Bro sekalian, MotoGP merupakan salah satu tolok ukur keperkasaan brand roda dua , diarena tersebutlah secara empirik dipertontonkan adu performa antara kendaraan berbeda merk, oleh sebab itu MotoGP memang barang yang legit dan seksi untuk dijadikan kendaraan Marketing pabrikan. Sampai sampai pabrikan ikutan ‘membonceng’ (dalam arti positif) image MotoGP dalam motor motor harian, bukan hanya motor motor bergenre Racing . . . Motor motor Komuter pun dibuat bergaya MotoGP.
Paling tidak tercatat sejarah, ada tiga pabrikan di Indonesia yang melakukan hal ini . . . Dulu Suzuki kerap melakukannya . . . masih ngat kan FXR 150 bergaya Kenny Roberts . .. lalu di era era akhir ini, perseteruan mendapatkan hati konsumen dengan menaikkan Intangible value Motor motor harian – dengan cara membuat MotoGP edition semakin joss . . . Honda Membuat beberapa varian Mermotif Repsol untuk dijual di Dalam negeri HOnda Blade, dan CBR salah duanya . . . Lalu terakhir Yamaha Pun sampai membuat Proofing khusus Cat Yamaha Factory Racing untuk di laburkan ke 5 varian Motor hariannya . . . Honda membuat Blade dan CBR Unit Produksi massal dengan tanpa membatasi kuota, Seperti yang sempat diumumkan oleh YIMM . . . Yamaha membatasi Kuota Produksi MotoGP editionnya . . nah sedikit beda niih
Terlepas dari Ironi penempelan Iklan Produk berjalan yang malah kita bayar lebih, IMHO, Mungkin Honda berfikiran bahwa Livery MotoGP harus di massalkan karena untk membuat semua orang memiliki kesempatan yang sama dan tak terbatas untuk memiliki edisi khusus tersebut, asalh deal mau membayar lebih dan Mungkin Yamaha Berfikir bahwa edisi Khusus harus dijaga Ke ekslusifitasannya . . . Gimana menurut mas bro sekalian mana yang lebih strategic untuk menjaga Brand?
Taufik of BuitenZorg
simakkkk…. dulu..
masalllll sing penting laris
Nyangkuuuuuutttttttttttttt
pertamax?
kalau secara produsen jualan livery scara massal mungkin lebih menguntungkan…harga lebih mahal, iklan berjalan gratis….tapi bagi konsumen edisi livery limited menjadi kebanggan pribadi karena memiliki produk edisi terbatas….
comment dulu sebelum sahur…
sayang yg mpunya logo S skrg sedingin logonya
Mass pro aja kang haji…
Hadirr…
Kalo cuma masang striping doang mah ga perlu cape2 nyebut “limited edition” ataupun “special edition”. Kalo mo dibikin limited edition atau special edition, paling ga, harus ada bagian yang diubah dari standarnya (selaen cat & striping), misal ganti stang jepit, atau rem racing, atau shock upside down, atau bodi serat karbon, atau rangka magnesium alloy atau berlapis emas, atau pake turbo, atau ditambahin peluncur roket, atau pake telor dua biji, atau apalah yang bikin tuh motor lebih bernilai daripada yg standar. Kalo cuma cat&stripping, owner+tukang cutting sticker pinggir jalan malah lebih kreatif. Jangan membodohi masyarakat dengan ganti warna/stripping tapi harga naik, dengan alasan lebih keren, beda, fresh, dll. Dan kita jangan mau dibodohi pabrikan.
NB: tapi ane demen juga ngliatin warna biru seri Yamaha Factory Racing dan hitam-oranye repsol.
