ..  silahkan simak galeri slide slide Injeksi yamaha  untuk bahan diskusi komentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

57 COMMENTS

  1. soal motor injeksi d indonesia emang yamaha lebih sukses dari honda. Beres yamaha semuanya bisa nanganin v-ixion karna sebelum motor keluar mekaniknya udah d beri pelatihan dulu. Tapi beda dengan honda, beresnya banyak yg g bisa nanganin supra pgmfi.

  2. mtor baru di semua segmen??? sport apa lagi dong?? facelift vixion?? penambahan 1 opsi fitur saja tidak cukup…

    dominasi tralis 150 bisa menjadi penghadang tuh…. harus all out…

  3. kata muhammad abidin di detikoto :

    “Tahun depan ada beberapa produk yang akan kita luncurkan. Dan semua menggunakan fitur injeksi terbaru termasuk Yamaha V-ixion terbaru,”

    vixion terbaru= vixion peslip…??

  4. Kang numpang nanya ya…klo LEXAM udah injeksi blm ya?
    Harga Cash Bogor Rp 16.858.000
    Harga Kredit Promo Akhir tahun DP sejuta, mikir angsuran tiap bulan hampir sejuta selama tiga tahun.

    Kira kira nih motor kelanjutannya gimana ya, Kang?

    Niat mau ambil kredit nih…hatur nuhun.

  5. Bagus, masyarakat semakin mengenal injeksi dan setelah ke dealer mereka lansung beli spacy atau spra x PGMFI. (kan produk yang ada itu). xixixixi Terima kasih yamaha. Membumikan produk tetangga.

  6. Walaupun akhirnya ikut-ikutan ya,,….Jadi ngak papa….walau dulu berpendapat tentang Mindset nya untuk injeksi sangat susah di terapkan di Indonesia,…Tapi tetep Pelopornya INJEKSI adalah HONDA….

  7. Mantafffff………!!!!!

    Gooooo………. Grennnnn……… Yamahaaaaa……. !!!!!

    Jadi penasaran bijimana isi otak trimom*k terhadap fuel injection untuk produk entry level?????

    Apakah sudah berubah pikiran setelah BC FI tetangga?????

  8. yah silahkan mrk yg keluar biaya besar plus effot untuk menyadarkan masyarakat pake injeksi….kita ahm tinggal panen…berarti beberapa tugas ahm sudah di tackle oleh yamaha …wkwkwk :mrgreen: ..Bravo bener2 cerdas strategy nya AHM ..bener2 taktis dan mengerikan..Astra di lawan …wkwkwk

  9. Yamaha dan Honda sama2 TERPAKSA meluncurkan injeksi karena regulasi pemerintah yg mewajibkan aturan euro3 di 2014. hanya saja di Indonesia Yamaha terbukti lebih siap dari produk Vixion yang sudah meraih penjualan terbanyak untuk varian sport. Terbukti mekanik dan bengkel yamaha juga sudah terlatih dan lebih siap dgn alat2 servis untuk motor injeksi. Silahkan bandingkan dan buktikan sendiri.

    Teknologi ini sebenarnya bukan barang baru karena sudah duluan diterapkan di negara2 tetangga seperti Thailand, Taiwan maupun Jepang. Hanya saja penerapannya di Indonesia lebih rumit karena beberapa faktor: besarnya jumlah sepeda motor untuk kelas menengah ke bawah berbanding lurus dgn harga motor dan perawatannya, kualitas BBM kita yang JELEK dan efeknya pada sistem injeksi.

    Mungkin terdengar lebih memihak ke pihak si garputala tapi saya sgt menghargai pihak yamaha karena sudah mempersiapkan sosialisai publik, training mekanik dan alat2 perawatan injeksi sebelum membanjiri pasar dengan produk injeksi.

  10. Pelopor awalnya ya selalu honda…Moga aja presentasi mengenai Teknologi YM JET FI nya membantu juga untuk kelestarian lingkungan..
    kita berharap konsumen Indonesia pahami pentingnya kelestarian lingkungan dg menggunakan FI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here