Bro sekalian, akhirnya artikel ke 10 di hari ini . .. .Fhuiiihh . . . capekk . . . copy paste aja dari press release yamaha he he he . . . maap ya bro sekalian . . . MEDAN-Agung Febri Ramadhan tampil perkasa di seri pembuka Yamaha Cup Race (YCR) yang digelar di sirkuit IMI Pancing, Medan. Pada balapan Minggu (22 April), Agung menjuarai dua kelas utama MP1 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded) dan MP2 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Seeded).

Agung mendapatkan perlawanan keras dari pesaing-pesaing terdekatnya yaitu Bobby Anasis, Reza Pahlevy, Becky N.R dan Johanes Tarigan. Pebalap-pebalap unggulan Yamaha yang juga bersaing di Motoprix Sumatera itu membuat balapan di sirkuit permanen IMI Pancing berlangsung seru. Agung sempat tertinggal di race 1 MP1 dan MP2 karena masalah pemilihan ban kurang tepat. Akibatnya di race 2 dua kelas itu, pebalap tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3DI TDR YONK Jaya FDR AHRS itu hanya menempati peringkat ketiga.

Namun problem ban terpecahkan sehingga Agung mampu finis terdepan di race 2 MP1 dan MP2 dalam balapan 18 lap itu. Catatan waktunya pun mengesankan, 17:22.871 detik di race 2 MP1, terpaut 4,972 detik dengan Reza Pahlevy di belakangnya. Serta mencetak waktu 17:32.427 detik di race 2 MP2, unggul 0.979 detik di depan Becky N.R. ”Di race 1 MP1 dan MP2 saya salah pilih ban jadi ketinggalan. Dengan cuaca panas ekstrem begini, ban yang tepat sangat menentukan. Untungnya bisa diperbaiki di race 2. Saya juga cocok dengan sirkuit ini jadi ikut membantu,” papar Agung.

Sembilan tikungan yang menantang membuat pebalap harus pandai menyesuaikan dengan gaya balap. Bobby Anasis yang tengah memuncaki klasemen MP1 Motoprix seri Sumatera kali ini harus mengakui keunggulan Agung sehingga harus puas di tempat kedua MP1 dan MP2 YCR Medan. Sedangkan Reza Pahlevy di posisi ketiga MP1 dan MP2 YCR Medan. Di kelas MP3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded Pemula), pebalap tuan rumah M.Irvansyah Putra Lubis tampil sebagai juara. Dan kelas MP4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded Pemula) dimenangkan Zefri Hadi.– YIMM Press release-

18 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.