Saya ngerti nih arah diskusi ini mengarah kemana.. Keep in mind saja deh. Met sahur !
sunatan massal
sori produksi massal mkdnya
ya gapapa sih di ekslusifin tapi harganya jgn terpaut jauh banget juga sama harga yang ga pake livery motogp ehehe
Repsol edition juga eklusif bang. Kalo dana pas2an cuman bisa pilih blade. Sedangkan kalo ada dana lebih cuman ada di honda cbr. Jadi bukan disemua tipe ada si repsol edition. Mungkin bisa disebut semi eklusif
Harus’y emang produksi trbtas mas,biar yg punya rada PD pnya mtr yg gx stiap menit trlihat bolak blik djaln. Lbh eksklusif lw d kash emblm limited edition/sertifikat dari pabrikan. Y ky mobil2 limited eropa mskpn ini cm mtr kcil
Kalo massal namaya ga li,ited lagi dong???
YAMAHA dan HONDA saling bersaing secara ketat dan sengit.
SUZUKI dan KAWASAKI mlempem seperti krupuk kecebur air.
Kalo massal berarti ga limited lagi dong???
kalo mikir bisnis harusnya massal.. didaerah biar kebagian
Yang kuning norak bgt
limited editin aja deh kalo bisa 😀
http://awansanblog.wordpress.com/2013/08/01/kawasaki-m1030jp8motor-bermesin-diesel-broo/
Limited edition ae.. Biar ga pasaran
gimana ya,,, hemm
http://pertamax7.com/2013/08/01/valentino-rossi-pindah-ke-suzuki-motogp-2015-no-thanks/
Livery khusus hrs ekslusif donk, hrs edisi terbatas, masa iya livery motor 250cc jg ada di bebek, liverynya iklan oli lagi
eksklusif itu kalo luar biasa kemahalan sampe yg beli cuma yg kelebihan duit tapi kekurangan otak.
inget jaman bahela, sekohangnya/bekas livery caltex ma marlboro d f1z r.. kgak pada mau (bg yg budget pas”an kek saya) alesanya part body jarang yg jual! bener honda kayaknya Blade ga dilimit karena yg beli level bawah…
Tergantung, mungkin limit lebih exclusive..
mending di batesin kang soale kan eklusif, kalau di produksi masal ya namanya bukan eklusif lagi.. hehe
Yo massal lah mas,,, klo laris ngapain d batasi, asal ada permintaan, pasti ada penawaran,,,,,
udah ngiklan gratis dbyr lbh pula…
bukannya yamaha masih ragu” ya mau bikin limited editionnya, mksdnya kata petinggi yamaha kan, klo minat konsumen banyak, maka akan ditambah lagi kuota produksi utk yg livery racingnya… #yamaha ragu klo ga laku, hehehe.
Pengen liverry motor cross… Hehe….
tergantung jadi fanboy yg mana,bagi fbh yg d lakukan honda benar,begitu pula fby yg d lakukan yamaha benar 😀 begitu faktanya 😆
Trik yamaha dibuat limited edition biar cepat laku
mending masal saja jadi siapa saja bisa punya asal mau bayar lebih tentunya…. soale kalo terbatas kasian yang gak kebagian, bisa sih bikin ditukang stiker tapi kalo saya sih gak puas kalo gak yg asli dr pabriknya…
Konsumen adalah raja…
Tetap limited edition, tapi tiap tahun keluarin versi yang baru, biar lebih bervariasi..
livery yamaha tech 3 cakep tuh
dari judul wak haji sudah keliatan diskusinya mengarah kemana xixixiii
kalo ilmu pisikolog bacanya kalimat mana yg pertama kali ditulis, limited edition atau mass product?
kalo kalimat pertama A berati mengarah ke A heuheu (no opense) btw ane setuju sama bang haji mantabbb!
Apa aja boleh…. 😀
Masalah tampilan dan warna tunggangan adalah masalah selera pribadi. Suka, beli. Ga suka, ga beli.. Tapi kalau sy ga suka, tapi ada yg maksa beliin utk sy, sbg insan yg lemah sungguh sy ga snggup menolak.. hehehe.. 😀
23. RezaYellow46 – Agustus 1, 2013
Livery khusus hrs ekslusif donk, hrs edisi terbatas, masa iya livery motor 250cc jg ada di bebek, liverynya iklan oli lagi
========================================
Ada iklan olinya semua…
Honda dengan Repsolnya…
Yamaha dengan Yamalubnya ya bro…
absen pagi 😎 😎 😎 😎 😎
http://www.televisionshowepisode.com/2013/07/v-for-vendetta-2005.html
menurut saya buat dijual sama yang fanatik aja mas……….fanatik merek yang sampe bela-belain didunia maya, di motogp pokonya yang fanatik merek di manapun mereka bela sampai mati!
33. sepeda-onthel – Agustus 1, 2013
Apa aja boleh….
Masalah tampilan dan warna tunggangan adalah masalah selera pribadi. Suka, beli. Ga suka, ga beli.. Tapi kalau sy ga suka, tapi ada yg maksa beliin utk sy, sbg insan yg lemah sungguh sy ga snggup menolak.. hehehe..
==================
mang onthel termasuk mustahiq ga ya…
tolong dong dikasih zakat fitrah neh wa haji
hehehe wolessssssssss
kalo HONDA mah realistis mikirnya.. klo masspro laris + nguntungin kenapa harus limited. nanti banyak yang kecewa
imho, dibuat terbatas dg harga lbh mahal tp dpt benefit seperti velg yg lebih bagus, ban racing, shock ohlins, rem brembo dll. pokoknya racing-minded sbg differensiasi..
lebih setuju unit dibuat terbatas
produk tersegmentasi dr versi lainnya yg sm, toh livery khusus tdk semua suka
unit lbh prestige & eksklusif itu td
10. emir99 – Agustus 1, 2013
Saya ngerti nih arah diskusi ini mengarah kemana.. Keep in mind saja deh. Met sahur !
______________________________________________________________
setuju ama brooo yang di atas niii…
hahaha kyaknya ada polling terselubung niii
hehehehe…
tapi kayaknya klo bahas kayak gni para FBY FBH kurang minat..
kalopun minat ujungnya cuma ejek ejekan… imho…cmiiw…
hahaha
artikel titipan dedemit uban bergoyang…
Nek nuruti pengen jelas sing massal,mau beli kapanpun,dimanapun pasti ada…
image mass product = mure, limited = mahal ?
kalo ada livery motogp entah itu produk masal ato yg limited sebaiknya performa mesinnya agak lebih tingi dari yang biasanya….jangan sama saja…malah bikin malu yang naik motor ada liverynya tapi sama dengan yg lain….artimya jangan sembarang tempel n cat aja lah…..
yamaha tu cuma omongannya aja bilang dibatasi! :p biar kelihatan elegan gitu… Klo kuota habis pasti tetep nglayanin permintaan!! Itupun klo habis… 😀
harusnya diproduksi masal dgn harga yg sedikit lebih mahal…
toh dgn harga yg lebih mahal juga akan lebih eksklusif
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/2013/05/15/sarung-jok-anti-panas-cooltech-ninja-250-edition/
http://iwanbanaran.com/2013/08/01/motor-disiram-air-garam-inilah-satu-testing-ekstrim-ala-tvs/#more-42641
dibuat massal tp mesin sekelas motogp!ngarep?
16. mbah jarwo katrok – Agustus 1, 2013
YAMAHA dan HONDA saling bersaing secara ketat dan sengit.
SUZUKI dan KAWASAKI mlempem seperti krupuk kecebur air.
————————————————————————————–
Kawasaki gak bakal menang di bebek lawan Yamaha n Honda (apalg). termasuk diantaranya metik. makanya Kawi konsen ke sport nya karena dari sport nya dia bisa hidup.
kalo Suzuki lg konsen ke R4 nya, sebagai buktinya Xenia bisa di jungkalkan ertiga…
Gak doyan livery balapan sih jadi cuma nonton aja yg pada doyan livery.
kita jangan hanya berpatokan pada produk lokal….jauh nun di sana sbaik honda dan yamaha sudah lama menjual motor secara masal untuk livery motogp di cbr1000rr dan R1 .
dibikin sebanyak-banyaknya, intinya produksi kan buat jualan kalau motor livery lebih laku ngapain nggak dibikin sebanyak2nya, kalau mau dibikin limited mending gak usah diproduksi wong ini cuman motor bebek dan motor sport harga murah dan bukan jualan prestige kayak moge2 intinya yang dicari para pabrikan keuntungan bukan prestige seperti ducati
dibatasain dong…harusnya menjadi eksklusifitas…beli harga lebih, jual bisa jadi harga lebih juga karena edisi terbatas dan bisa jadi kolektor item…
yang limited, misalnya beberapa tahun ke depan motor tersebut kecelakaan, kesedian spare part pengganti terjamin gak ya?
Mending pke istilah ‘RACING EDITION’ lbh mgena dng tema utk mensosialisasikan produk mreka. Aplg yamaha slalu memakai image pembalap2 motogp… Tp ttp yg bkin w kcewa knp YIMM t’kesan nanggung dlm menelurkan produk2nya… 🙁
limited ajah biar ada nilai ekseklusifitasnya
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/07/generator-yamaha-bisa-dikredit-lhooo.html
dibalik aja, yg racing masspro yg biasa limited… pasti serrruuuu
http://survei-motor.blogspot.com/2013/07/polling-apa-momok-terbesar-motor-injeksi.html
LIMITID EDITION
Dak perlu dibatasi d distribusi sesuai pesanan aja…n seharusnya yg pake livery sponsor oli misalnya mesti lebih murah…, enak aja udah belinya agak mahalan terus nebeng iklan seumuran motornya…hehehe
suka-suka yang beli donk.. duit-duit saya sendiri toh warnanya juga suka.. emang situ rugi klo saya beli livery, atau sirik?
soal livery racing kayaknya Yamaha duluan dech yg nerapin di produksi motornya….coba liat RX-Z en RZR cmiiw
Massal aja,tapi tiap semester designnya beda. Biar ga pasaran banget lah… Hehehe
daripada dibikin limited lbh seru kalo konsumen diberi pilihan parts racing yang mo dipasang oleh pabrikan tanpa menggugurkan garansi…gak usa muluk2 misalnya pilihan suspensi, velg dan aksesoris lainnya….kayaknya lebih personal banget 🙂
Kalo mesin yg SE, wajib d btsi biar jadi mesin ehklusip. La kalo tjoema badjoe doang dg embel2 mocinGP SE, tukang cat n stiker pun bisa
dibikin Masal aja,dr pada kayak yamaha kudu indent lama wat nebus NVL motoGP
Ga tau deh
kayakny itu bkn limited, cm eksklusip striping.
kl limited mah yg honda mugen.
wah, selama ada produk lain yg nempel (selain merk motor) saya sih gak mau beli Wak Haji. Enak aja dijadiin iklan berjalan, sementara harga motornya lebih mahal.
Masspro donk,kalo LE kan untungnya kecil
http://appa2.wordpress.com/2013/08/01/nih-bangkai-zoomer/
terang aja punya yamaha dibuat limited edition, kenapa???
you know lah yamaha gak punya sponsor sama sekali di motogp jadi liverinya terlihat biasa aja dan terkesan cuma ganti warna doang…
😀
jadi???
ya kalo dibuat massal orang akan cepet boring, karena gak ada keistimewaan dan nilai lebih…
lain halnya sama livery HONDA BLADE/CBR dengan sponsor REPSOL nya yang melegenda mempunyai daya tarik tersendiri…
😀
cuma analisa sederhana….
lebih mantab livery yamaha dari pada honda
livery balap ya seharusnya limited edition ++.
fitur motor lebih advance dibanding yg massal.
kayanya limited edition deh.
setahuku bukan FXR aja,,ingat yamaha F1Z-R Caltex, F1Z-R ala Marllboro,,mnurut saya mngkin lebih dulu yamaha ktmbang suzuki
koq ngga ada yg komen kaya gini lagi : “SEHARUSNYA KITA DIBAYAR KARENA BANTU NGIKLANIN PRODUK DI LIVERY ITU, BUKAN KITA YG BAYAR KE PABRIKAN” wkwkwkwkwkwk!!!!!!
Baiknya dibikin exclusive.biar jd collector item,n kl bs jg ada beda spek dikit dr yg warna standar,kayak knalpotna ganti,ato ecu na ganti,yg naikin performa dikit.toh MotoGp identik ma speed n power
lebih baik limited edition
saya nyimak aja deh, tapi kayanya mass production deh.
massal donk biar tambah laris
lebih baik mass pro..wong konsumen yang milih…yang limited bisa nangis darah ga kesampaian..wkwkwkwkwk..
😀
😀
limited is prestige..??
loe pikir naik berapa daya kura kura..??
pabrikan dagelan kerjaannya ngapusi wong terus..
😀
😀
😀
disinyalir limited edition lebih gede omzetnya…wong pabrikan Yahama menganut sistem “wajib kredit%”…motornya lemot lemot pulak…
😀
😀
😀
😀
masal wae lah..
pertama kali suzuki satria warna emas keluar, pabrikan bilang limited edition (edisi TERBATAS)
sedangkan yg black fire di labeli special edition (edisi SPECIAL = tanpa batasan, kata org Y)
tp skrng kok aneh, dijalanan lebih sering liat yg EDISI TERBATAS daripada yg EDISI SPECIAL
ckckck,
diapusi pabrikan 😛
khusus sport edition, jangan sampai seperti kacang beredar dimana2
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/08/01/ternyata-beat-juga-beredar-di-filipina/
Mass Production!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!……..
1. eksklusif harus limitted edition wong bayar lebih kok!
2. harusnya livery ga cuma catnya doang,ada penambahan part2 yg beda dg yg sutandar,velg/skok/arm atau yg lain,yg penting lebih bagus
3. performa harus beda juga,harus lebih advance,minimal mapping ecunya,klep,exhaust sistem,kopling,meski g ekstrem yg penting lebih advanced..
motor Livery MotoGP,sensasi MotoGP,bawanya udah nunduk-nunduk pula,serasa disirkuit masbro…tiba2..ga disangka2,ada suara dari sebelah “Assalamualaikum,ane duluan ya..” mak Jleeebbb disalip standar pabrikan lokal 😀 😀 wkwkwkwk
kalo mau limited emang harusnya mesinnya berbeda……..seperti Honda Astrea Grand Tahun 1996-1998 gak pake elektrik stater……ha ha ha ha
@mercury79
ane beli blade repsol buat sponsorin honda di motogp ya bray?sedangkan AHM udah ga mampu tempelin SATU HATI di RC213
@mas joko
kan temanya livery motogp,yg mengumbar speed & power,mosok malah disunat fiturnya
Limited donk… klo massal yg pake cm orang2 kampung… hiih pake motor kampung.. :-p
apalg yang ini ya?
http://pertamax7.com/2013/08/01/iklan-koran-honda-blade-s-0-120-km-selama-128-detik/comment-page-1/
pasti super duper limited edition…
😆
Menurut saya diproduksi tanpa batasan saja,, bebas, toh dari harga yang sedikit lebih mahal secara nga langsung itu sudah sedikit membatasi produk itu sendiri (secara logika loh y, faktanya bisa aj yg livery khusus lebih laku)..
kalo gak di produksi masal bakalan ada masalah di depan sehubungan dengan aftersales nya,..
khusus nya masalah sparepart (walaupun hanya body & striping aja). kalo beli bakalan tidak ada part yg sama persis..
liperi moto gp
Mass pro aja. .
GP Edition mmg perlu di jaga eklusivitas nya
kalu produksi massal nyang tim pabrikan moto gp nya (repsol honda atau yamaha factory)
kalau mau yg leimited bikin motif tim satelitnya yg limited,macam yg honda gresini moto gpnya stefan bradl,yamaha nyang monster tech 3 yamaha kan oke tuh
saya setuju kalo dibuat terbatas saja. apalagi kalo bisa diisi penomoran. jadi orang yang dapet ngerasa lebih spesial saat punya.
masalah performa mestinya juga ditambah sedikit. kalo injeksi mungkin dengan sedikit utak atik ecu atau dapat knalpot yang lebih bagus, ban yang lebih gambot.
dengan demikian yang punya bakal ngerasa lebih spesial dan bener2 ngerasa beda dari yang lainnya.
mending sih di special edition aja biar ga keliatan pasaran. racing kalo pasaran ya sama aja kaya seri-seri lain
http://kusuma11wijaya.wordpress.com/2013/08/01/tradisi-ramadhan-arakan-bedug-sahur-yang-mulai-di-lupakan/
kalo limited edition akan terasa taste nya..akan semakin terlihat berkelas..karena klo orang minat..pasti akan beli juga..klo mass production..akan hilang kesan exclusive nya..
http://motoblast.wordpress.com/2013/08/01/modif-striping-mio-soul-gt-ala-monster-energy-juaahaaatt-tenan-rek/
dijaga eksklusivitasnya, dijual terbatas, harga agak tinggi gpp asal jangan jauh. tapi bener bener diterapkan sama produk yang sesuai dengan image motogp yaitu wajib KENCANG! lebih kencang dari produk kompetitor. kalo diterapin di matic ya sama aja boong..
ah ga penting, cuma stiker doang kok diributin
mestinya limited edition itu :
1. injeksi soch/dohc pake vtec atau vvt or whatsoever namanya
2. rem abs+ebd+ba
3. lampu HID
4. instrumen pake illuminated optitron + MID
5. sequential gearbox dual clutch
6. electronic adjustable suspension
itu baru namanya limited edition 😀
kalo livery sih ga masalah di buat massal kang haji…. kalo limited edition/ SE/ eksklusif lebih baik bukan livery aja yg beda tapi juga ada perubahan spek mesin atau part…. misal new cbr150 limited edition itu pake spek shock nya ohlins, atau ecu + stang dengan setting an sirkuit…. lebih mahal, tapi lebih value…
limited aja kyaknya lebih oke gan.
kan jd terkesan ekslusif 😀
paling yamaha ntr ikut2an mklum jga gengsi wkwkwk
Saatnya ngumpulkan duit aja dari pada ngumpulin motor…. Kang Taufik kapan mudik…?? aq mau maen ke Pantai pacitan..
ayo mudikkk
Lihat kondisi lapangan selama beberapa tahun ini saja. Yamaha produksi limited edition hasilnya motornya nggak kelihatan di jalan dan penjualan ancuuuuurrrrrrr. Honda produksi masal hasil malah jmenguasai pasar. Yamaha memang kepala batu tidak mau belajar dari pengalaman
motor racing cocoknya limited edition. ^_^
mantab sekali nih pertanyaannya. 🙂
Kalau livery balap dan livery pabrikan (misal red white blue honda, ninja dg hijaunya) dibuat masal, yang dibuat eksklusif livery misalnya ulang tahun pabrikan, telah berkiprah di ajang balap selama bertahun-tahun. imho.
Buson lipery motogipi https://m.facebook.com/photo.php?fbid=613480232018773&id=100000704041262&set=a.101043343262467.2260.10000070404Buson lipery motogipi https://m.facebook.com/photo.php?fbid=613480232018773&id=100000704041262&set=a.101043343262467.2260.10000070404Buson lipery motogipi https://m.facebook.com/photo.php?fbid=613480232018773&id=100000704041262&set=a.101043343262467.2260.10000070404Buson lipery motogipi https://m.facebook.com/photo.php?fbid=613480232018773&id=100000704041262&set=a.101043343262467.2260.100000704041262
limited edition namuan berikut perbedaanya dg memakai “SPECIAL ENGINE”.. Jd walaupun produknya sama tp ada pembeda yg signifikan, IMHO 🙂
Contoh livery yg pas hanya nsr series, tiap varian ada pembeda. Harga, rupa hingga mesinpun ada selisihnya.
Limited edition dong biar jarang ketemu dijalan 😀
Saya si kecewa sama yamaha karena beli livery motogp harga nya naek tinggi bgt sampe 550 ribu untuk versi new vixion lightning.Cuma dapet beda colour doang dan striping, ini mah saya maen cutting sticker juga lebih hemat.mesin sama, semua sama, beda itu doang.tekor bgt mas.
saya prefer ini limited edition dan bener2 limited.kalau sudah mass product apes tenan, bayar lebih mahal 550ribu dari varian normal tapi ga eksklusif buat apa?justru karena kesan ni livery motogp dan diprosuksi limited makanya saya beli.kalau dari awal ditegaskan ini mass product mending saya ambil varian biasa aja, toh mesin dan yang laen sama, cuma beda warna. malah saya merasa ga nyaman dengan kondisi ini karena saya bayar mahal tapi isi sama, cuma bungkus doang.
menurut saya c,, harus nya di buat eksklusif,,
cuma,, dah banyak yg bisa modif gt,,
banyak jg yg mo pake walopun jd iklan berjalan,,
harus nya lebih murah tuh motor yg gt,, :p
kan secara ga langsung kita iklanin tuh merk..
nah kalo dah banyak yg mo livery motogp gt c,,
mending produk massal sekalian,, biar untung banyak,,
permainan marketing, limited dahulu-Laris-MASSAL !!
Kaya ga tau yamaha aja, ntar kalo permintaan pasar besar jg bakal dimasalkan, sebenernya yamaha pengen ikutin honda, cuma malu, percuma dong FBY triak2 masak blade motor bebek pake livery motogp eh ternyata yamaha ikut2an,.. 😀
#Limited edition livery motogp yamaha cm pas kmaren jupiter z pake livery motogp 50th anniv
Tergantung motornya juga sich kang, kalau yg type retro jadi rada memaksakan livery, dan juga tergantung request marketnya, kalau requestnya membludak bagi Honda ya jadi aji mumpung buat bandrol harganya bisa naik dikit dgn livery Repsolnya, bisa di manfaatkan juga oleh YMI utk menaikan request pasar
Soeharto Jooss – Agustus 1, 2013
@mercury79
ane beli blade repsol buat sponsorin honda di motogp ya bray?sedangkan AHM udah ga mampu tempelin SATU HATI di RC213
===============================
sebelum pake jargon SATU HATI, HONDA udah terkenal seantero jagat otomotif… jadi mo pake ato kagak ya ora ngefek son…
dan dananya ternyata dipake buat pembibitan pebalap kelas premium di negara lu…
sponsor honda di motogp udah bejibun beda ama motor sebelah
bajunya gak bermotif, alias biasa bin polosan…
nyangkut…
Limited ae mas
http://goo.gl/Wugg4O
http://goo.gl/lAFWw
Klo menurut saya bagus2 aja ada livery motogp klo d bikin limited edition itu bagus klo d pakai masal jelaz kurang sip…bikin limited tp pabrikan juga harus buat part yg sama juga agar jika motorjatuh bisa beli part liveryx klo g ada part di deler kita harus ngecat lg jelas biaya tambah….dan nantinya yg sudah terlanjur beli belum livery bisa bikin motor livery juga…..
lebih bagus limited edition
Mending edisi terbatas jadi kesan nya wah…
http://trexton.wordpress.com/